10 April 2018

Zwitsal Milk & Honey Baby Bath Review

zwitsal-milk-and-honey-baby-bath-review

Tahun lalu aku posting tentang shopping story-ku dan aku bilang kalo lagi cari produk bayi untuk jadi skincare routine-ku. Ingat? Waktu itu aku lagi cari face wash untuk pengganti face wash Hada Labo yang hampir habis. Akhirnya aku beli beberapa produk bayi, salah satunya adalah sabun ini. 
Jarak beli dan reviewnya memang lumayan lama karena aku butuh waktu untuk memutuskan apakah produknya bekerja atau gagal. So today is the time to share my opinion about the product! Here is Zwitsal baby wash as face face wash review ^^;

zwitsal-milk-and-honey-baby-bath-review

PACKAGING
Kemasannya seperti tipikal produk bayi pada umumnya. Bentuknya botol ramping yang terbuat dari plastik. Terdapat lekukan pada samping botol sehingga botolnya mudah digenggam. Badan botolnya berwarna putih dengan tutup berwarna hijau muda yang berbentuk flip-top. Dari luar kemasan bisa terlihat isi produknya jadi memudahkan kita untuk tahu sisa produknya berapa banyak.

Pada bagian depan dan belakang terdapat stiker berwarna kuning muda. Pada stiker tersebut tertulis keterangan produk dengan gambar bayi yang juga berwarna kuning. Bagian depannya tertulis nama brand, nama produk dan berat produk sedangkan bagian belakang tertulis deskripsi produk, komposisi dan cara penggunaan. Keterangan tanggal produksi dan tanggal kadaluarsa bisa ditemukan di bagian belakang botol bagian atas.

PRODUCT DESCRIPTION
Nama produk ini adalah Zwitsal Milk & Honey Baby Bath. Produk ini mempunyai klaim yang dapat menutrisi kulit, menjaga kulit tetap sehat, halus dan tampak segar. Dengan membaca namanya saja pasti tahu bahan apa yang jadi unggulan produk ini. Yap, bener banget, susu (milk) dan madu (honey). Kombinasi kedua bahan tersebut nantinya dapat membantu menutrisi kulit sekaligus menjaga kelembutan kulit. 

zwitsal-milk-and-honey-baby-bath-review

INGREDIENTS
Bahan utama setelah air adalah Glycerin. Pasti sudah sering menemukan dia di berbagai komposisi produk, kan? Glycerin memang terkenal bisa melembabkan kulit. Biasanya banyak ditemukan sebagai bahan utama pada sabun atau masker. Berikut ini beberapa bahan lain beserta manfaatnya:

  • Lactic Acid & Citric Acid: Penyeimbang pH, humectant, anti-aging agent
  • Tocopheryl Acetate: Antioksidan, pelembab kulit
  • Panthenol: Pelembab kulit, memperbaiki tekstur kulit, baik untuk kulit kering
  • Bisabolol: Brightening, memperbaiki tekstur kulit

WHEN & HOW TO USE
Jika digunakan sebagai sabun badan (body wash) ya pakailah setiap kali mau mandi. Tapi kalo pakai ini untuk sabun muka (face wash) gunakan setelah membersihkan wajah dengan cleansing water/oil/balm. Cara penggunaan sebagai face wash adalah tuangkan ke telapak tangan lalu busakan dan usapkan ke wajah.

Aku pribadi pakai sabun ini tanpa diberi air, jadi langsung saja dibusakan dan dioles ke wajah sambil dipijat pelan-pelan. Aku rutin pakai sabun ini setiap pagi. Jadi sabun ini masuk ke moring skincare routine-ku.

THE PERFORMANCE
Tekstur dari sabunnya lumayan cair, berbeda dari tipe body wash pada umumnya yang lebih kental. Maka dari itu aku nggak pakai air lagi saat aplikasi sabunnya. Busanya nggak terlalu banyak. Untuk beberapa orang mungkin kurang suka ya, mungkin akan merasa kurang bersih karena busanya sedikit. Tapi nggak berpengaruh kok. Sabun ini cukup bersih untuk menghilangkan bekas makeup/kotoran. Sebelum aplikasi tentu harus membersihkan dengan cleansing water/oil/balm dulu, ya. Karena ini bukan sabun super yang bisa bersihkan makeup waterproof  hahaha.

Baca juga: Cussons Hair & Body Wash Honey & Chamomile Review

Zwitsal Milk & Honey Baby Bath ini masih mengandung perfume jadi baunya wangi. Kandungan perfume di produk ini tercatat berada di tengah-tengah diantara komposisi lainnya. Artinya persentasenya bisa dibilang cukup banyak (dibandingkan bahan-bahan setelahnya). Untuk kamu yang menghindari perfume/fragrance untuk produk wajah sebaiknya nggak beli produk ini karena sabun ini wangi banget. Bau parfume-nya pun masih bisa tercium samar setelah dibilas. 

zwitsal-milk-and-honey-baby-bath-review

MY THOUGHTS
Aku pribadi memang cari face wash yang bisa membersihkan kulit dan tetap melembabkan setelah dibilas. Berhubung kulitku tipe yang kering dan sering merasa 'ketarik' setiap habis cuci muka, makanya coba pakai ini. Face wash Hada Labo yang biasa aku pakai cukup susah untuk ditemukan haha. Makanya cari pengganti yang mirip dan tetap ramah di kantong.

Bulan ini adalah bulan keempat pemakaian Zwitsal Milk & Honey Baby Bath. Selama ini nggak ada masalah, sabun ini nggak bikin breakout kulitku. Saat kulitku sedang berjerawat, sabun ini masih aman dan nggak memperburuk keadaan jerawatku. 

As I explained before, aku rutin pakai sabun ini di pagi hari. Kamu tau juga kan, pagi hari itu gudang minyak lagi over produksi jadi harus segera dibersihkan. Sabun ini bekerja sangat baik. Efek yang langsung terlihat setelah sekali pemakaian adalah bersih dari minyak dan tetap lembab. 

Kulitku nggak merasa tertarik, nggak ada tight feeling samasekali. Saat kulit wajah disentuh juga terasa halus. Goals dari sabun ini sudah bisa terlihat sejak pemakaian pertama. Zwitsal Milk & Honey Baby Bath bekerja sesuai klaimnya.

Menurutku sabun ini termasuk two-in-one product sih, sabun muka oke, sabun badan juga oke. Saat digunakan sebagai body wash pun akan terasa sama, lembab dan halus. Secara nggak langsung juga menjadikan produk ini travel-friendly. Nggak perlu bawa dua produk sabun yang berbeda, cukup bawa satu botol sabun ini saja.

Tujuan produknya jelas ya, yaitu melembabkan dan menutrisi kulit. Jadi kalo berharap produk ini bisa mencerahkan kulit, ini bukan produk yang tepat. Berhubung aku cari pengganti Hada Labo, setelah coba produk ini selama lebih dari dua bulan aku bisa bilang produk ini sesuai. Pada deskripsi produk juga dijelaskan bahwa sabun ini punya formula pH balanced, jadi nggak akan membuat kulit semakin kering.

Walaupun sabun ini punya pH seimbang tapi masih mengandung parfume. Adanya kandungan parfume mungkin akan jadi nilai minus bagi beberapa orang. Biasanya produk lain menempatkan perfume/fragrance di barisan paling akhir, tapi Zwitsal Baby Bath ini menempatkan perfume di barisan tengah komposisinya. 

Waktu baca komposisinya aku sempat “eh? Parfumenya banyak dong??” Tapi akhirnya ya tetap beli hahaha. Aku pribadi sih nggak masalah, toh baunya enak hehe. Wanginya perpaduan segar dan manis khas Zwitsal :-] Sejauh ini adanya parfume nggak menyebabkan masalah di kulitku yang kering. 


 baunya segar & manis
 pH seimbang
 melembabkan kulit
 two-in-one product (as body wash & face wash)
 nggak bikin breakout
 isi banyak (200 ml)
 murah
 mudah didapatkan

 ada kandungan parfume-nya

[Formula] ★★★★★
[Moisture] ★★★☆☆
[Scent] ★★★★☆
[Overall] ★★★★☆

Where to buy? Minimarket/Supermarket
Price? Rp. 18.000

2 comments:

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES