15 October 2018

Pixy Waterproof Mascara Review

review-pixy-waterproof-mascara

Apa kamu tipe orang nggak bisa hidup tanpa maskara? Well, aku juga. Aplikasi maskara entah bagaiamana bisa bikin mata terlihat berbeda. Setuju?

Aku pribadi mulai pakai maskara sejak kuliah. Sekian tahun berlalu, ada banyak brand yang sudah pernah aku coba. Tapi ternyata, ada satu yang belum aku lirik samasekali. Bukan produk lokal sih, tapi bisa ditemukan dengan mudah di banyak supermarket dan drugstore di Indonesia. Penasaran apa produknya?

Maskara dengan berat bersih 7 ml ini punya formula tahan air dan nggak gampang luntur. Selain itu dapat membuat bulu mata terlihat tebal dan lentik. Kemasan tube-nya didominasi oleh warna hitam dengan tutup berwarna shocking pink. Badan kemasannya yang tinggi, ramping juga ringan ini terbuat dari bahan plastik. Terdapat box tambahan yang terbuat dari kardus yang juga berwarna shocking pink. Pada kardus ini tertulis beberapa informasi seperti  deskripsi, cara pakai dan komposisi produk.

review-pixy-waterproof-mascara

Sedangkan pada badan kemasan cenderung dibuat lebih sederhana tanpa tulisan yang berlebihan. Bagian depannya terdapat nama produk dan di bagian belakang terdapat keterangan berat bersih produk sera tanggal kadaluwarsa produk.

review-pixy-waterproof-mascara

Kamu bisa membuka produknya dengan memutar bagian tutupnya, seperti maskara pada umumnya. Tangkai aplikatornya cukup panjang dan dilengkapi dengan wand yang tebal. Bagian ujung dari wand ini dibuat agak melengkung ke atas sehingga bisa mempermudah pengguna untuk mengaplikasikan maskara pada bagian ujung mata.

review-pixy-waterproof-mascara

Komposisinya?
Isododecane, Water, Beeswax, Paraffin, Cyclopentasiloxane, VP/Eicosene Copolymer, Disteardimonium, Hectorite, Propylene Glycol, SD Alcohol, 40-B, Pentaerythrityl Hydrogenated Rosinate, PEG-30, Dipolyhydroxystearate Polyvinyl Alcohol, Lanolin, Phenoxyethanol, Copernicia Cerifera (Carnauba) Wax, Triethanolamine, Methylparaben, Ethylparaben, Propylparaben, Butylparaben, Isobutylparaben, CI 77499.

Produk yang aku bahas ini berwarna hitam dengan pigementasi warna yang bagus dan pekat. Aku nggak mencium aroma aneh pada produknya. Aromanya hampir mirip sama produk maskara lainnya. Aplikatornya mudah dan nyaman digunakan. Tapi saat mengambil isinya seringkali terambil terlalu banyak dan cenderung mengumpul pada bagian ujung wand.

review-pixy-waterproof-mascara

Pixy Waterproof Mascara ini berhasil membuat bulu mataku terlihat lebih panjang. Sayangnya, maskara ini kurang memberi efek lentik. Bulu mataku hanya terlihat sedikit terangkat dibanding sebelum aplikasi. Aku juga nggak melihat adanya tambahan volume, bulu mataku nggak kelihatan semakin tebal. Walaupun begitu produknya nggak mudah menggumpal dan bisa memisahkan bulu mata dengan cukup baik.

review-pixy-waterproof-mascara

Klaim waterproof-nya terbukti. Saat kena air maskaranya nggak luntur samasekali. Selain itu juga terbukti tahan lama. Aku coba pakai dari jam 9 AM sampai 6 PM, maskaranya tetap stay ditempat sama seperti awal aplikasi.
Jujur aja, awalnya aku agak skeptis kalo produk ini beneran waterproof haha. Aku kira produknya bisa cepat luntur, ternyata salah. Untuk harga yang super terjangkau, maskara ini punya performa yang cukup bagus. Mulai dari pigmentasi hingga daya tahannya, Pixy Waterproof Mascara pantas dipertimbangkan untuk jadi pengganti maskaramu saat dompetmu sedang krisis. Kalo dilihat dari harganya, harga maskara ini cuma 1/3 harga maskara yang biasa aku beli. Walaupun efek tebalnya nggak aku rasakan, overall masih lumayanlah. Efeknya yang bisa memanjangkan bulu mata cukup untuk membuat mata terlihat lebih fresh, lebih hidup dan nggak kelihatan ngantuk.


review-pixy-waterproof-mascara

Buat kamu yang menggunakan kacamata, mungkin kamu harus hati-hati. Maskara ini nggak akan bikin lensa kacamatamu jadi kotor, sih. Tapi mungkin akan membuat kamu sedikit kurang nyaman saat berkedip. Berhubung efeknya yang bikin bulu mata makin panjang, bisa jadi bulu matamu akan sering ‘menabrak’ lensa kacamata. Aku pribadi merasa terganggu. Pas lagi pakai maskara ini aku lebih memilih untuk pakai contact lens, supaya bisa kedip sepuasnya haha.

Kalo kamu punya bulu mata yang cenderung turun, aku rasa kamu masih perlu bantuan eyelash curler supaya bisa terlihat lebih lentik. Tapi kalo pengen efek bulu mata yang lebih tebal dan bervolume, aku rasa maskara ini bukan jawabannya. Mungkin lebih baik pakai bulu mata palsu hehe. Meskipun waterproof tapi maskaranya tetap mudah dibersihkan, lho. Aku nggak perlu kekuatan super untuk menghapus maskaranya. Cukup pakai eye makeup remover dengan usapan ringan.

Baca juga: Pixy Cleansing Express Brightening

review-pixy-waterproof-mascara

Aku merekomendasikan produk ini buat kamu yang punya bulu mata pendek. Maskara ini bisa membuat bulu matamu terlihat panjang seketika. Tapi, kalo kamu butuh volume lebih baik cari maskara lain hehe.


 warna pekat
 waterproof
 bulu mata terlihat lebih panjang
 mudah dibersihkan

  nggak ngasih volume

Rating: ★★★☆☆

Where to buy? Drugstore / Online Shop / Supermarket
Price? sekitar Rp. 40.000

14 comments:

  1. Tau gak aku tu gak suka pake maskara karena sering nempel di kacamata hmmmm jadi penasaran sama Mascaranya Pixy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebelum pakai kacamata pastiin maskaranya sudah kering biar nggak nempel hehe

      Delete
  2. hasilnya bikin bulmat jadi panjang ya, natural ngga kayak pakai maskara

    ReplyDelete
    Replies
    1. Natural tapi biaa bikin mata kelihatan lebih fresh πŸ‘€

      Delete
  3. nggak smudging ya kak? btw bagusan mana kak sm maskara pixy yg satunya, yg ada top coatnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak kok. Aplikasi untuk bulu mata bawah juga aman. Waduh, aku belum pernah coba maskara Pixy selain ini. Jadi nggak bisa kasih perbandingan πŸ˜…

      Delete
  4. Naaah bisa nih aku coba jugaa. Biasanya aku pakai maskara itu dobel mba. Awalnya aku pake yg kasih volume. Trakhir aku pake yg fungsinya mengangkat kyk pixy ini. Soalnya maskara yg ngasih volume, suka gumpal hahahah.. Makanya aku rapiin ama kuas yg mengangkat :). Lbh rapi hasilny

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga pakai trik yang sama. Kalo pengen bervolume lebih biasanya aku pakai maskara dobel dari dua produk berbeda πŸ˜†

      Delete
  5. suka sama efek lentiknya. baru tau harganya seterjangkau itu. tapi bener sih kalo bulu matanya udah panjang terus pakai maskara eh pake kacamata juga jadi nabrak huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurutku efek lentiknya masih kurang bagus sih, soalnya bulu mataku aslinya memang begitu πŸ˜… Nah iya banget, ganggu kan ya?

      Delete
  6. Bagus banget bulmat kamu😍 bulmat aku kek gak ada kehidupanπŸ˜‚

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo bulu matanya masih sepi bisa diramein pakai maskara kak πŸ˜‚

      Delete
  7. waah aku belum pernah nyobain ini nih, ko jadi pengen ya, di kamu hasilnya bagus nih beb <3

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES