21 November 2018

Soroci Morning Drizzle Waterdrop Cream

Kalo kamu nge-follow aku di instagram, kamu pasti tau kalo aku lagi coba dua produk dari Soroci. Salah satunya adalah Soroci Morning Drizzle Waterdrop Cream. Katanya krim ini cocok digunakan untuk kulit kering, kombinasi dan kulit sensitif.

soroci-morning-drizzle-waterdrop-cream

Anyway blogpost kali ini aku buat dalam Bahasa Indonesia dan Inggris. Kalo mau langsung baca versi Indo-nya, scroll aja ke bawah hehe.

If you’ve followed me on Instagram, you must know that I’ve been testing out these products from Soroci. I got the product in exchange for my honest review. The first product I want to introduce to all of you is, Soroci Morning Drizzle Waterdrop Cream! Just in case if you haven’t heard anything about the brand, they made the freshest and honest cosmetics. 

Soroci products are cruelty-free and paraben-free. The product was designed for sensitive skin but this one is claimed to be a perfect cream for dry/combination skin too. They have a minimalist yet aesthetic packaging that captured my eyes in seconds! The box has a combination of pink and grey colors with some information about the product on each side. But too bad I can’t read that info because it was written in Korean.

This cream claimed to give a 24-hour moisturizing effect. It contains Kings Berry to help the skin feel rejuvenated and moisturized all day long. Honestly, it is the lightest moisturizer I’ve ever tried. The texture itself has a gel-type cream that will melt into watery serum-like when applied. It glides smoothly and easily onto the skin. A few seconds later, it feels kind of oily (in a good way) but not greasy. Still lightweight and comfortable. 

It contains no artificial fragrance but has a herbal and fresh scent. Personally, the scent is okay, though it’s not my kind of favorite scent either. It has squalane, pearl extract, collagen, sodium hyaluronate, and a lot of plant extracts inside. I love the result, it leaves my skin feels smooth, glowy, and hydrated. I like using the cream as a day cream and I always include it in my morning routine. 

It works wonderfully under makeup too. But for night-time use, it doesn’t give me the hydration I need. It is a perfect moisturizer for the daytime but I always need more layers to keep my skin moisturized during the night. I suggest if you want to use it day to night, the waterdrop Cream is more suitable for you who has combo skin or oily skin. Nevertheless, if you like a lightweight cream that absorbs fast and hydrating, you will love this one! 

soroci-morning-drizzle-waterdrop-cream

Produk Soroci ini cruelty-free dan nggak mengandung paraben. Soroci hanya memproduksi produk-produknya dalam jumlah kecil untuk sekali produksi, dengan menggunakan bahan-bahan terbaik yang sudah diseleksi sebelumnya. 

Produknya dibuat dengan tujuan untuk mengembalikan kesehatan kulit dengan memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit. Nutrisi tersebut berasal dari bahan-bahan aktif yang diekstrak dari berbagai tanaman terpilih. 

soroci-morning-drizzle-waterdrop-cream

Untuk pembeli internasional mungkin akan bingung saat menerima produk ini, karena deskripsi produknya hanya dalam Bahasa Korea. Aku nggak bisa baca karena nggak ngerti hehe. Manurut info dari website-nya, produk ini diklaim dapat melembabkan kulit selama 24 jam. Terdapat kandungan Kings Berry yang dapat membantu meremajakan kulit sekaligus memberi kelembaban pada kulit.

soroci-morning-drizzle-waterdrop-cream

Kemasan luarnya berupa kardus berwarna campuran abu-abu dan merah muda. Desainnya menarik, kardusnya bisa dibuka dari atas dengan cara manual seperti biasanya atau langsung ditarik dengan melepas stiker yang ada disamping sisinya. 

Sedangkan packaging produknya terbuat dari plastik berbentuk jar. Badan jar berwarna bening dan tutupnya berwarna putih. Ada extra lid dan spatula kecil juga di dalamnya.

soroci-morning-drizzle-waterdrop-cream

Apa aja komposisinya?

Water, Carbomer, Butylene Glycol, Squalane, Pearl Extract, Collagen, Xanthan Gum, Sodium Hyaluronate, Beeswax, Vaccinium Angustifolium (Blueberry) Fruit Extract, Aronia melanocarpa Fruit Extract, Prunus Armeniaca (Apricot) Kernel Extract, Algae Extract, Oryza Sativa (Rice) Germ Extract, Sodium Ascorbyl Phosphate, Schizandra Chinensis Fruit Extract, Morus Alba Bark Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Propolis Extract, Adenosine, Sodium Hydroxide, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil.
(taken from soroci-usa.com)

Aku pribadi pakai krim ini setelah aplikasi face mist atau setelah essence lalu dilanjutkan dengan aplikasi sunscreen (khusus pagi) atau sleeping mask (saat malam). Banyaknya disesuaikan dengan kondisi kulitku saat itu.

soroci-morning-drizzle-waterdrop-cream

Krimnya berbentuk gel bening yang ketika dioleskan ke kulit akan berubah jadi watery seperti serum. Persis namanya, Waterdrop Cream, rasanya di kulit juga mirip seperti hasil bilasan air. Krimnya sangat mudah diratakan, awalnya akan terasa sangat basah tapi cepat meresap dan bisa menyatu dengan kulit. 

Setelah aplikasi aku merasa kulitku sedikit oily (in a good way), somewhat glowy gitu. Tapi nggak terasa greasy dan nggak lengket. Kalo dibandingkan dengan pemakaian oil, hasilnya krim ini nggak begitu licin tapi efek glowing-nya mirip. Ini nggak berlangsung lama karena nantinya akan ‘mengering’ dan bikin kulit jadi terhidrasi dan terasa lembab.

soroci-morning-drizzle-waterdrop-cream

Produk ini nggak mengandung fragrance tapi tetap ada aromanya. Aku pribadi awalnya kurang suka aroma krimnya tapi lama kelamaan jadi terbiasa. Aromanya herbal banget. Herbalnya ini bukan herbal ala jamu-jamuan gitu, aromanya cenderung segar. 

Menurut cosdna ada bahan yang punya fungsi sebagai fragrance yaitu Glycyrrhiza glabra (Licorice) Root Extract dan Lavandula angustifolia (Lavender) Oil. Nevertheless, aromanya nggak begitu menyengat kok dan setelah krimnya meresap aromanya juga akan menghilang sendiri.

soroci-morning-drizzle-waterdrop-cream

Soroci Morning Drizzle Waterdrop Cream bisa digunakan kapan aja, pagi maupun malam. Tapi buat tipe kulitku yang kering ini krimnya masih kurang melembabkan saat dipakai semalaman. Personally aku merasa kalo krim ini lebih cocok buat dipakai saat pagi dibandingkan saat malam. 

But it is a perfect moisturizer for day time karena krimnya ringan banget dan cepat meresap. Kalo dikombinasikan dengan sunscreen rasanya di kulit tetap sama. Rasanya ringan tanpa minyak berlebih. Selain itu hasilnya juga bagus saat dikombinasikan dengan penggunaan makeup.
Jadi aku lebih sering menggunakan produknya untuk pagi hari. Masih bisa digunakan saat malam sih, tapi harus di-layer beberapa kali supaya lembabnya pas dan bisa tahan lama. 

Jika kamu tinggal di negara 4 musim, tipe pelembab seperti ini akan sangat cocok untuk dipakai saat musim panas. Kalo suhunya lagi tinggi kan pasti panas tuh, krim yang terlalu berat mungkin akan terasa greasy. Makanya krim ringan seperti ini kemungkinan akan terasa lebih nyaman di kulit.

soroci-morning-drizzle-waterdrop-cream

Aku suka tekstur krimnya yang ringan dan cepat meresap. Efek hidrasi dan lembabnya oke walaupun di kondisi tertentu harus diaplikasikan beberapa kali. Sejauh ini aku nggak merasakan ada reaksi negatif jadi akan aku lanjutkan pemakaiannya. 

Apa kamu juga suka pelembab berbentuk gel seperti ini? Atau lebih suka pelembab yang creamy dan lebih padat?

Where to buy? Soroci Website (www.soroci.com)
Price? 25,000원 / $25

18 comments:

  1. Wow packagingnya cantik banget. Kulit aku oily banget tapi baca nama produknya aja kok malah pengen nyobain hihi
    Aku belum tau brand soroci sih, ada ngga yah yang untuk kulit oily gitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes, indeed! Soroci niat banget bikin packaging secantik ini ^^
      Menurutku justru krim ini lebih cocok buat kulit kombinasi/berminyak. Soalnya cepet menyerap, nggak lengket, nggak greasy. Oily skin pasti bakal cinta sama krim macem ini hehe.

      Delete
  2. selalu suka dengan packaging yang minimalis tapi gak pelit info begini. liat tekturnya enak banget di blend ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Infonya banyak sih, tapi cuma dalam Bahasa Korea aja. Sayangnya nggak ada terjemahan Bahasa Inggrisnya 😭

      Delete
  3. Packagingnya lucu banget minta diculik😭 jadi tertarik pengen nyobain soalnya kulit aku kering. Serius beb harganya cuma 25k?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lucu banget hahaha. Oho sepertinya kamu nggak baca ada tanda dollar sebelum angka 25 itu. Produk ini harganya 25 dollar :')

      Delete
  4. Aku baru tahu loh produk ini. Kayaknya patut dicoba nih. Packaging nya jg cantikkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setauku ini bukan brand baru sih. Tapi mungkin karena jarang kelihatan di Indonesia makanya banyak yang kurang familiar. Yuk cobain juga ^^

      Delete
  5. Ini kalo dirupiahkan jadi berapa sih harganya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kurs dollar hari ini 14.540 jadi $25 = Rp. 363.500 ^^;;
      Tapi biasanya kalo di toko/website harganya beda, bisa lebih mahal atau lebih murah. Apalagi kalo bayar pakai paypal. Kursnya otomatis ngikut kurs dari pihak paypal-nya bukan kurs dari bank lokal hehe.

      Delete
  6. Ya ampun soroci bikin mupeng banget. Ini udh wishlist aku dri kpn tau hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kapan hari aku sempat lihat produk ini ada di althea indo tapi sekarang menghilang huhu. Kamu rencananya mau beli produk ini dimana?

      Delete
  7. Packagingnya udah jadi racun duluan hehe.. isinya juga menarik. Tapi mahal juga nih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Produk ini berasa mahal karena dapatnya susah. Mahal ongkos kirimnya kalo beli langsung dari websitenya ^^;;

      Delete
  8. salfok banget liat packaging nya bagussss + kamu ambil gambar produk bagus banget sihhhhhh iri deh wkwk

    aku ada liat beberapa kali produk ini cuman belum ada yang bahas info lebih dalam. thanks yaa infonyaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you❤️ Banyak yang suka sama packagingnya yaa, tapi memang cantik sih hehe.

      Delete
  9. Packagingnya gemes banget ini😍 tqpi harganya lumayan mihils juga ya wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo ngikutin kurs kelihatan mahal banget tapi pas ada di althea kapan itu nggak semahal itu kok. Harganya sekitar 200k aja. Jadi tergantung belinya dimana haha.

      Delete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES