05 July 2019

COSRX Low pH Centella Cleansing Powder Review

review-cosrx-low-ph-centella-cleansing-powder

COSRX Low pH Centella Cleansing Powder

Produk ini akan sangat amat membantu kalo kamu sering berpergian dengan pesawat, yang mana jumlah liquid-nya dibatasi. Kebayang dong betapa praktisnya cleansing powder ini untuk membersihkan wajah selama perjalanan di udara?

Aku pribadi pernah mengalami kesulitan yang sama. Aku paham gimana ribetnya ngatur jumlah liquid (cairan) untuk dibawa ke kabin dan susahnya cuci muka pas lagi terbang. Kok ribet? Lah gimana nggak ribet kalo produk yang mau dibawa ada banyak tapi jumlahnya dibatasi?

Adanya cleanser dalam bentuk powder/bubuk seperti ini nggak akan ngambil kuota liquid-ku. Jadi aku bisa gunakan kuotanya untuk bawa (produk) cairan yang lain. Kayak face mist dan sheet mask, misalnya.

review-cosrx-low-ph-centella-cleansing-powder

Seperti cleanser COSRX terdahulu yang menawarkan sabun pembersih wajah dengan pH rendah, ini pun sama. Produk ini diklaim cocok untuk kulit yang sensitif. It’s fragrance-free with EWG green grade ingredients.

Centella containing powder transforms into a creamy foam which helps to calm and balance the skin (deskripsi disalin dari kemasan).

INGREDIENTS:
Zea Mays (Corn) Starch, Sodium Cocoyl Isethionate, Sodium Lauroyl Glutamate, Sodium Lauroyl Aspartate, Maltodextrin, Allantoin, Centella Asiatica Extract, Lipase, Protease.

review-cosrx-low-ph-centella-cleansing-powder

Ingredients COSRX Low pH ini minim tapi sayangnya kurang safe untuk Fungal Acne. Kandungan Sodium Cocoyl Isethionate bisa jadi Fungal Acne trigger. Kandungan unggulannya sendiri bagus, yaitu Centella Asiatica atau Gotu Kola/Tiger Grass. Bahan ini memang well known sebagai anti-inflammatory agent yang juga bisa memberi efek soothing sekaligus bekerja sebagai antioksidan di kulit.

Produknya dikemas dalam cardboard (dus). Beda dengan cleanser pada umumnya yang menggunakan tube/botol. Pastikan kamu menyimpannya di tempat yang kering dan jauh dari air ya. Karena bahan dasar dusnya berupa kertas karton yang lebih gampang rusak kalo sampai basah.

review-cosrx-low-ph-centella-cleansing-powder

Dalam satu dus berisi 30 buah kapsul cleanser yang dikemas terpisah (@ 0,4 gram). Dusnya nggak dilengkapi vacuum plastic dan tanpa segel. Hanya aja, di bagian atas ada semacam ‘pengaman’ yang bisa dijadikan patokan produknya sudah pernah dibuka atau nggak sebelumnya.

review-cosrx-low-ph-centella-cleansing-powder

Btw, ngerasa nggak sih, packaging COSRX makin ke sini makin plain? Bentuk kemasan yang basic, desain yang minimalis dan kebanyakan pakai warna dasar putih. Berasa kekurangan tinta jadi warnanya banyak yang hilang gitu haha. I miss the old packaging yang (sedikit) lebih warna-warni.

Cleanser-nya sudah dikemas satuan dalam kapsul dari plastik yang tertutup rapat. Meskipun lapisan penutupnya rapat sekali tapi gampang untuk dibuka kok dan isinya pun gampang dikeluarkan.

review-cosrx-low-ph-centella-cleansing-powder

Bubuknya berwarna putih bertekstur halus. Aku nggak mencium aroma apapun, aman lah ya buat hidung yang sensitif sama wewangian. Ini tipe powder-to-foam cleanser – bubuknya akan berubah jadi busa saat digosok dengan air.

review-cosrx-low-ph-centella-cleansing-powder

Busanya normal, nggak terlalu foaming. Mudah dibilas tanpa ninggalin residu licin di kulit. Saat diusap dengan kapas pun nggak ada sisa kotoran yang tertinggal. Menurutku kemampuannya untuk membersihkan kulit sudah bagus dengan surfactant yang terdiri dari Sodium Cocoyl Isethionate, ​Sodium Lauroyl Glutamate, ​Sodium Lauroyl Aspartate dan Sodium Lauroyl Aspartate. Walau nggak menambah kelembaban kulit, tapi dia nggak bikin kulit ketarik atau kering. It leaves my skin feeling soft!

Seperti yang aku bilang sebelumnya, cleanser ini akan lebih berguna buat kamu yang sering travelling especially by plane. Sebaliknya, kalo kamu tipe orang yang stay di rumah aja, rasanya beli cleanser ini bisa dibilang percuma. Soalnya ribet harus buka kapsul baru setiap kali mau cuci muka. Selain itu, packaging sekali pakainya ini menurutku quite wasteful, sih.

review-cosrx-low-ph-centella-cleansing-powder

Well, dari segi performa dia memberikan hasil yang lebih baik dari Low pH Gel Cleanser. Tapi jika keduanya dibandingkan, dilihat dari harga dan netto produk si Gel Cleanser yang akan menang. Harganya lebih affordable dan isinya juga jauh lebih banyak.

Dari sisi kantongku pun, cleanser ini terbilang mahal. Totalnya hanya 12 gram (0,4 g x 30 ea) dengan harga sekitar $19. Waktu aku beli harganya diskon jadi $16 sih.. tapi ya sama aja (mahalnya) haha. Kayaknya aku nggak akan repurchase kacuali kalo ada diskon 50% deh. 

Overall, this is a good product and great for travelling. Minim kontaminasi dan nggak perlu repot mengontrol banyaknya powder yang harus dipakai – karena ini singe-useTapi untuk penggunaan di rumah, aku lebih merekomendasikan untuk pakai cleanser COSRX lainnya yang versi tube aja.


Rating: ★★★

Where to buy? JOLSE
Price? $19

14 comments:

  1. ini lucu bgt sih kak.. kecil2 gt.. bnr bgt ini cocok buay traveling ya kak. jadi ga repot bawa berat2 cleanser..

    ReplyDelete
  2. Wahh jadi gak perlu repot kalo traveling packagaing nya itu gak ribet lucu kecil kecil gitu jadi lebih mudah di bawa jadi pengen punya ihh❤

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa diselipin di pouch, bahkan bisa diselipin di kantong juga :D

      Delete
  3. Kira kira harganya cocok buat low budget traveller gak nih ya wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung budgetnya mbak berapa nih hehe. belinya pas diskon aja, biar bisa dapat harga lebih murah :D

      Delete
  4. ini cocok banget buat travelling. kemasannya mungil, jadi nggak makan tempat. boleh nih. makasi reviewnya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang helpful buat dibawa travelling. nggak makan tempat dan nggak berat juga yaa :)

      Delete
  5. Lucu packaging nya, dan kalau packaging gini emang membantu banget ya buat yang suka travelling naik pesawat. Tapi, harganya lumayan juga ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada yang bilang sesuatu yang instan dan praktis selalu lebih mahal. Kayaknya itu berlaku juga buat produk ini 😂

      Delete
  6. Sejujurnya aku gemes banget dengan packagingnya. Asli setuju sama icha kayaknya repot kalo dipake ini sehari hari ya. Ringkes buat traveling

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku tuh sering lupa ambil kapsulnya kalo mau cuci muka hahaha. Soalnya aku simpen di kamar bukan di kamar mandi 😂

      Delete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES