06 February 2019

Innsifree Olive Real Oil Mist Ex Review

innsifree-olive-real-oil-mist-ex-review

Face mist untuk kulit kering. 

Ini adalah produk face mist pertamaku dari Innisfree. Setelah dicoba ternyata produknya bekerja dengan baik sesuai dengan deskripsi yang aku baca di website. Overall produk ini sudah berhasil memenuhi ekspektasiku terhadap sebuah face mist haha.


Face mist dari Innisfree ini mengandung Olive Oil sebagai star ingredient-nya. Katanya diklaim bagus untuk pemilik kulit kering karena dapat memberi hidrasi sekaligus melembabkan kulit. Kenapa bisa ngasih dua fungsi sekaligus? Karena produk ini di dalamnya ada kandungan humectant dan emollient yang jadi satu.

Sebenarnya secara umum face mist punya fungsi yang sama seperti hydrating toner. Hanya saja dia dikemas dalam bentuk yang berbeda dengan hydtaing toner kebanyakan. Bentuk botolnya yang dilengkapi spray inilah yang jadi kelebihan produk face mist. Well, setidaknya buat aku pribadi sih begitu.

packaging-innsifree-olive-real-oil-mist-ex

Innsifree mengemas face mist ini dalam box karton. Pada box-nya sudah tertulis informasi tentang produk dalam dua bahasa, Korea dan Inggris. Botolnya sendiri terbuat dari plastik berwarna olive green, senada dengan nama produknya. Kepala botolnya berbentuk spray yang dilengkapi dengan extra cap. Volumenya nggak terlalu banyak, hanya 80 ml. 

Walaupun volumenya kecil tapi masa PAO produk ini tergolong panjang yaitu 12 bulan. PAO atau Period After Opening artinya kamu bisa menggunakan produknya selama jangka waktu tersebut setelah pertama kali membuka tutupnya. Even though PAO-nya 12 bulan, Innsifree menyarankan untuk segera menghabiskan produknya setelah dibuka.

Aku suka botolnya yang ramping sehingga mudah digenggam. Walaupun agak tinggi tapi dia nggak makan banyak tempat di pouch jadi masih oke untuk dibawa kemana-mana. Good news, ternyata spray-nya berfungsi dengan baik. Spray tentu jadi faktor penting dari packaging face mist. Karena kalo susah ditekan pastinya pengguna akan merasa nggak nyaman. Spray-nya mudah digunakan tanpa harus menekan terlalu keras.

spray-innsifree-olive-real-oil-mist-ex

Ukuran mist yang keluar dari mulutnya kecil dan merata, nggak hanya di satu area saja. Waktu disemprotkan ke wajah nggak bikin kelihatan basah kayak habis diguyur air karena spray-nya halus banget. Aromanya langsung tercium dan cukup kuat awalnya. Aromanya segar khas citrus. Aku pribadi nggak merasa terganggu dengan aroma ini. Enak sih hehe.

Menurut petujuk yang tertulis di sini, produk ini disarankan digunakan di slot special care setelah aplikasi cream/moisturizer. Jadi urutannya: cleansing > toner > serum > moisturizer > Innsifree Olive Real Oil Mist Ex. > essential oil. Aku pribadi mengikuti saran tersebut dan saat siang hari juga aku pakai sebelum re-apply sunscreen.

how-to-use-innsifree-olive-real-oil-mist-ex

INGREDIENTS:
Water/Aqua, Butylene Glycol, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, PEG/PPG-17/6 Copolymer, 1,2 Hexanediol, Glycerin, Betaine, Orchid Extract, Citrus Unshiu Peel Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Camellia Japonica Leaf Extract, Opuntia Coccinellifera Fruit Extract, Tocopherol, Tocopheryl Acetate, Fragrance/Parfum, Disodium EDTA, Sodium Chloride, Ethylhexylglycerin.

Water (air) ada di posisi pertama dan Olive Oil ada di posisi ketiga. Kedua bahan ini sudah larut jadi satu. Kamu nggak akan melihat lapisan air dan minyak yang terpisah. Walaupun begitu, petunjuk pemakaiannya bilang untuk mengocok isinya sebelum digunakan. Isinya memang campuran air dan minyak tapi nggak greasy samasekali. 

result-innsifree-olive-real-oil-mist-ex

Rasanya mirip air tapi menghidrasi karena ada kandungan humectant seperti Butylene Glycol, Glycerin dan Betaine. Butylene Glycol yang ada di posisi kedua pada komposisinya punya fungsi utama sebagai solvent atau pelarut. Serta, sebagai penetration enhancer yang membantu produk untuk meresap lebih dalam dan lebih cepat ke kulit.

before-after-innsifree-olive-real-oil-mist-ex

Di dalam mist ini juga mengandung emollient berupa olive oil dan PEG/PPG-17/6 Copolymer. Olive oil selain digunakan sebagai bahan masakan, juga bisa digunakan untuk menutrisi kulit. Seperti kebanyakan plant oil lainnya, olive oil pun mengandung fatty acids yang baik untuk kulit. Komponen utamanya terdiri dari 55-83% oleic acid, plus 3,5-20% linoleic acid dan 7-20% palmitic acid. Bahan ini dikenal baik untuk melembabkan kulit kering.

Tambahan mist di akhir step skincare nggak bikin kulitku terasa lengket atau makin berat. Sejauh ini terasa nyaman. Aku juga nggak lihat ada tanda-tanda iritasi. Saat dipakai sebelum sunscreen pun, nggak bikin lapisan sunscreen-ku berantakan. Aplikasi mist sebelum makeup bikin cushion dan bedak di atasnya jadi lebih lama. Overall klaimnya yang bilang it provides powerful moisturization for dry skin sudah terbukti. Apa kamu tertarik untuk coba juga? :)


Rating: ★★★

Where to buy? Jolse
Price? $11.39

24 comments:

  1. wah ini baru ya? aku belum pernah lihat di counter Innisfree, apa khusus di Korea aja ya jualnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. setauku bukan produk baru tapi yang ini versi upgrade-nya (Ex.) dari produk keluaran sebelumnya. aku jarang main ke counter innisfree jadi kurang tau juga stoknya gimana 😅

      Delete
  2. Lebih enak bentuk kyk ini praktis. Udah masuk Indonesia belum ya say?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku kurang tau. aku pribadi belum pernah cari ini di counter atau di marketplace 😅

      Delete
  3. eh aku baru tau kalau ada mist yang dipake habis pelembab. menarique!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kan? aku juga taunya yang dipakai setelah cleansing itu haha.

      Delete
  4. wah aku suka nih facemist yang ada campuran oil nya jadi lebih lembab, gak berasa disempror air biasa doang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih jadi efeknya nggak langsung nguap gitu aja. tetep terasa lembabnya 😁

      Delete
  5. Kalo sama face mist macem evian atau avene gitu enak mana ya kak? Lagi cari referensi face mist yang gak lengket nih😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. evian & innisfree ini sama enaknya. ringan dan nggak lengket. tapi innisfree ini dipakai di slot setelah moisturizer. kalo evian kan dipakai sebelum mulai skincare atau jadi setting spray. jadi sesuaikan sama kebutuhan aja 😁

      Delete
  6. Packaging nya praktis dan simple banget ya,aku belum pernah coba face mist sih, kayanya worth to try banget ya.

    ReplyDelete
  7. wah aku baru tau loh ada face mist yg olive oil gini kandungannya. Jadi penasaran banget, btw klo jenis kulit yang berminyak gpp kan pake ini face mist? hihi mau coba

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo ditanya boleh/nggak, ya boleh boleh aja mbak hehe

      Delete
  8. ah ini versi upgradenya ya, banyak temen yang coba dan bilang ini bagus sama yang innisfree soya bean itu juga, jadi pengen coba

    ReplyDelete
  9. Aku emang penasaran banget sama semua produk innisfree. Tertarik banget. Tapi untuk face mist, sepertinya harganya mahal buatku..

    ReplyDelete
    Replies
    1. mist ini 2in1 dan oke sih hasilnya jadi worth it juga kok kak hehe

      Delete
  10. face mist ini cocok ngga ya buat kulit berminyak? selama ini aku pakai face mist murce dari pixy aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. cocok atau nggaknya aku nggak tau 😅
      silakan dicoba kalo penasaran hehe

      Delete
  11. Berguna banget kak infonya.. pas banget ku baca ini karena ku mau cobain produknya.. lagi otw nih, nunggu paketan dateng 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. ooh ya? oke selamat mencoba! semoga cocok yaa :D

      Delete
  12. Hasilnya itu lembab bgt ga sih? Btw kan ini campuran air ama minyak, bisa utk kulit oily ga ya kira2?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya lembab, ada humectant & emollientnya. ini lebih direkomendasikan untuk dry skin. soal cocok/nggak aku nggak tau tapi kalo mau coba ya boleh aja sih.

      Delete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES