Ovale Facial Mask Avocado & Cucumber Review

8:14 AM


Weekend lalu pergi ke mana aja?  Kayaknya banyak yang liburan ya atau bahkan hari ini masih belum pulang dari liburan? Sambil liburan kamu juga nggak lupa merawat kulit, kan? Eh, atau malah lupa gara-gara teralu enjoy liburan?? Wah, kalo gitu kulitmu perlu perawatan sekarang. Gimana kalo pakai masker? Kebetulan, aku punya produk masker yang ingin kasih tau ke kamu. Baca terus sampai habis, ya! ^^


ovale-facial-mask-avocado-review

ovale-facial-mask-cucumber-review

 PACKAGING & PRODUCT DESCRIPTION
Kemasannya berbentuk sachet yang berisi masker dalam bentuk krim/pasta. Kemasan kayak gini ekonomis banget. Kamu bisa beli beberapa masker dalam berbagai varian sekaligus tanpa perlu khawatir produknya terbuang atau nggak habis. Biasanya kemasan sachet semacam ini isinya kan nggak banyak dan akan habis dalam beberapa kali pemakaian.

Avocado: For supple face.


ovale-facial-mask-avocado-review

Cucumber: For matte looking face.


ovale-facial-mask-cucumber-review

Tapi, mereka berdua punya deskripsi produk yang sama.

Klaim dari kedua produk ini adalah dapat membantu membersihkan, mengencangkan, menyegarkan sekaligus melembutkan kulit. Selain itu juga dapat membantu mengangkat sel kulit mati, sehingga kulit wajah akan terasa halus, kencang, segar dan elastis. Manfaat yang ditawarkan keduanya menarik banget. Apalagi semuanya bisa didapatkan hanya dengan pemakaian satu produk aja.

INGREDIENTS

Keduanya punya komposisi yang hampir sama, bedanya ada pada ekstrak buah. Pada varian alpukat ada Persea gratissima (Avocado) Extract sedangkan pada varian mentimun ada Cucumis sativus (Cucumber) Extract. Di dalam masker ini nggak ada kandungan alkohol tapi masih mengandung beberapa bentuk paraben. 

  • Propylene Glycol - skin conditioning
  • Citric Acid - pH adjuster
  • Tocopheryl Acetate - antioxidant
  • Sodium Ascorbyl Phosphate - brightening & antioxidant
ovale-facial-mask-avocado-review
Komposisi Ovale Facial Mask Avocado

ovale-facial-mask-cucumber-review
Komposisi Ovale Facial Mask Cucumber

WHEN & HOW TO USE
Tertulis di belakang kemasan bahwa kamu harus mengoleskan krimnya ke seluruh wajah yang sudah dibersihkan tapi hindari area mata dan bibir. Biarkan masker mengering selama 15 menit kemudian bersihkan dengan air hangat.

If you know me, aku nggak akan pakai sesuai petunjuk haha. Aku diamkan maskernya selama 30 menit. Aku basuh dengan air biasa, tapi memang lebih mudah dibersihkan dengan air hangat sih. Kalo kamu lagi buru-buru dan ingin lebih cepat bersih, lebih baik pakai air hangat aja.

MY THOUGHTS
Hal yang paling noticeable dari masker ini adalah packagingnya. Bentuknya sachet plastik. Sebenarnya nggak aneh sih karena banyak juga produsen masker lain yang puya kemasan serupa. Nah, bedanya masker produksi Kino Indonesia ini isinya dalam bentuk pasta. Biasanya masker sachet isinya dalam bentuk bubuk, kan? Menurutku kemasan produknya bisa jadi kelebihan sekaligus kekurangan. Hal ini menjadi kelebihan karena kamu bisa coba semua varian masker sekaligus dengan biaya yang lebih murah. Overall akan jadi lebih murah dibandingkan jika harus membeli masker berbagai varian dalam bentuk tube. Tapi hal ini akan jadi kekurangan juga, yaitu penyimpanan sisa maskernya yang kurang praktis.


Kalo kamu pakai masker ini dan masih ada sisanya, apa yang akan kamu lakukan? Apa kamu akan mengeluarkan isinya dan dipindahkan ke wadah tertutup? Atau, hanya mengikat kemasannya lalu disimpan di wadah terutup? Kalo aku pilih cara yang paling gampang, yaitu ikat kemasannya dengan karet lalu simpan di toples.

Satu sachet masker ini bisa digunakan hingga 4-5 kali. Krimnya berwarna hijau sesuai dengan warna kemasannya. Kalo liat ilustrasi pemakaiannya, nanti wajahmu bisa keliahatn kayak Hulk, mirip si mbak yang ada di cover packaging :-)

Baunya nggak kayak alpukat atau timun, tapi lebih mirip bau campuran buah dan susu. Nggak tau juga itu bau buah apaan haha. Bau si alpukat nggak menyengat dan hanya tercium samar-samar selama pemakaian. Sedangkan bau si timun lebih strong, tapi tenang aja, baunya akan hilang saat maskernya mulai kering. Kalo dibandingkan, aku lebih suka bau si alpukat. Though, both of them are not my kinds of favorite smell but I don’t hate it either.


ovale-facial-mask-avocado-cucumber-review

Ini pertama kalinya aku coba kedua varian tersebut, tapi ternyata keduanya ngasih hasil yang berbeda ke kulitku.

Avocado
Selama ini aku nggak punya masalah dengan produk masker dari Ovale, begitu juga dengan produknya yang ini. Efek yang aku rasakan setelah pemakaian Ovale Facial Mask Avocado adalah kulit menjadi lebih lembut dan wajah terlihat lebih segar. Setelah maskernya habis, sayangnya aku nggak merasakan ada perubahan khusus di kulitku. Masih sama aja seperti sebelumnya. Klaim yang dideskripsikan nggak aku rasakan semuanya. Aku cuma merasakan lembut dan segarnya saja, sedangkan efek kencangnya nggak begitu terasa dan efek bersihnya biasa aja. Kalo dibandingkan dengan varian mentimun, hasil yang dikasih masker ini masih tergolong biasa.

(+) aroma/baunya lebih enak dibandingkan varian mentimun
(-) hasilnya biasa, cuma jadi lembut dan segar aja

Cucumber
Hasil pemakaian masker mentimun ini lebih kelihatan. Walalupun sama hijaunya, ternyata efeknya berbeda. Perubahan yang lebih unggul dibanding varian alpukat adalah rasa bersihnya. Rasanya minyak dan kotoran yang ada di wajah terangkat semua dan kulitku jadi kelihatan matte gitu. Ovale Facial Mask Cucumber ini akan cocok buat kamu yang punya kulit berminyak.

Ada temanku dengan tipe kulit yang sama merasakan perih saat pemakaian, tapi di kulitku nggak terasa apa-apa. Berarti beda kulit memang bisa beda juga hasilnya, walaupun tipe kulitnya sama. But, it still worth to try.

(+) menyerap minyak berlebih, hasilnya lebih bagus dibandingkan varian alpukat
(-) baunya kurang enak 

Both of them didn’t cause any iritation nor breakout and made my skin feels moist after wash off. Considering its price, efek lembabnya cukup oke untuk kulit keringku. Kalo dilihat dari segi harga dan kemasan yang ekonomis, masker Ovale ini akan cocok buat kamu yang pengen punya masker dengan berbagai varian tapi budget terbatas. Ovale Facial Mask tersedia dalam 5 varian berbeda jadi kamu bisa beli semuanya sekaligus hehe.



Apa saja varian masker Ovale yang sudah pernah kamu coba?



  murah
  mudah didapatkan
 melembabkan & melembutkan kulit

  baunya kurang enak (yang cucumber)

[Formula] ★★★☆☆
[Scent] ★★☆☆
[Moisture] ★★☆☆
[Overall] ★★★

Where to buy? Minimarket/Online Shop
Price? Rp. 7.000

You Might Also Like

12 comment(s)

  1. Aku syuka yang tomat sama bengkoang. Kemarin coba yang versi bubuk-nya tapi berantakan bet. Kezel deh. mending yang langsung pakai gini.

    pretty-moody.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo bentuk bubuk memang agak repot sih bikinnya hehe 😀

      Delete
  2. Duh aq jd penasaran pgn coba yg varian bengkoang, praktis gtuw yaa udh bentuk pasta.. 😆😆

    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Varian bengkoang ada yg bentuknya tube juga jadi lebih praktis 👌

      Delete
  3. Wih murahnya~ semua jenis baunya sama ngga enak kah? Lemon juga?
    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beda-beda sih. Menurutku yg paling enak bau varian lemon & tomat 💕

      Delete
  4. Oh yang seri cucumber ternyata ok juga ya buat mengatasi minyak berlebih? Selama ini aku pakainya yang lemon. Tapi ini masker memang juara murahnya, kayak mau maskeran tiap hari juga gak masyalaahh. Wkwkwkwkwk... #KBBVmember

    Fia - fiarevenian.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang varian lemon juga enak tuh. Bener banget, nggak usah takut boros haha 😂

      Delete
  5. yang begini lebih enak ya jadi ga berantakan :) kl yg bubuk suka berantakan soalnya #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bentuk krim/pasta begini memang lebih gampang aplikasinya hehe

      Delete
  6. Salah satu masker favorite aku nih selain praktis harga nya juga murah tapi hasil nya emang agak lama g langsung kelihatan #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Praktis sih iya soalnya tinggal oles aja dan memang murah banget haha :-D

      Delete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Maaf, komentar berisi link hidup/spam/promosi akan dihapus. Jangan lupa klik 'notify me' supaya bisa tau balasanku :-)