10 November 2020

NPure Centella Asiatica Face Toner Review

review-npure-centella-asiatica-face-toner-southskin

N’Pure Centella Asiatica Face Toner

Percaya nggak, toner sebanyak ini bisa habis dalam waktu tiga minggu? Padahal rasanya baru dibuka beberapa hari lalu, eh kok tiba-tiba sudah habis aja. Heran? Ya, aku juga sama haha.

Akunya cocok juga sih, makanya sering banget dipakai. Menjelang dua minggu pemakaian, aku ingat toner ini cuma sisa seperempatnya aja.

Key ingredient-nya jelas tertulis pada nama produk, centella asiatica alias cica. Btw, toner ini mengandung daun cica asli (iya beneran asli, melayang tuh di dalam botolnya).

review-npure-centella-asiatica-face-toner-southskin

Selain itu ada kandungan teh hijau, berbagai ekstrak buah-buahan, vitamin B3, dan tranexamic acid. Klaimnya toner ini dapat membersihkan kulit, melembapkan, mencerahkan sekaligus merawat kulit yang berjerawat.

Ada yang mengira produk ini adalah exfoliating toner karena kandungan tranexamic acid-nya, tapi bukan, sis. Kategori produknya termasuk dalam hydrating toner, ya.

review-npure-centella-asiatica-face-toner-southskin

Centella Asiatica Face Toner INGREDIENTS:

Aqua, Glycerin, Propylene Glycol, Niacinamide, Centella Asiatica Extract, Tranexamic Acid, Licorice Glycyrrhiza Glabra Extract, Salicylic Acid, Camellia Sinensis Leaf Water, DMDM Hydantoin, Allantoin, PEG 40 Hydrogenated Castor Oil, Disodium EDTA, 10 Hydroxydecenoic Acid, Citrus Junos Seed Extract, Citrus Unshiu Peel Extract, Actinidia Chinensis Seed Extract, Fragaria Chiloensis Fruit Extract, Vitis Vinifera Leaf Extract, Vitis Vinifera Skin Extract, Garcinia Mangostana Peel Extract, Fragrance Parfum Components, and Finished Fragrances.

review-npure-centella-asiatica-face-toner-southskin

Kemasannya berupa botol plastik transparan dengan tutup ulir. Labelnya berupa stiker yang menempel pada badan botol, tanpa kardus. Tapi tetap bersegel kok. Dalam keadaan baru, seluruh botolnya dilapisi vacuum plastic. Isinya 150 ml.

review-npure-centella-asiatica-face-toner-southskin

Tambahan fragrance di dalamnya bikin aroma toner ini jadi lebih kuat. Aku pribadi suka sama aromanya yang segar itu. Untungnya, nggak lingering lama.

review-npure-centella-asiatica-face-toner-southskin

Petunjuknya bilang, cara pemakaian toner ini dengan menuangkan ke kapas lalu usapkan perlahan ke kulit wajah, tapi caraku beda.

Aku lebih suka untuk menuangkan langsung ke telapak tangan lalu ditepuk-tepuk ke kulit hingga meresap. Aku ulang prosesnya hingga dapat tingkat hidrasi yang aku mau.

Biasanya aku aplikasikan dengan layering empat kali. But no worry, teksturnya yang watery dan mirip air ini bikin tonernya sangat mudah meresap ke kulit. Walaupun dipakai berlapis-lapis begitu, rasanya tetap ringan kok.

review-npure-centella-asiatica-face-toner-southskin

Menurutku toner ini cukup menghidrasi dan bisa bantu menenangkan kulit. Entah untuk efeknya ke jerawat bagaimana (soalnya selama pakai ini aku nggak berjerawat), tapi untuk meredakan kemerahan di kulit menurutku cukup oke sih.

Aku perhatikan kemerahan di pipiku berkurang setelah dikompres pakai toner yang dituangkan ke kapas. Jadi aplikasinya kayak metode CSM gitu, lho.

Caranya, kapas yang sudah dibasahi toner ditempelkan ke area kulit yang kemerahan. Biarkan selama 3 menit, lalu lepas kapasnya. Done :D

Aku pribadi paling suka pakai ini sebelum re-apply sunscreen. Makanya aku pindahin isinya ke botol spray supaya lebih gampang makainya soalnya tinggal disemprot aja~ (inilah yang jadi penyebab utama kenapa tonerku cepet habis hahaha).

Di jamnya re-apply sunscreen pas siang dan sore biasanya panas kan? Suhu tinggi bisa bikin kulitku ikutan panas juga. Makanya aku ngerasa perlu pakai tonernya supaya kulitku lebih adem. It works, setelah semprot tonernya rasanya cooling dan fresh banget.

Sampai tonernya habis, aku nggak melihat efek cerahnya di kulitku. Yaa kelihatan sama aja gitu. Kayaknya toner ini fungsinya lebih ke menjaga tingkat kecerahan kulit deh, bukan meningkatkan kecerahannya.

Overall, hydrating toner lokal dari N’Pure ini beneran hydrating, plus soothing! Oke buat jadi pertolongan pertama kalo redness muncul tiba-tiba.

Btw, ini produk N’Pure pertama yang aku coba. Nah, gara-gara cocok, aku jadi kepoin produk lainnya dan sekarang koleksiku makin banyak haha.

Di rumah aku punya satu face wash dan dua serum N’Pure yang ternyata cocok juga. Nanti deh bakal aku review satu-satu, tungguin yak~~ Kalo kalian sudah coba produk apa aja dari N’Pure?

Where to buy? NPure Shopee Mall / Sociolla
Price? Rp. 100.000 (150 ml)

2 comments:

  1. Omg watery toner adalah kelemahankuuu :"")))

    ReplyDelete
  2. Aku juga suka dengan toner ini. Tapi gak kepikiran mindahin ke botol spray. Kayaknya boleh dicoba deh. Toner ini ampuh banget buat redain jerawatku.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES