21 February 2018

Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water Review

wardah-seaweed-cleansing-micellar-water-review

Produk micellar water sudah sangat terkenal ya. Kayaknya semua brand mulai memproduksi micellar water sekarang. Nggak hanya brand luar negeri aja, tapi brand lokal juga. Awal micellar water masuk ke pasar Indonesia responnya sangat bagus. Produknya jadi banyak dicari. Nggak cuma sekedar penasaran pengen coba tapi karena kepraktisan fungsinya. Micellar water sendiri memang menawarkan fungsi produk yang all-in-one sehingga bisa menghemat waktu. Aku rasa alasan itu juga yang membuat brand lain ikut memproduksi micellar water. Waktu tau Wardah juga punya micellar water aku seneng banget haha!! Like, omg finally my fave brand have their own micellar water!!!! Sebenarnya produk ini sudah ada sejak tahun lalu tapi aku coba sekarang haha. Oh ya, ini adalah salah satu produk yng aku beli di haulku bulan Desember lalu. 


 PRODUCT DESCRIPTION
Micellar water dari Wardah ini diformulasikan dengan balancing seaweed dan cucumber extract yang berguna untuk mempertahankan dan menenangkan kondisi kulit normal. Produk ini punya formula yang membersihkan sekaligus melembabkan sejak pertam akali usap tanpa rasa berminyak. Bisa digunakan untuk semua jenis kulit dan sudah dermatologically tested!

Tersedia dalam ukuran:
  • 100 ml - Rp. 22.000
  • 200 ml - Rp. 40.000

wardah-seaweed-cleansing-micellar-water-review

 PACKAGING
Bentuk packagingnya normal sih ya. Bentuk botol bening/tranparan dengan tutup flip. Bagian depan ada stiker dengan tulisan nama produk dan bagian belakangnya stiker dengan tulisan deskripsi produk, cara pakai dan info komposisi. Personally, aku suka bentuk botolnya. Memang kelihatan biasa tapi nyaman digenggam. Sayangnya nih ya, lubangnya luamayan besar. Saat aplikasi isi yang keluar banyak, jadi boros gitu. Atau cuma aku aja yang mengalami kayak gini?? Hehehe. Kalian harus hati-hati saat menuang isinya supaya nggak keluar terlalu banyak.

wardah-seaweed-cleansing-micellar-water-review

 INGREDIENTS
Bahan utama (selain air) dalam micellar water ini adalah PEG-6 Caprylic, Propanediol, Biosaccharide Gum-2 dan Olive Oil PEG-7 Esters. Komposisi bahan dalam micellar water ini kebanyakan berfungsi sebagai skin conditioning. Termasuk juga empat bahan utama tersebut. Fungsi utamanya adalah sebagai pelembab kulit. Saat membersihkan kotoran/debu di wajah pasti akan sangat membutuhkan bahan yang dapat melembabkan kulit. Karena saat kulit dibersihkan (digosok) akan membuat lapisan (kotoran) terangkat jadi bikin kulit agak 'kering'. Rasa 'kering' ini sendiri akan berbeda pada setiap orang, karena masing-masing punya tipe kulit yang berbeda. Untuk aku pribadi yang punya tipe kulit kering, bahan-bahan tersebut akan sangat membantu menjaga kelembaban kulit saat pembersihan kotoran. Well, nggak semua produk pembersih makeup aman untuk kulit kering. Walaupun tulisannya untuk semua jenis kulit. Tapi Cleansing Micellar Water dari Wardah ini aman kok.

Micellar water dari wardah ini punya empat bahan yang baik untuk tipe kulit kering lho, yaitu Propylene Glycol, Panthenol, Cucumis Sativus (Cucumber) Fruit Extract dan Glycerin. Selain itu, ternyata Panthenol punya fungsi ganda yaitu sebagai agen yang dapat membantu penyembuhan luka (pada kulit wajah).

And the highlight is, it's paraben free, sulfate free dan alcohol free! Jadi untuk kalian yang lagi mencoba menghindar dari paraben bisa banget coba produk ini ^^

wardah-seaweed-cleansing-micellar-water-review

 WHEN & HOW TO USE
Gunakan saat setelah beraktifitas dari luar rumah. Entah itu pakai makeup atau nggak pakai makeup, setelah dari luar rumah wajah harus tetap dibersihkan. Caranya, tuangkan isi produk ke kapas kemudian oleskan ke kulit wajah dan leher. Ulangi prosesnya sampai makeup/kotoran/debu bersih.

 MY THOUGHTS
Cukup gunakan satu kapas untuk membersihkan makeup ringan (bedak+blush on+lipstik). Kalo pakai bb cream/foundie/concealer sih butuh minimal tiga kapas. Saat aplikasi nggak kerasa 'harsh' di kulit, lembut banget dan nggak sakit. Aku nggak merasa kulitku ditarik kesana kesini saat dibersihkan. Setelah dibersihkan pun nggak meninggalkan residu minyak di wajah. Beneran kerasa kayak air, nggak lengket dan nggak oliy. Wardah micellar water ini nggak mengandung fregrance tapi ada baunya, samar sih dan nggak mengganggu kok. Jadi nggak perlu khawatir masalah bau.

Untuk membersihkan kotoran/debu aja bisa dengan sekali usap tapi produk ini masih menyisakan sisa bedak/foundie setelah sekali pembersihan. Kalo cuma pakai micellar water aja sebenarnya bisa, tapi harus diulang beberapa kali supaya benar-benar bersih. Ingat juga, saat aplikasi kapas harus benar-benar basah kuyup supaya bisa membersihkan sampai ke pori-pori. Buat kulit sendiri jangan pelit-pelit lah ya hehe.


Pembersihan lipstik dan kawan-kawannya butuh aplikasi produk yang berbeda-beda. Untuk lipstik biasa bisa bersih dengan satu kapas. Untuk liptint dan lip cream biasanya aku butuh dua kapas atau satu kapas tapi sebelumnya dibersihkan dulu dengan oil-based cleanser. Sebagian besar warna dari liptint/lip creamnya memang hilang dengan satu kali aplikasi tapi masih ada sisa. Berhubung liptint/lip cream kebanyakan memang formulanya 'tinted' gitu jadi perlu usaha lebih hahaha. Caution, micellar water bukan untuk digunakan sebagai first cleanser. Kecuali dalam keadaan mendesak, sedang diperjalanan atau travelling misalnya. Tapi setelahnya harus dibersihkan dengan metode double cleansing lagi ^^

Overall, aku suka sama produk micellar waternya Wardah. Mulai packaging sampai formulanya semuanya suka! Produk ini berkerja sesuai verdictnya. Memang bisa membersihkan dan melembabkan kulit tanpa rasa berminyak, recommended! Sayang aja aku belum menemukan ini di minimarket dekat rumah, jadi harus ke official store-nya kalo mau beli. Produk dengan volume 100 ml bisa digunakan selama satu bulan.

 murah
 produksi lokal jadi lebih mudah di dapatkan
 ringan dan nggak lengket
 nggak bikin kulit kering dan ketarik
 nggak menyisakan bekas minyak (oily) setelah makeup dibersihkan

 belum ada di minimarket

[Formula] ★★★★☆
[Moisture] ★★★★☆
[Scent] ★★★★★
[Overall] ★★★★☆

Where to buy? Online shop/official store di Matahari.
Price? Rp. 22.000-40.000

16 comments:

  1. Beb aku juga pake micelar ini, kamu ngerasa ga sih kalo pas lag bersihin lipstick dan ga sengaja kejilat aga pait gitu?? jadi ga nyaman :D

    #kbbvmember 💕

    ReplyDelete
  2. udah lama mau coba wardah micellar water ini, tapi micellar waterku dirumah numpuk :p #kbbvmember

    ReplyDelete
  3. pernah dengar yg ada seaweednya bagus, rekomendasi baru nih :D #kbbvmember

    ReplyDelete
  4. Murah ya harganya isinya juga banyak, mau coba ah, nice review #kbbvmember

    ReplyDelete
  5. packagingnya unyu unyu banget...dan kayaknya produknya bagus. jadi pengin nyobain #kbbvmember

    ReplyDelete
  6. Harganya sebenernya lumayan terjangkau, tapi kalau dibanding merk lain yang sering Sale, kayaknya ini jadi mahal haha #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo gitu belinya pas lagi ada sale aja kak haha :-D

      Delete
  7. Aku kepengen coba ini dari dulu tapi sayangnya agak susah dicari harus beli ke konternya yaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku belum pernah nemu di minimarket sih, jadi harus beli ke counter/drugstore

      Delete
  8. Wahh ini toh micellar water punya wardah. Belum pernah coba dan jadi pengen cobaa ih

    #kbbvmember

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Maaf, komentar berisi link hidup/spam/promosi akan dihapus. Jangan lupa klik 'notify me' supaya bisa tau balasanku :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2018 - SOUTH SKIN | THEME BY RUMAH ES