27 August 2019

Nacific Fresh Herb Origin Clear Spot Patch Review

review-nacific-fresh-herb-origin-clear-spot-patch

Nacific Fresh Herb Origin Clear Spot Patch

Pengalamanku soal acne patch belum banyak. Memang jarang dipakai sih jadinya jarang beli juga. Tapi makin ke sini merasa semakin butuh karena jerawat bisa muncul kapan aja. Entah karena bulanan, makanan atau nggak cocok/salah pakai produk. Aku pilih ini karena kelihatan tipis banget. Siapa tau rasanya lebih nyaman dari acne patch yang kupakai sebelumnya hehe.

Nacific Clear Spot Patch ini termasuk non-medicated acne patch yang terbuat dari bahan hydrocolloid. Secara spesifik fungsinya adalah melindungi jerawat dari air, debu dan bakteri; menyembuhkan jerawat dengan menyerap pus; dan meminimalkan timbulnya acne scars.

review-nacific-fresh-herb-origin-clear-spot-patch

Tipe jerawat yang bisa disembuhkan oleh acne patch ini hanya yang punya mata aja. Kalo tipenya blind acne / cystic most likely acne patch hanya akan melindungi jerawatnya tanpa memberikan efek penyembuhan.

INGREDIENTS:
Polyisobutene, Polyurethane-9, Polyisoprene, Cellulose Gum (disalin dari web althea).

review-nacific-fresh-herb-origin-clear-spot-patch

Setiap produk berisi 18 pcs patch yang terdiri dari 2 ukuran berbeda – 10 mm dan 12 mm. Dikemas dalam plastik warna oranye-putih dengan bagian mulut yang dilengkapi sealer. Setelah plastiknya dibuka kamu bisa tutup rapat lagi karena ada sealer-nya itu.

Di dalamnya ada kemasan plastik lainnya yang berisi selembar mika dengan patch yang menempel di permukannya (kalo nggak bisa ngebayangin, lihat aja fotonya πŸ˜…).

review-nacific-fresh-herb-origin-clear-spot-patch
review-nacific-fresh-herb-origin-clear-spot-patch

Produk ini diklaim sebagai multi care spot patch yang dapat merawat, melindungi dan menyembuhkan jerawat. Dibuat dengan beveling method sehingga menghasilkan patch yang invisible, tipis dan ringan. Plus, it’s claimed to be waterproof too! Sounds good, ya?

baca juga: Acnes Spot Care


Bagian terluar dari patch ini dibuat lebih tipis dibandingkan bagian tengahnya. Kelihatan kan ya tengahnya rada cembung gitu? Nah, bagian ini sengaja dibuat demikian supaya bisa menutup jerawat lebih baik dan kelihatan lebih ‘natural’.

Menurutku bentuknya pas dan bener bisa bantu meminimalkan kontak dengan jari. Patch-nya tetap diam di tempat – nggak gampang terbuka saat kontak dengan benda lain, kayak air, skincare/makeup maupun jari.

review-nacific-fresh-herb-origin-clear-spot-patch

Kekuatan nempelnya juga cukup bagus. Nggak gampang lepas walau aku keringetan. Bener waterproof seperti klaimnya, si jerawat sama sekali nggak basah walau bagian kulit lainnya kena air. Yet, it easy to peel off!

Bagaimana cara pakai acne patch?
Bersihkan area kulit yang akan diberi acne patch. Pastikan area tersebut dalam keadaan kering, lalu tempelkan patch-nya. Aku selalu pakai acne patch di kulit yang telanjang (setelah cleansing dan belum kena skincare apapun).

Sebaiknya rutin mengganti patch setiap 8 jam atau saat warnanya berubah menjadi putih susu. Supaya patch bisa tetap efektif untuk menyerap isi jerawatnya.

baca juga: Verile Acne Gel

Spot Patch dari Nacific ini memang tipis dan transparan. Nggak begitu kentara saat dipakai dibawah makeup. Tapi setelah beberapa jam patch akan semakin kelihatan karena sudah terisi. Dan, bagian terluarnya akan cenderung bergelombang, nggak serata saat awal pemakaian. Contohnya kayak foto di bawah ini:

review-nacific-fresh-herb-origin-clear-spot-patch
Kebanyakan orang cuma pakai acne patch sehari aja, menurutku cara ini kurang efektif. Kenapa? Karena biasanya masih ada pus yang tersisa di dalam jerawat yang baru kempes itu. Saranku lebih baik kamu tetep pakai patch-nya selama beberapa hari ke depan walau sebagian besar isinya sudah terserap.

Aku pribadi butuh waktu 2-4 hari untuk menyembuhkan 1 jerawat sampai bener-bener kempes tanpa sisa. Biasanya semakin besar ukuran jerawatnya maka semakin lama juga sembuhnya.

review-nacific-fresh-herb-origin-clear-spot-patch
Dibandingkan acne patch yang aku pakai sebelumnya, aku jauh lebih suka punya Nacific ini. Why? Karena tersedia 2 ukuran – jadi bisa pilih sesuai ukuran jerawat yang mau ditutupi; lebih transparan bahkan almost invisible – jadi lebih nyaman dipakai di bawah makeup; dan, lebih murah haha πŸ˜‹

Compared to COSRX and Derma Angel, this one is still my favorite so far. I do highly recommend you to try out!



Where to buy? ALTHEA
Price? Rp. 44.000

42 comments:

  1. Wah enggak nyangka ya kak ternyata acne patch ini bagus banget buat ngatasin jerawat gitu, next time bakalan aku cb deh! Kebetulan aku jg punya masalah yang sama kyk kakak, jerawat dimana2 huhuhu!

    ReplyDelete
  2. Harganya berapa ini?
    Saya biasa membiarkan jerawat begitu saja sampai sembuh sendiri, hehe....

    ReplyDelete
  3. Aku belum pernah pakai produk ini, Cha. Dulu pernah pakai yg bungkusnya biru itu, ngefek juga.. yes, pakai beginian, gak cukup sehari.

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh apa tuh yang bungkusnya biru? πŸ˜‚
      lebih bagus kalo dipakai beberapa hari yaa

      Delete
  4. Jadi pengen beli, untuk mngatasi masalah jerawatku,, itu jerawat jdi aman ya g kena kotoran masuk, jdi g bikin semakin.parah... makasi kak.infonya 😘

    ReplyDelete
    Replies
    1. aman dari kotoran, aman dari jari yang jahil juga XD

      Delete
  5. wah aku belum pernah cobain acne patch nih, ini rekomended ya? kl belanja di althea aku coba beli ah :) TFS

    ReplyDelete
  6. Wah jerawatnya jadi hilang deh ya.. tinggal bekasnya yang perlu kita hilangkan

    ReplyDelete
  7. kayanya aku butuh acne patch ini, biar tanganku ga gatel garuk garuk si jerawat bandel

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah iya, bisa menghindari kontak dengan jari juga biar jerawatnya nggak makin parah.

      Delete
  8. Aku dl banget pernah coba acne patch the face shop tp ga efek apa2. Akhirnya ga pernah pake lg πŸ˜‚ mungkin cara pakainya yg masih oon heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa jadi πŸ˜‚ aku pun dulu cuma pakai sekali, terus nggak pakai lagi setelah isinya keluar pertama kali haha.

      Delete
  9. Aku baru tau nacific punya acne patch. Boasanya aku pake yg derma angel sih. Jadi pengen coba yg ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebelumnya aku juga pakai derma angel, lalu berlaih ke nacific!! :D

      Delete
  10. Belum pernah nyobain produk kek gini dan gak tau kenapa aku ngerasa kurang tertarik aja.

    Bte nice info, entar boleh dijadiin rekomendasi kalo pengen nyobain acne patch.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pun nggak tertarik awalnya. mikir "halah, palingan kempes sendiri nanti". eh pas nyoba ternyata bagus dan ketagihan deh. bahkan sekarang selalu sedia stok acne patch! πŸ˜‚

      Delete
  11. Aku pake serum nya kak. Tpi blm pernah cb acne patch nya nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga pakai serumnya, yang phyo niacin & fresh herb (tapi reviewnya belum ada di sini hehe) ^^

      Delete
  12. Belum pernah coba acne patch, kayaknya cocok buat dibawa travel sama pkl ya, jadi ga perlu lagi bawa botol obat jerawat

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurutku obat totol sama acne patch beda fungsi sih. si acne patch (khususnya nacific ini) nggak ada isi 'obat'nya sedangkan si obat totol nggak bisa menyerap dan melindungi jerawat gitu. jadi mending bawa dua-duanya aja :D

      Delete
  13. Bener banget nih... Biasanya kalo pake sehari aja trus gak pake lgi... Ternyata harus pake 2/3 hri ya biar keserap maksimal... Oke nih... Kalo di pake in makeup crack gak ya?

    ReplyDelete
  14. Gemes bgt liat jerawatnya. Satisfying ya hasilnya. Aku biasanya pakai acne patch cuma maksimal 8 jam aja, tp emang bener, kadang kurang maksimal gitu deh hasilnya.

    ReplyDelete
  15. Wih bagus banget ya angkat jerawat 😍 jadi pengen beli dan cobain

    ReplyDelete
  16. Wah efektif juga ya buat ngatasin jerawat...boleh juga nih dicoba klo jerawatan...

    ReplyDelete
  17. Aku pernah pake acne patch cuma anaknya suka lupa gitu hehhe jdi pakenya sekali doank 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya kalo cuma dipakai sekali masih berasa ada benjolannya di dalem kulit gitu. kayak belum tuntas nyerapnya haha.

      Delete
  18. Wah keren loh dari pagi sampe malem aja bedanya jelas banget ya progresnya

    ReplyDelete
  19. Wahh rentang 2 smpai 4 hari aja lgsg kliatan hasilnya yah kak. Wajib beli juga dong😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. lama atau cepetnya tergantung ukuran jerawatnya sih.. kalo makin gede bisa makin lama juga sembuhnya hehe.

      Delete
  20. Berarti pakai acne patch ini harus nyambung gt ya, bukan yang pakai semalam kelar? Jd pengen coba ah kbtln aku punya produknya cuma blm sempat cobain wkwk

    ReplyDelete
  21. Acne pimple pacth ini di bawahnya pake spot gel/salep jerawat efektif ga kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. patch kayak gini bukan untuk digabung dengan pemakaian spot gel. mending dipakai terpisah aja (di waktu yang berbeda). soalnya kalo di permukaan kulit yang akan diberi patch itu 'basah' entah karena air atau hal lain, patchnya nggak akan nempel sempurna.

      Delete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES