14 February 2022

Review Avoskin Miraculous Acne Solution Micro Serum

review-avoskin-miraculous-acne-solution-micro-serum

Avoskin Miraculous Acne Solution Micro Serum

Aku pribadi merasa produk ini beda dari serum Avoskin lainnya karena beneran fokus untuk masalah jerawat aja. Di kulitku, serum ini efektif, tapi tetap terasa lembut dan gentle tanpa nimbulin iritasi. Btw, serum ini bisa dipakai mulai usia 15 tahun lho. Kalian yang masih remaja bisa pakai ini juga~

Ini tuh skincare terbaru dari Avoskin yang memang dibuat khusus untuk kulit berjerawat. Yang bikin beda, di dalamnya ada kandungan yang belum pernah ada di produk Avoskin sebelumnya, yaitu Sulfur.

Sulfur sendiri kan sudah dikenal bagus untuk mengatasi jerawat. Bahan ini sering juga aku temuin di spot treatment (obat totol) gitu.

Info yang aku tau, Sulfur punya kandungan antibacterial dan antifungal yang sering digunakan untuk mengurangi inflamasi pada kulit seperti, acne, rosacea dan seborrheic dermatitis.

review-avoskin-miraculous-acne-solution-micro-serum

Oh ya, Sulfur juga bekerja baik jika dikombinasikan dengan agen anti-acne lainnya seperti Salicilyc Acid.

Kayak yang tertera di kemasan, dalam micro serum ini pun sama, Sulfur juga dikombinasikan dengan beberapa bahan lain: Salicilyc Acid (1,5%), Zinc PCA, Wintergreen Leaf Extract, dan PGA.

Mengingat kandungan Salicilyc Acidnya yang cukup tinggi, produk ini kurang disarankan untuk ibu hamil dan menyusui. Kalopun pengen pakai, baiknya konsultasi dulu dengan dokter ya.

review-avoskin-miraculous-acne-solution-micro-serum

Ingredients Avoskin Miraculous Acne Solution Micro Serum:

Aqua, Propanediol, Butylene Glycol, Polyacrylate Crosspolymer-11, Acacia Senegal Gum, Salicylic Acid, Zinc PCA, Phenoxyethanol, Gaultheria Procumbens Leaf Extract, Camellia Sinensis Extract, Kaempferia Galanga Root Extract, Chlorphenesin, Polyglutamic Acid, Albatrellus Confluens Extract, Sulfur, Melaleuca Alternifolia Leaf Oil, Disodium EDTA, Sodium Bisulfite, Maclura Cochinchinensis Leaf Prenylflavonoids, Biosaccharide Gum-1, Citric Acid, Agar, Glycerin.

Tekstur serumnya yang sedikit kental itu cocok ditaruh di kemasan botol dropper kayak gini, jadi gampang ngambilnya. Botolnya kokoh, terbuat dari kaca tebal dengan permukaan doff.

review-avoskin-miraculous-acne-solution-micro-serum

Sekilas botolnya mirip kayak Miraculous Refining Serum ya? Tapi beda kok, yang sering Acne ini lebih kecil dan warnanya cenderung coklat keabuan. Isinya pun lebih sedikit, 20 ml.

Aku menggunakan micro serum tiap pagi dan malam. Dengan catatan, ini karena kulitku sudah terbiasa dengan Salicilyc Acid. Kalo kulitmu belum, bisa coba pakai pas malam hari aja, mulai 2-3x seminggu dulu ya.

review-avoskin-miraculous-acne-solution-micro-serum

Aplikasinya langsung ke kulit wajah. Dipakai setelah hydrating toner meresap lalu lanjutkan dengan moisturizer. Pakai sunscreen juga selama pagi-sore.

baca juga: Avoskin The Great Shield SPF 50+ PA++++

Saat awal dituangkan, aroma kuat dari campuran tea tree dan sulfurnya memang kecium banget. Aku sih nggak merasa terganggu, tapi semisal kamu nggak suka, cobalah ditahan sebentar 😂 Nanti kalo sudah meresap, aromanya hilang sendiri kok.

Serum ini tuh agak licin, gampang diratakan, dan cepat meresap, tapi masih ninggalin sedikit rasa lengket. Jadi selama pakai ini, aku layeringnya bareng moist yang ringan (bertekstur lotion) dan sunscreen pun milih yg tipe gel, supaya rasanya nggak berat di kulit.

review-avoskin-miraculous-acne-solution-micro-serum

Meskipun sedikit lengket, serum ini nggak bikin skincare atau makeup yang aku pakai di atasnya jadi menggumpal/pilling sih.

Selain itu, ini bukan tipe acne serum yang bakal bikin kulit kering. Rasanya lembut di kulit, nyaman, dan cukup lembap kok.

Bahkan waktu kena jerawat aktif yang lagi merah banget, rasanya biasa aja. Nggak perih, nggak cekit-cekit. Yang ada malah bikin jerawatku jadi kempes~

review-avoskin-miraculous-acne-solution-micro-serum

Nih, awalnya jerawatku blind, terus jadi muncul matanya, keluar isinya, dan kempes deh. Sekarang memang masih membekas, tapi permukaannya sudah rata.

Soal bekasnya itu wajar, lagian selama ini jerawatku memang selalu berbekas hahaha. Gampang lah, tinggal dihajar pakai niacin, glycolic, sama vitamin c aja 😂

baca juga: Avoskin YSB Marine Collagen + Ginseng Root Serum

review-avoskin-miraculous-acne-solution-micro-serum

Yang aku perhatikan, selama proses muncul mata sampai isinya keluar, kulit sekitarnya tuh nggak jadi kering. Terus juga, aku merasa kalo micro serum ini punya oil control yang oke. Minyak di hidung nggak sebanyak biasanya.

Sejauh ini, menurutku, Avoskin Miraculous Acne Solution Micro Serum ini sudah bekerja dengan baik. Berhasil bikin jerawat gone tanpa rasa sakit. Recommended buat yang kulitnya acne-prone!

Where to buy? Avoskin Website/Shopee Mall/Tokopedia
Price? Rp. 219.000

(kalo ada pertanyaan, aku jawab lebih cepat via instagram & twitter ^^)

8 comments:

  1. Wah, keliatan banget improvement jerawatnya, jd lebih cerah juga ya.. aku pakai spot treatmentnya dan cocok, jadi penasaran sama yang ini juga. Thanks for sharing!

    ReplyDelete
  2. eh aku kurang suka kalau ada yg aroma sulfur gitu.
    aku pakai face washnya yg berbusa banget jg ga bikin muka kering.

    ReplyDelete
  3. Suka banget sama foto perubahannya, detail dan jelas banget pas bagian jerawatnya..

    ReplyDelete
  4. Aku suka banget serum yg bisa hempas jerawat tanpa cekat-cekit ataupun rasa sakit Cha, lebih nyaman aja ya rasanya.

    ReplyDelete
  5. Packagingnya ganteng ya kak wkwk..Progressnya cakep bangettt😍

    ReplyDelete
  6. Tahan sedikit dari aroma sulfurnya ya, yang penting jerawat mereda.

    ReplyDelete
  7. Aku belum pernah tumpuk makeup waktu pake serumnya, jadi penasaran ga bikin makeup pilling, aku biasanya layer pakai face oil/Moisturizer aja

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES