24 November 2017

Himalaya Herbals Purifying Neem Mask Review

himalaya-herbals-purifying-neem-mask-review

Kali ini aku mau review masker dari Himalaya~ Sudah lama pengen nyobain masker dan facial wash dari himalaya tapi baru kesampean sekarang. Minimarket nggak jual brand ini jadi harus cari ke supermarket. Banyak review yang bilang masker ini bagus dan worth it to try jadi aku punya ekspetasi tinggi. 

Himalaya sendiri merupakan produsen produk kecantikan yang berasal dari India. Rangkaian produknya yang bernama Himalaya Herbals merupakan produk-produk alami yang menggunakan herbal khusus dari alam. Satu hal yang paling aku ingat jika mendengar brand ini adalah "no animal testing" yang ada pada produknya. Menarik sih, tapi apa hasil dari produknya juga semenarik itu? Yuk baca review lengkapnya :-)

 PRODUCT DESCRIPTION
Klaimnya membantu mengontrol minyak berlebih dan merawat kulit berjerawat. Lengkapnya, produk ini adalah masker wajah yang dapat membantu mengurangi sekresi minyak berlebih, membersihkan pori-pori dan merawat kulit yang berjerawat. Masker ini menawarkan tiga bahan unggulan yaitu Nimba, Kunyit dan Fuller's Earth. Fungsi masing-masing akan aku bahas di bagian ingredients ya. Oh ya, produk ini juga sudah teruji secara dermatologis.

Isinya 100 ml dengan masa simpan 6 bulan. Ini termasuk banyak banget karena masa simpannya cukup singkat. Harus dipakai tiap hari kalo mau cepet habis. Aku beli masker ini bulan Oktober 2017 lalu dan sudah pakai selama sebulan terakhir setiap tiga hari sekali. 

*update 07 Mei 2018
Maskernya sudah habis per bulan April 2018 (lupa tanggal berapa hehe). Aku juga sudah repurchase dan mulai pakai lagi sejak 01 Mei 2018. Produknya sudah aku foto ulang dengan latar yang lebih cerah. Terima kasih yang sudah membaca! ^^

himalaya-herbals-purifying-neem-mask-review


 PACKAGING
It has a normal packaging. Masker ini dikemas dalam bentuk tube dengan kombinasi dua warna yaitu putih dan hijau tua. Tutupnya berbentuk flip yang dapat dibuka-tutup dengan mudah. Seluruh informasi produk ini ditulis pada selembar stiker yang menempel di badan kemasan. 

himalaya-herbals-purifying-neem-mask-review

Pada bagian depan kemasan terdapat nama produk dengan gambar daun hijau dibawahnya. Pada bagian belakang kemasan terdapat deskripsi singkat produk, cara pemakaian dan komposisi produk. Tanggal kadaluarsa produk bisa ditemukan di bagian paling atas dari badan kemasan. 

himalaya-herbals-purifying-neem-mask-review

Pada bagian bawah tepat disebelah informasi produsen bisa dilihat bahwa ada beberapa logo disana. Salah satunya adalah gambar kelinci yang dicoret yaitu no animal testing, artinya produk ini nggak menggunakan hewan sebagai subjek percobaannya. 

himalaya-herbals-purifying-neem-mask-review

 INGREDIENTS
Dari sekian banyak bahan yang digunakan, aku coba list beberapa bahan yang perlu diperhatikan, yaitu:

Bahan unggulan (tercantum pada deskripsi produk):



  • Fuller's Earth : memperbaiki tekstur kulit dan mencerahkan kulit
  • Curcuma Longa (Turmeric) Root : memperbaiki tekstur kulit dan mencerahkan kulit
  • Melia Azadirachta Leaf Extract : bersifat sebagai anti bakteri dan melindungi kulit

Bahan sebagai agen untuk melembabkan kulit dan penyerap minyak:



  • Kaolin 
  • Propylene Glycol 
  • Bentonite 
  • Citric Acid 

Bahan yang berfungsi sebagai pengawet atau preservative yang perlu diwaspadai:



  • Fragrance
  • Sodium Methylparaben
  • Sodium Propylparaben 
  • Sodium Lauryl Sulfate 
  • DMDM Hydantoin

List bahan diatas hanya perlu diwaspadai aja, bukan berarti produk ini berbahaya hanya karena mengandung bahan-bahan tersebut. Pada dasarnya kalo sebuah produk sudah rilis di pasaran ya pasti sudah lulus tes keamanan produk dong, iya kan? Tapi, untuk kamu yang mungkin sedang menghindari bahan-bahan tersebut ya lebih lebih nggak pakai Himalaya Neem Mask dulu :-)

himalaya-herbals-purifying-neem-mask-review
Ingredients Himalaya Neem Mask
 THE PERFORMANCE
Produk ini berbentuk krim/pasta yang berwarna hijau kecokelatan. Walaupun pada foto lebih dominan warna cokelat sih. Masker ini mempunya scrub didalamnya. Teksturnya nggak sekasar scrub yang biasa digunakan untuk produk peeling, yang ini ukurannya lebih kecil dan lebih halus. Bau masker ini menyengat sekali, seperti bau jamu. Kalo sensitif sama bau-bauan nggak bakal suka deh ಠ_ಠ Aku pribadi kurang suka sama baunya. Well, bau ini subjektif sih. Kalo kamu nggak peduli dengan bau-bauan ya nggak akan jadi masalah.


himalaya-herbals-purifying-neem-mask-review
Himalaya Neem Mask: basah (kiri) / kering (kanan)
Biasanya bentuk kayak clay mask gini butuh 20 menit biar bener-bener kering. Masker ini cuma butuh 10 menit aja. Setelah maskernya kering bikin wajah kaku banget dan bakal rontok/pecah kalo ketawa hahaha. Warna maskernya pun berubah, dari hijau kecokelatan ke hijau muda (kayak warna lumut?? lol idk). Masker ini gampang dicuci tanpa harus menggosok muka terlalu keras. Saat  membersihkan maskernya bisa sambil memijat area wajah. Maskernya mudah dibersihkan, nggak perlu pakai air hangat pun bisa bersih. Selesai dibilas kulitku terasa lebih bersih tapi nggak kesat dan nggak terasa tertarik. Kulitku juga masih cukup lembab setelah dikeringkan dengan handuk.

 MY THOUGHTS
Saranku jangan dibiarkan lebih dari 15 menit, it will make your skin dry and flacky. Selama pemakaian aku nggak merasakan minyak di wajah berkurang sih, biasa aja. Masih sama seperti sebelumnya. Kulitku sendiri bukan tipe yang berminyak malah cenderung kering. Berminyak hanya dibagian hidung aja. Mungkin efek ini akan berbeda kalo dipakai oleh tipe kulit berminyak. Hasil yang paling terlihat dalah rasa bersih setelah pemakaian. Rasanya kotoran yang ada di wajahku diserap semuanya tanpa bikin kulitku (semakin) kering. Jadi menurut pengalamanku, Himalaya Neem Mask masih aman untuk digunakan tipe kulit kering.



Selain itu hal lain yang aku rasakan adalah bekas jerawat jadi lebih cepet hilang. Well, bukan dengan pemakaian masker aja lho, pakai obat jerawat juga. Jadi kombinasi obat jerawat dan masker ini memberikan hasil yang lebih bagus dibandingkan pemakaian obat aja. Himalaya Neem Mask ini juga bisa menyembuhkan jerawat-jerawat kecil yang akan tumbuh. Digaris bawahi ya, akan tumbuh. Kalo sudah fase tengah menuju matang ya nggak bisa ditolong pakai masker ini. Menurutku malah jangan dipakai kalo kulitnya lagi radang atau bisa juga tetap pakai tapi hindari area yang radang. Aku pernah nggak sengaja ngegosok masker ini di pipiku yang lagi ada jerawat dan malah bikin jerawatnya makin merah lol. Hal ini juga tertulis di bagian cara pemakaian produk kok, jadi baca baik-baik ya supaya kalo ada apa-apa nggak nyalaihin si masker hehe. Overall aku suka masker Himalaya ini walaupun baunya nggak enak. Bisa menghilangkan noda jerawat itu poin plus banget.




Saranku, kalo kamu yang punya koleksi masker banyak, lebih baik beli yang ukuran 50 ml karena masa simpannya nggak lama. Tapi, kalo kamu yang sedang berhemat dan tetap pengen pakai masker rutin, belilah yang ukuran 100 ml. Cukup dengan sekitar 36-40 ribu kamu bisa dapat 100 ml produk yang bisa digunakan selama 6 bulan. Jadi dalam setahun kamu cuma perlu mengeluarkan maksimal 80 ribu untuk beli masker :^)

  

 bisa mengurangi noda bekas jerawat
 menyembuhkan jerawat kecil yang akan tumbuh
 melembabkan
 ada kandungan citric acid sebagai anti-aging 
 ada kandungan ekstrak daun Melia azadirachta sebagai antibakteri
 no animal testing


 belum ada di minimarket
 masa simpan 6 bulan
 baunya nggak enak :(

Rate : ★★☆
Price     : Rp. 36.000-40.000
Where to buy?  Supermarket / Drugstore

2 comments:

  1. Waw dapet rekomen masker lagi😍😍 himalaya favorit tapi aku baru pernah coba facial foam sama lip balmnya dan cocok! Kalau belum ada di minimarket bisa beli dimana?
    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo aku belum pernah cobain face washnya hehe. Ini bangus banget, recommended deh!
      Kalo aku beli di supermarket lokal di Surabaya~

      Delete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Maaf, komentar berisi link hidup/spam/promosi akan dihapus. Jangan lupa klik 'notify me' supaya bisa tau balasanku :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2018 - SOUTH SKIN | THEME BY RUMAH ES