19 February 2018

Silkygirl Matte Fever Lipcolor Balm #03 Flame Review

silkygirl-matte-fever-lipcolor-balm-03-flame-review

Another review for silkygirl product! Kali ini aku nyoba lipstiknya dari seri matte fever. Sebenernya ngerasa agak aneh waktu baca namanya, lipbalm tapi matte??? Nggak bisa ngebayangin lipbalm yang matte bakal kayak gimana hahaha. Matte fever balm ada enam warna yang empat shade diantaranya warna pink. Foto dibawah ini aku ambil dari websitenya silkygirl. Produknya nggak punya box seperti lipstik pada umumnya, cuma dilapisi plastik aja.

silkygirl-matte-fever-lipcolor-balm-03-flame-review
(L to R) 01 / 02 / 03 / 04 / 05 / 06 

silkygirl-matte-fever-lipcolor-balm-03-flame-review
matte fever shades | taken from silkygirl official website

silkygirl-matte-fever-lipcolor-balm-03-flame-review

silkygirl-matte-fever-lipcolor-balm-03-flame-review

Sebenernya aku nggak ada niat untuk beli lipstik baru. Tapi waktu itu lagi jalan ke Guardian dan nemuin koleksi matte fever, iseng aja gitu nge-swatch. Waktu udah sampai rumah ternyata swatch si matte fever ini masih ada. Padahal aku udah cuci tangan dan ngeringin tanganku pakai tisu. Akhirnya aku cari ke official store-nya silkygirl. Kebetulan lagi nyari lipstik oranye dan matte fever punya warna flame ini. Harganya sekitar Rp. 60.000. It doens't comes with box cuma lapisan plastik aja. Seperti foto di atas, plastiknya belum aku lepas semua jadi aku belum tau isinya sepanjang apa hehe.

 PACKAGING
As I said above, lipstik ini nggak dikemas dalam box. Lipstiknya hanya dilapisi plastik mika yang menempel di seluruh permukaan produk. Kemasannya sendiri terbuat dari plastik doff berwarna dominan hitam dengan tutup yang bisa dilepas. Overall bentuknya seperti pena. Bagian bawah kemasan berwarna oranye. Warna ini menyesuaikan dengan shade lipstik yang kamu pilih. Isi produknya bisa dikeluarkan dengan cara memutar bagian bawah kemasan yang berwarna oranye tersebut ke arah kiri.

silkygirl-matte-fever-lipcolor-balm-03-flame-review

silkygirl-matte-fever-lipcolor-balm-03-flame-review

Awalnya ujung lipstiknya kayak pensil runcing gitu tapi ya berhubung sering aku pakai jadi tumpul. Warna oranye yang terlihat di lipstik nggak terlalu kelihatan di bibir. Setelah diaplikasikan di bibir warnanya jadi campuran oranye merah muda gitu, ada hint pink-nya.

silkygirl-matte-fever-lipcolor-balm-03-flame-review

silkygirl-matte-fever-lipcolor-balm-03-flame-review

 MY THOUGHTS
Menurutku formulanya cukup oke. Gampang diaplikasikan di bibir walaupun dalam keadaan kering (tanpa lipbalm). Matte fever ini juga bisa di-layer berlapis-lapis dan nggak akan bikin lapisan awalnya rusak. Semakin banyak layer-nya semakin bold warnanya. Baunya juga enak, bau roti gitu. Finishnya nggak begitu matte. Menurutku kelihatan kayak pakai lipstik yang dilapisi lipbalm gitu. Sayangnya tetap bikin bibir kering setelah sekian jam. Efek lembab matte fever ini hanya di awal pemakaian aja.

Warnanya cantik! Warna flame ini bikin wajahku kelihatan lebih cerah walaupun tanpa makeup. Bisa nutup warna asli bibir dan nggak bikin garis-garis bibir kelihatan. Warna aslinya kayak yang di foto swatch tanganku. Di foto bibirku nggak begitu kelihatan warna oranyenya malah lebih kelihatan merah muda haha. Aku biasanya pakai ini dengan di tap-tap ke bibir, bukan full cover. Buat sehari-hari nggak perlu pakai terlalu banyak sih karena warnanya bener-bener pigmented

Ketahanan matte fever ini sesuai klaimnya silkygirl, tahan lama! Setelah ngopi cantik warnanya masih stay in place. Dia nggak transferproof, masih nempel di gelas/sedotan tapi tenang aja cuma sedikit kok. Setelah makan berat (berminyak/berkuah) warnanya banyak hilang di bagian tengah bibir. Bagian luarnya juga hilang tapi masih lebih berwarna dibandingkan bagian tengah. Pokoknya masih ninggalin stain cantik di bibir. Bisa diaplikasikan lagi setelah makan, tapi nggak akan sebagus aplikasi awal. Somehow crumbed gitu dan warnanya jadi nggak rata. Saranku bersihkan bibir dengan micellar water/lip remover sebelum aplikasi ulang.

silkygirl-matte-fever-lipcolor-balm-03-flame-review

tahan lama
pigmentes
glides smoothly
✿ bisa dilayer berkali-kali
✿ baunya enak


✿ masih bikin bibir kering
✿ finishingnya nggak begitu matte

[Color] ★★★★★
[Formula] ★★★☆☆
[Durability] ★★★★☆
[Overall] ★★★★☆

Where to buy? Silkygirl official store/online shop
Price? Rp. 60.000


No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES