04 April 2019

Avoskin Miraculous Refining Toner Review

review-avoskin-miraculous-refining-toner

Kali ini aku mau bahas produk terbaru dari Avoskin. Sekitar akhir tahun lalu mereka mengeluarkan Miraculous Series yang terdiri dari Toner dan Serum. As seen on the title yang akan aku ceritakan adalah tonernya, Miraculous Refining Toner!

packaging-avoskin-miraculous-refining-toner

Miraculous Refining Toner mengandung 5% AHA, 1% BHA sekaligus 2% PHA yang berfungsi untuk mengeksfoliasi, mencerahkan, meratakan warna, memudarkan noda hitam, mengecilkam pori-pori dan melembabkan kulit. Selain itu ada tambahan 2% Niacinamide, 2% Tea Tree plus ekstrak Witch hazel, Aloe Vera dan Raspberry. Setiap botol berisi 100 ml dengan masa PAO 12 bulan.

Tonernya dikemas dalam botol plastik gelap berwarna cokelat keunguan dengan tutup ulir. Bagian mulut botolnya dilengkapi dengan extra cap. Jadi selama pengiriman akan lebih aman karena lubangnya tertutup.
-
disclosure:
produk ini dikirimkan oleh Avoskin & KBBV untuk dicoba dan diulas..
however, ulasan yang tertulis di sini adalah murni pendapat saya pribadi.
-

botol-avoskin-miraculous-refining-toner

INGREDIENTS:
Water, Glycerin, Glycolic Acid, Butylene Glycol, Propylene Glycol, Gluconolactone, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Extract, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Leaf Extract, Niacinamide, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Rubus Idaeus (Raspberry) Fruit Extract, Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract, Salicylic Acid, Acer Saccharum (Sugar maple) Extract, Portulaca Oleracea Extract, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Amylopectin, Dextrin, Xanthan Gum, Tetrasodium EDTA, Sodium Hydroxymethylglycinate, Polyglutamic Acid.

Toner ini nggak mengandung fragrance jadi ya nggak wangi. Aku nggak mencium ada aroma lain juga, sih. Aman buat hidung yang sensitif sama bau-bauan skincare. Teksturnya watery dan secair air. Cairannya bening nggak berwarna.

tekstur-avoskin-miraculous-refining-toner

Cara pakainya langsung setelah cleansing dengan kapas. Usap kapasnya dari bagian dalam ke luar dengan gerakan ke atas. Nggak perlu dibilas setelahnya. Step yang aku lakukan yaitu cleansing > Miraculous Refining Toner > hydrating toner / essence > moisturizer. Kadang aku ganti hydrating toner dengan sheet mask dan aplikasikan sleeping mask setelah pakai moisturizer.

Kalo dilihat dari step di atas, sudah ketahuan kan aku pakai ini kapan. Yess, aku cuma pakai pas malam hari aja. Aku pakai rutin setiap 2 malam sekali selama 30 hari. Frekuensi pemakaian ini nggak baku, kok. Kamu bisa ubah dan sesuaikan sendiri dengan kebutuhan dan ketahanan kulitmu.

Aku pribadi pakai sesering itu karena sudah terbiasa sama produk acid. Saranku kalo kamu baru mulai kenalan dengan acid toner lebih baik mulai gunakan setiap seminggu sekali rutin dalam satu bulan. Amati reaksinya dan kalo dirasa sudah terbiasa, silakan naikkan frekuensi jadi dua kali seminggu dan seterusnya.

Walaupun aku sudah terbiasa, itu bukan berarti aku nggak akan ngalami adanya reaksi. Terbiasa pakai chemical exfoliator nggak menjamin kulitku akan bebas dari purging. Sewaktu pakai toner ini aku masih mengalami purging. Ini wajar karena memang produknya punya bahan aktif. Bahan aktifnya ada Glycolic Acid, Salicylic Acid dan Gluconolactone. Ketiga bahan tersebut punya fungsi utama yang sama yaitu untuk eksfoliasi/mengangkat sel kulit mati.

Selama 4 minggu (30 hari) pemakaian reaksi yang muncul berbeda-beda dari minggu ke minggu. Untungnya bukan semakin buruk tapi semakin baik. Hal yang paling terasa adalah tingling sensation-nya. Ada rasa cekit-cekit dan perih di bagian kulitku yang bermasalah.

Kebetulan sebelum mulai pakai tonernya kulitku baru sembuh dari badai haha. Kondisinya masih ada bekas kemerahan dan sangat bertekstur. Di minggu pertama kulitku purging di area pipi dan sekitar rahang. Perbandingannya bisa dilihat di foto berikut.

foto-week-0-week-1-avoskin-miraculous-refining-toner

Masuk ke minggu kedua tingling-nya makin berkurang. Di akhir minggu jerawat akibat purging sudah kalem dan beberapa sudah rata lagi dengan kulit sekitarnya.

foto-week-1-week-2-avoskin-miraculous-refining-toner

Di minggu ketiga aku nggak merasakan cekit-cekit lagi. Tingling sensation-nya hilang. Pas aplikasi jadi terasa lebih nyaman soalnya nggak sakit lagi hehe. Purgingnya sudah berhenti dan permukaan kulitku jadi lebih halus.

foto-week-2-week-3-avoskin-miraculous-refining-toner

Di minggu keempat aku nggak merasakan cekit-cekit, sama seperti minggu sebelumnya. Pipi bagian kiri sudah jauh lebih bersih dan permukaannya lebih halus dibanding minggu sebelumnya. Sisa noda bekas jerawatnya aja.

foto-week-3-week-4-avoskin-miraculous-refining-toner

Ini perbandingan kalo progress-nya dirangkum jadi satu. Kelihatan banget kalo tekstur kulitku lebih rata dan kemerahannya hilang.

before-after-avoskin-miraculous-refining-toner

Setiap kali habis aplikasi kulitku terasa sedikit lebih kencang. Efek kencangnya cuma sementara pas paginya nggak kerasa lagi. Tapi setiap pagi kulit kelihatan lebih glowing dibanding tanpa pemakaian toner. Sedangkan untuk lembabnya nggak terasa signifikan walau di saat yang sama nggak terasa kering juga.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat pakai exfoliating toner:
  • Pastikan kamu sudah melakukan basic skincare.
  • Hindari pemakaian produk lain dengan bahan aktif serupa di waktu yang sama (kecuali tertulis pada petunjuk pemakaiannya).
  • Selalu gunakan produk yang melembabkan setelah aplikasi exfo toner.
  • Selalu gunakan sunscreen kapanpun dan dimanapun karena kulit akan lebih sensitif terhadap sinar matahari.
  • Jika tingling sensation terlalu kuat kamu bisa men-dilute tonernya. Caranya ganti kapas kering dengan kapas yang dibasahi air matang baru kemudian tuang tonernya dan aplikasikan ke kulit.

avoskin-miraculous-refining-toner

Menurutku produk ini recommended buat kamu yang sedang cari exfoliator untuk mengatasi kulit yang kusam. Kombinasi kandungan AHA, BHA dan PHA-nya bisa bantu mencerahkan sekaligus membuat kulit kelihatan lebih bersih. Apalagi ini produk lokal yang gampang dicari dan harga pun terjangkau.

Aku pribadi suka efeknya yang bisa memperbaiki tekstur kulitku dan maintenance kulit supaya tetap cerah. Nggak adanya tambahan fragrance juga jadi poin plus soalnya nggak akan ganggu hidung selama aplikasi hehe. BTW, kamu bisa baca review serumnya di blognya kak Amel :)


Rating: ★★★☆☆

Where to buy? Website / Facebook / Instagram
Price? Rp. 169.000


Komunitas Beauty Blogger & Vlogger - IG | FANPAGE

20 comments:

  1. Entah knpa kalo nyobain produk ada efek tinglingnya bikin aku suka.. Wkwkwk.. Jdi kerasa aja oh ini ada efeknya.. Boleh lah cobain.. Kebetulan lgi nyari exfo toner.. Dripda beli merk luar mending beli merk lokal yakan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo memang ada bahan aktifnya, tingling itu biasa. tapi kalo nggak ada, justeru harus curiga. siapa tau itu tanda kalo kulitnya nggak cocok.

      yaa bener banget. kalo ada yang lokal milih buatan lokal aja ya :D

      Delete
  2. Salfok cha potonya cantik banget. Avoskin ini bikin aku penasaran terus nih. Hasilnya kelihatan ya cha emang lebih halus di pemakaian sebulan. Biarpun belom terlalu mengangkat bekas jerawat. Tapi so much better apalagi ada efek glowingnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada beberapa bekas jerawat yang sudah mulai pudar, sih. well yaa walau sebagian besar belum hehe. dan yes, glowingnya dapet banget!

      Delete
  3. Tonernya ini emang selalu ada efek tingling-nya yah? Penasaran habis liat hasilnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo ada bahan aktifnya biasanya akan ada rasa tingling juga. but again, ada/nggaknya tingling ini juga tergantung kulit masing-masing. beda orang bisa jadi beda reaksi.

      Delete
  4. wow bisa memperbaiki tekstur kulit? amazing banget ini produk. tapi ya emang rata-rata produk Avoskin tuh bagus sih ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. dua produk avoskin yang sudah aku coba cocok semua sih XD

      Delete
  5. Ini kenapa ratjun banget sih beb, aku emang udah penasaran bgt sm produknya avoskin sejak lama

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahaha ayo cobain juga kak. sebelum ke serumnya, coba tonernya aja dulu~

      Delete
  6. waah before afternya kelihatan banget makin bagus. jadi makin pengen :")

    ReplyDelete
  7. Aku juga pake toner ini dan emang ada rasa tingling,terutama kalo abis apus makeup. Tingling banget. Cuman,setelah pake toner ini kulit jadi haluss banget

    ReplyDelete
  8. Aku suka bgt sama tonernya ini. Bener2 bisa bikin komedo enyah dan terasa bersih bgt wajahku jdnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga ngerasa mukaku jadi lebih enteng setelah eksfoliasi. berasa kotorannya hilang semua gitu :D

      Delete
  9. Aku sekarang lagi pake toner ini kak icha dan aku suka banget pertama kali pakek sempet kaget ehh kok berasa ada rasa cekit cekit tapi ya gak lama sih bentar aja kerasa nya dan awal nya sempet khawatir ehh ternyata gak papa kok malah aku suka banget di aku efek nya bener bener kayak bikin muka ku lebih cerah dan pori pori ku agak mengecil suka banget sama toner dari avoskin ini❤

    ReplyDelete
    Replies
    1. glad to hear kalo tonernya cocok di kulitmu!❤

      Delete
  10. Lagi cari exfoliating toner.. Dari kemarin mulai baca-baca review ini. Kalau buat yang baru mau coba exfoliating toner gak apa-apa kah mulai dari produk ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurutku mau mulai dari produk manapun nggak ada masalah mbak. tinggal disesuaikan aja pemakaiannya. di-build up gitu, dicoba pelan-pelan dan dinaikkan frekuensi pemakaiannya seiring waktu sesuai reaksi kulit :)

      Delete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES