30 August 2021

Review Omniskin Cica Glow Blemish Skin Whitening Serum

review-omniskin-cica-glow-blemish-skin-whitening-serum

Omniskin Cica Glow Blemish Skin Whitening Serum

Sejak sering jerawatan, aku tuh rasanya nggak bisa lepas dari cica dan niacinamide. Soalnya cica bagus buat ngurangin redness di jerawat dan niacinamide bisa bantu memudarkan bekasnya. Dan ternyata semua kandungan itu ada di produk barunya Omniskin. Penasaran nggak? 😗

Acne dan redness tuh kayak problem yang nggak bisa dipisahin ya. Kek sepaket gitu. At least di aku, kalo ada jerawat pasti kulit sekitarnya ikutan muncul merah-merah. Makanya aku rutinin pakai skincare mengandung centella asiatica extract (cica).

Nah, di produk barunya Omniskin ini isinya lengkap. Selain ada cica extract yang bisa bantu meredakan inflamasi dan kemerahan, ada 5% niacinamide juga untuk membantu memudarkan noda hitam bekas jerawat.

Key ingredients lainnya:

  • Chromabright™ sebagai agen pencerah yang mengatasi hiperpigmentasi. Katanya nih, efektifitasnya mirip hydroquinone dan lebih dari arbutin, kojic acid, dan magnesium ascorbyl phosphate.
  • Laricyl™ sebagai pelembap yang juga dapat mengencangkan pori-pori.
  • Herbapurifine™ merupakan kompleks bahan aktif yang bekerja sebagai anti-inflamasi serta mengurangi tampilan pori-pori besar pada kulit berminyak.
  • Hyaluronic Acid yang bisa meningkatkan hidrasi pada kulit supaya kulit terlihat kenyal dan lembap.
  • Tranexamic Acid bekerja untuk mencerahkan kulit, bantu meratakan warna kulit, dan mengurangi munculnya bekas jerawat.

review-omniskin-cica-glow-blemish-skin-whitening-serum

Ingredients Omniskin Cica Glow Blemish Skin Whitening Serum:

Aqua, Niacinamide, Butylene Glycol, Propanediol, Glycerin, Phenoxyethanol, Centella Asiatica Extract, Xanthan Gum, Macrocystis Pyrifera Extract, Polyacrylate Crosspolymer-6, Lecithin, Salix Alba Bark Extract, Albatrellus Ovinus Extract, Trisodium Ethylenediamine Disuccinate, Tranexamic Acid, Ethylhexylglycerin, Angelica Acutiloba Root Extract, Fomes Officinalis Extract, Hyaluronic Acid, Citric Acid, Dimethylmethoxy Chromanyl Palmitate, 1,2 Hexanediol, Caprylyl Glycol, Bakuchiol, Magnolia Grandiflora Leaf Extract, Glyceryl Caprylate, Phenylpropanol, Palmitoyl Oligopeptide, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Lactic Acid, Glycolic Acid, Polyvinyl Alcohol.

Serum ini diformulasikan dengan 3in1 action untuk whitening, pore reducing, dan sebum reducing. Utamanya ditujukan untuk kulit berminyak, kulit yang rentan berjerawat, dan kulit dengan bekas jerawat.

Well, bukan berarti kulit kering nggak bisa pakai ini ya. Selama punya masalah dengan jerawat dan bekasnya, kalian juga bisa pakai serumnya kok (kayak aku hehe).

review-omniskin-cica-glow-blemish-skin-whitening-serum

Kemasannya dilapisi vacuum plastic tanpa segel. Botol yang dipakai ini bentuknya mirip sama botol Watermelon Serum. Bahannya dari kaca tebal juga dengan dropper unik.

  • BPOM NA18211901282
  • Netto 20 ml - PAO 12M

Dari teksturnya nih, serum ini nyaman buat dipakai pagi dan malam. Aku biasanya pakai sampai 2 pipet penuh untuk sekali aplikasi ke wajah dan leher.

review-omniskin-cica-glow-blemish-skin-whitening-serum

review-omniskin-cica-glow-blemish-skin-whitening-serum

Cara pakai serumnya gampang. Cuci muka dulu, apply hydrating toner, lalu pakai serum Omniskin. Setelahnya lanjut oles moisturizer dan sunscreen (khusus pagi).

Bentuk serumnya light gel bening dengan hint kekuningan. Fragrance-free tanpa aroma. Bener-bener nggak kecium apa-apa.

review-omniskin-cica-glow-blemish-skin-whitening-serum

Teksturnya Omniskin Cica Glow Blemish Skin Whitening Serum tergolong ringan, tapi juga cukup ngasih hidrasi. Saat diratakan rasanya sedikit licin, tapi setelah meresap nggak berasa lengket sama sekali. Kecepatan meresapnya oke. Pas dilayer sama skincare lain, dia nggak pilling 👌🏻

Aku lihat efeknya sudah kelihatan di pemakaian minggu kedua. Baik untuk redness, jerawatku, dan bekasnya, hasilnya positif semua!

Di klaimnya sih memang nggak disebutkan soal efeknya ke acne healing, tapi sejak pakai serum ini aku merasa jerawatku jadi lebih cepet matengnya. Padahal nggak aku kasih spot treatment. Redness di sekitar area jerawatnya juga reda.

review-omniskin-cica-glow-blemish-skin-whitening-serum

Dugaanku mungkin karena kombinasi salix alba bark extract, tranexamic acid, bakuchiol, lactic acid, dan glycolic acid. Soalnya mereka ini golongan ingredients yang bisa bantu mengikis sel kulit mati sekaligus mempercepat proses pergantian sel baru.

Setelah jerawatnya kering dan meletus, aku sempat pakai acne patch untuk nyerap isinya. Setelah beres, baru deh fokus ngilangin bekasnya.

Menurutku progressnya untuk mengurangi hiperpigmentasi bisa dibilang cepet. Soalnya sejak jerawatnya meletus sampai hari ini tuh, totalnya cuma 9 hari aja.

review-omniskin-cica-glow-blemish-skin-whitening-serum

Nah, dalam waktu yang singkat itu noda bekas jerawatku sudah memudar jadi kayak gini. Selain itu, tampilan pori-pori di pipiku pun makin samar dan rapat. Kelihatan, kan?

All in all, aku sukaaa sama produknya. Ini tuh kali kedua aku coba serumnya Omniskin, bagus semua ternyata 😆

Isinya lengkap (kapan lagi niacinamide, cica + tranexamic acid di satu produk?), efektif, harganya terjangkau pula. Buat kulit yang sering muncul redness, berjerawat, dan punya noda bekas jerawat, serum lokal ini recommended banget buat dicoba! 👍🏻

Where to buy? Website Omniskin / Shopee omniskin.id
Price? Rp. 125.000

(kalo ada pertanyaan, aku jawab lebih cepat via instagram & twitter ^^)

2 comments:

  1. Serum ini lagi jadi favoritku banget karena efeknya yang cepet dan beneran ngaruh di kulit

    ReplyDelete
  2. Aku nemu review Omniskin Watermelon juga di kamu! Sekarang ada versi Cica-nya asiiik

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES