07 September 2018

Qeza Sunscreen Cream Lightening SPF 30 Review


Kali ini aku bahas salah satu produk sunscreen dari Qeza Aesthetic Center. Produk ini nggak hanya melindungi dari sinar matahari tapi juga bisa membantu mencerahkan kulit, lho. Penasaran apa aja kandungannya? Baca terus reviewnya ya! ^^

Sudah pakai sunscreen hari ini? Atau malah belum pernah pakai samasekali? Hmm, sunscreen ini produk penting lho. Walaupun produk ini bikin kadang bikin nggak nyaman karena lengket dan merepotkan karena harus aplikasi berulang-ulang. Tapi, sunscreen punya banyak manfaat lain. Selain dapat melindungi dari radiasi sinar UV, sunscreen juga merupakan produk anti-aging terbaik.

 PRODUCT DESCRIPTION
Dari nama produk aja kamu pasti sudah tau apa fungsi dari produk ini. Sunscreen umumnya diartikan sebagai penyaring sinar UV. Gunanya untuk melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar matahari dengan cara mengubah atau memantulkan sinar UV yang diterima oleh kulit. 

Qeza Sunscreen Cream Lightening ini punya kandungan Niacinamide dan SPF 30. Fungsinya nggak hanya melindungi kulit aja, tapi juga menjaga kelembaban dan sekaligus mencerahkan kulit.

-
disclosure:
produk ini dikirimkan oleh Qeza untuk dicoba dan diulas. however, ulasan yang tertulis di sini adalah murni pendapat saya pribadi.

-

 PACKAGING
Biasanya sunscreen dikemas dengan packaging berbentuk tube, tapi sunscreen Qeza dikemas dengan packaging berbentuk jar. Kemasannya terbuat dari plastik yang didominasi warna putih dengan detail garis berwarna emas di bagian tututpnya. Produknya memang dijual tanpa kardus tapi jangan khawatir karena ada plastik vacuum yang melapisi jar-nya. Adanya plastik ini akan menjamin bahwa produk yang kamu terima adalah produk baru jadi tetap aman. 


Terdapat stiker nama brand pada bagian atas (tutup), sedangkan di sekeliling body terdapat info produknya. Infonya berupa nama produk, komposisi dan keterangan produksi. Tanggal kadaluarsanya bisa kamu lihat pada bagian bawah wadah dengan membalik kemasannya. 

Sadar apa yang kurang? Betul, nggak ada deskripsi produknya. Hilangnya info ini memang nggak mempengaruhi fungsi produknya tapi akan lebih baik jika ditampilkan juga. Mungkin bisa ditaruh di bagian bawah wadah jadi satu dengan exipired date? Hehe 😉


 WHEN & HOW TO USE
Gunakan saat pagi hari dan seterusnya selama masih terekspos sinar matahari. Aplikasikan sunscreen setelah pelembab. Urutan cara pakainya: cleanser > toner > pelembab > sunscreen > makeup

Berapa banyak? Aku pakai sebanyak 6 ruas jari atau sepanjang jari telunjuk dan jari tengah.

 INGREDIENTS
Aqua, Octyl Methoxycinnamate, Butylene Glycol, Niacinamide, Cetearyl Alcohol, Glycerin, Glyceryl Stearate, Stearic Acid, Titanium Dioxide, Cetyl  Alcohol, Caprylic/Capric Triglyceride, PEG-20 Stearate, Triethanolamine, Phenyl Trimethicone, Isononyl Insononanoate, Carbomer, Phenoxyethanol, Allantoin, Methylparaben, Propylparaben, Disodium EDTA, Ehtylhexylglycerin.

► Octyl Methoxycinamate (OMC)
Disebut juga sebagai Octinoxate atau Ethylhexyl Methoxycinnamate, merupakan bahan aktif dalam produk sunscreen. Berfungsi sebagai UV Filter yang akan melindungi kulit dari sunburn. Ethylhexyl Methoxycinnamate dapat melindungi kulit dari sinar UVB.

► Titanium Dioxide
Titanium Dioxide dikenal juga sebagai Titanium (IV) Oxide atau Titania. Fungsinya sebagai colorant/pigments serta thickeners/emulsifiers. Bahan ini membantu meningkatkan opaqueness produk dan mengurangi transparansi dengan memberikan warna putih pada produk. Selain itu juga dapat berfungsi untuk melindungi kulit dari radiasi UVA dan UVB. Menurut FDA Titanium Dioxide dalam produk sunscreen OTC boleh digunakan hingga konsentrasi 25%.

► Niacinamide
Sering dikenal sebagai Vitamin B3 (niacin) dan Nicotinic Acid atau Nicotinamide (NAA). Niacinamide dapat membantu meratakan warna kulit, mencerahkan kulit, menyamarkan penampakan pori-pori yang terlihat besar, menyamarkan garis halus dan mengurangi efek kusam pada kulit. Selain itu niacin juga punya fungsi sebagai anti inflammatory yang dapat efektif mengobati acne/jerawat.

Glyceryl Stearate
Bahan ini merupakan hasil derivat dari inti sawit (palm kernel) dan minyak sayur/kedelai. Glyceryl Stearate dapat mempertahankan kelembaban dengan membentuk lapisan pelindung pada permukaan kulit. Efeknya dapat membuat kulit dan rambut terasa lembut.

 PERFORMANCE
It has thick-creamy consistency. Teksturnya nggak seberat kelihatannya kok. Memang creamy banget tapi masih cukup mudah diratakan. Pastikan saat aplikasi wajahmu dalam keadaan lembab ya. Saat aplikasi lebih baik lakukan bagian per bagian supaya krimnya rata sempurna. Sesaat setelah diratakan akan terasa agak lengket. No worry,  ini nggak bertahan lama, hanya sekitar 30 detik aja. Setelah itu krimnya akan menyatu dengan kulit.



Plus point, I smell no fragrance. Pada komposisi juga nggak tertulis ada kandungan parfume/fragrance sih. Kalo kamu nggak suka aroma wangi di skincare, kamu akan suka sama produk ini. Yang tercium hanya aroma krim aja. Nggak menyengat dan nggak mengganggu samasekali.



Warna krimnya yang putih ternyata nggak bikin kulitku berubah jadi putih juga. Setelah rata krimnya bisa menyatu dengan baik, nggak bikin wajahku kelihatan 'cemong'. Aku merasa kulitku jadi lebih lembab dan kelihatan sehat. 

Finish-nya nggak bikin wajah terlihat berminyak tapi nggak matte juga. Kelihatan dewy gitu 😎 Another plus point, it goes well under makeup! Sunscreen ini nggak bikin powder yang aku aplikasikan diatasnya jadi 'pecah' atau nggak rata. Powder dan blush yang aku pakai bisa menempel dengan baik. 

Sunscreen ini nggak tahan air/waterproof. Kalo kena air krimnya akan luntur. Walaupun begitu, saat terbilas nggak ninggalin rasa licin atau lengket di kulit. Kulit tetap terasa nyaman banget. 

 MY THOUGHTS
Mulai dari packagingnya dulu deh ya. Aku pribadi kurang suka model kemasan jar begini. Soalnya kurang praktis saat dibawa (keluar rumah). Aplikasinya jadi lebih susah dan terasa agak repot 😅 Eh tapi ada kelebihannnya juga sih. Aku nggak usah repot menggunting kemasannya saat isinya sisa sedikit. Kemasan jar memungkinkan penggunanya untuk memakai semua isinya sampai tetes terakhir. Kalo bentuknya tube kan harus digunting jadi kecil-kecil dulu. Sayang banget kan kalo ada isi produk yang terbuang? 😂

Sunscreen Cream ini ngasih efek yang melembabkan kulitku. Yang aku rasakan, lembabnya bertahan cukup lama. Bisa sampai 4 jam dengan pemakaian sunscreen aja. Bisa dijadikan moisturizer saat pagi. Kalo kamu buru-buru dan harus skip skincare, mungkin produk ini bisa jadi penyelamat pagi-mu. 



Walau krimnya terlihat berat tapi setelah rata terasa ringan di kulit. Yang aku suka krimnya nggak bikin wajahku kelihatan kusam atau lebih parah lagi, kelihatan kayak belum mandi haha. Justru dia bikin wajah kelihatan sehat. 

Tiga jam setelah aplikasi (tanpa makeup) wajahku masih oil-free. Cuma kelihatan agak shiny di area hidung dan pipi bagian dalam. Ini normal, soalnya area ini biasanya berminyak. Setelah 4 jam, minyaknya baru mulai keluar di area yang sama. Sedangkan area lainnya masih sama kayak awal aplikasi. 

Sifatnya yang nggak tahan air bisa jadi poin plus sekaligus minus. Plus-nya, berarti produk ini wudhu-friendly. Kamu nggak perlu repot untuk menghapus produknya saat akan sholat. Minus-nya, produk ini nggak cocok untuk digunakan saat kamu pengen main di pantai atau kegiatan lain yang melibatkan air. 

Well, memang jadi kurang aplikatif untuk digunakan pada semua jenis kegiatan. So, balik lagi ke kamu yang harus menyesuaikan pemakaiaannya. Aku pribadi suka produknya karena bisa dibilas air saat wudhu. Toh ya waktu siang memang perlu aplikasi ulang. 



Pemakaian selama 2 minggu terakhir nggak menimbulkan reaksi negatif di kulitku. Nggak ada iritasi, kemerahan atau bahkan jerawat. Alhamdulillah cocok dan baik-baik aja. Overall aku satisfied dengan produk ini. Apalagi produknya buatan lokal dan Halal pula. 


Jadi gimana tertarik untuk mencoba? 😄


  SPF 30 plus niacinamide
 Halal
 melembabkan, bisa dipakai sebagai day cream
 dewy finish
 makeup diatasnya bisa menempel dengan baik
 tetap terasa ringan saat aplikasi ulang

 nggak ada keterangan PA
 nggak waterproof
 kemasan berbentuk jar 
(personally, aku prefer yang bentuknya tube)

Rating: ★★★

Where to buy?
Qeza Website
Price? Rp. 87.800 (10 g)

34 comments:

  1. Hai mbak salam kenal .. aku baru tau ada produk qeza ini, nice review mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo juga Seftina, thanks sudah mampir ke sini. Semoga reviewnya membantu 😀

      Delete
  2. Baru tau saya sunscreen merk ini, mirip sunscreen yang pernah saya pakai dari dokter :)

    Sama kayak saya sih, lebih suka yang kemasan tube, tapi emang agak repot kalau udah habis harus digunting segala hehehe.
    Kalau yang jar, bisa dipakai sampai tetes penghabisan, meskipun agak kurang higienis juga ya heheh

    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih mbak, masing-masing bentuk kemasan ada plus minus-nya hehe.

      Delete
  3. aku baru denger brand ini tapi dari review kamu oke juga #kbbvmember

    ReplyDelete
  4. Baru kemarin gue muter2 nyari face sunscreen tapi bingung mo pake yg mana. Reading reviews always helps!

    #kbbvmember

    ReplyDelete
  5. Aku belum pernah nih coba.. makasih infonya #kbbvmember

    ReplyDelete
  6. Baru tau merek ini, kayanya bagus ya?! #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku baru coba satu produk aja sih. Sejauh ini bagus. Selain ini Qeza juga punya perawatan buat yg berjerawat~

      Delete
  7. Paling suka baca review skincare di blog mu krn ingredients nya ngga cuma difoto/diketik tapi dikupas tuntas. Jadi ga usah google lagi deh. Hehehe

    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you! Semoga deskripsi singkatnya bisa membantu yg masih bingung tentang komposisi bahannya 😀

      Delete
  8. aq belum pernah coba ini tp kayanya bagus #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo nanti berniat coba, semoga bisa cocok sama produknya~

      Delete
  9. Reviewnya menarik sekali. Aku suka pakai sunscreen. Dan pengen cobain qeza. Sebelumnya cream pagi dan malamnya juga oke.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh sudah pernah pakai day & night cream Qeza? Semoga cocok juga sama sunscreen-nya 😃

      Delete
  10. qeza ini produk klinik kecantikan ya? sempet tertarik sih karena ga keputihan di kulit. tapi ada kandungan paraben ya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener dari klinik. Nggak usah takut, paraben nggak bahaya kok. Lagian produk ini sudah dapat ijin dari BPOM :)

      Delete
  11. Aku udh coba juga sunscreennya qeza yg utk acne skin , wanginya aku suka nih💕

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku nggak nyium ada aroma wangi di sunscreen ini. Kalo yg buat acne ada parfumnya kah?

      Delete
  12. belum pernah cobain iniiii, hhuhuhu padahal kayanya bagus ya beb ini <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bagus. Sekarang aku pakai ini buat sehari-hari ^^

      Delete
  13. paraaah jadi tertarik bgt ni karna ada niacinamidenya 🧐😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sesuai nama produknya makanya ada niacin juga yg bisa bantu mencerahkan kulit ^^

      Delete
  14. wah udah halal dan cocok untuk kulit sensitif neh, kayaknya cocok deh di aku

    ReplyDelete
  15. Wahhh aku punya qeza sepaket yg oily skin, tp belum berani ganti2 skincare

    ReplyDelete
  16. Aku baru tahu brand qeza ini. Sudah ada halalnya juga. Lengkap.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Brand-nya masih tergolong baru. Sudah halal dan ber-bpom juga ^^

      Delete
  17. aku suka sama reviewnya. tapi masih takut2 kalo mau cobain. takut gak cocok gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi kalo nggak dicoba dulu ya nggak bisa tau cocok atau nggak di kulit hehe 😅

      Delete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES