25 October 2021

Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence (PHTE) Review

review-avoskin-phte-perfect-hydrating-treatment-essence

Avoskin PHTE

Bagi yang ngikutin Avoskin cukup lama, pasti kenal deh sama produk PHTE-nya. Ini salah satu produk best seller Avoskin yang jadi favorit banyak orang. Bahkan sudah dikemas ulang dengan berbagai packaging special. Aku penasaran, apa ada yang berhasil koleksi semuanya? 😆

Setelah kemasan special edition versi Valentine, sekarang Avoskin PHTE punya baju baru lagi! Kali ini warnanya lilac.

Ini packaging special edition dalam rangka anniversary Avoskin yang ke 7! 🥳 Selain PHTE, ada refining series dan retinol series yang juga punya kemasan lilac juga.

review-avoskin-phte-perfect-hydrating-treatment-essence

Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence (PHTE) ini punya ingredients minimalis. Katanya bisa bantu mencerahkan kulit karena ada kandungan Ethyl Ascorbic Acid (ET-VC).

Ethyl Ascorbic Acid  ini merupakan turunan vitamin C dalam bentuk yang lebih stabil sehingga nggak gampang teroksidasi, tapi tetap bisa bekerja sebagai antioksidan dan ngasih efek cerah ke kulit.

Plus, ada Chamomile Extract, Carrot Oil dan Rosehip Oil yang bagus untuk menjaga kelembapan kulit. Cocok buat kulitku yang kering, sering dehidrasi, dan kadang kelihatan kusam ini.

review-avoskin-phte-perfect-hydrating-treatment-essence

Ingredients Avoskin Perfect Hydrating Essence:

Aqua, Ethyl Ascorbic Acid, Propylene Glycol, Glycerin, Chamomile (Anthemis Nobilis) Extract, Carrot (Daucus Carota Sativa) Oil, Rosa Canina Flower Oil (Rosehip), Carbomer, Triethanolamine, Alcohol.

Produknya dikemas dalam botol kaca dengan tutup ulir plastik. Ada stopper di bagian dalam mulut botolnya. Ini mencegah supaya produknya nggak gampang tumpah. Box luarnya bersegel ya, sama kayak produk Avoskin lainnya.

review-avoskin-phte-perfect-hydrating-treatment-essence

Informasi produknya lengkap dan mudah dipahami. Sekalipun yang pakai ini tuh skincare newbie, aku yakin sih nggak akan kebingungan.

Cuma nih, pilihan warna fontnya yang silver itu bikin tulisannya lebih susah dibaca. Pas ngefoto dan ngedit ini pun jadi perlu waktu lebih lama dari biasanya karena nggak ketangkap kamera 😅

review-avoskin-phte-perfect-hydrating-treatment-essence

Aromanya segar dan cenderung lebih kuat dibanding produk Avoskin lain yang pernah aku coba sebelumnya. Mungkin karena ada alkoholnya kali ya? Tapi nggak sampai mengganggu kok. Soalnya bakal hilang sendiri setelah beberapa detik.

Teksturnya, walau agak kental, tapi terasa ringan di kulit. Cairannya nggak berwarna, meresapnya cepat, setelahnya nggak lengket, dan lembapnya instan.

review-avoskin-phte-perfect-hydrating-treatment-essence

Cara Pakai Avoskin PHTE (disalin dari kemasan):

Tuangkan PHTE secukupnya ke kapas atau telapak tangan dan apliaksikan ke seluruh wajah dan leher hingga menyerap dengan sempurna. Gunakan setiap pagi dan malam setelah mencuci wajah.

Btw, di sini nggak dijelaskan detil soal urutan pemakaiannya atau baiknya dipakai di step apa. Tapi aku menyarankan PHTE ini untuk dipakai sebagai first essence.

review-avoskin-phte-perfect-hydrating-treatment-essence

Rasanya lebih oke saat dipakai di step first essence, antara setelah cuci muka dan sebelum toner dibandingkan di step essence setelah toner. Jadi urutan pakainya gini: cleanser > Avoskin PHTE > toner > serum > moisturizer > sunscreen (khusus pagi).

baca juga: Avoskin YSB Marine Collagen 10% + Ginseng Root Serum

Soalnya kalo Avoskin PHTE dipakai sebagai first essence, efeknya bikin penyerapan skincareku jadi lebih maksimal.

Nggak sekadar menghidrasi dan ngasih rasa lembap, tapi juga bantu membuka jalan untuk skincare selanjutnya supaya lebih mudah masuk dan bisa meresap lebih baik. Udahannya kulitku jadi lebih kenyal hoho~

Terus, berkat kandungan ET-VC juga, selama pakai ini tone kulitku jadi terjaga cerahnya. Nggak gampang kusam.

baca juga: Avoskin Miraculous Refining Toner

Benefitnya produknya sudah terasa setelah dipakai lebih dari dua minggu ini. Iya bener bisa jaga kulit tetap segar, lembap, dan bantu kulitku tetap tampak cerah juga.

Walau mengandung alkohol, untungnya nggak bereaksi negatif di aku. Saat digunakan di kulit yang berjerawat pun oke-oke aja. Yaa intinya, aku cocok sama formula PHTE ini 👌🏻

Botolnya cantik, efeknya cakep pula. Yakin nggak mau punya juga? Ini limited edition, kalo dah habis nggak bakal ada lagi. Cuss beli aja di Tokopedia Avoskin sekarang sebelum sold out!

Where to buy? Avoskin Tokopedia
Price? Rp. 299.000 (100 ml)

(kalo ada pertanyaan, aku jawab lebih cepat via instagram & twitter ^^)

3 comments:

  1. avoskin gapernah gagal sih di aku, tapi sayangnya aku belum coba yang satu ini.
    penasaran banget sih! mana packaging nya juga lucuk banget lagi 🥺

    ReplyDelete
  2. Berarti hanya beda packaging ya, kalau formulanya tetep sama?

    ReplyDelete
  3. Yg pertama kali bikin jatuh cinta pasti packaging-nya yang tetep keliatan mewah dan cute!

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES