02 April 2022

Review Dewpre Tea Tree Cleansing Foam & Paeonia Brightening Series

review-dewpre-paeonia-brightening-series

Dewpre Tea Tree Cleansing Foam & Paeonia Brightening Series

Awal dengar nama brand ini aku kira dia asalnya dari Korea, padahal aslinya bukan. Brand skincare lokal Indonesia lho ini dan dibuat di sini juga. Keren ya? Aku suka sama konsep skincarenya yang simple + estetik gini 🤩

Produk Dewpre yang bakal aku bahas kali ini fokusnya untuk brightening alias mencerahkan kulit. Namanya Paeonia Brightening Series.

Aku tau banget, kulit kusam itu masalah sejuta umat, ya kan? Aku pun. Makanya nggak bosen bosen aku cobain produk brightening kayak gini (semoga kalian juga nggak bosen bacanya yaa hahaha).

Kebetulan Dewpre punya produk yang saling melengkapi. Ada sabun muka, hydrating toner, serum, dan pelembap.

review-dewpre-paeonia-brightening-series

Kalo kalian mau coba, bisa lho beli sepaket sekalian. Nggak perlu bingung mix and match dengan produk brand lain, deh. Palingan cuma tinggal nambahin sunscreen. Ada apa aja produknya?

  • Tea Tree 5.5 Cleansing Foam
  • Paeonia Brightening Fluid
  • Paeonia Brightening Essence
  • Paeonia Brightening Cream

Semua produk dari Dewpre ini aman ya, soalnya sudah BPOM-certified, dermatologically tested, dan bersertifikat Halal. Formulasinya dibuat dengan botanical ingredients, alcohol-free, cruelty-free dan tanpa testing ke hewan.

Tea Tree 5.5 Cleansing Foam

—deskripsi

Sabun pembersih wajah vegan yang diformulasikan khsusus sesuai pH kulit yang cenderung asam (5.5). Klaimnya dapat membersihkan kotoran dengan lembut sambil tetap menjaga lipid alami pada kulit.

Mengandung Tea Tree Oil dan Green Tea Extract yang berfungsi sebagai antioksidan. Ada Allantoin juga yang bisa menenangkan kulit. Fragrance free &  SLS free!

review-dewpre-tea-tree-cleansing-foam

  • BPOM: NA18211204244
  • Netto: 120 ml
  • Period After Opening: 12 bulan
  • Harga: IDR 109.000
  • Tubenya doff dengan tutup flio top. Memang tanpa box dan nggak ada seal di bagian luarnya, tapi mulut tube bersegel.

— cara pemakaian

Setelah membasahi wajah dengan air, keluarkan sabun ke telapak tangan, beri air lalu gosok hingga berbusa. Oleskan busanya ke seluruh wajah dan leher, pijat, lalu bilas bersih dengan air.

— tekstur dan efeknya gimana?

Teksturnya clear gel dan gampang berbusa. Walau busanya nggak banyak, tapi sudah terasa cukup licin untuk mijat seluruh wajah. Jadi nggak perlu ngeluarin produknya banyak-banyak.

review-dewpre-tea-tree-cleansing-foam

Aroma tea tree-nya langsung kecium begitu aku buka tutupnya. Memang kuat di awal, tapi setelah dicampur dengan air dan dibusakan aromanya berkurang kok. Menurutku sih nggak mengganggu.

Aku suka sabun ini karena gampang dibilas tanpa residu. Kotoran dan sisa makeup bersih tuntas semuanya. Nggak ada rasa licin setelah busanya bersih, tapi juga nggak bikin kulit jadi kering. Dry skin approved!

Paeonia Brightening Fluid

—deskripsi

Namanya "fluid" karena ternyata ini inovasi yang menggabungkan manfaat toner dan emulsion. Formulanya dibuat 2in1 supaya kulit bisa dapetin efek lembap dan halus seharian dengan produk yang gampang meresap.

review-dewpre-paeonia-brightening-series-6

Mengandung Niacinamide dan Paeonia Extract yang bisa mencerahkan kulit kusam, serta Glycerin, Betaine dan Sugarcane Extract yang bisa menghidrasi kulit.

  • BPOM: NA18191906254
  • Netto: 120 ml
  • Period After Opening: 6 bulan
  • Harga: IDR 199.000

Boxnya tanpa segel dan nggak ada seal di botolnya. Botolnya dari plastik dengan tutup pump, ringan tapi tetap kokoh dan aman. Nggak gampang tumpah pas posisinya miring 👌🏻

— cara pemakaian

Aku pakai ini di step hydrating toner. Setelah membersihkan wajah dengan sabun, aku tuang 3 tetes Paeonia Brightening Fluid ke telapak tangan lalu diusapkan ke wajah.

review-dewpre-paeonia-brightening-series-6

— tekstur dan efeknya gimana?

Kelihatan dari luar botolnya kalo teksturnya nggak watery. Cenderung kental mirip gel. Awalnya aku kira bakal terasa licin banget, tapi malah gampang diratakan dan cepat meresap.

Hidrasinya tuh menurutku ada di tengah-tengah. Nggak yang ringan banget tapi juga bukan yang berat oklusif gitu. Cukup dipakai  sekitar 3 tetes aja tanpa dilayer lagi. Berhubung isinya banyak, 120 ml, ini bakalan tahan lama deh.

Paeonia Brightening Essence

—deskripsi

Essence ini gunanya untuk memberi kelembapan dan meratakan warna kulit dengan kandungan utama dari Niacinamide, Paeonia Extract, Squalane, Sodium Hyaluronic, dan Betaine.

  • BPOM: NA18191906253
  • Netto: 30 ml
  • Period After Opening: 6 bulan
  • Harga: IDR 199.000

Botolnya dari kaca, transparan, dengan tutup yang dilengkapi dropper pipet. Sama sih, boxnya tanpa segel juga.

review-dewpre-paeonia-brightening-series

— cara pemakaian

Setelah pakai Fluid, teteskan Essence 3-6 tetes ke telapak tangan lalu usapkan ke wajah dengan gerakan memutar ke arah atas.

— tekstur dan efeknya gimana?

Sesuai dugaanku, Essencenya ini butuh waktu agak lama untuk meresap. Mungkin karena konsistensinya yang kental kali ya? Teksturnya mirip lotion gitu.

Rasanya agak lengket, tapi gampang diratakan sih. Aku sarankan nggak buru-buru untuk move on ke produk selanjutnya kalo pas pakai ini. Beneran harus make sure semua essencenya sudah meresap dan ngeset di kulit dulu.

review-dewpre-paeonia-brightening-series

Di luar itu, essence ini oke banget rasa lembapnya. Langsung kelihatan bikin kulit keringku lebih plumpy dan ngasih efek healthy glow, cakep! Kalo kulitmu oily, aku rasa pakai essence ini aja akan cukup melembapkan dan nggak usah pakai moisturizer lagi.

Paeonia Brightening Cream

—deskripsi

Cream ini diformulasikan dengan teknologi terkini. Dibuat dengan kandungan Mango Butter, Sodium Hyaluronate, Glycerin, Betaine untuk melembapkan kulit sekaligus Niacinamide dan Paeonia Extract untuk mencerahkan kulit.

  • BPOM: NA18191906252
  • Netto: 50 ml
  • Period After Opening: 6 bulan
  • Harga: IDR 199.000

review-dewpre-paeonia-brightening-series

Kemasannya berbentuk jar plastik yang dilengkapi dengan inner lid. Jadi isinya nggak gampang berceceran dan nempel ke tutupnya. Buat ngambil krimnya, siapkan spatula sendiri ya, soalnya di kemasan nggak ada spatulanya hehe.

— cara pemakaian

Setelah membersihkan wajah, apply toner/fluid dan essence, aku pakai cream ini. Bisa untuk pemakaian pagi dan malam. Colek secukupnya lalu oleskan ke wajah dan leher.

review-dewpre-paeonia-brightening-series

— tekstur dan efeknya gimana?

Teksturnya light cream warna putih agak keruh. Super gampang diratakan dan bisa melembapkan kulit dengan instan. Langsung terasa gitu lembapnya.

Setelah meresap, rasanya nggak lengket jadi nggak perlu khawatir akan nempel di bantal pas tidur. Kalo kulitnya kering kek aku dan atau banyak beraktivitas di ruang ber-ac, moisturizer ini bakal cocok buat kulitmu. Soalnya kelembapannya bertahan lama.

review-dewpre-paeonia-brightening-series

Rekomendasi produk Dewpre

Overall aku cocok sama produknya Dewpre. Aku merasa kalo produknya membantu menjaga kulitku tetap lembap dan nggak kusam lagi. Produk yang paling aku suka di antara semuanya, cleansing foam dan moisturizernya.

Amazed sama performa sabunnya yang ternyata gentle di kulit. Kulit wajahku tuh jarang cocok sama gel-type cleanser, tapi sama produknya Dewpre ini malah cocok banget!

review-dewpre-paeonia-brightening-series

Untuk moisturizernya, aku suka sama tekstur dan feelsnya yang nyaman di kulit. Tingkat kelembapannya pas tanpa bikin kulit jadi gerah. Enak buat dipakai kapan aja, pagi atau malam 👌🏻

Beli produk Dewpre di mana?

Kalian bisa beli produk-produk skincare Dewpre di marketplace via Shopee Mall atau Tokopedia Official Store. Sekarang lagi ada diskon 15%, voucher 50K/100K & free gift khusus di periode 17 Maret - 17 April 2022! Yuk belanja sekarang!

Kalo mau tau info produk terbaru Dewpre, bisa follow instagram & tiktok @dewpreofficial dan bisa cek ke websitenya yaa. Ada giveaway berhadiah smartphone juga lho 🥳

(kalo ada pertanyaan, aku jawab lebih cepat via instagram & twitter ^^)


1 comment:

  1. waah aku udah coba paeonia brightening seriesnya, ini cleansernya bikin penasaran jugaa mana sizenya lumayan gede ya :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES