19 August 2021

Skeeneeds Hyaluronic Acid Sunscreen Mist Review

review-skeeneeds-hyaluronic-acid-sunscreen-mist

Skeeneeds Hyaluronic Acid Sunscreen Mist

Kalian yang sudah rajin pakai sunscreen, pernah nggak sih kerepotan pas mau reapply? Apalagi waktu kegiatan outdoor. Aku sih iya, ngerasa repot. Bahkan pernah sampai nggak reapply hahaha. Jangan ditiru yaa 🙂

But, worry not! Sekarang sunscreen lokal dah banyak modelnya. Nggak cuma sunscreen konvensional yang bentuk krim aja, tapi ada banyak versi lainnya. Tentu, pemakaiannya juga semakin mudah jadi nggak bikin kita-kita merasa repot lagi!

Salah satunya tuh sunscreen dalam bentuk spray. Yang lagi aku pakai sekarang namanya Skeeneeds Hyaluronic Acid Sunscreen Mist. Ini brand lokal yang sudah punya ijin edar dari BPOM. Dijamin yes keamanannya~

review-skeeneeds-hyaluronic-acid-sunscreen-mist

Formulanya dibuat tanpa tambahan alkohol dan diformulasikan untuk semua jenis kulit dengan perlindungan SPF 35. Selain UV filters yang berguna untuk melindungi kulit dari sinar matahari, di dalamnya juga ada kandungan Hyaluronic Acid untuk memberi hidrasi dan melembapkan kulit, serta Niacinamide dan Licorice Extract untuk membantu mencerahkan kulit.

Kalo dikategorikan berdasarkan UV filter yang digunakan, ini termasuk ke hybrid sunscreen. Karena isinya campuran antara physical dan chemical filters.

Ingredients Skeeneeds Hyaluronic Acid Sunscreen Mist:

Water, Niacinamide, Glycerin, Propanediol, Propylene glycol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Aloe vera (leaf) extract. Octocrylene, Sodium hyaluronate, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Titanium Dioxide, Phenoxyethanol, Chlorphenesin, Lecithin, Butylene Glycol, Polyacrylate Crosspolymer-6, Fragrance.

Chemical filters:

  • Ethylhexyl Methoxycinnamate: melindungi dari sinar UV B
  • Butyl Methoxydibenzoylmethane: melindungi dari sinar UV A
  • Octocrylene: melindungi dari sinar UV B & UV A

Physical filter:

  • Titanium Dioxide: melindungi dari sinar UV A & UV B

review-skeeneeds-hyaluronic-acid-sunscreen-mist

review-skeeneeds-hyaluronic-acid-sunscreen-mist

Aku suka botolnya yang sturdy gini. Ditambah warnanya pastel juga jadi makin lucu! Kombinasi ungu dan kuning ini cocok bangettt.

Bentuk kemasan yang kecil gini tuh lebih travel friendly. Bisa diselipin ke pouch tanpa khawatir akan makan banyak tempat.

Tutup luarnya mudah dibuka tutup. Kepala pumpnya juga rapat jadi saat dalam posisi miring/tidur isinya nggak tumpah ke mana-mana.

review-skeeneeds-hyaluronic-acid-sunscreen-mist

Bagian nozelnya (mulut spray) agak kaku sih. Aku agak kesusahan mencet pakai telunjuk hahaha jadinya aku pencet pakai jempol 😂

Jangkauan spraynya menurutku standar, dalam artian nggak yang luas banget, tapi juga bukan cuma tertuju ke satu titik aja.

Teksturnya cair mirip air, warna putih, dengan butiran hasil spray yang cukup kecil. Sama sekali nggak lengket dan nggak pedih di mata. Aromanya enak. Wanginya segar, menurutku mirip kayak aroma aloe vera gitu, tapi nggak overpowering.

Meskipun dia hybrid, tapi nggak ninggalin white cast. Bener-bener nyatu sama warna kulit asli. Ditambah karena rasanya yang ringan jadi makin nyaman di kulit.

review-skeeneeds-hyaluronic-acid-sunscreen-mist

Sayangnya, aku nggak menemukan step by step cara pemakaiannya di box maupun botolnya. Yang tertulis di sini hanya botolnya harus dikocok dulu sebelum digunakan. Semoga aja di batch selanjutnya informasi ini bisa ditambahkan hehe.

review-skeeneeds-hyaluronic-acid-sunscreen-mist

Kenapa penjelasan cara pemakaian ini penting? Karena cara pakai sunscreen spray sedikit beda. Nggak seperti produk face mist, penyemprotan sunscreen spray langsung ke wajah justru nggak disarankan karena dikhawatirkan bisa terhirup dan masuk mulut.

Oh ya, saat mau mengaplikasikan sunscreen ini nozelnya harus ditekan lama sampai cairan sunscreennya bisa kelihatan mata. Tujuannya supaya proteksi yang didapatkan maksimal.

Cara pemakaian sunscreen spray ke wajah:

  1. Kocok botolnya
  2. Semprotkan ke telapak tangan terlebih dahulu
  3. Oleskan ke wajah dan ratakan.

Cara pemakaian sunscreen spray ke badan:

  1. Kocok botolnya
  2. Semprotkan langsung ke area badan yang diinginkan
  3. Ratakan menggunakan tangan dengan gerakan memutar.

Cuma caranya aja agak beda, tapi tetap gampang kan?👌🏻

review-skeeneeds-hyaluronic-acid-sunscreen-mist

Aku pribadi merasa tipe sunscreen kayak gini berguna banget untuk dipakai saat sedang beraktivitas di luar rumah. Dibandingkan sunscreen cream atau lotion yang berpotensi lengket dan bikin gerah, Sunscreen Mist dari Skeeneeds ini jauuuh lebih nyaman.

Beneran deh ringan banget, nggak clogging pores, dan nggak bikin wajahku jadi berminyak. Terus ya, nyaman juga rasanya di bawah masker. Sejauh ini sih nggak nimbulin maskne di aku.

review-skeeneeds-hyaluronic-acid-sunscreen-mist

Mana nggak ada white castnya juga kan. Jadi enak aja dipakai ke badan pun. Nggak lengket di baju dan bantu mengurangi potensi kulit gosong hahaha. Biasanya tuh aku semprotin ke punggung tangan dan kaki (karena dua area ini yang paling terekspos sinar matahari). Handy banget dipakai pas lagi di perjalanan 😂

Sunscreen ini juga wudhu friendly, alias gampang dibilas dengan air. Sebelum reapply aku nggak perlu bersihin sunscreennya pakai cleanser, pakai air aja dah cukup.

Overall, ini tuh pilihan sunscreen lokal yang nyaman. Kalo nggak pengen ribet karena sunscreen lengket atau drama white cast, silakan icip sunscreennya Skeeneeds! Sekarang reapply sunscreen jadi nggak repot lagi 😗

Where to buy? Shopee Skeeneeds
Price? Rp. 82.000

(kalo ada pertanyaan, aku jawab lebih cepat via instagram & twitter ^^)

6 comments:

  1. wah aku nih tim mager reapply sunscreen pengen coba juga produk ini soalnya praktis banget kalo mau reapply

    ReplyDelete
  2. Nah, aku juga sempat bertanya2 pake sunscreen spray kalo lgsg semprot ke muka apa ga bahaya ya. Ternyata sebaiknya disemprot ke telapak tangan dulu baru pat2 ke wajah ya 👍

    ReplyDelete
  3. Samaan dong, aku juga paling males kalo harus pake produk yang mesti di-reapply. Tapi kalo bentuknya begini sih, bakalan enggak kayaknya. Praktis banget soalnya. Jadi kepengen punya deh. Cari ah, semoga bisa cocok.

    ReplyDelete
  4. Kayaknya aku harus punya nih, sering belanja ke pasar panas-panasan ngurusin depan rumah juga seringnya kepanasan bagus melindungi ini sih ya kak.

    ReplyDelete
  5. Wah brand skincare lokal sekarang makin kece yaaa. Ada inovasi sunscreen spray dengan ingredients yang mantul

    ReplyDelete
  6. wah menarik sih, kelihatan praktis banget :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES