08 January 2019

Derma Angel Acne Patch Review

derma-angel-acne-patch-review

Apa kamu pernah mengalami munculnya jerawat yang tiba-tiba? Nah, saat kamu ada disituasi yang kayak gitu, apa yang akan kamu lakukan? Dibiarkan saja atau segera diobati? Aku pribadi bakal panik duluan sebelum ambil tindakan apapun buat jerawatnya hahaha. Malah bingung harus ngapain. Tapi itu dulu, sebelum aku tau ada produk ajaib bernama acne patch.


Secara umum acne patch sendiri berfungsi untuk menutupi sekaligus menyembuhkan jerawat di waktu yang bersamaan. Nah, Derma Angel Acne Patch juga punya fungsi yang sama yaitu heal and hide

Klaimnya dapat membantu menyamarkan, meyembuhkan sekaligus melindungi jerawat. Nggak hanya menyembuhkan jerawat dalam waktu 12 jam tapi juga melindunginya dari debu sehingga kondisi jerawatnya nggak semakin parah.

derma-angel-acne-patch-review

Produk ini berasal dari Taiwan yang diproduksi oleh BenQ Materials Corporation lalu diimpor ke Indonesia oleh PT Natural Nutrindo. Walaupun produk luar tapi acne patch ini sudah terdaftar di BPOM dan pastinya juga sudah punya nomor POM.

Terdapat dua varian yaitu Acne Patch Day dan Acne Patch Night. Perbedaannya terdapat pada ketebalan patch

Acne Patch Day didesain untuk digunakan pada pagi/siang hari dengan patch yang cenderung tipis sehingga mudah membaur dengan lapisan makeup. Sedangkan Acne Patch Night sedikit lebih tebal dengan daya serap yang lebih baik sehingga lebih maksimal untuk menyembuhkan jerawat selama tidur.

derma-angel-acne-patch-review

Produk yang ada di blogpost ini adalah gabungan antara Acne Patch Day & Night yang isinya lebih ekonomis. Di dalam box-nya terdapat 12 pcs Acne Patch Day dan 6 pcs Acne Patch Night. Cocok buat yang mau coba keduanya tanpa harus beli satu per satu.

Produknya dikemas dalam box berwarna biru dengan nama dan icon Derma Angel di bagian depannya. Sedangkan pada bagian samping dan belakang terdapat informasi produk dan cara penggunaannya. 

Di dalam box ada dua kemasan plastik yang masing-masing berisi Acne Patch Day dan Night. Selain itu juga ada petunjuk cara penggunaan yang dilengkapi dengan visualisasi. Setiap patch diletakkan pada selembar kertas khusus berbentuk persegi dengan sisi yang bergerigi.

derma-angel-acne-patch-review

INGREDIENTS:

Methylcellulose, Glyceryl Rosinate, Hydrogenated Styrene/Isoprene Copolymer, Paraffinum Liquidum, Polyurethane-1.

Bagaimana cara pakainya?

  • Bersihkan wajah lalu keringkan.
  • Lepaskan patch dengan merobek lapisan bergerigi.
  • Tempelkan patch pada area yang bermasalah.
  • Tekan sekitar 5 detik supaya patch menempel sempurna.

Aku pribadi menggunakan patch-nya segera setelah cuci muka sebelum memulai menggunakan skincare. Area yang ditutupi oleh patch memang sengaja dibiarkan ‘kosong’ tanpa lapisan skincare apapun. Sedangakn area lainnya (yang normal) tetap kena skincare seperti biasanya.

Selama menggunakan Derma Angel Acne Patch ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Sebaiknya jangan menempelkan patch di area yang terluka atau infeksi. Jika ada reaksi negatif berupa iritasi atau bengkak, segera hentikan pemakaian dan hubungi doktermu. 

Patch yang digunakan juga harus diganti setelah 12 jam pemakaian atau saat warna patch sudah berubah menjadi putih susu. Perubahan warna ini menandakan bahwa patch tersebut sudah penuh.

Bahannya acne patch ini terbuat dari hidrokoloid. Patch-nya transparan, tipis dan diameternya cukup lebar. Mulai jerawat berukuran kecil hingga yang besar, semuanya bisa ter-cover dengan baik. 

Saat dipakai tanpa makeup dan dilihat dari jauh patch-nya nggak begitu kelihatan tapi dari jarak ±50 cm masih terlihat jelas. Permukaan patch-nya halus tanpa tekstur jadi mudah dilapisi makeup supaya kelihatan lebih nyatu dengan kulit.

derma-angel-acne-patch-review
Contoh penggunaan Derma Angel Acne Patch Day

Daya rekatnya kuat, jadi sebaiknya hati-hati saat akan menempelkan patch-nya ke kulit. Kalo sampai salah tempel nanti repot melepasnya. Di sisi lain karena merekat kuat dia bisa bertahan di posisi yang sama dalam waktu yang lama. Bahkan saat dipakai tidur (sambil guling-guling) sekalipun. 

Ah iya, dia juga waterproof, sis. Air, hujan dan badai nggak akan menggeser posisinya dan jerawat dibaliknya tetap aman jaya.

Menurut pengalamanku, acne patch Derma Angel ini bekerja lebih pada jerawat yang sudah matang. Pernah aku coba ke jerawat baru tapi nggak ngasih pengaruh apapun. Cuma sekedar terlindungi aja tanpa efek menyembuhkan atau mempercepat penyembuhannya.

Hasil pemakaian selama 8 jam pada jerawat yang matang dan ada matanya bisa membuat si jerawat mengeluarkan isinya. Pada patch yang sudah penuh akan terlihat ada titik putih kekuningan, tanda bahwa isi jerawat sudah tersedot. 

Tapi, setelah dilepas redness dari jerawatnya belum hilang. Aku juga melihat ada bekas/bayangan warna putih yang kelihatan jauh lebih putih dari kulit di sekitarnya. Bekasnya nggak permanen, meski di kulitku nggak bisa langsung hilang. Aku perlu nunggu beberapa waktu. Entah kalo di kulitmu, yaa.

derma-angel-acne-patch-review

Ketebalan patch-nya nggak berubah walau sudah dipakai lama. Anyway, aku nggak merasakan ada perbedaan khusus antara kedua patch-nya. Baik yang varian Day maupun Night, keduanya punya ketebalan yang terasa sama. 

Kalopun memang ketebalannya berbeda, rasanya nggak begitu signifikan di kulit. Jadi aku pribadi bisa pakai patch-nya sesuka hati tanpa peduli itu untuk Day atau untuk Night.

Patch ini membantu banget saat aku butuh tampil dengan kulit mulus tanpa jerawat. Misalnya pas acara resepsi temanku akhir Desember lalu. Aku nggak mau menyambut tamu resepsi dengan jerawat makanya aku tutupi pakai ini haha. 

Dan juga buat kamu yang jarinya suka iseng pegang-pegang jerawat, acne patch ini bisa jadi penyelamatmu. Overall aku suka produknya dan aku merasa dia sudah bekerja sesuai fungsinya. Apa kamu punya pengalaman menggunakan acne patch? Cerita yuk di kolom komentar! :-)


  daya rekat kuat
 waterproof
 patch cukup tipis
 efektif mengambil isi jerawat (acne pus)

 masih meninggalkan bekas setelah dilepas
 hanya tersedia dalam satu ukuran

Rating: ★★★☆☆

Where to buy? Sociolla / Drug Store
Price? Rp. 51.000

34 comments:

  1. Wahh keren ya beb, unik juga aplikatornya ditempel gitu, biasanya obat jerawat kan cair atau cream

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak inovasi produk sekarang makin bagus aja :D

      Delete
  2. Aku udh pernah coba ini juga dan rasanya lumayan banget buat jerawat yang mateng banget. Sangatmembantu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya di aku juga ngaruh banget di jerawat mateng

      Delete
  3. lebih aman yaa kek nya, ketimbang d pencet kan suka ninggalin lubang kan yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya, jadi kalo pakai ini jerawatnya bisa bebas dari jari-jari jahil hehe.

      Delete
  4. Aku juga pakai ini. Suka banget, jerawat yang matang jadi hilang dan gak meninggalkan bekas jerawat yang hitam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo di aku nggak pengaruh ke bekasnya sih. Tetep aja ada bekas hitam 😂

      Delete
  5. Belum pernah pakai yang ini. Tapi cukup recommended juga nih. Pas buatku yang suka jerawatan tiba2 terus suka besar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Acne patch kayak gini bisa nolong pas tiba-tba jerawatan :D

      Delete
  6. Aku pernah pake acne patch yg merk lain, jerawat kempes setelah pemakaian 10 hari, wlaupun bekasnya masih ada. Lumayan lama jg ya. Setelah baca ini, jd pengen coba yg derma angel.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Si derma angel ini emang cepet cuma sehari tapi sayangnya nggak ngaruh ke jerawat baru, Din. Cuma buat yang mateng aja.

      Delete
  7. Ak seneng sih sama derma angel ini soalnya kalo pake yg salep jerawat kalo ak gerak2 pasti suka ke-toel. Sedangkan pake ini dia base nya kayak stiker adja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk aku juga sering nggak sengaja kesenggol dan bikin obatnya kehapus.

      Delete
  8. Aku pernah liat produk sejenis stiker untuk jerawat, namanya Nexcare

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah iya kak aku tau produk itu. Aku sih belum pernah coba hehe.

      Delete
  9. Ngefek banget ya ternyata. Sering liat produknya di Guardian juga nih~♡

    ReplyDelete
  10. wah keren nih, aku sendiri pusing kalau dapet jerawat ada matanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jerawat bermata emang bikin pusing dan sakit juga :(

      Delete
  11. ini buat nutupin jerawat ya, ini suka putih putih pustule jerawat nya gitu suka keangkat juga ga sih ka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa bantu nyedot isinya tapi nggak langsung nyembuhin dalam semalam hehe.

      Delete
  12. Biasanya aku pencetin sendiri pake jari ternyata ada yang beginian ya XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pakai ini aja, jangan dipencetin lagi 😂

      Delete
  13. Aku juga pake ini, di aku ga ninggalin bekas merah sich, cuma tebel aja rasanya pas pake,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus deh kalo di kamu nggak ninggalin bekas :D

      Delete
  14. suka kepo sama acne patch gini gegara kepingin nyoba buat nutupin tahi lalat. bahkan pernah kepingin beli yg merk sebelah. kira2 bakal ketutup juga gak ya? (?) :")

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa aja, Del. Asal diameternya nggak melebihi acne patch ini XD

      Delete
  15. wahahaha air hujan badai tidak akan melepaskan acne patch ini ya kak XD jauh bgt sama nexcare ke senggol dikit lepas, mana tebel bgt sampe diliatin temen sekampus pake acne patch :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya wkwkwk nempel banget banget 😂
      Kalo nexcare aku belum pernah coba sih. Btw kan ada dua macem tuh, tebel sama aja kah?

      Delete
  16. Wah pernah denger nih produk,katanya sih bagus gitu

    ReplyDelete
  17. Mau langsung beli dong, karena aku kalo jerawatan bikin tengsin parah nih :'(

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES