22 October 2021

Review Joylab Matcha Soymilk Extra Hydrating Cleanser

review-joylab-matcha-soymilk-extra-hydrating-cleanser

Joylab Matcha Soymilk Extra Hydrating Cleanser

Kayaknya baru cleanser ini aja yang klaim hydratingnya beneran kerasa. Cocok sekali buat tipe kulit keringku yang jarang ‘klik’ sama second cleanser berbentuk gel kayak gini.

Sebenernya Joylab sudah punya cleanser andalan yang cukup terkenal. Soalnya banyak yang bilang itu dupenya Krave.

Terus belum lama ini, mereka nambahin koleksinya cleansernya dengan merilis 2 varian baru. Salah satunya si Matcha Soymilk ini. Btw, Joylab ini brand lokal yaa.

review-joylab-matcha-soymilk-extra-hydrating-cleanser

Produk ini tuh memenuhi kriteria "good cleanser" versi aku makanya aku tertarik coba. Kriterianya gimana, Cha? Yang tanpa SLS/SLES, low pH, menghasilkan busa yang cukup, dan nggak bikin kulit ketarik.

Kemasanya eye catching! Instead of paper box berwarna solid, Joylab pilih pakai box plastik transparan sebagai wardah tubenya. Dilengkapi segel juga di bagian atasnya.

review-joylab-matcha-soymilk-extra-hydrating-cleanser

Buat tubenya sendiri, standart. Tube plastik putih dengan tutup flip top. Permukaannya doff. Aku lupa di bagian dalam mulutnya ada segel atau nggak.

Informasi produknya lebih lengkap di box plastik. Di badan tube cuma tertulis deskripsi, cara pakai, dan info produsen aja. Oh ya, isinya 100 ml dengan PAO 12 bulan.

review-joylab-matcha-soymilk-extra-hydrating-cleanser

Joylab Matcha Soymilk Extra Hydrating Cleanser Ingredients:

Aqua (Water), Coco-Glucoside, Sodium Lauroyl Sarcosinate, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Coco-Betaine, Phenoxyethanol, Styrene/Acrylates Copolymer, Cocamidopropyl Betaine, Sodium Benzoate, Sodium Chloride, Sodium Hydroxide, Sodium Cocoyl Isethionate, Sodium Methyl Cocoyl Taurate, Tetrasodium EDTA, Hydrolyzed Soy Protein, Propylene Glycol, Camellia Sinensis Leaf Extract, Benzoic Acid, Sorbic Acid, CI 19140 (Yellow 5), CI 42090 (Blue 1), CI 17200 (Red 33).

Teksturnya sesuai deskripsi "milky gel texture". Konsistensinya sedikit lebih cair dan terasa lebih lembut dibandingkan gel pada umumnya. Warnanya dibuat mirip matcha dengan aroma teh yang tercium samar.

Cleanser ini bisa glides over my face with no effort sesuai klaimnya. Busanya sedikit tapi masih terasa cukup licin jadi masih nyaman pas dibuat mijit kulit. Dibusakan dengan tangan langsung, oke. Dipakai bareng cleansing tools FOREO LUNA Play Plus juga oke.

review-joylab-matcha-soymilk-extra-hydrating-cleanser

Aku setuju dengan klaimnya yang bilang bahwa ini gentle cleanser. Aku sempat cek pHnya rendah. Cocok dipakai tiap hari, pagi dan malam, tanpa khawatir akan menganggu skin barriermu.

baca juga: Azarine C|White Brightening Facial Cleanser Review

Surfaktan yang dipakai pun cenderung mild, yaitu Coco-Glucoside, Sodium Lauroyl Sarcosinate, Cocamidopropyl Betaine, Sodium Cocoyl Isethionate, dan Na-Methyl Cocoyl Taurate.

Ditambah ada kandungan Hydrolyzed Soy protein yang bisa menjaga kelembapan dan elastisitas kulit. Lalu ada Camellia Sinensis Leaf Extract yang punya antioxidant properties yangd apat menagkal radikal bebas.

review-joylab-matcha-soymilk-extra-hydrating-cleanser

Aku nggak begitu yakin dengan klaim antioksidan dari kandungan Matcha Green Tea yang katanya sih bisa melindungi kulit dari penuaan hahaha (hal ini tertulis di kemasannya). Soalnya ini cuma sabun yang nempel beberapa detik doang di kulit.

Biarpun begitu, aku tetap suka. Sebulan terkahir, aku rutin pakai ini sebagai cleanser tunggal saat pagi dan sebagai second cleanser saat malam.

Kalo aku lagi pakai heavy makeup dan atau waterproof sunscreen/sunstick, aku bersihin dulu pakai cleansing oil kemudian lanjut pakai Joylab cleanser.

Berhubung busanya nggak banyak juga, jadi bilasnya gampang. Hasilnya sisa makeup dan kotoran langsung bersih tanpa perlu dibilas berkali-kali.

review-joylab-matcha-soymilk-extra-hydrating-cleanser

Nggak ninggalin residu licin sama sekali dan tentunya, nggak bikin kulitku kering/ketarik. Hidrasinya pun lebih terasa dibandingkan pemakaian cleanser berbentuk gel lainnya. Walau nggak segera apply toner pun, kulitku masih nyaman rasanya.

baca juga: Kleveru Sea Buckthorn Cleansing Gel Review

Untuk sebuah sabun cuci muka, dari segi harganya aku akui dia memang mahal, tapi experience yang dikasih menyenangkan jadi gpp aku maklumin hahaha. Sepadan kok dengan harganya.

Super duper nyaman buat dry skin! Kalo kalian punya budget lebih dan pengen explore second cleanser, aku rekomendasikan produk ini untuk kalian coba.

Where to buy? Joylab Shopee Mall
Price? Rp. 140.000

(kalo ada pertanyaan, aku jawab lebih cepat via instagram & twitter ^^)

4 comments:

  1. dari teksturnya udah keliatan dia bakal gentle banget di kulit, yaaa. btw aku belum pernah nih pakai cleanser yang untuk hidrasi, boleh lah nanti cobain Joylab ini jugaa 😍

    ReplyDelete
  2. Aku tertarik banget Cha sama ini krn claim low PH itu. Tp harganya euy! Masih maju mundur aku tu mau coba!

    ReplyDelete
  3. Makin banyak aja varian produknya si joylab ini 😍 matcha soymilk pasti aromanya lembut banget yaa

    ReplyDelete
  4. Sekarang uda gampang ya cari cleanser yg ada lembabnya gini

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES