20 February 2021

Pixy Protecting Mist Review

review-pixy-protecting-mist-southskin

Pixy Protecting Mist (New Formula)

Dulu tuh pas kuliah pernah punya setting spray/makeup mist dari NYX dan sukaaa. Cuma setelah lulus kok minat ke makeup malah menurun makanya nggak coba-coba produk sejenis lagi. Terus, bertahun-tahun kemudian baru coba mist lain, ya dari Pixy ini.

Kenapa coba produk ini?

Berhubung sudah nggak begitu into makeup, budget yang aku siapkan untuk ini tuh nggak sebesar dulu. Makanya pilih produk yang harganya under 100k. Sengaja mulai coba dari yang harganya rendah dulu dan kalo aku enjoy pakainya, baru deh coba produk dengan harga di atasnya.

Awalnya aku penasaran karena sering seliweran di timeline Instagram waktu itu. Setelah coba versi lama dan ternyata cocok, akhirnya beli lagi versi terbarunya ini. Aku makin tertarik soalnya dia sudah reformulasi tanpa alkohol.

review-pixy-protecting-mist-southskin

Sekalian pengen tau bedanya apa sama yang lama. Satu hal yang paling noticable, dibandingkan versi lama yang masih mengandung alkohol, yang baru ini lebih enak aromanya.

Manfaat Pixy Protecting Mist

Protecting Mist dengan waterbased formula yang memberikan kelembapan dan kesegaran dengan Triple Beauty Protection:

  • Hydra Active: menghidrasi, melembapkan, memberi kesegaran pada kulit
  • Vitamin E dan Ekstrak Green Tea Jepang: antioksidan
  • Makeup Look: menjaga tampilan makeup hingga 10 jam
  • Improved formula with 0% alcohol

Pixy Protecting Mist Ingredients

Water, Butylene Glycol, PEG-50 Hydrogenated Castor Oil, Phenoxyethanol, Caprylyl Glycol, Disodium EDTA, Sodium Citrate, Tocopheryl Acetate, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Amp-Acrylates/Allyl Methacrylate Copolymer, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Extract, Fragrance, Citric Acid, Hydroxyapatite, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Camellia Sinensis Leaf Extract.

review-pixy-protecting-mist-southskin

Packaging

Bentuk botolnya sih nggak beda jauh. Masih dengan botol spray ramping yang tutupnya bisa dilepas-pasang. Tutupnya rapat dan pump-nya sturdy. Sama-sama nggak ada kardus dan segelnya juga. Cuma beda warna doang. Versi new formula ini botolnya berwarna biru muda.

review-pixy-protecting-mist-southskin

Review

Entah ini perasaanku aja atau memang beneran, aku merasa kepala pump di botol yang baru tekanannya lebih enak. Jadi hasil mist yang keluar pun lebih fine dan menyebar. Ini berpengaruh ke hasil akhir dari makeup-nya yang akan terlihat lebih halus dan nggak kayak habis diguyur air gitu haha.

review-pixy-protecting-mist-southskin

Tapi aku pribadi nggak merasakan dia moisturizing, sih. Kelembapan yang dikasih tuh b aja. Yaaa nggak lembap-lembap amat. Hasilnya bikin makeup jadi matte.

Bagi aku yang kulitnya kering, efek matte-nya ini bagus saat dipakai untuk nge-set cushion, tapi too much kalo buat nge-set bedak doang. Jadi kalo cuma pakai bedak sih biasanya nggak aku kasih mist karena akan terlalu kering. Di sisi lain, mungkin akan bagus hasilnya kalo dipakai di kulit berminyak.

Produk ini waterbased dengan tekstur watery yang mirip air. Setelah disemprotkan memang akan kelihatan basah banget, tapi tenang, dia bakal kering sendiri kok. Cepet juga keringnya. Waktu mist-nya kena kulit, rasanya fresh dan seger.

review-pixy-protecting-mist-southskin

Apalagi aroma fragrance-nya jadi lebih enak dan nggak bau alkohol kayak versi sebelumnya. Nggak overwhelming dan aromanya menguap beberapa detik kemudian. Lebih nyaman di hidung deh.

Waktu cobain Pixy Mist, aku cuma test drive bareng bedak tabur, bedak padat, dan satu cushion aja (Missha Magic Cushion Cover Lasting). Bisa jadi yang aku rasakan kurang mewakili makeup-makeup yang ada di luar sana :'D

Anyway, dengan pemakaian mist, cushion Missha yang biasanya cuma tahan sekitar 3 jam, bisa tahan lebih lama tanpa kegeser. Gumpalan cushion yang biasanya numpuk di area smile lines jumlahnya jadi makin dikit. Tapi crease yang ada di sekitar lipatan hidung tetap ada. Well, segini sudah oke sih menurutku.

Apakah aku suka produknya?

Aku suka mist karena ini bisa nge-set makeup tanpa bikin makeup-ku jadi makin berat. Walau ketahanan makeup-nya nggak selama yang diiklankan, still, memang bener makeup-nya jadi lebih tahan lama haha. Versi terbaru dengan new formula ini buatku lebih nyaman juga karena nggak mengandung dan beraroma alkohol.

All in all, performanya cukup baik. Sepadan kok sama harganya. Oke untuk bikin tampilan makeup lebih smooth dan bikin makeup-nya sedikit lebih tahan lama.

Where to buy? Drugstore / Pixy Official Shopee Mall
Price? Rp. 31.000 (60 ml)

1 comment:

  1. Ih dari kapan tau aku tuh pengen coba cuma ga kesampena mulu karena lupa xD

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES