09 December 2020

Maska Technicolor Multimask Review

review-maska-technicolor-multimask-southskin

Multimask Treatment dari Maska

Aku ngerasa sejak ada tiktok produk masker jadi makin naik daun deh. Banyak dicari karena diklaim bisa ngatasi masalah kulit (terutama beruntusan) dengan instan. Menyusul trend masker ini, Maska juga merilis produk baru, wash-off mask warna-warni dengan berbagai fungsi.

Clay Mask Terbaru dari Maska

Aku yakin ini bukan kali pertama kamu dengar tentang masker yang punya fungsi berbeda. Well, hal ini bukan ide baru. Brand Korea dan western sudah lebih dulu mengeluarkan produk serupa.

Tapi, kebanyakan brand lain sengaja membuat banyak varian untuk dijual terpisah. Beda dengan masker terbaru dari Maska ini yang semuanya dijual dalam satu paket lengkap. Jadi kamu nggak perlu beli banyak varian masker. Cukup beli satu produk aja. Ringkas, kan?

review-maska-technicolor-multimask-southskin

Produk ini terdiri dari tiga macam masker, yaitu:

  • Maska Pore Mask dengan kandungan mushroom extract dan hyaluronic acid
  • Maska Fine Line Mask dengan kandungan peach extract dan vitamin c
  • Maska Oil Mask dengan kandungan centella asiatica extract dan apricot scrub.

Klaimnya nih, semua produknya dibuat dengan anti-pollution ingredients yang dapat memberikan perawatan spesial pada setiap bagian kulit wajahmu. Produk ini nggak mengandung paraben, sulfate, silicone, alcohol, dan EU allergen.

review-maska-technicolor-multimask-southskin

Aku tadi bilang kalo produknya ringkas, kan? Soalnya dikemas dalam bentuk sachet sehingga nggak butuh space besar untuk penyimpanannya.

Kemasan produknya informatif dengan keterangan deskripsi, komposisi, produsen, tanggal kadaluwarsa, dan ijin edar BPOM. Dalam satu pack seharga IDR 210.000 kamu akan dapat sembilan sachet masker dengan rincian tiga sachet masker untuk setiap variannya. Tiap sachet-nya berisi 7 gram.

review-maska-technicolor-multimask-southskin

Selain masker, di dalamnya juga ada pouch dan greeting card dengan QR code ke playlist spotify. Kamu bisa mainkan playlist-nya saat maskeran dengan Maska.

Seandainya kamu masih bingung tentang cara penggunaan maskernya, di sini Maska sudah kasih penjelasan lengkap kok. Ada ilustrasinya juga.

Cara pemakaian masker:

  1. Bersihkan wajah
  2. Aplikasikan Pore Mask di pipi bagian atas, Fine Line Mask di pipi bagian bawah & rahang, dan Oil Mask di bagian T-zone
  3. Tunggu hingga masker mengering selama 5-10 menit
  4. Bilas dengan air
  5. Setelah selesai menggunakan masker Maska, kamu bisa lanjut aplikasikan skincare lainnya, seperti toner, serum, dan moisturizer.
review-maska-technicolor-multimask-southskin

Review Maska Oil Mask

Mengandung apricot scrub yang mampu membantu mengangkat kotoran-kotoran yang membuat pori tersumbat, grape seed oil dan centella extract yang membantu menjaga kadar minyak berlebih, menghaluskan kulit, serta membantu merawat elastisitas kulit.

Maska Oil Mask Ingredients:

Aqua, Kaolin, Magnesium Aluminum Silicate, Silica, Illite, Glycerin, Propanediol, Centella Asiatica Extract, Phytic Acid, Polysorbate 60, Prunus Armeniaca Seed Powder, Vitis Vinifera Seed Oil, Hydrolyzed Algin, PEG-100 Stearate, Glyceryl Stearate, Caprylic/Capric Triglyceride, Polysorbate 20, Xanthan Gum, Allantoin, Disodium EDTA, Peppermint (Mentha Piperita) Oil, CI 77289, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances.

review-maska-technicolor-multimask-southskin

Teksturnya krim berwarna hijau muda dengan scrub di dalamnya. Ukurannya scrub-nya sedang. Ada sensasi dingin saat maskernya menyentuh kulitku, enak sih.

Aroma mint-nya kuat dan lingering lama yang baru menghilang setelah maskernya mengering. Untungnya nggak bikin mataku berair, jadi masih termasuk nyaman dipakai.

Scrub-nya tuh lebih terasa saat maskernya mulai dibilas. Menurutku scrub-nya agak kasar, jadi mesti pelan-pelan ngebilasnya ya. Soalnya kalo menggosok terlalu kencang nanti malah bikin kulitnya luka.

Aku setuju dengan klaimnya. Memang bener bisa membersihkan kotoran yang ada di dalam pori-pori. Lihat deh perbandingan foto before after-nya.

review-maska-technicolor-multimask-southskin

Terus, ditambah dengan adanya scrub yang bekerja sebagai physical exfoliator, bisa juga bantu mengurangi tumpukan sel kulit mati. Hasilnya area t-zone terlihat lebih bersih!

Review Maska Fine Lines Mask

Kandungan peach extract yang membantu merawat fine lines, serta kerutan pada wajah, vitamin B3 membantu membuat warna kulit cerah secara merata, serta hyaluronic acid yang mampu menghaluskan dan melembapkan kulit.

Maska Fine Lines Mask Ingredients:

Aqua, Kaolin, Magnesium Aluminum Silicate, Silica, Glycerin, Propanediol, Niacinamide, Prunus Persica Fruit Extract, Hyaluronic Acid, Polysorbate 60, Hydrolyzed Algin, PEG-100 Stearate, Glyceryl Stearate, Phenoxyethanol, Polysorbate 20, Caprylic/Capric Triglyceride, Allantoin, Xanthan Gum, Peppermint (Mentha Piperita) Oil, Disodium EDTA, Ascorbyl Tetraisopalmitate, CI 16255, CI 15985, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances.

review-maska-technicolor-multimask-southskin

Mirip kayak warna kemasannya, warna maskernya juga peach. Gampang dipulas dan terasa lebih halus (dibandingkan Pore Mask) karena nggak ada scrub di dalamnya.

Buat aromanya aku kurang tau deskripsi yang pas gimana. Soalnya aromanya nggak mirip buah/bunga, bukan manis atau segar juga. Meski gitu, aku suka kok sama aromanya. Nggak overpowering dan nggak lingering kayak Oil Mask.

Aku sih nggak melihat ada perubahan khusus di area fine lines-ku. Sebelum dan sesudah memakai maskernya rasanya sama aja. Di sisi lain, aku setuju soal klaimnya yang bilang bisa menghaluskan kulit.

Perubahannya paling terasa di area rahang karena waktu itu memang teksturnya lagi kasar banget. Senang deh ternyata maskernya bisa bikin kulitku jadi halus! Kalo dirutinin pakai kayaknya Fine Line Mask bisa nih bantu tekstur kulitku kembali ke yang semula.

review-maska-technicolor-multimask-southskin
review-maska-technicolor-multimask-southskin

Review Maska Pore Mask

Mengandung mushroom extract yang mampu membantu merawat pori-pori besar sekaligus membantu mengontrol kadar sebum, serta hyaluronic acid yang berfungsi melembapkan dan menghaluskan kulit.

Maska Pore Mask Ingredients:

Aqua, Kaolin, Magnesium Aluminum Silicate, Silica, Glycerin, Propanediol, Caprylic/Capric Triglyceride, Hyaluronic Acid, Polysorbate 60, Formes Officinalis Extract, PEG-100 Stearate, Glyceryl Stearate, Phenoxyethanol, CI 42090, Polysorbate 20, Butylene Glycol, Allantoin, Acacia, Salicylic Acid, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Peppermint (Mentha Piperita) Oil, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances.

review-maska-technicolor-multimask-southskin

Yang terakhir nih, masker buat area pipi! Aku merasa masker ini tuh punya kombinasi beberapa fitur dari dua masker sebelumnya.

Warnanya biru, tanpa scrub kayak Fine Lines Mask. Teksturnya sama-sama gampang dipulas, tapi terasa sedikit lebih cair.

Aromanya mint juga. Walau nggak nggak sekuat Oil Mask, tapi tetap tercium dan bertahan cukup lama. Hmm, lebih mirip aroma pasta gigi, tbh.. Oh, dia juga ngasih sensasi dingin yang hampir sama.

Area pipiku sebenarnya nggak begitu bermasalah, tapi memang pori-porinya agak gede sama kayak area hidung. Jadi kalo belum cuci muka pasti kelihatan banget pori-porinya melebar hahaha. Lebar ini karena ada isinya kotoran dan minyak ya.

review-maska-technicolor-multimask-southskin

Nah, setelah maskeran pakai Pore Mask, kelihatan perbedaannya. Soalnya poriku lebih bersih dan overall bikin wajah terlihat lebih fresh. Seger, nggak kucel.

Oh ya, masker ini bukan tipe masker yang ninggalin residu kok. Setelah dibilas air beneran nggak ada masker yang tersisa. Ketiganya termasuk masker yang gampang dibilas, tapi kalo dibandingkan, aku butuh waktu lebih lama untuk membilas Oil Mask dibanding Fine Line Mask dan Pore Mask.

Is it worth the money?

Mungkin kamu berpikir kalo maskernya Maska ini kecil dan isinya sedikit, tapi nggak lho. Aslinya kalo dihitung ya jatuhnya sama aja kayak masker tube dan jar yang biasa kamu beli itu.

Soalnya tiap sachet bisa dipakai hingga 4x maskeran. Jadi menurutku nggak ada ruginya beli masker Maska. Btw, sering diskon kok jadi 150 ribuan.

review-maska-technicolor-multimask-southskin

Enaknya sachet gini tuh, selain hemat space, juga bisa dibagi-bagi. Mungkin kamu mau kasih ke teman? Gampang, tinggal disobek aja. Nggak perlu lagi tuh beli jar kosong. Kamu bisa kasih masker Maska dalam keadaan utuh dan steril.

Plus, travel-friendly! Kalo mau, bisa juga lho satu sachet dipakai untuk seluruh wajah. Tinggal sesuaikan kulitmu lagi butuh masker yang mana. Jadi pas travelling cukup bawa satu sachet aja.

Satu-satunya yang aku kurang suka dari masker ini adalah aroma mint-nya (yang ada di Pore Mask dan Oil Mask). Personally, karena aku bukan penggemar aroma mint macam ini haha. Well, di luar itu aku suka dan puas dengan performa produknya.

Overall, masker Maska bikin pori-pori dan kulitku lebih bersih, mengontrol minyak juga, dan menghaluskan kulit tanpa ngasih rasa kering ketarik gitu. Bahkan di kulit kering kayak aku, masker ini termasuk nyaman.

Gimana? Apa kamu mau coba? Produknya bisa dibeli di Shopee Mall Maska atau websitenya www.maska.co.id ya. Follow instagram Maska @maska.lab juga supaya dapat update info produk barunya! ^^


No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES