31 May 2021

d'Alba White Truffle First Spray Serum Review

review-dalba-white-truffle-first-spray-serum

d'Alba First Spray Serum 

Sekilas lihat produk ini, aku langsung bisa tau kalo produknya bakal cocok sama kebutuhan kulitku. Soalnya produk bi-phase kayak gini biasanya bisa jadi solusi untuk mengatasi kulit yang kering dan dehidrasi.

Menurutku, kombinasi antara air dan minyaknya bisa menghidrasi sekaligus mengunci moisture sehingga kelembapan kulit bisa bertahan lebih lama. 

dalba-serum-korea-terbaik

Kalo cuma pakai produk water-based hidrasinya bisa jadi cuma bertahan sebentar. Sedangkan kalo pakai produk oil-based doang, rasanya mungkin akan greasy dan bikin nggak nyaman.

Nah, d'Alba First Spray Serum ini punya rasio air dan minyak yang pas. Jadi waktu dipakai tuh hidrasi dan lembapnya dapet semua, nggak heavy dan nggak berminyak.

review-dalba-white-truffle-first-spray-serum

Brand d'Alba ini asalnya dari Korea yang produknya sudah lulus uji Korea Dermatology Research Institute, plus sudah punya ijin edar dari BPOM juga. Aman kok.

Kalo di sini produknya dijual via Lazada d'Alba Indonesia dan sering ngadain sale di sana.

Yang aku tau First Spray Serum ini tuh produk best seller dari d'Alba yang sudah terjual 6 juta botol. Serum ini mengandung White Truffle Extract dari Italia yang membantu repairing dan menutrisi kulit, Avocado Oil guna menjaga elastisitas kulit, Sunflower Oil dan Chia Seed untuk melembapkan kulit, serta Bifida Treatment Lysate yang mengencangkan dan memperbaiki kulit.

Klaim produk:

  • Moisturizing
  • Hydrating
  • Wrinkles improvement
  • Elasticity improvement
  • Brightening
  • Refreshing

Ingredients:

Water, Dipropylene Glycol, Neopentyl Glycol Diheptanoate, 1,2-Hexanediol, Niacinamide, Sorbitol, Hydroxyethyl Urea, Persea Gratissima (Avocado) Oil, Salvia Hispanica Seed Extract, Ocimum Basilicum (Basil) Flower/Leaf/Stem Extract, Betaine, Avena Sativa (Oat) Kernel Extract, Butylene Glycol, Tuber Magnatum Extract, Glycerin, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Tocopheryl Acetate, Disodium EDTA, Dipotassium Glycyrrhizate, Adenosine, Sodium Palmitoyl Proline, Bifida Ferment Lysate, Nymphaea Alba Flower Extract, Sodium Hyaluronate, Alcohol, Glycine Soja (Soybean) Oil, Veronica Officinalis Extract, Primula Veris Extract, Mentha Piperita (Peppermint) Leaf Extract, Melissa Officinalis Leaf Extract, Malva Sylvestris (Mallow) Extract, Alchemilla Vulgaris Extract, Achillea Millefolium Extract, Saussurea Involucrata Extract, Panax Ginseng Root Extract, Nelumbo Nucifera Flower Extract, Morus Alba Bark Extract, Lilium Candidum Flower Extract, Leontopodium Alpinum Extract, Houttuynia Cordata Extract, Freesia Refracta Extract, Carbomer, Bellis Perennis (Daisy) Flower Extract, Arginine, Potassium Sorbate, Bixa Orellana Seed Oil, Sodium Hydroxide, Tocopherol, Fragrance, Butylphenyl Methylpropional, Linalool, Hexyl Cinnamal, Limonene.

review-dalba-white-truffle-first-spray-serum

Desain produknya minimalis dengan box warna putih bersegel dan botol transparan. Keterangan yang tertulis di box memang belum berbahasa Indonesia, tapi ada versi Inggrisnya kok. Minimal komposisi dan cara pakainya sudah jelas.

review-dalba-white-truffle-first-spray-serum

Botolnya terbuat dari plastik doff dengan kepala spray yang dilengkapi tutup. Travel-friendly! Tutupnya gampang dilepas-pasang tapi juga sekaligus rapat. Spritznya bekerja normal, nggak pernah macet.

Aku ada pengalaman pernah pakai botol spray yg kaku banget sampai mencetnya aja perlu pakai dua tangan hahaha. Makanya agak kaget karena ternyata spritznya First Serum ini smooth banget! Effortless mencetnya. Cuma perlu ditekan sedikit aja isinya tuh langsung keluar.

review-dalba-white-truffle-first-spray-serum

Selain gampang dipencet, sebaran mist-nya juga luas dengan hasil mist yang super halus. Jadi pas kena ke wajah tuh nggak berasa kayak lagi disiram air XD

Teksturnya watery, beraroma citrus, dan cepat meresap. Walau ada campuran oils di dalamnya, dia nggak berasa licin atau lengket sama sekali.

serum-wajah-dalba-indonesia

Berhubung ini adalah serum yang dikemas dalam bentuk spray, aku jadi bisa pakai dia di berbagai slot. Maksudnya, nggak hanya sebatas sebagai serum yang dipakai di slot serum, tapi juga bisa jadi toner yang dipakai setelah cleanser atau jadi setting spray yang dipakai setelah makeup.

Bahkan bisa juga dipakai sebagai toner sekaligus serum kalo lagi pengen skincare routine yang lebih ringkas. Biasanya kalo pagi aku pakai dengan cara ini biar cepet gituuu.

  • Urutan pakainya (pagi): cleanser > d'Alba First Spray Serum > sunscreen > makeup.
  • Urutan pakainya (malam): cleanser > d'Alba First Spray Serum > moisturizer.

serum-korea-dalba-spray-serum

Aroma citrus-nya yang cukup kuat itu bikin sensasi segarnya makin terasa. Dry down dari aromanya lembut kok, nggak lingering, jadi nggak bikin pusing. Masih nyaman buat hidungku dan nggak terasa perih di mata (soalnya ada aroma jeruk yang bikin mata perih..).

Btw, enak juga buat jadi tambahan hidrasi sebelum re-apply sunscreen pas siang-siang. Rasanya kulit jadi terhidrasi dan tetap lembap tanpa terasa berminyak. Pas banget dipakai bareng sunscreen-ku yang matte finish.

Cara pakainya:

  1. Kocok botol hingga semuanya tercampur,
  2. Tutup mata,
  3. Semprotkan sesuai kebutuhan,
  4. Tepuk-tepuk kulit hingga serum terserap.

review-dalba-white-truffle-first-spray-serum

Yang aku suka nih, aku nggak perlu apply banyak-banyak karena rasanya sudah cukup hydrating. Dua layers (masing-masing empat kali spray) First Spray Serum ini rasa lembapnya mirip kayak toner dan serum biasa. Ditambah lagi berkat finish-nya yang glowing, tiap selesai pakai tuh kulitku selalu kelihatan lebih sehat.

review-dalba-white-truffle-first-spray-serum

Ini bisa jadi produk all-in-one dan multifungsi yang bisa dipakai di mana aja dan kapan aja. Apalagi karena produknya sudah teruji, jadi bisa dipakai semua jenis kulit, bahkan termasuk kulit yang sensitif.

Aku memang belum pakai lama sih, tapi sudah bisa kelihatan kalo kulitku cocok sama formulanya. Sejauh ini aku merasakan spray serum d'Alba bener bisa menghidrasi, melembapkan, dan menyegarkan kulit. Rekomen buat kulit kering!

Jakarta Beauty Blogger

 Instagram  Facebook  Twitter  

8 comments:

  1. wah bisa buat wrinkle improving pasti bantu banget buat bagusin kulit niy, kebetulan serum saya habis jadi pengen cobain ini

    ReplyDelete
  2. aku juga pecinta serum dan juga essence mba. So far lalau dapat yang pas pasti hasilnya akan kinclong banget yaaa

    ReplyDelete
  3. Aku Uda cobain Spray Serum dari d'alba ini, suka banget aku sama wanginya enak banget seger.

    ReplyDelete
  4. Waah d'Alba First Spray Serum ini beneran super praktis banget yaa multifungsi pula

    ReplyDelete
  5. nah spray serum d'alba ini cepat juga meresap ke dalam kulit wajah trus efek segarnya juga ada

    ReplyDelete
  6. Menarik produknya apalagi bentuk spray gini, saya suka deh ga ribet jatohnya dibanding yang pake pipet gitu hehe

    ReplyDelete
  7. Ini serum yang mahal itu bukan sih Cha? Penasaran pingin coba hihi menarik bgt serum bentuk spray.

    ReplyDelete
  8. Wah, serum semprot pertama ya mbak. lebih praktis, bersih dan gak bikin jari lengket nih. Dan bakal lebih nyaman masuk tas nih :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES