09 February 2022

Review Mamonde Centella Trouble Toner

review-mamonde-centella-trouble-toner

Mamonde Centella Trouble Toner

Kulit wajahku tuh bukan tipe yang sensitif dan rewel, tapi sejak rutin pakai masker karena kondisi pandemi gini jadi gampang merah-merah. Apalagi kalo maskeran terus hampir seharian di lingkungan yang panas. Wah, itu pipiku bisa jadi kek kepiting rebus saking merahnya 😂

Sedari awal aku tau kalo area pipi memang easily sensitized, rentan iritasi. Kalo kena gesekan terus menerus bisa perih dan berubah kemerahan kulitnya.

Solusinya, aku lebih selektif pas milih masker medis dan ganti maskernya berkala supaya kondisi kulit wajahku nggak terlalu lembap juga. Terus, pas sudah di rumah aku pasti kompres area pipi pakai toner ala CSM. Tujuannya sih supaya kemerahan di area pipi itu berkurang dan kulitnya jadi lebih tenang.

Skincare apa yang bagus untuk mengatasi redness? Salah satu ingredient yang cocok buat ngatasi redness di pipiku tuh centella asiatica (cica) extract. Biasanya aku pilih produk yang bentuknya toner atau serum.

Sekarang ini aku lagi pakai Mamonde Centella Trouble Toner, toner terbaru dari rangkaian Flower Series dari Mamonde.

review-mamonde-centella-trouble-toner

Kayak yang terlihat di label, toner ini mengandung 98,32% Centella asiatica water yang memang ditujukan untuk troubled skin. Katanya sih bisa membantu menenangkan kulit yang iritasi (akibat faktor lingkungan eksternal). Sesuai sama yang aku butuhin.

review-mamonde-centella-trouble-toner

Selain itu, toner ini juga bisa membantu mengontrol sebum dan mengurangi sel kulit mati karena mengandung BHA alami dari willow bark extract, sehingga bisa menjaga kulit tetap halus.

Yang bikin toner ini menarik, ternyata Mamonde menggunakan seluruh bagian centella asiatica mulai dari daun, bunga, sampai batangnya. Sedangkan produk lain, yang aku tau, kebanyakan cuma pakai bagian daunnya aja.

review-mamonde-centella-trouble-toner

Produk ini juga diformulasikan tanpa fragrance, mineral oil, animal-originated ingredients, polyacrylamide, imidazolidinyl urea, triethanolamine, silicone oil & synthetic colorant.

Ingredients Mamonde Centella Trouble Toner:

Water, Butylene Glycol, Glycerin, 1,2-Hexanediol, PPG-13-Decyltetradeceth-24, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Glyceryl Caprylate, Ethylhexylglycerin, Cetearyl Alcohol, Propanediol, Polyglyceryl-3 Methylglucose Distearate, Disodium EDTA, Hydrogenated Lecithin, Glyceryl Stearate Citrate, Madecassoside, Salix Alba Bark (White Willow) Extract, Mentha Arvensis Leaf Extract, Asiaticoside, Madecassic Acid, Asiatic Acid, Centella Asiatica Flower/Leaf/Stem (Gotu Kola) Extract, Sucrose, Tocopherol, Helianthus Annuus (Sunflower) Extract, Indole Acetic Acid.

review-mamonde-centella-trouble-toner

Btw, dari sisi kemasan, toner ini botolnya klasik khas toner Mamonde. Berbahan plastik doff semi transparan dengan tutup flip top. Stiker label informasi produk ada di bagian belakang. Isinya lengkap, cara pakai, komposisi sampai nomor BPOM ada semua.

Memang tanpa box, tapi di bagian tutup botol ada stikernya yang jadi penanda kalo produknya baru. Oh ya, isinya 250 ml dengan PAO 12 bulan.

review-mamonde-centella-trouble-toner

Berhubung aku butuh toner yang bisa buat kompres area pipi, tekstur produk tuh akan berpengaruh. Nah, Centella Trouble Toner ini punya tekstur yang pas.

Aku pakai toner ini dengan metode CSM, tonernya dituang ke kapas lalu kapasnya ditempelkan ke wajah dan didiamkan beberapa menit. Kapasnya pilih yang tipis aja supaya nggak perlu toner banyak-banyak.

review-mamonde-centella-trouble-toner

Teksturnya yang mirip air gini bikin produknya gampang meresap ke kapas dan terasa ringan saat diusap ke kulit. Sama sekali nggak lengket.

Selama pakai ini, aku bisa ngerasain kalo kulitku jadi lebih tenang. Berasa lagi diturunin suhunya karena ada cooling sensationnya juga. Pipi yang tadinya merah bisa perlahan membaik.

Untuk tipikal hydrating toner yang ringan gini, aku suka pakai produknya in layers, jadi tiap pakai ini bisa berlapis-lapis dan diulang beberapa kali.

Jadi, habis dikompres kapas, aku tuang tonernya ke telapak tangan terus diusap ke wajah dan leher. Ya memang bakal makan lebih banyak waktu sih, tapi dengan cara gini hidrasinya terasa oke banget hehehe.

review-mamonde-centella-trouble-toner

Setelah pakai dua minggu aku setuju kalo tonernya memang cocok buat troubled skin. Redness berkurang, kulit terhidrasi, dan permukaan kulitku jadi lebih halus juga. Overall wajah tuh terasa lebih fresh.

Menurutku toner ini sudah bekerja sesuai klaimnya. Centella Trouble Toner beneran bisa meredakan kemerahan/redness di kulit wajah. Must have item buat kalian yang kulitnya sering iritasi gara-gara pakai masker medis seharian kayak aku gini.

Produknya bisa dibeli di offcial Shopee Mamonde. Untuk info lebih update bisa follow instagram Mamonde @mamondeindonesia ya!

 

(kalo ada pertanyaan, aku jawab lebih cepat via instagram & twitter ^^)

1 comment:

  1. Saya juga punya keluhan yang sama nih mbak, jadi pengan cobain juga

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES