12 March 2022

Review Semua Produk ReSet The Skin

review-reset-the-skin

ReSet The Skin Review: BHA Toner, Niacinamide Serum & Retinol Serum

Kayaknya masih banyak pemula yang clueless dalam memilih skincare dengan bahan aktif. Biar nggak bingung lagi, aku punya rekomendasi nih buat kalian. Sekarang ada rangkaian skincare dari Re.Set The Skin yang worth it untuk jadi pilihan.

Kenapa pilih ini? Soalnya isinya lengkap dan terjangkau. Harganya sekitar 90-120 ribuan aja~

Mau cari BHA buat ngatasi jerawat dan pori-pori gede ada. Butuh niacinamide dan alpha arbutin buat ngilangin noda bekas jerawat ada. Bahkan ada retinol juga buat aging-care yang bisa bikin kulitmu kenyal lagi. Plus, konsentrasi bahan aktifnya tuh standar sesuai persentase yang sudah terbukti efektif.

Wait, apa bener boleh buat pemula? Secara umum, boleh aja ya. Asalkan mengikuti petunjuknya dan dipakai sesuai kebutuhan kulit. Pastikan juga kalian sudah rutin pakai sunscreen dan rajin reapply. Supaya terhindar dari efek buruk sinar UV dan supaya hasil skincarenya bisa optimal.

review-reset-the-skin

Skincare lokal dari Re.Set The Skin ini sudah terbukti aman kok karena BPOM-certified. Yang artinya, formulasi dan komposisinya sudah disetujui dan diawasi sesuai regulasi BPOM. Dan lagi, formulanya alcohol-free, fragrance-free dan cruelty-free lho.

Aku mau bahas satu-satu nih, tentang semua produk Reset The Skin dan efeknya gimana di kulitku setelah dipakai rutin. Baca terus ya 👀

Re.Set 2% BHA Pore-refining Exfoliant

review-reset-the-skin

— deskripsi

Ini adalah toner liquid exfo yang bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati dan membersihkan pori-pori sehingga bisa membantu memperbaiki tekstur kulit.

  • Netto: 100 ml
  • Period After Opening: 12 bulan
  • BPOM: NA26211200427

— hero ingredients

Toner ini mengandung 2% BHA dari Salicylic Acid yang merupakan chemical exfoliator. Terkenal bagus untuk acne-prone skin karena bisa bantu mengatasi jerawat.

Ada Sodium Hyaluronate untuk menghidrasi kulit. Serta Green Tea Extract sebagai antioksidan yang sekaligus bantu mengatasi iritasi kulit.

review-reset-the-skin

— ingredients

review-reset-the-skin

— cara pemakaian

Toner ini bisa dipakai pagi/malam hari. Awalnya pakai 1-2 kali seminggu dulu. Setelah terbiasa, boleh dinaikkan frekuensinya. Sebaiknya dipakai bersama dengan kapas untuk efek eksfoliasi yang lebih maksimal.

Caranya, setelah membersihkan wajah, tuang toner ke kapas lalu usapkan ke seluruh wajah dan leher, tapi hindari bagian mata ya.

— tekstur & efeknya gimana?

Teksturnya cair dan cepat meresap. Nggak terasa lengket, tapi agak kering di kulitku. Jadi setelah apply toner ini baiknya segera dilayer lagi pakai hydrating toner/serum ya.

review-reset-the-skin

review-reset-the-skin

Aku merasa setiap kali pakai toner ini, kulitku jadi lebih bersih, halus, dan bebas komedo. Minyak di wajah lebih terkontrol. Biasanya berlebihan kan tuh di area T-Zone, tapi sekarang jauh berkurang. Komedo pun hilang nggak muncul lagi.

Re.Set 10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin Brightening Serum

review-reset-the-skin

— deskripsi

Serum untuk mencerahkan kulit kusam dan membantu memudarkan noda hitam bekas jerawat.

  • Netto: 30 ml
  • Period After Opening: 12 bulan
  • BPOM: NA18211901404

— hero ingredients

Serum ini mengandung brightening duo dari Niacinamide dan Alpha Arbutin yang berguna untuk memudarkan noda hitam, mencerahkan dan meratakan warna kulit.

review-reset-the-skin

— ingredients

review-reset-the-skin

— cara pemakaian

Serum ini bisa dipakai setiap hari, pagi dan malam. Langsung aja tuang ke telapak tangan lalu usapkan ke wajah dan leher yang sudah dibersihkan dahulu sebelumnya.

— tekstur & efeknya gimana?

Ini serumnya ringan! Enak banget, bentuknya watery-gel transparan, gampang meresap dan nggak berasa lengket. Nggak wangi juga jadi nyaman buat hidung yang sensi sama aroma skincare yang kuat.

review-reset-the-skin

Kemampuannya buat bantu memudarkan bekas jerawat yang hitam (PIH) cukup baik. PIH yang ada di pipiku sekarang lebih samar. Permukaan kulit juga lebih smooth dan lembut 👌🏻

Re.Set 1% Actosome Retinol Serum

review-reset-the-skin

— deskripsi

Ini pilihan gentle retinol yang cenderung beginner friendly. Less dry, less irritation. Fungsinya untuk mengatasi aging signs seperti dark spot, fine lines dan kulit yang kusam, dan bisa juga memudarkan noda hitam/jerawat.

  • Netto: 30 ml
  • Period After Opening: 12 bulan
  • BPOM: NA18210111201

— hero ingredients

Actosome Retinol bisa mempercepat pembaruan sel kulit dan pembentukan kolagen sehingga fine lines berkurang, kulit jadi elastis, lebih cerah dan tampak muda.

Aloe Vera Extract  untuk menghidrasi dan menenangkan kulit serta mengurangi inflamasi. Plus, Vitamin E sebagai antioksidan.

review-reset-the-skin

— ingredients

review-reset-the-skin

— cara pemakaian

Disarankan untuk dipakai hanya di malam hari. Buat pemula, mulai seminggu sekali selama 3-4 minggu. Lalu naikkan 2-3 kali seminggu sesuai toleransi kulit. Aplikasinya tentu setelah membersihkan wajah ya.

review-reset-the-skin

Kocok dulu botolnya, tuang serum ke telapak tangan, lalu usapkan ke wajah dan leher. Tepuk-tepuk pelan sampai serumnya meresap sempurna. Jangan lupa pakai moisturizer setelahnya.

— tekstur & efeknya gimana?

Teksturnya cair, warna putih, nggak beraroma. Beneran minim iritasi sih. Soalnya sama sekali nggak bikin kulit cekit-cekit. Rasanya lembap pun. Makanya cocok banget buat kulit yang baru kenalan sama retinol.

FYI rajin pakai retinol gini bisa bantu memperlambat tanda penuaan. Biar kulitmu nggak kelihatan lebih tua daripada usia yang sebenarnya. Setelah habisin produk ini, bisa lanjut naik kelas untuk pakai yang konsentrasi 2% ya.

Re.Set 2% Actosome Retinol Skin-restoring Serum

review-reset-the-skin

— deskripsi

Ini tuh multi-tasking ingredient yang bisa bantu balikin kondisi kulit jadi muda dan sehat lagi. Varian ini akan cocok buat kulit yang butuh booster retinol treatment. Efektivitasnya oke dan tetap minim iritasi.

  • Netto: 30 ml
  • Period After Opening: 12 bulan
  • BPOM: NA18210111200

— hero ingredients

Actosome Retinol, Aloe Vera Extract, & Vitamin E. Penjelasannya sama kayak di atas :)

— ingredients

review-reset-the-skin

— cara pemakaian

Sama kayak 1% Actosome Retinol Serum :)

— tekstur & efeknya gimana?

Kalo merasa kulitnya sudah kenalan baik sama retinol, boleh aja langsung pakai ini tanpa coba yang 1% dulu.

review-reset-the-skin

Teksturnya sama sih, milky kayak susu gitu. Tenang aja, nggak lengket kok. Ini juga sama nyamannya. Lembap di kulit dan nggak menimbulkan iritasi.

Bagi yang sudah biasa pakai retinol pasti tau ya, youthful effectnya tuh nggak tergantikan. Ya ini pun sama, beneran oke banget buat jaga kulit tetap kencang, sehat, dan kenyal. Kalo usiamu sudah lewat dari setengah abad, please consider to try this serum. Aku yakin kulit kalian juga akan suka sama efeknya 💗

Rekomendasi Pemakaian Produk

Berhubung produknya macam-macam, ini tuh bisa lho dipakai barengan (dengan cara layering) buat dapetin efek yang lebih maksimal.

review-reset-the-skin

Kalo punya masalah sama acne dan kulitnya cenderung berminyak, coba pakai Reset 10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin Brightening Serum dan 2% BHA Pore-refining Exfoliant.

Terus, kalo punya masalah kulit kusam, banyak noda jerawat, dan aging skin, bisa coba pakai Reset Actosome Retinol Serum dan Re.Set 10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin Brightening Serum.

review-reset-the-skin

Retinol dan Niacinamide ini juga jadi kombinasi favoritku. Soalnya nggak pernah gagal bikin wajahku kelihatan lebih radiant + glowing. Yakin deh bakal bikin siapapun yang pakai jadi pengen ngaca terus! Luuuvv!! 😙

Apakah skincare dari Reset The Skin recommended?

Super recommended! Jujur aja, nggak nyangka akan sebagus ini. Semuanya cocok di aku. Lihat deh, kondisi kulitku sekarang sudah lebih baik kan?

review-reset-the-skin

Mana harganya ramah kantong pula. Paling mahal tuh cuma 120 ribuan aja. Masih masuk lah buat budget skincare mahasiswa atau yang baru mulai kerja hehe.

Kalo skincare Re.Set ini ada yang sesuai buat masalah kulitmu, cus lah cobain aja. Produknya available di Shopee dan website :)

(kalo ada pertanyaan, aku jawab lebih cepat via instagram & twitter ^^)


No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES