21 October 2019

BEAU Mud Mask Review

review-beau-mud-mask

BEAU Mud Mask

Ukuran pori-pori nggak bisa diubah tapi penampakannya bisa diminimalkan. Salah satunya dengan menggunakan clay mask. Dengan fungsi utama untuk mengurangi excess sebum, clay bisa bantu membersihkan pori-pori sehingga membuatnya terlihat lebih samar.


Belakangan ini aku pakai Mud Mask yang dikasih BEAUKIRANA. Ini clay mask lokal yang mengandung dead sea mud, witch hazel, canadian willow bark, allantoin, green tea & charcoal yang diformulasikan untuk semua jenis kulit.

review-beau-mud-mask

INGREDIENTS:
Water, Kaolin, Talc, Bentonite Clay, Butylene Glycol, Green Tea Powder, Ethanol Denat, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Extract, Glyceryl Stearate, Olea Europaea (Olive) Husk Oil, Titanium Dioxide, Charcoal Powder, DMDM Hydantoin, Polymethylsilsesquioxane, Dimethicone, Isohexadecane, Methyl Perfluorobutyl Ether, Allantoin, Silt, PEG-40 Stearate, Epilobium Angustifolium Flower/Leaf/Stem Extract, Steareth-2, Steareth-21, Cetearyl Methicone, Phenoxyethanol, Iodopropynyl Butylcarbamate, Sodium Metabisulfite.

review-beau-mud-mask

Isinya 100 mL dikemas dalam tube dengan tutup ulir yang diberi segel di bagian samping. Teksturnya padat banget—clay mask paling padat yang pernah aku coba sejauh ini. Tube-nya terbuat dari plastik yang cukup lentur jadi isinya gampang dikeluarkan.

review-beau-mud-mask
review-beau-mud-mask

Maskernya sendiri meskipun padat tapi gampang diratakan kok. Dibandingkan pakai kuas, aku lebih nyaman pakai jari langsung buat ngeratain maskernya.

Aku diamkan (maksimal) 5 menit sesuai petunjuknya. Cepet keringnya jadi bisa dipakai sambil mandi. Aku pribadi praktiknya lebih sering pakai ini waktu pagi, setelah mandi, untuk persiapan sebelum makeup.

Biasanya aku akan usap wajahku dengan kapas yang diberi toner dulu. Setelahnya oleskan masker dan tunggu 5 menit kemudian bilas bersih dengan air suhu normal. Lalu lanjutkan ke produk skincare pagi mulai toner > serum > moisturizer > sunscreen.


review-beau-mud-mask
review-beau-mud-mask

Aromanya yang mirip teh makin lama juga akan semakin pudar. Di dalamnya ada semacam scrub (yang kelihatan kayak serbuk daun teh??), tapi fine banget jadi nggak terasa layaknya scrub. Nggak kasar sama sekali.

Begitu maskernya mulai mengering warnanya yang abu gelap akan jadi semakin muda. Maskernya gampang dibersihkan tanpa perlu digosok terlalu lama/keras dan nggak ninggalin residu setelah diusap pakai kapas. Selama dipakai sesuai petunjuk dia nggak bikin kulitku ketarik dan nggak sekering clay mask biasanya sih.


review-beau-mud-mask

Hasil setelah pemakain BEAU Mud Mask, kulitku kelihatan lebih fresh, terasa lebih bersih dan permukaannya jauh lebih halus. Minyak berlebih sama sisa kotoran di wajah rasanya ikut luntur pas maskernya dibilas.

Bikin wajah lebih enteng gitu. Oh ya, walau ada ethanol denatnya tapi nggak bereaksi negatif di kulitku.

Buat aku yang kulitnya kering clay mask gini cukup dipakai 2 kali seminggu. Tapi buat kulit yang berminyak mungkin bisa pakai lebih sering. Terutama kalo pakai makeup tiap hari, masker ini bisa bantu deep cleansing & unclog your pores. Overall, aku suka dan kamu harus coba juga :)


Where to buy? BEAU Official Tokopedia / Shopee
Price? Rp. 199.000

6 comments:

  1. Aku kebetulan pakai yang warna putih kak. Bikin nagih deh, kulit jadi keliatan bagus

    ReplyDelete
    Replies
    1. setelah coba ini aku jadi pengen coba varian yang putih juga, bagus ya?

      Delete
  2. Wah cuma didiamkan 5 menit ya?? Kayaknya bakal cocok buat kulit kering kayak aku. Kalo pake clay/mud mask yg kelamaan didiemin bisa bikin kering bgt

    ReplyDelete
    Replies
    1. selama ikut petunjukanya sih aman aja, nggak bikin kulit makin kering kok

      Delete
  3. Mau ah nanti cobain mud mask ini, nanti kalau innisfree aku udah habis ...nice review...

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak kalah bagus kok sama clay mask innisfree ^^b

      Delete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES