26 August 2021

Review Avoskin Your Skin Bae Marine Collagen 10% + Ginseng Root Serum

review-avoskin-your-skin-bae-marine-collagen-ginseng-root-serum

Avoskin Your Skin Bae Marine Collagen 10% + Ginseng Root Serum

Aku yakin kalian nggak asing lagi dengan Your Skin Bae series dari Avoskin. Dari sekian banyak produk, kalian sudah coba yang mana nih?

Produk Avoskin nggak pernah sepi peminat, tapi sejak ada Your Skin Bae (YSB) series tuh jadi makin rame. Banyak yang ngomongin.

Salah satu topik yang paling sering dibahas adalah "produk YSB yang paling bagus apa ya?" atau "buat masalah kulit X mending pakai YSB yang mana?". Intinya ternyata masih banyak yang kebingungan memilih produk.

Bener, koleksi Avoskin Your Skin Bae memang banyak banget, tapi jangan kalap langsung dipakai semua. Lebih baik kenali dulu apa masalah kulitmu dan cari tau dulu tentang fungsi produknya. Soalnya kebutuhan kulit bisa beda-beda tergantung kondisinya.

review-avoskin-your-skin-bae-marine-collagen-ginseng-root-serum

Nih, Avoskin bahkan bikin cheat sheet buat kalian yang masih bingung. Ini sudah dikategorikan sesuai permasalahan kulit jadi lebih gampang milihnya.

Buat aku pribadi sekarang lagi pakai Avoskin YSB Marine Collagen Serum. Serum ini cocok buat masalah kulitku yang kering, punya banyak bekas jerawat, dan aging skin karena usia dah masuk 25+ hahaha.

review-avoskin-your-skin-bae-marine-collagen-ginseng-root-serum

Aku merasa sesuai dengan target serumnya karena serum ini diklaim bisa meningkatkan tekstur kulit, mengurangi bekas jerawat, mengurangi inflamasi, mengurangi garis halus, meningkatkan kekencangan kulit, serta sebagai antioksidan.

review-avoskin-your-skin-bae-marine-collagen-ginseng-root-serum

Serum YSB Marine Collagen ini dikemas dalam botol kaca coklat semi transparan dengan tutup pipet dropper warna putih. Nettonya 30 ml dengan masa PAO selama 12 bulan.

  • BPOM  NA18202000281
  • Cruelty-free
  • Not tested on animals
  • Certified PETA

Boxnya berwarna senada yang dilengkapi segel hologram Avoskin di bagian atas dan segel stiker transparan di bagian bawah. Semua yang perlu diketahui tentang produk ini, mulai dari deskripsi, cara pakai, sampai komposisi sudah tercetak lengkap di boxnya.

review-avoskin-your-skin-bae-marine-collagen-ginseng-root-serum
review-avoskin-your-skin-bae-marine-collagen-ginseng-root-serum

Ingredients Avoskin Marine Collagen 10% + Ginseng Root Serum:

Water, Hydrolyzed Collagen Extract, Glycerin, Butylene Glycol, Biosaccharide Gum-1, Hydroxyethyl Cellulose, Phenoxyethanol, Lactobacillus/Ginseng Root Ferment Filtrate, 1,2-Hexanediol, Chlorphenesin, Disodium EDTA, Sodium Bisulfite.

Kandungan utamanya 10% marine collagen sebagai anti-aging dan ginseng extract sebagai antioksidan. Makanya bakal cocok untuk mengurangi munculnya tanda-tanda penuaan dini.

Dengan formula yang tanpa tambahan alkohol, fragrance, dan cruelty-free, serum ini bisa digunakan semua jenis kulit. Bahkan kata Avoskin, bumil dan busui juga bisa pakai. Tapi untuk memastikan lagi, kalian boleh konsultasi dulu ke dokter masing-masing ya.

Teksturnya sendiri memang kental sekali. Di awal pemakaian mungkin akan susah diambil dengan dropper pipetnya, tapi makin sering dipakai pipetnya bakal lebih luwes kok. Bentuknya gel transparan dengan aroma alami yang sekilas tercium agak asam.

Gel yang kental gini tuh biasanya akan butuh waktu lama untuk meresap. Cuma yang ini nggak. Kaget aku tuh, ternyata meresapnya cepet juga.

review-avoskin-your-skin-bae-marine-collagen-ginseng-root-serum

Belakangan aku pakai serumnya satu pipet penuh untuk wajah dan leher. Saat awal diratakan, serumnya terasa lengket. Tapi begitu meresap rasa lengketnya akan hilang sendiri. Begitu pula dengan aroma asamnya. Jadi nggak perlu khawatir aromanya akan nempel lama hehe.

Urutan pemakaian serum Avoskin ini adalah setelah cuci muka dan pakai hydrating toner. Kalo punya Avoskin YSB Marine Collagen Toner, bisa lho dipakai berbarengan.

Lalu setelah serum meresap, lanjutkan dengan moisturizer. Khusus pagi, jangan lupa pakai sunscreen juga ya!

Walau teksturnya kental, serumnya tuh nggak terasa berat. Tapi di sisi lain, cukup melembapkan kulit keringku. Di pemakaian seminggu pertama, aku langsung bisa ngerasain kalo tekstur kulit jadi plumpy dan lebih kencang.

review-avoskin-your-skin-bae-marine-collagen-ginseng-root-serum

Masuk ke akhir minggu kedua, bekas jerawatku mulai lebih samar dan teksturnya jadi lebih halus. Cuma, yang aku lihat nih, nggak semua bekas jerawatku punya progress yang sama. Karena ada yang memudar dan ada yang tetap aja alias nggak nunjukin perubahan.

Sampai di akhir minggu ketiga ini pun masih sama. Jadi dari sini aku simpulkan bahwa serum ini bekerja lebih baik untuk memudarkan sisa bekas jerawat baru.

Sedangkan untuk bekas jerawat lama yang sudah ada sejak berbulan-bulan lalu di wajahku, perubahannya kurang signifikan (dalam 3 minggu).

review-avoskin-your-skin-bae-marine-collagen-ginseng-root-serum

Tapi nggak menutup kemungkinan akan ada perubahan jika dipakai lebih lama. Tentu progress di tiap kulit bisa beda-beda ya. Siapa tau di kulitmu efeknya bisa kelihatan lebih cepat 😆

Meskipun begitu, aku pribadi bisa dibilang cukup puas sama performanya. Aku sudah merasakan efek serumnya yang berhasil melembapkan kulitku dan bikin teksturnya halus + kenyal.

Bekas jerawat yang hitam pelan-pelan memudar dan kembali ke warna kulit semula. Bisa jadi kalo dah habis sebotol efeknya bakal lebih oke makanya setelah ini aku tetap lanjutkan pemakaiannya.

Kalian gimana, apa tertarik buat coba?

Where to buy? Avoskin Website / Shopee Mall / Tokopedia Store
Price? Rp. 139.000

(kalo ada pertanyaan, aku jawab lebih cepat via instagram & twitter ^^)

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES