27 August 2018

Celebon #Snail Collagen Essence Mask Review

review-celebon-snail-collagen-essence-mask

Sheet mask-ing kayaknya sudah jadi kegiatan yang rutin dilakukan setiap hari. Entah pagi hari, malam hari atau keduanya. Aku pribadi lebih suka pakai sheet mask di waktu malam. Kalo kamu?


Brand sheet mask sendiri sudah semakin banyak. Bukan dari Korea aja, dari negara lain pun juga ada. Kalo brand Korea aku suka sama sheet mask dari Celebon. Bagi kamu yang suka jalan-jalan ke supermarket atau drugstore pasti nggak asing lagi dengan brand ini, kan? Soalnya Celebon sudah resmi masuk ke Indonesia jadi produknya bisa kamu temukan dengan mudah secara offline. Produknya sudah punya nomor BPOM juga lho.

Kalo sebelumnya aku sudah sharing pengalaman menggunakan masker Celebon Essence Mask varian Aloe, kali ini tentang varian Snail. Klaim utamanya dapat membuat kulit terasa lebih elastis. Beneran terbukti nggak, ya?

 CLAIM
  1. It is a simple sheet type essence mask. After using it, it is possible for you to go out without washing your face.
  2. Compared to other masks, you can feel the difference immediately when using collagen essence mask only once and it includes a high-quality mask sheet which sticks to your face very well.
  3. Its chondrotin sulfuric acid of Snail Secretion Extract is effective for regenerating skin cells and it makes your troubled skin elastic, smooth while working together with collagen and elastin inside of the skin.
  4. Vitamin E and Collagen – It provides your tired skin nutrition and makes your skin healthy and bright.
  5. When you put mask sheet on your face, it makes you feel cool and it keeps your tired skin elastic.
Sumber: informasi pada kemasan.

 INGREDIENTS
Water, Glycerin, Butylene Glycol, Snail Secretion Filtrate (1%), Hydrolyzed Collagen (0.2%), Aloe Barbadensis Leaf Juice, Portulaca Oleracea Extract, Beta-Glucan, Panthenol, Tocopheryl Acetate, Polysorbate 80, Disodium EDTA, Xanthan Gum, Methylparaben, Fragrance.
Lihat irritant/acne/safety score-nya disini.

Snail Secretion Filtrate
Snail Filtrate atau dikenal juga sebagai snail mucin dapat membantu mengencangkan, memberi elastisitas dan melembabkan kulit. Snail mucin juga mempunyai soothing-effect yang baik untuk kulit yang sedang iritasi. It helps to heal and repair your skin!

Hydrolyzed Collagen
Pada produk skincare fungsinya adalah membantu memperbaiki penampilan kulit yang kering dengan mengembalikan kelembaban. CIR menyatakan bahwa hydrolized collagen aman untuk digunakan sebagai bahan produk kosmetik.

Aloe barbadensis Leaf Juice
Aloe vera atau lidah buaya berfungsi sebagai soothing agent yang memberikan hidrasi pada kulit kering & iritasi. Ekstraknya juga sering dipakai pada after sun products karena dapat memberikan sensasi dingin dan segar pada kulit.

Portulaca oleracea Extract
Portulaca oleracea extract merupakan ekstrak tanaman sukulen yang mengandung antioksidan tinggi, vitamin A, B1, B2 dan C. Fungsinya dapat membantu menetralkan radikal bebas dan mencegah tanda-tanda penuaan dini. Secara umum bahan ini aman untuk digunakan dalam kosmetik dan diketahui nggak menyebabkan iritasi pada kulit.

Tocopheryl Acetate
Dikenal juga dengan nama Vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan dan skin conditioning agent. Vit. E dapat meningkatkan efektivitas bahan aktif produk sunscreen, mengurangi radikal bebas akibat paparan sinar UV dan mempercepat penyembuhan luka. Selain itu juga dapat memperkuat lapisan pelindung kulit (skin barrier) dan memberi kelembaban pada kulit.

 REVIEW
Celebon berkolaborasi dengan girl group Gfriend jadi kamu bisa menemukan foto membernya di setaip produknya. Setiap varian sheet masknya punya foto member yang berbeda-beda. Varian Snail punya kemasan berwarna krem dengan gambar siput di bagian atas dan foto SinB Gfriend di bagian bawah. Produk ini jadi masker Celebon kesekian yang pernah aku coba. Aku pribadi merasa klaim produknya terbukti makanya tertarik untuk coba semua variannya.


review-celebon-snail-collagen-essence-mask

Dari sekian masker buatan Korea yang pernah aku coba, masker dari Celebon ini punya ukuran yang pas dengan wajahku. Ukurannya nggak terlalu lebar jadi nggak perlu dilipat bagian luarnya. Bahkan ukuran lubang mata dan mulutnya pun cukup besar. Biasanya masker Korea cenderung punya ukuran eye hole yang terlalu kecil untuk mataku. Tapi ada satu hal yang masih kurang, maskernya cukup tebal. Walaupun begitu ini nggak mempengaruhi fungsinya sih. Maskernya tetap bisa menempel dan stay di wajah dengan baik saat digunakan.


review-celebon-snail-collagen-essence-mask

Varian Snail ini adalah salah satu varian favoritku yang aku pakai saat kulitku kelihatan ‘capek’ dan butuh sesuatu yang segar. Essencenya punya aroma yang wangi tapi nggak terlalu strong dan bisa meresap dengan baik ke kulit tanpa rasa lengket. Selama pemakaian aku hanya menggunakan maskernya selama 30 menit. Beda dengan sheet mask lain yang biasa aku pakai sampai 1 jam. Alasannya karena masker ini akan kering jika dipakai lebih dari 30 menit, makanya harus dilepas. Iya, aku memang pakai lebih lama dibandingkan petunjuk pemakaiannya. Aku merasa efek sheet mask akan lebih tersa dengan cara kayak gini tapi bukan berarti kamu harus ngikutin caraku ini. Silakan ikuti petunjuk pada kemasan atau lakukan dengan caramu sendiri ^^
Kalo ada essence masih tersisa setelah melepaskan masker, tepuk sisa essencenya pelan-pelan sampai meresap ke kulit. Essence yang tersisa di dalam kemasannya bisa kamu pakai untuk bagian kulit lain (tangan, kaki, etc.). Hasilnya kulitku terasa lebih segar, lebih kenyal dan cukup lembab. Pada deskripsinya tertulis bahwa bisa membuat kulit lebih cerah tapi sejauh ini aku belum melihat efek cerahnya. Disisi lain, aku merasa varian ini bisa ngasih efek calming ke kulitku. Cocok banget dipakai setelah seharian beraktivitas di luar ruangan dan saat kulit lagi kemerahan.

Kalo kamu, sudah pernah coba sheet mask Celebon belum? 


 melembabkan & calming
 smell nice
 essence banyak, cepat meresap, nggak lengket
 ukuran pas

 sejauh ini belum ada

Rating: ★★★

Where to buy? Drugstore / Supermarket / Online Shop
Price? Rp. 24.000

20 comments:

  1. sering liat celebon ini di guardian, variasinya banyak, tapi belum pernah coba :) #Kbbvmember

    ReplyDelete
  2. aku sering beli karena di Guardian sering banget promo buy 2 get 3. tapi kalau gak promo gak pernah beli. haha. yang paling kerasa di aku sih yang varian pearl nya. #Kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaan dong. Aku juga beli pas promo aja haha. Next time aku cobain yang pearl juga deh ^^

      Delete
  3. Saya baru tau malah :')
    Kudet deh saya.
    Tapi mungkin karena sekarang jarang maskeran kali ya.
    Senang baca-baca review gini, entar kalau ketemu drugstore udah tau apa yang harus di coba :)

    #kbbvmember

    ReplyDelete
  4. Aku juga pernah sheet mask celebon beberapa varian dan enak hasilnya lembab tapi gak lengket. Belinya pas diskon di guardian biar lbh murah haha #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga sering beli di guardian pas diskonan haha

      Delete
  5. Aku juga suka pake celebon ini pake yg varian apaaa gitu, lupa tapi hehehe. Aku suka ga merhatiin khasiat sheet mask, suka ambil random aja

    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga awalnya asal ambil tapi ternyata yang snail ini enak jadi repurchase terus deh

      Delete
  6. Ku suka banget pake ekstrak snail bkin kulit halus yaaa. apalagi abis pake bisa smooth banget gitu #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang paling kerasa di aku efek calmingnya, oke banget.

      Delete
  7. kelihatanya bagus juga maskernya, next mau cobain ahh #kbbvmember

    ReplyDelete
  8. Wah sekarang makin banyak aja ya masker-masker gemes yang menarik untuk dicoba. #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sheet mask korea memang terkenal lucu-lucu 😆

      Delete
  9. Celebon salah satu mask sheet favoritku juga karena harganya murah dan hasilnya cepet banget kerasanya di kulit.

    ReplyDelete
  10. Kmren aku ada beli yg varian pome tapi ujung2nya dipake adekku wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beli lagi aja kak XD Btw aku belum pernah coba yang pome hehehe

      Delete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES