23 March 2022

Skincare Routine Pakai Theraskin

review-theraskin-for-normal-dry-skin

Review Skincare Theraskin: Facial Wash, Toner, Sunscreen & Moisturizer

Aku sering lihat produk Theraskin pas lagi eye shopping di Shopee. Jadinya penasaran dan coba cari reviewnya di Female Daily. Ratingnya oke juga, akhirnya aku coba sendiri 😂

Buat harga produknya sih nggak mahal ya. Produknya pun gampang dicari. Ready terus di Shopee Mall Theraskin. Lagian di Shopee voucher gratis ongkir ada tiap hari kan. Nggak perlu khawatir ongkirnya bakal mahal hehe.

Berhubung baru coba brand lokal ini, aku mutusin pakai produk yang basic dulu. Sesuai sama konsep CTMP produk-produk yang aku coba ini untuk (C) cleansing, (T) toning, (M) moisturizing, dan (P) protecting. Apa aja produknya?

  1. Theraskin Facial Wash For Normal Skin (sabun muka)
  2. Theraskin Toner For Normal Skin (toner)
  3. Theraskin TS Optima (sunscreen)
  4. Theraskin Beauty Whitening (moisturizer)

Kalo kalian merasa bingung, bagusnya beli produk yang mana sih? Bisa lho konsultasi dulu. Gratis, tanpa biaya! Nanti admin Theraskin bakal bantu milihin produk yang sesuai.

review-theraskin-for-normal-dry-skin

Kemasan Theraskin ini khas dengan desain yang simple. Latarnya putih, wadahnya dari plastik, tanpa box dan nggak bersegel. Walaupun kelihatan mirip antara satu sama lain, nama produknya jelas kok, jadi nggak khawatir akan tertukar 👌🏻

FYI, produknya Theraskin ini aman yaa. Sudah BPOM-certified dan bahkan punya sertifikasi Halal MUI juga.

Theraskin Facial Wash For Normal Skin

review-theraskin-for-normal-dry-skin

— deskripsi

Sabun wajah dengan kandungan Sodium Lactate, Aloe Vera dan Chamomile Extract yang bisa membersihkan wajah sambil tetap menjaga kelembapan kulit.

  • Netto: 100 ml
  • BPOM: NA18211206665

— ingredients

Aqua, Potassium Cocoyl Hydrolyzed Oat Protein, Sodium Lauroyl Sarcosinate, Cocamidopropyl Betaine, Acrylates/Steareth-20 Methacrylate Copolymer, Glycol Distearate, Sodium Laureth Sulfate, Cocamide MEA, Benzoic Acid, Laureth-10 Panthenol, Allantoin, DMDM Hydantoin, Aloe Barbadensis Leaf, Sodium Lactate, Citric Acid, Fragrance.

review-theraskin-for-normal-dry-skin
kemasan botol plastik dengan tutup flip top di bagian dalam

— cara pemakaian

Tuang sabun ke telapak tangan lalu busakan. Pijat lembut ke seluruh wajah dan leher, lalu bilas dengan air hingga bersih. Dipakainya pagi dan malam.

— tekstur & efeknya gimana?

Teksturnya cairan putih keruh yang agak kental. Aromanya cukup kuat, fresh floral gitu. Tapi nggak ganggu sih.

review-theraskin-for-normal-dry-skin

Ini tuh tipe sabun yang foaming, busanya banyak. Terasa licin saat dipijat ke kulit, tapi nggak sulit dibersihkan. Setelah dibilas nggak ninggalin rasa licin, aku suka. Terus, nggak bikin kulit ketarik juga. Nyaman deh buat dry skin.

Theraskin Toner For Normal Skin

review-theraskin-for-normal-dry-skin

— deskripsi

Toner ini mengandung Panthenol, Allantoin, Sodium Lactate, dan Lactic Acid yang berguna untuk mengembalikan kesegaran dan kelembapan kulit.

  • Netto: 100 ml
  • BPOM: NA18191234078

— ingredients

Aqua, Alcohol Denat, Propylene Glycol, Sodium Lactate, Camphor, Allantoin, Panthenol, Lactic Acid, Chlorphenesin, Phenoxyethanol, Glycerin.

— cara pemakaian

Tuangkan toner ke kapas, lalu usapkan kapas ke kulit wajah dan leher. Bisa dipakai pagi dan malam.

review-theraskin-for-normal-dry-skin

— tekstur & efeknya gimana?

Teksturnya sangat cair, nggak berwarna, dan beraroma segar. Aromanya juga kuat, tapi untungnya nggak nempel lama. Nggak sampai semenit setelah aplikasi aromanya nggak kecium lagi.

review-theraskin-for-normal-dry-skin

Menurutku ini jatuhnya lebih kayak cleansing toner ya. Buat bersihin residu kotoran/makeup yang mungkin masih tersisa setelah cuci muka. Hidrasinya kurang dan rasanya di kulitku terlalu ringan, tapi memang bikin kulit jadi lebih segar sih.

Theraskin TS Optima

review-theraskin-for-normal-dry-skin

— deskripsi

Ini pelembap yang sekaligus bisa digunakan sebagai sunscreen untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV. Menurut Theraskin, produk ini mengandung UV filter (Titanium Dioxide) yang setara dengan SPF 30. Klaimnya bilang ini cocok untuk kulit kering dan sensitif dengan formula yang non comedogenic.

  • Netto: 10 gram
  • BPOM: NA18191705833

— ingredients

Aqua, Caprylic/Capric Triglyceride, Cetearyl Alcohol, Titanium Dioxide, Propylene Glycol, C12-15 Alkyl Benzoate, Dimethicone, PPG-3 Benzyl Ether Ethylhexanoate, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Triethanolamine, Ceteth-10 Phosphate, Diceryl Phosphate, BHT, Chlorphanesin, Phenoxyethanol, Glycerin Ethylhexyl Methoxycinnamate, Odecrylene, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Phospholipids, Butylene Glycol.

review-theraskin-for-normal-dry-skin
kemasan jar plastik dengan inner lid

— cara pemakaian

15-30 menit sebelum beraktivitas/ke luar rumah, oleskan TS Optima dalam jumlah yang cukup lalu ratakan.

Aku pakai ini as day cream juga jadi pas pagi-siang memang nggak pakai moisturizer tambahan.

— tekstur & efeknya gimana?

Agak kaget sama teksturnya yang ternyata nggak thick. Ngeblendnya termasuk gampang. Rasanya nggak seret gitu lho. Bisa bayangin, nggak?

Warna krimnya putih dan nggak wangi. Cuma kecium aroma khas krim aja dan ini sama sekali nggak mengganggu.

review-theraskin-for-normal-dry-skin

Waktu diratakan dekat mata, rasanya nggak bikin mataku perih. Walau masih terlihat whitecastnya, tapi finishnya cakep sih. Bukan matte kering, tapi malah bikin kulit nampak sehat.

Bersihin sunscreen ini pun nggak susah. Kalo sebelum wudhu mau dihapus dulu bisa banget. Pakai micellar water dan kapas aja dah cukup.

Theraskin Beauty Whitening

review-theraskin-for-normal-dry-skin

— deskripsi

Brightening cream dengan kandungan 2 bahan aktif, Niacinamide dan Alpha Arbutin, yang bisa membantu mencerahkan kulit kusam.

  • Netto: 10 gram
  • BPOM: NA18191905883

— ingredients

Aqua, Cyclopentasiloxane, Niacinamide, PPG-3 Benzyl Ether Myristate, Titanium Dioxide, Stearic Acid, Propylene Glycol, Isohexadecane, Alpha Arbutin, Simmondsia Chinensis Seed Oil, Glyceryl Stearate, Panthenol, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Tetrasodium Edta, Triethanolamine, Glycerin, Cetyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Ceteareth-20, Ceteareth-12, Cetyl Palmitate, PEG-100 Stearate, BHT, Phenyl Trimethicone, C12-15 Alkyl Benzoate, Cydotetrasiloxane, Dimethiconol, Dimethicone Crosspolymer, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Sodium Palmitoyl Proline, Nymphaea Alba Flower Extract, Dipropylene Glycol, Sodium Bisulfite, Retinyl Palmitate, Chlarphanesin, Phenoxyethanol, Hexamidine Diisethionate.

— cara pemakaian

Aplikasikan krim ke wajah yang sudah dibersihkan lalu ratakan. Aku pakai ini pas malam aja.

review-theraskin-for-normal-dry-skin

— tekstur & efeknya gimana?

Dilihat sekilas memang mirip sama TS Optima ya. Aromanya sih memang sama, tapi pas dipegang teksturnya terasa beda. Krim yang ini terasa lebih thick dan butuh waktu lebih lama untuk meratakannya di wajah.

Di sisi lain, krim yang thick gini justru ngasih rasa lembap yang lebih tahan lama. Yaa cocok lah sesuai fungsinya yang memang untuk menjaga kelembapan kulit selama tidur.

review-theraskin-for-normal-dry-skin

Niacinamide dan Alpha Arbutin ini duo yang oke untuk membantu mengurangi hiperpigmentasi pada kulit. Kalo rutin pakai krim ini bisa bikin kulit jadi cerah.

Aku cocok sama semua produknya. Nggak ada yang bikin kulitku iritasi selama pemakaiannya. Terus, aku pribadi paling suka sama sabun mukanya, Theraskin Facial Wash. Aku suka sabun yang busanya banyak kayak gitu. Apalagi rasanya memang nyaman buat dry skin karena setelahnya nggak bikin kulit kering.

Produknya Theraskin ini bisa dijadikan opsi skincare routine yang oke buat sehari-hari. Produknya aman dan variannya beragam. Bisa banget memenuhi kebutuhan kulit yang beda-beda. Kalopun masih bingung, tinggal konsultasi aja sebelum beli hehe.

(kalo ada pertanyaan, aku jawab lebih cepat via instagram & twitter ^^)

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES