Wet N Wild Megalast Lipstick #Bare It All Review

8:42 AM

wet-n-wild-megalast-lipstick-bare-it-all-review

Dua minggu terakhir di bulan Januari lalu aku lagi sibuk ngurus skripsi jadi nggak sempat bikin post baru. Kabar gembiranya adalah, akhirnya skripsiku selesai juga. Sidangpun sudah terlaksana. Jadi sekarang aku punya waktu lebih luang untuk nulis review, yay!! It's been a while since the last time I post about lip product, right?  So, here is the first lipstick review for February!

 PACKAGING
Packaging dari lipstik ini berwarna hitam dengan tutup bening/transparan. Bagian tutupnya ada tulisan brand "Wet n Wild" yang sayangnya sudah hilang hahaha. Tutup yang transparan begini memudahkan kita untuk melihat warna asli dari lipstiknya. Bagian dasar (bawah) lipstik terdapat tulisan shade dan berat bersih dari lipstik ini. Produknya dikeluarkan dengan cara memutar bagian bawah lipstik.

wet-n-wild-megalast-lipstick-bare-it-all-review

So sorry, fotonya seadanya. Aku beli lipstik ini sudah lumayan lama. Pertengahan tahun lalu seingatku. Aku beli ini di Mimo harganya waktu itu sekitar Rp.50.000. Toko lain ada yang jual dengan harga lebih murah, biasanya sekitar Rp. 35.000-Rp.45.000. Bisa searching sendiri deh ya hehe.

Shade yang aku pilih adalah Bare It All dengan nomor 902C. Alasan aku pilih warna ini karena waktu itu belum punya warna nude, pengen coba. Aku baca reviewnya bagus, katanya warna ini dupenya lipstik MAC shade Velvet Teddy. Tertarik dong?? Secara lipstik MAC harganya sekitar Rp.300.000-an sedangkan ini hanya Rp. 50.000? Sayangnya begitu lipstik ini sampai, ternyata warnanya nggak sesuai ekspetasiku. Warna yang aku lihat di review terlihat lebih gelap sedangkan warna aslinya lebih terang. Sekali lihat aja sudah yakin kalo warna ini nggak akan cocok di skintone kulitku. Ternyata begitu dicoba, bener nggak cocok lol. Kecewa sih. But, itu bukan alasan untuk meninggalkan lipstik ini. Karena hanya salah pilih warna, jadi aku campur lipstik ini dengan lipstik lain supaya lebih wear-able hehe *nggakmaurugi* :-p


wet-n-wild-megalast-lipstick-bare-it-all-review

Swatch di atas diambil denga latar cahaya matahari langsung dari jendela. Warnanya terang banget, kan? Sekali oles maupun beberpa kali oles nggak akan merubah warna dasarnya. Warnanya nggak jadi semakin gelap tapi tetap terasa semakin 'tebal'. Kerasa banget pakai lipstik berlapis-lapis.

 THE PERFORMANCE
The formula is just okay. But for the price, I think I will choose another brand over Wet n Wild. Ada lipstik dengan harga serupa tapi formulanya lebih bagus. Well, the formula itself does nothing wrong. It glides smoothly on my lips. Pastikan bibirnya lembab dan bebas dari sel kulit mati ya. Warnanya nggak akan bagus kalo dipakai di kulit bibir yang kering atau mengelupas. 


Saat dioles ke bibirku warnanya nggak begitu terlihat. Foto diatas juga nggak begitu terlihat bedanya kan haha. Walalupun nggak sesuai sama ekspetasiku, menurutku warnanya sendiri cantik, aku suka. Bare It All has those kind of color yang mirip dengan warna asli bibir. Kalo dipakai bakal bikin bibir terlihat lebih sehat gitu. Nah, terlihat bagus atau nggaknya ini tergantung sama warna kulit pengguna. Aku pribadi punya kulit sawo matang jadi kurang cocok. Malah terlihat 'washed' dan bikin wajahku kelihatan pucat. Aku rekomendasi warna ini untuk kalian yang warna kulitnya fair/putih, it will looks good on you.

wet-n-wild-megalast-lipstick-bare-it-all-review
kanan: cahaya luar ruangan / kiri: cahaya dalam kamar
wet-n-wild-megalast-lipstick-bare-it-all-review

As you can see, warnanya akan berbeda jika dilihat dengan latar cahaya yang berbeda. Warnanya akan terlihat lebih gelap di dalam ruangan. Anyway, finishing dari lipstik ini adalah semi-matte. Akan kelihatan glossy saat awal aplikasi. Untuk yang kurang suka bisa blotting pakai tisu atau diberi bedak tabur diatas lipstiknya. Jadi finishnya akan terlihat matte. Selama pemakaian 6 jam nggak terasa kering, masih cukup lembab. Tapi semakin lama akan terasa semakin kering. Apalagi kalo lagi ada di ruangan ber-ac, efek lembabnya lebih cepat hilang. 

Tips: Oleskan (tap-tap) lipbalm diatas lipstiknya saat terasa kering. Ini akan membantu bibir terasa lembab dan lipstik tetap terlihat 'rapi'. Kalo bibir kering lipstik ini akan terlihat chappy dan bikin garis-garis bibir kelihatan.

Ketahanan dari lipstik ini normal which means warnanya akan hilang 100% kalo dipakai makan. Nggak usah panik, kan bisa aplikasi ulang. Saranku sih lebih baik dihapus sebelum makan lalu aplikasikan lagi setelah bibir bersih dari sisa makanan. Warna hilang itu biasa, toh ini kan cuma lipstik bukan cat tembok hahaha.

 MY THOUGHTS
Karena diatas aku bilang kalo warnanya kurang cocok untuk kulitku. Jadi aku cari alternatif warna lainnya. Setelah aku lihat lagi koleksi warna Megalast ini, aku nemuin warna yang cocok! Shade Spiked With Rum nomor 915B!! Warna ini punya campuran cokelat dan merah. Sekilas kan terlihat seperti cokelat tua tapi ada hint merahnya gitu. Bagus deh. Aku pribadi akan coba shade itu next timeIt's already on my wishlist hehe.

Overall, aku suka formulanya. Not my fave but I don't hate it either. It was okay. Kalo dilihat dari segi harga dan kemudahan untuk mendapatkan produk ini, aku akan kasih nilai 3/5. Untuk harga sekitar Rp. 50.000 I will not buy it again. Menurutku masih ada lipstik dengan harga sekian yang punya performa lebih bagus. But, for the sake of pretty colors, I will buy another one for sure! Walaupun aku sudah punya warna yang sama sih haha. Untuk shade Bare It All, aku rekomendasikan ke kalian yang punya warna kulit fair/putih. Untuk kalian yang punya warna kulit sawo matang tapi sudah terlanjur beli ini, bisa jadikan sebagai campuran lipstik lain. Terutama dengan lipstik yang punya warna bold red (merah tua). For me, I used it together with NYX Simply Red or Peripera liptint.


✿ lembab, it glides smoothly on my lips
✿ Bare It All bagus untuk campuran warna ombre lips
✿ tersedia dalam banyak pilihan warna

✿ kurang tahan lama

[Formula] ★★★☆☆
[Moisture] ★★★★★
[Scent] ★★★★☆
[Durability] ★★☆☆☆
[Overall] ★★★☆☆

Where to buy? Official store/online shop. 
Price? Rp. 50.000

You Might Also Like

0 comment(s)

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Sorry, komentar berisi link hidup/spam/promosi akan dihapus. Jangan lupa klik "notify me" supaya bisa tau balasanku :-)