21 August 2017

Mentholatum Acnes Spot Care Review

mentholatum-acnes-spot-care-review

Ini lanjutan dari cerita acne care best buddies yang udah aku posting diawal bulan~ Kali ini giliran obat yang bisa menghilangkan noda bekas jerawat, yaitu Acnes spot care! Si Verile acne gel bisa bantu mengeringkan jerawat dalam tiga sampai tujuh hari. Nah si Acnes spot care butuh berapa hari yaa? Ini obat pertama dan masih jadi satu-satunya sejauh ini yang bantu menghilangkan noda bekas jerawatku. Setia banget kan yaa hehe. Karena sejauh ini kerja produknya bagus banget! (゜∀゜)!!! 

*Post ini aku update dengan foto kemasan baru (11/01/2018)*

mentholatum-acnes-spot-care-review

mentholatum-acnes-spot-care-review

Tertulis di kemasannya, produk ini berguna untuk menyamarkan flek dan noda bekas jerawat serta membantu melembutkan kulit kasar. Kerjanya beneran sesuai yang tertulis disana! Awalnya agak ragu karena yaa gitu deh, biasanya percobaan produk pertama selalu gagal. Tapi ternyata it turned out really well!! (◕‿◕✿)

Sama seperti Verile, aku juga beli ini di Guardian. Harganya sekitar Rp. 30.000 untuk 12 gram. Bahkan ada yang jual sekitar Rp. 27.000 di Marketplace. Dibandingkan obat jerawat Verileku, aku lebih sering pake si spot care ini. Karena lebih banyak noda bekas jerawat yang harus dihilangkan hahaha. Aku udah pake spot care selama empat tahun terakhir. Beneran nggak pernah pindah ke merek lain :D Di tube produknya nggak tertulis saran pemakaian berapa kali. Hanya tertulis saran aplikasi aja. Kalo aku sih pake ini setiap hari tentunya saat lagi nggak pake makeup. Pakenya kayak biasa aja dan setiap habis cuci muka selalu re-apply.

mentholatum-acnes-spot-care-review
kemasan lama

mentholatum-acnes-spot-care-review
kemasan baru
mentholatum-acnes-spot-care-review

Bentuknya kayak gel, nggak ada warnanya, bening. Ada baunya, those kind of acne gel scent. Menurut pengalamanku, noda jerawat bisa hilang dalam waktu sekitar dua sampai paling lama empat bulan. Tergantung seberapa parah jerawatnya dan frekuensi pemakaian spot care. Semakin parah jerawatnya dan semakin jarang aplikasinya maka proses hilangnya noda bekas jerawat akan semakin lama. Aku kadang juga lupa pake atau males pake kalo lagi capek banget jadi buru-buru tidur haha.


Normalnya aku pake setiap sore setelah mandi dan malam sebelum tidur. Aplikasikan di kulit yang bersih (setelah cuci muka dengan sabun). Pemakaiannya tidak ditumpuk dengan produk lain. Jadi di daerah bekas jerawat hanya ada si spot care. Nggak ada lapisan pelembab atau apapun. Untuk noda yang nggak parah dan nggak terlalu hitam bisa hilang dalam waktu sekitar dua bulan dengan pemakaian rutin (sore dan malam). Tapi untuk noda yang parah dan hitam butuh waktu paling lama sekitar empat bulan. Hilangnya noda ini bener-bener hilang tanpa bekas dan warna kulitnya balik seperti semula. Bahkan tekstur kulitku juga kembali normal, rata seperti kulit disekitarnya. Nggak ada lagi masalah kulit bopeng/cekung akibat bekas jerawat.

mentholatum-acnes-spot-care-review
acne care best buddies :-)
Karena aku baru nyoba obat penghilang noda bekas jerawat dari satu merek aja aku nggak bisa bilang ini paling bagus. Tapi sejauh ini yang aku rasakan si spot care-nya Acnes beneran kerja sesuai iklannya. Aku nggak begitu tau tentang obat jerawat. Merek obat jerawat yang aku tau ya cuma Verile sama Acnes aja huhu :-( Saranku untuk menyembuhkan jerawat perlu tau apa penyebabnya dan hindari pemicunya. Kalo udah terlanjur berjerawat cari obat yang cocok sambil hindari pemicunya. Obat jerawat dan penghilang noda jerawat yang aku pake memang belum tentu cocok untuk semua orang. Tapi menurut pengalamanku, kedua produk tersebut hasilnya oke. Aku saranin coba juga siapa tau cocok hehe. 

Baca juga: Verile Acne Gel Review!  (ꈍ ꒳ ꈍ✿)

[Formula] ★★★★★
[Moisture] ★★★☆☆
[Scent] ★★★☆☆
[Overall] ★★★★☆

Where to buy? Supermarket / Personal Care Store / Online Shop
Price? Rp. 27.000-30.000 (12 g)

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES