10 March 2021

Khalisa Essential Brightening UV Skin Oasis Review

review-khalisa-essential-brightening-uv-skin-oasis-spf50-southskin

Khalisa Essential Brightening UV Skin Oasis SPF 50 PA+++

Happy banget bisa nemu hybrid sunscreen yang minim whitecast-nya dan ngasih efek glowing natural! Pengalaman sama sunscreen ini termasuk nyaman, soalnya sama yang dulu-dulu seringnya malah ngasih efek whitecast berlebihan yang putih banget gitu.

Ini produk baru dari Khalisa Skin Care. Yang sebelumnya sudah ada facial wash (yang masih jadi favoritku sejauh ini!!), day cream, dan night cream. Nah, sekarang nambah sunscreen nih!

baca juga: Khalisa Essential Lightening Facial Wash

Aku sudah coba semua produk Khalisa dan memang cocok makanya exited banget waktu tau mereka ngeluarin sunscreen. Btw, nggak cuma sunscreen aja, sebenernya ada gel cleanser juga. Cuma yang gel cleanser ini aku belum coba soalnya stok second cleanser-ku masih banyak. Jadi nanti dulu belinya.

Deskripsi dan klaim produk

Khalisa Essential Brightening UV Skin Oasis hadir dengan SPF 50 dan PA+++ untuk memberikan perlindungan terhadap sinar UV A dan UV B. Diperkaya dengan Waterlily Flower Extract dan Insta Glow Up Effect untuk kulit tampak cerah dan glowing seketika.

  • Netto: 40 gram
  • Halal MUI
  • BPOM NA18201700268
  • Manufactured by: PT Rohto Laboratories Indonesia
review-khalisa-essential-brightening-uv-skin-oasis-spf50-southskin

Ingredients:

Aqua (Water), Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butylene Glycol, Methylene Bis-Benzotriazolyl Tetramethylbutylphenol, Caprylyl Methicone, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Polymethylsilsesquioxane, Bis-PEG-18 Methyl Ether Dimethyl Silane, Acrylates Copolymer, Silica, Mica, Titanium Dioxide, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Decyl Glucoside, Polysorbate 80, Phenoxyethanol, Triethanolamine, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Hexylglycerin, PEG-12 Dimethicone, Tocopheryl Acetate, Panthenol, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Propylene Glycol, BHT, Dipropylene Glycol, Fragrance, Sodium Palmitoyl Proline, Nymphaea Alba (Water lily) Flower Extract.

review-khalisa-essential-brightening-uv-skin-oasis-spf50-southskin
bagian depan kemasan

review-khalisa-essential-brightening-uv-skin-oasis-spf50-southskin
bagian belakang kemasan

Kemasan produknya masih khas Khalisa dengan kombinasi warna hijau dan merah muda, aku suka. Tapi, untuk desainnya.. meh. Mungkin maksudnya pengen bikin desain yang minimalis, tapi sayangnya malah terlihat kurang effort :’) Aku yakin Khalisa bisa lebih baik dari ini.

Di sisi lain, dari fungsi kemasan sih nggak ada masalah. Bentuk kemasannya tube plastik dengan tutup flip top. Travel-friendly dan tutupnya rapat. Lubang tube-nya cukup besar, jadi produknya bisa keluar lebih mudah.

review-khalisa-essential-brightening-uv-skin-oasis-spf50-southskin

Produk ini masih mengandung fragrance di urutan bawah. Still, menurutku aromanya tergolong kuat. Tipikal aroma bunga segar yang mirip kayak aroma produk Khalisa yang lain. Nggak overpowering jadi aku suka-suka aja sama aromanya ini.

review-khalisa-essential-brightening-uv-skin-oasis-spf50-southskin

Teksturnya krim putih, lembut, agak watery, mirip sama Khalisa Essential Lightening Day Cream. Sunscreen ini gampang diratakan, nggak terasa berminyak, dan cepat ngesetnya.

Pilihan hybrid sunscreen lokal

Ini hybrid sunscreen yang isinya gabungan antara chemical dan physical UV filter. Sunscreen Khalisa ini bisa dibilang cukup modern.

Karena di saat kebanyakan (chemical) sunscreen lokal masih pakai Octinoxate aja, Khalisa sudah pakai UV filter generasi baru seperti Tinosorb B, Tinosob S, dan Uvinul A Plus.

review-khalisa-essential-brightening-uv-skin-oasis-spf50-southskin

UV filter yang dipakai ada apa aja?

  1. Ethylhexyl Methoxycinnamate: melindungi dari UV B
  2. Methylene Bis-Benzotriazolyl Tetramethylbutylphenol: melindungi dari UVA & UVB
  3. Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate: melindungi dari UV A
  4. Titanium Dioxide: melindungi dari UV A & UV B
  5. Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine: melindungi UV A & UV B

Kandungan water lily flower extract dan Pro-Vitamin B5-nya diklaim bisa membantu melembapkan kulit. Well, walau nggak bikin kulitku kering, buatku lembapnya terasa biasa. Untuk kulit kering rasanya akan lebih nyaman kalo pakai base yang moisturizing sebelumnya (bisa hydrating toner yang rich atau occlusive moisturizer).

baca uga: Khalisa Essential Lightening Night Cream

review-khalisa-essential-brightening-uv-skin-oasis-spf50-southskin

Caraku memakai sunscreen ini:

  • Saat pagi: cleanser > toner > serum  > mousturizer > Khalisa UV Skin Oasis.
  • Saat re-apply: micellar water > bilas wajah dengan air > toner/face mist > Khalisa UV Skin Oasis.
  • Gunakan minimal 15 menit sebelum terpapar sinar matahari.

Berkat non-sticky formula yang juga tanpa paraben dan alcohol, sunscreen ini tetap ringan di kulit dan sama sekali nggak lengket. Sejauh ini sudah aku coba layering pakai berbagai produk skincare dan sekalipun belum pernah pilling.

review-khalisa-essential-brightening-uv-skin-oasis-spf50-southskin

Bisa ngasih efek insta glow up juga karena ada shimmer halus di dalamnya yang bikin kulit terlihat lebih glowing. Finish-nya semi matte. Oil control-nya bagus. Tenang, nggak bikin wajah cepet berminyak.

baca uga: Rekomendasi Sunscreen Lokal

Whitecast-nya parah nggak?

Di skintone-ku yang light to medium, whitecast-nya masih terlihat, tapi nggak begitu dominan. Kesannya kayak ada efek tone-up yang cerah natural gitu.

Tapi perlu dicatat, sunscreen ini butuh dipakai dengan kesabaran. Berhubung dia cepet banget ngeset di kulit, jadi makainya tuh nggak bisa langsung banyak. Kalo langsung ngolesin dua jari penuh kemungkinan besar bikin cemong sih lol.

Baiknya ditotol dikit aja di tiap bagian wajah lalu segera ratakan. Jadi, totol di pipi kanan lalu ratakan, totol lagi di dahi lalu ratakan, dst. Lanjutkan begitu terus sampai memenuhi takaran dua jari.

review-khalisa-essential-brightening-uv-skin-oasis-spf50-southskin

Setelah beberapa jam dia nggak bikin wajahku kelihatan kusam, bahkan saat kena keringat pun masih aman. Ya memang akan luntur, tapi lunturnya santai. Nggak ninggalin bercak-bercak putih kok.

Plus, sunscreen Khalisa ini wudhu-friendly. Soalnya bersihinnya termasuk gampang. Bisa dibilas dengan air aja tanpa micellar water.

baca juga: Lacoco Daily UV Counter SPF 50

Tube berisi 40 gram ini aku habiskan dalam waktu ±7 minggu. Agak lama soalnya kegiatanku cuma di rumah jadi re-apply sunscreen-nya sekali aja haha.

All in all, produknya akan cocok untuk kalian yang butuh sunscreen halal dengan oil control oke dan semi-matte finish yang bikin glowing. Terutama untuk kulit kombinasi dan berminyak.

Where to buy? Khalisa Official Tokppedia Store / Shopee Mall
Price? Rp. 46.000

12 comments:

  1. Wah asyik juga nih produknya, aman dipake untuk melindungi kulit kayaknya ya saat ingin berjemur di pantai. hehehe.. Btw, label halalnya bikin aman banget nih.

    ReplyDelete
  2. menarik banget nih sunscreennya. sekarang produk lokal udah makin oke kandungannya. aku butuh sunscreen yang kayak gini, gak bikin wajah jadi kusam dan oily.

    ReplyDelete
  3. Jarang2 sunscreen bisa luruh pakai air aja tanpa oil based cleanser. Uniknya lagi si Khalisa ini juga uda pakai uv filter terbaru ya. Aku jd pgn cari info soal ingre barunya itu. Thanks for sharing icha

    ReplyDelete
  4. Sunscreen favoritku sekarang! Dia bener-bener kerasa ringan dan hasilnya pun glowing gitu Suka banget! Hihi

    ReplyDelete
  5. Thanks lho kak untuk sarannya, yang tentang pemakaian ditotol dikit-dikit langsung ratakan itu. Soalnya aku kebiasaan kalau pake langsung totol semua dulu, baru kemudian diratakan. Untuk UV Skin ini kayaknya ga bisa gitu yaaaa

    ReplyDelete
  6. Baru paham kalau ini ternyata sunscreen setelah baca lebih detail. Aku pikir ini pelembap biasa yang mengandung SPF gitu. Khalisa sekarang banyak varian skincare-nya ya, makin pusing lihat banyak produk lokal yang kualitasnya bagus dengan harga ramah dikantong

    ReplyDelete
  7. SPF nya udah 50 juga ya. Ih lihat review di sini napa jadi pengen nyoba. Kalo di kulit oily bakal berat nggak ya? #kbbvmember

    ReplyDelete
  8. aku salfok deh sama pemakaiannya, selama ini aku kalau re-apply sunscreen ga suka pakai micellar water dulu.. mungkin itu kali ya yang bikin aku jerawatan.. #kbbvmember

    ReplyDelete
  9. Bagus ya produk lokal sekarang ini, spfnya tinggi juga bikin kulit gak kelihatan kusam juga
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  10. Aku dulu sempet pake yg brightening setnya, moisturizernya cucok. Sunscreennya ini kayaknya menarik yaaa #kbbvmember

    ReplyDelete
  11. Aku LG nyari sunscreen nih mba. Kmrn itu beli dari sociolla, tp ternyata ga disebut kalo ada kandungan Hyaluronic acid. Yg mana aku alergi kan. akhirnya aku hibahin aja ke temen :D.

    Naah aku juga LBH suka sunscreen yg hybrid ato chemical. Kalo physical ntah kenapa ga pernah cocok. Muka udh kayak dipercikin tepung hahahah

    Jd tertarik Ama Khalisa. Apalagi pas baca ini minim whitecast dan ada shimmernya. Aku suka produk begitu, Krn bikin wajah cerah. Gpp deh kalo terlalu cepet ngesat. Bisa diakalin kayak cara mba td :)

    ReplyDelete
  12. aku juga suka ringan banget dan ngga kerasa berat.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES