26 April 2018

Wardah Renew You Treatment Essence Review

wardah-renew-you-treatment-essence-review

Kalo kamu sudah baca skincare routine-ku pasti tau aku bilang Wardah Renew You Treatment Essence ini ngasih efek ke kulitku. Ini pertama kalinya aku pakai essence sebagai salah satu produk di skincare routine-ku. Sebelumnya aku nggak pernah coba samasekali. Hasilnya? Oke banget!

Keputusan untuk beli produk ini adalah keputusan yang baik. Tapi, di postingan sebelumnya aku belum menjelaskan hasil seperti apa yang aku dapatkan. Nah, maka itu aku buat postingan khusus untuk review. Baca sampai selesai ya ^^


PRODUCT DESCRIPTION

Wardah Renew You Treatment Essence merupakan boosting treatment essence yang bekerja secara spesifik untuk hidrasi kulit dan menyamarkan tanda-tanda penuaan dini. Essense ini mengandung ekstrak stem sel apel, hyaluronic acid dan adenosin yang akan membantu kulit menyerap bahan aktif yang diberikan. Nantinya akan bekerja untuk menyamarkan noda hitam, melembabkan kulit, memperhalus kulit, menyamarkan garis halus dan menjaga elastisitas kulit. Produk ini hanya tersedia dalam satu ukuran yaitu 100 ml.

PACKAGING
Kamu akan menerima produknya dalam bentuk box berwarna ungu-silver. Botolnya sendiri terbuat dari plastik transparan dengan permukaan yang doff. Bisa dibilang produk ini lebih travel friendly karena terbuat dari plastik sehingga mengurangi risiko pecah. Kalo terbuat dari kaca pasti lebih mudah pecah dan berat pula.

Selain pada box, warna ungu juga dipakai pada font produk dan warna silver dipakai sebagai warna tutup botol. Kamu bisa buka botolnya dengan memutar tutupnya. Tenang aja, tutupnya juga terbuat dari plastik kok. Bagian lubangnya nggak terlalu besar. Menurutku ukurannya pas jadi produk yang keluar juga nggak kebanyakan. Pada bagian depan terdapat tulisan nama brand dan nama produk, sedangkan pada bagian belakang terdapat cara pemakaian dan expired date.

wardah-renew-you-treatment-essence-review

Apa aja komposisi dari essence Wardah ini?

Aqua, Methyl Gluceth-20, Dipropylene Glycol, Glycerin, Phenoxyethanol, Butylene Glycol, Sodium PCA, Chlorphenesin, Allantoin, Glycereth-26, Disodium EDTA, Sodium Hyaluronate, Lecithin, Adenosine, Caprylyl Glycol, Malus Domestica Fruit Cell Culture Extract, Carbomer, Polysorbate 20, Acetyl Hexapeptide-8, Xanthan Gum, Glyceryl, Palmitoyl Oligopeptide, Palmitoyl Tetrapeptide-7.

► As Moisturizer: Methyl Gluceth-20, Dipropylene Glycol, Glycerin, Butylene Glycol, Sodium PCA, Lecithin, Caprylyl Glycol, Acetyl Hexapeptide-8, Glyceryl.

► Glycerin
Bahan ini dikenal juga dengan nama glycerol. Fungsi utamanya adalah sebagai humectant dan bersifat hydrophilic (water-attacting). 

► Allantoin
Dikenal sebagai bahan yang efektif yang berperan sebagai skin-soothing dan skin-conditioning agent. Bisa didapatkan dengan cara ektraksi dari tanaman atau dibuat secara sintetik.

► Phenoxyethanol
Dikenal juga dengan nama lain yaitu 2-phenoxyethanol. Fungsi utamanya sebagai preservatives, selain itu juga digunakan untuk mengstabilkan komponen parfum dan sabun. Sering digunakan sebagai pengganti paraben untuk mengawetkan produk dan mencegah pertumbuhan bakteri maupun jamur. Selain bisa dibuat secara sintetis, phenoxyethanol juga bisa ditemukan secara alami pada teh hijau. Menurut CIR phenoxyethanol aman untuk digunakan dalam kosmetik dengan konsentrasi < 1%.

► Chlorphenesin
Merupakan bahan pengawet sintetik yang bekerja untuk menjaga kestabilan produk dan  mencegah adanya kontaminasi bakteri sehingga kaualitas produk tetap terjaga. 

Wardah menulis pada dekripsi produk bahwa di dalam essence ini ada Hyaluronic Acid (HA) tapi sebenarnya yang tercatat di komposisi adalah Sodium Hyaluronate. Menurut EWG keduanya adalah bahan yang sama. Sodium Hyaluronate merupakan bentuk garam (sodium salt form) dari HA. Bahan ini berfungsi untuk mengikat air dalam lapisan dermis (dermis layer) sehingga sangat baik untuk melembabkan kulit.

Kenapa bahan Sodium Hyaluronate/HA dipakai untuk produk anti-aging??
Karena saat kamu semakin tua maka lapisan dermis pada kulitmu akan cenderung kehilangan kemampuan untuk mengikat air, akibatnya garis-garis halus (fine lines/wrinkles) pada kulit akan lebih terlihat. Kebayang dong kondisi kulitmu akan seperti apa jika fungsi pada lapisan ini menurun?

Singkatnya, Sodium Hyaluronate akan membantu kulitmu untuk menyerap air secara lebih efektif. Sehingga nantinya bisa membantu mengurangi tanda-tanda penuaan akibat kekurangan air.

Yang pernah aku baca sih begitu hehe. Tolong dikoreksi kalo ada yang salah :)

WHEN & HOW TO USE
Aplikasikan essence setelah pemakaian toner. Pada instruksinya, tertulis kamu hanya perlu menuangkan essence ke telapak tangan dan langsung usapkan sambil ditepuk ke kulit wajah dan leher yang sudah dibersihkan. Berapa banyak yang harus dituang memang nggak disebutkan, jadi tuang seperlunya. Aku pribadi butuh 5 tetes untuk seluruh wajah dan leher.

wardah-renew-you-treatment-essence-review

THE PERFORMANCE
Teksturnya cair dan nggak berwarna seperti air. Aroma essence-nya segar mirip aroma buah. Produk ini light-scented kok, aromanya nggak menyengat samasekali. Bahkan nggak begitu tercium juga sebenarnya. Buat kamu yang nggak suka bau-bauan di skincare products, aku yakin kamu akan suka. Karena teksturnya yang seperti air, essencenya mudah menyerap ke kulit dan nggak terasa lengket. Sesuai dengan klaim yang disebutkan, yaitu formulanya ringan dan nyaman. Bahkan saat dipakai berlapis-lapis rasanya juga tetap ringan. Saat pemakaian pertama kali kulit akan terasa segar dan lembab. Iya cuma itu aja. Essence bukan produk yang bisa kasih efek ‘wah’ ke kulit hanya dengan sekali pemakaian.

Setelah pemakaian selama dua bulan pertama, aku bisa merasakan ada perubahan baik di kulitku. Aku merasa kulitku lebih bisa menyerap produk skincare lainnya jadi kelembaban kulitku juga bertahan lebih lama. Selain itu kulitku jadi terasa supple, enak banget dipegang haha.

MY THOUGHTS
Waktu awal mau beli aku sempat bingung harus pilih seri yang mana karena Wardah mengeluarkan dua seri yaitu White Secret dan Renew You. Aku mikirnya sih, aku nggak butuh produk ‘whitening’ lagi karena sudah punya cukup banyak. Jadi akhirnya beli si Renew You. Walaupun kalo dilihat dari umurku sekarang belum butuh-butuh amat. Tapi menurutku pencegahan itu lebih utama hehe. Alasan lainnya, karena tipe kulitku yang kering jadi bikin garis halus lebih terlihat and it’s not a good news of course. Harapanku Renew You ini bisa bantu mengurangi penampakan garis halus di kulitku.


wardah-renew-you-treatment-essence-review

Selama pemakaian essence Wardah ini nggak menyebabkan kulitku mengalami breakout, sejauh ini juga nggak ada masalah. Semoga seterusnya juga akan baik-baik aja. Sampai dengan bulan April ini, aku sudah pakai essence-nya selama 4 bulan. Essence ini salah satu produk yang aku beli di haulku di awal Januari lalu.

Baca juga: Night Skincare Routine (September Update)

As I said above, setelah pakai Wardah Renew You Treatment Essence ini kondisi kulitku jadi lebih baik. Sedangkan untuk dapat efek pada fine lines menurutku akan lebih baik jika dipakai dengan produk komplementer lainnya. 

Karena selama ini aku pakai bareng sama si serum dari seri yang sama. Kerja sama antara keduanya akan membuat efeknya lebih kelihatan. Kulitku lebih lembab, lebih supple, bisa membantu menyamarkan fine lines dan formulanya ringan.

Aku rutin pakai essence dua kali dalam sehari, yaitu saat pagi dan malam hari. Walaupun sering aku pakai, tapi aku lihat isinya nggak banyak berkurang. Sampai sekarang isinya masih tersisa 2/3-nya yang berarti selama 4 bulan ini aku cuma pakai 1/3-nya aja. 

Awet banget, kan? Apa aku pakainya kurang banyak ya? Haha. Comparing to its price yang mencapai ratusan ribu aku rasa produk ini cukup hemat. Kamu cuma perlu bayar 100 ribuan aja untuk 100 ml essence yang bisa dipakai selama hampir setahun (4 bulan = 1/3 essence).



Aku suka produknya dan aku nggak akan beli essence lain sebelum produk ini habis. Kalo ditanya apakah aku akan repurchase, jawabanku masih belum tau. Aku pengen lihat hasilnya setelah menghabiskan 1 botol dulu.


wardah-renew-you-treatment-essence-review

Update 16/11/2018
Fotonya sudah aku ganti dengan resolusi yang lebih baik hehe. Ada tambahan penjelasan komposisi juga. Anyway, isi di botol ini sudah habis. Kesimpulanku tetap sama, aku suka produknya dan iya aku akan repurchase

So far aku belum nemuin essence lokal yang sebagus ini. Kalo dibandingkan dengan seri White Secret, aku lebih suka Renew You karena aromanya lebih enak ^^;;

Kamu sudah pernah coba essence dari Wardah belum?



 melembabkan kulit
 formulanya ringan & cepat meresap ke kulit
 aromanya nggak menusuk hidung
 alcohol & paraben free
 hemat, 100 ml untuk pemakaian >4 bulan

 bekerja lebih bagus jika dipakai dengan produk dari seri yang sama, 
jadi kamu perlu beli produk lainnya juga

[Formula] ★★★★☆
[Scent] ★★★★☆
[Moisture] ★★★★★
[Overall] ★★★★☆

Where to buy?Wardah store / Market Place
Price? Rp. 152.000

14 comments:

  1. baru kali ini deh nemu review yang lengkap begini dan ada info updatenya jg 😄
    btw mamiku juga pake essence wardah tapi yang white secret. kayaknya renew you jg bagus ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you sudah mampir! Menurutku dua-duanya bagus tapi personally aku lebih suka yang Renew You karena aromanya lebih enak ^^;;

      Delete
  2. Dipaduin ama krim perawatan bisa nggak ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa atau tidaknya aku juga kurang tau. Soalnya aku pribadi nggak pakai krim perawatan (dokter). Jadi silakan dikonsultasikan ke dokternya langsung :)

      Delete
  3. aku belum coba skincare series dari wardah, tapi tertarik sama yg ini, kaya nya bisa ngurangin garis halus di bagian dahi aku... pengen coba

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo kulitnya lembab, garis halus akan ikut tersamarkan sih hehe

      Delete
  4. Aku belum coba ya ini, aku pake seri yg whitening nya, after pake agak sedikit cenut2 ditusuk gitu, tp sumpah lembab banget abis tu #KBBVMember

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga sudah coba. lembabnya kurang lebih sama menurutku. cuma aku kurang suka aromanya hahaha.

      Delete
  5. Demen nih apa produk yg ga punya aroma nyengat dan aku juga lg nyari essence lokal nih hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini aromanya enak, nggak bikin pusing kok hehe

      Delete
  6. Hemat banget ya 1 botol bisa dipakai 4 bulan. Racun banget nih. Banyak yg bilang ini bagus, aku jd pengen nyoba juga nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo dipakai secukupnya kemungkinan bisa awet ^^;;

      Delete
  7. Kak mau tanya untuk pemakaian di hari2 pertama kulit jadi terasa lebih kering ga kak?

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES