18 November 2021

Review Scarlett Coffee Body Scrub & Shower Scrub

review-scarlett-coffee-body-scrub-dan shower-scrub

Scarlett Coffee Body Scrub & Shower Scrub

Sebagai orang yang doyan kopi tapi nggak minum kopi lagi tuh, aku sangat terbantu sama produk self-care beraroma kopi kayak gini. Soalnya bisa ngobati rasa kangenku hahaha. Apa ada yang samaan?

Aku suka banget kopi. Waktu masih ngerjain skripsi hampir tiap hari minum kopi. Enak sih, bikin mood lebih happy dan seger aja gitu.

Cuma setelah lulus jadi keterusan dan ternyata efeknya bikin tidurku berantakan. Makanya pelan-pelan ngurangin konsumsi kopi lalu akhirnya bisa berhenti total sejak Agustus 2019. Tapi nggak dipungkiri, aku sih kangen sama kopi. Aromanya nagih banget hahaha.

Walaupun nggak minum kopi lagi, aku tetap bisa nikmati aroma khas kopi dari produk lain, kayak body care terbaru dari Scarlett ini!

FYI, Scarlett varian coffee ini di dalamnya mengandung Glutathione dan Vitamin E yang bisa bantu mencerahkan dan menutrisi kulit. Harga masing-masing cuma 75 ribuan aja yang bisa dibeli di Shopee Scarlett.

review-scarlett-coffee-body-scrub-dan shower-scrub

Semuanya sudah lolos BPOM, punya sertifikat Halal MUI dan not tested on animals ya. Aku di sini nyobain shower scrub untuk sabun mandi dan body scrub untuk lulur badan. Semuanya enak dan nyaman banget dipakainya.

Review Scarlett Brightening Shower Scrub Coffee

Ini tuh sabun mandi cair yang fungsinya untuk membersihkan kotoran di badan. Tapi beda dengan sabun cair lainnya, Shower Scrub Scarlett punya butiran scrub berupa beads warna merah dan biru yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati.

review-scarlett-coffee-body-scrub-dan shower-scrub

Kemasannya dari plastik berbentuk botol transparan dengan tutup flip top. Ada segel di seluruh bagian botol plus segel hologram di bagian samping botolnya.

Isinya yang banyak, 300 ml, bikin kemasannya bulky dan kurang travel-friendly sih ya, tapi aman dan anti tumpah kok. Tutupnya gampang dibuka dan ditutup, tapi sekaligus rapat jadi nggak mudah bocor.

review-scarlett-coffee-body-scrub-dan shower-scrub

Shower Scrub ini boleh dipakai setiap hari. Aku pribadi pakainya cuma tiap mandi sore aja. Soalnya butuh beadsnya buat ngeluruhin semua kotoran dan sel kulit mati setelah beraktivitas seharian. Dengan ukuran produk sebesar ini bisa tahan untuk pemakaian selama 1,5 bulan.

Teksturnya dari cairannya sedikit kental, mirip kayak shower scrub varian lainnya. Warnanya kecoklatan ala kopi. Aromanya kopi banget! Manis tapi nggak overwhelming dan masih kecium ada pahitnya sedikit. Mirip deh kek kopi asli.

baca juga: Scarlett Freshy, Body Lotion yang Wanginya Mirip Parfume Jo Malone

Aku tuh selalu pakai ini dengan body cleansing tools. Nggak pernah kupakai langsung dengan tangan. Seringnya pakai shower puff dan sesekali kalo butuh eksfoliasi lebih, aku pakai dengan bath gloves.

review-scarlett-coffee-body-scrub-dan shower-scrub

Aku enjoy makenya karena jumlah busa yang dihasilkan banyak dan aromanya wangi sekali. Beadsnya menurutku nggak kasar jadi nggak melukai kulit. Pas dibilas pun gampang dan setelah badanku dikeringkan kulitku nggak kerasa kering. Wanginya? Jelas masih nempel dong! Hehe.

Review Scarlett Brightening Body Scrub Coffee

Kalo Body Scrub Scarlett ini cuma aku pakai seminggu sekali aja. Biasanya waktu weekend. Soalnya lulur butuh waktu lebih lama untuk aplikasinya. Kalo pakainya tiap pagi nggak keburu 😂

Lulur tuh lebih enak kalo applynya  pelan-pelan supaya efek relaxingnya lebih terasa. Iya nggak? 😆

review-scarlett-coffee-body-scrub-dan shower-scrub

Ini isinya nggak kalah banyak, 250 ml! Buat aku, ini sih bisa tahan sampai 2-3 bulan. Kemasannya jar plastik. Sama, bersegel juga kayak si body scrub.

Bagian dalamnya ada segel pengaman dari semacam alumunium foil yang melindungi isinya supaya nggak kena ke tutupnya. Jadinya nggak berantakan. Bukanya gampang kok dan bisa dipasang lagi.

review-scarlett-coffee-body-scrub-dan shower-scrub

Tekstur dari Body Scrub Coffee ini lembut dan gampang diratakan. Warnanya mirip kopi yang kecoklatan gitu. Butiran scrubnya gentle. Tetap terasa pas digosokkan ke kulit, tapi nggak sakit sama sekali.

Aromanya mirip kopi. Manis dan sedikit pahit, sama kayak Body Scrub Coffee. Yang aku rasain setelah pakai Body Scrub ini tuh kulitku jadi lebih halus dan lembut. Bahkan wanginya pun bertahan lama sampai besoknya masih kecium.

baca juga: Scarlett Jolly Fragrance Brightening Body Lotion

review-scarlett-coffee-body-scrub-dan shower-scrub

Ngomongin efek cerahnya, aku pribadi lebih melihat perubahan setelah pakai body scrubnya. Tentu, untuk efek cerah jangka panjang aku harus rutin pakai produknya.

All in all, Scarlett body care varian coffee ini beneran enak dan relaxing! Kalo kalian suka kopi juga atau kangen aroma kopi kayak aku gini, cus lah cobain semuanya 🥰

(kalo ada pertanyaan, aku jawab lebih cepat via instagram & twitter ^^)

2 comments:

  1. AKU JUGA SUKA BANGET SAMA INI <3

    si body scrub tadinya aku juga pakai seminggu sekali, akhirnya aku coba seminggu dua kali deh biar efeknya lebih maksimal. sekalian refreshing di pertengahan minggu hahaha

    ReplyDelete
  2. aku suka sama brand ini, tapi yang varian coffee belum aku cobain
    wanginya awet semua ya, dan tahan lama. habisnya juga lama, jadi hemat juga

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES