28 February 2021

Clinelle PureSWISS Hydracalm Series Review

review-clinelle-pureswiss-hydracalm-southskin

Clinelle PureSWISS Hydracalm Series: Cleansing Gel, Serum, Cream & Sleeping Mask

Kalo kulit lagi dehidrasi itu nggak enak banget ya? Rasanya kayak ketarik dari dalam dan kering sekali. Mana tekstur kulitku berubah jadi kasar pula :(

Salahku juga sih, soalnya sempat skip pakai skincare. Yang biasanya rutin dua kali sehari jadi cuma sekali aja pas malam hari. Walau cuma ke-skip beberapa hari aja tapi ternyata ngaruh banget ke kondisi kulit.

Ditambah cuaca yang lebih dingin dari biasanya, kulitku yang aslinya memang kering jadi makin kering. Duh, nggak lagi deh. Jangan ditiru ya. Pokoknya harus skincare-an rutin ya supaya kondisi kulitmu tetap terjaga sehatnya.

Selama proses recovery aku cuma pakai produk skincare yang basic aja. Acids-nya libur dulu dan perbanyak hidrasi dari dalam dan luar tubuh. Jadi aku pakai produk yang fokus untuk menghidrasi kulit dan banyak-banyak minum air putih.

Aku pakai rangkaian skincare dari Clinelle karena mengandung 3x Hydracalm Action yang direkomendasikan untuk kulit kering, dehidrasi, dan sensitif. Cocok sama yang aku butuhin.

  • Bio Calm Complex: menenangkan, mengembalikan dan memperkuat sistem pertahanan kulit wajah
  • PureSWISS Thermal Spring Water: dengan kandungan Hydra Booster yang memberikan kelembapan maksimal untuk melindungi kulit
  • Natural Hyaluronic Acid: meresap ke dalam lapisan kulit untuk menambah dan mengunci kelembapan kulit wajah hingga 72 jam

Selain kandungan utama yang sama, series ini juga punya aroma yang setipe. Well, produknya memang fragrance-free tapi tetap ada aromanya. Yang jadi pembeda tuh kekuatan aromanya.

Menurutku produk berbentuk padat (serum, cream, sleeping mask) aromanya jauh lebih kuat dan lingering lebih lama dibandingkan produk yang cair (sabun).

Semua produk Clinelle sudah dermatologically tested dan punya ijin edar dari BPOM, dijamin aman!

Urutan pemakaian produk:

  1. Pagi: PureSWISS Hydracalm Cleansing Gel > PureSWISS Hydracalm Serum > PureSWISS Hydracalm Cream > sunscreen > makeup.
  2. Malam: Deep Cleansing Water > PureSWISS Hydracalm Cleansing Gel > PureSWISS Hydracalm Serum > PureSWISS Hydracalm Sleeping Mask.

Clinelle Deep Cleansing Water

Pembersih berbasis air yang secara efektif mengangkat kotoran minyak dan rasan pada wajah, area mata dan bibir. Mampu menghapus rasan mata yang tahan air tanpa meninggalkan residu berminyak. Kulit menjadi bersih, segar, lembut, dan lembab.

review-clinelle-pureswiss-hydracalm-southskin

  • Netto 150 ml
  • PAO 12 bulan
  • BPOM NE51161205214

Teksturnya cair kayak air dan transparan (botolnya aja yang berwarna biru). Aromanya segar, tapi nggak terlalu kuat. Mirip sama aroma buah jeruk yang baru dikupas. Aku suka aromanya hehe.

review-clinelle-pureswiss-hydracalm-southskin

Daya bersihnya untuk produk non-waterproof oke. Sunscreen, bedak, foundation, blush, lipstik, dan eye brow pencil bisa dibersihkan dengan mudah. Biasanya aku cuma butuh 2 kapas.

review-clinelle-pureswiss-hydracalm-southskin

Foto di atas ini cuma sekali usapan aja jadi wajar sih kalo masih ada stain yang tersisa. Saranku, untuk lip makeup kayak lip tint gitu, kapasnya perlu ditekan lebih lama supaya semua produknya terangkat.

Sedangkan untuk produk waterproof aku kurang tau. Soalnya sekarang aku nggak lagi pakai make up waterproof apapun. Yang aku suka, dia ini nggak bikin kulitku kering setelah pemakaian. Setelah selesai diusap pun nggak terasa licin di kulit.

Clinelle PureSWISS Hydracalm Cleansing Gel

Pembersih yang secara efektif membersihkan kotoran dan sebum berlebih tanpa mengganggu kelembapan alami kulit. Kulit terasa segar dan lembut.

  • Netto 100 ml
  • PAO 12 bulan
  • BPOM NC14201200002

review-clinelle-pureswiss-hydracalm-southskin

Ini second cleanser bertekstur gel kental transparan. Untuk membentuk busanya aku perlu menggosok sabunnya lebih lama. Mungkin karena dia lebih kental kali ya?

Busanya sendiri memang nggak banyak, tapi kalo cuma asal gosok gitu busanya akan makin dikit haha. Bagi yang suka sabun tanpa busa kalian akan suka sama cleanser ini. Tapi bagi aku pribadi, aku prefer yang masih ada busanya sih.

review-clinelle-pureswiss-hydracalm-southskin

Di sisi lain, banyaknya busa yang dihasilkan cleanser ini tuh nggak berhubungan sama saya bersihnya. Soalnya setelah memakai PureSWISS Hydracalm Cleansing Gel, kulitku bisa bersih. Bisa dibilang sama bersihnya kayak sabun-sabun berbusa banyak yang pernah aku coba dulu.

review-clinelle-pureswiss-hydracalm-southskin

Tetap nyaman rasanya. Bahkan nggak bikin kulit kaku dan ketarik setelah dibilas. Masih ada slip on slippery feeling gitu. Bener deh, nggak bikin kulit jadi kering.

Clinelle PureSWISS Hydracalm Serum

Serum yang membantu merawat kelembapan kulit. Kulit menjadi lembap, halus, dan lembut.

  • Netto 20 ml
  • PAO 12 bulan
  • BPOM NC14160102385

review-clinelle-pureswiss-hydracalm-southskin

Kemasannya berupa botol air-less pump dari plastik. Pump-nya lancar, selama aku pakai nggak pernah macet, dan gampang kontrolnya.

review-clinelle-pureswiss-hydracalm-southskin

Aku kira teksturnya akan cair, tapi malah sebaliknya. Teksturnya cenderung kental untuk ukuran serum. Tapi ya tetep gampang diratakan sih. Rasanya mirip kayak habis pakai primer.

review-clinelle-pureswiss-hydracalm-southskin

Mungkin ini karena ada kandungan silicones di dalamnya. Tapi nggak terasa berat kok dan nggak lengket. Sesuai klaimnya, serum ini bener bisa melembapkan, bikin kulit kelihatan lebih halus dan lembut.

Clinelle PureSWISS Hydracalm Cream

Krim yang membantu menjaga kelembapan kulit dan menyamarkan tampilan garis halus pada kulit untuk kulit yang segar berseri.

  • Netto 40 ml
  • PAO 12 bulan
  • BPOM NC14160102353

review-clinelle-pureswiss-hydracalm-southskin

Jar-nya terbuat dari kaca dengan tutup ulir plastik. Berat dan rawan pecah, jadi harus lebih hati-hati waktu nyimpan produknya.

Tekstur krimnya thick gel berwarna putih. Gampang diratakan kok, tenang aja. Rasanya mirip kayak serum-nya. Sama-sama ngasih feels kayak habis pakai primer.

review-clinelle-pureswiss-hydracalm-southskin

Meskipun feels silicone-nya dominan, dia nggak pilling saat di-layer dengan sunscreen. Nggak heavy juga. Malahan bikin tampilan kulit jadi lebih halus dan makeup-ready. Soalnya kalo pakai ini cushion yang aku pakai tuh kelihatan lebih smooth dan lebih nempel di kulit.

Yang aku suka lagi, ini tuh adem pas dipakai. Sukaaa! Terasa ringan dan nggak greasy samsek. Di aku rasanya cukup lembap untuk pemakaian pagi-siang.

Clinelle PureSWISS Hydracalm Sleeping Mask

Masker berbentuk krim yang dipakai saat tidur. Membantu melembapkan dan mencerahkan kulit sepanjang malam, menjadikan kulit segar, dan berseri keesokan harinya.

  • Netto 60 ml
  • PAO 12 bulan
  • BPOM NA26180200532

review-clinelle-pureswiss-hydracalm-southskin

Sama kayak Cream-nya, kemasan Sleeping Mask ini juga dari kaca. Jauh lebih berat, soalnya isinya lebih banyak.

Aku pakai ini di slot moisturizer, tapi khusus untuk malam aja (soalnya paginya pakai si Cream). Kelihatan lebih padat dibandingkan sleeping mask lain yang pernah aku coba sebelumnya, tapi ternyata sama-sama gampang diratakan.

Rasanya occlusive dan lembapnya tahan lama. Selama pakai ini kulitku bisa tetap lembap sampai besok paginya.

review-clinelle-pureswiss-hydracalm-southskin

Nah, setelah pakai mereka dua mingguan, kulitku sudah membaik. Nggak dehidrasi lagi. Series PureSWISS Hydracalm ini bener-bener membantu menghidrasi kulitku dan bikin tekstur kulitnya jadi lembut lagi.

Nggak ada lagi kulit kering yang bersisik. Yang ada kulitku jadi lembap seharian! Lembapnya nggak sekadar terasa aja, tapi beneran kelihatan bedanya. Coba lihat deh foto before dan after-nya. Beda, kan?

review-clinelle-pureswiss-hydracalm-southskin

Overall, series PureSWISS Hydracalm ini sudah bekerja sesuai klaimnya. Kalo punya masalah kulit kering dan dehidrasi, serangkaian produk Clinelle ini bisa jadi referensi.

Aku suka dan cocok sama semuanya, tapi yg paling favorit PureSWISS Hydracalm Cream. Soalnya nggak nyangka kalo ternyata dia jodoh banget pas dipakai sebelum makeup.

6 comments:

  1. Aku setuju kak. Aku juga makai rangkaian ini soalnya. Jadi lembapnya itu memang bertahan lama. Nggak temporary.

    ReplyDelete
  2. HydraCalm makin oke kalau dipakai dalam satu rangkaian gitu ya kak. Kusuka pengen sleeping mask nya. Pasti menghidrasi kulit dengan optimal.

    ReplyDelete
  3. Kalo aku baru coba serumnya aja nih jadi penasaran sama sleeping masknya deh

    ReplyDelete
  4. Wah.. rangkaian perawatannya lengkap banget ya kak, pas banget aku lagi cari refrensi skincare buat hydrating 😍

    ReplyDelete
  5. Aku penasaran banget sama seri ini, apalagi sama sleeping mask nya.
    Cleansing water nya emang oke sih buat hapus sunscreen & complexion🤭

    ReplyDelete
  6. Tahu brand ini awalnya karena dipake bosku, pas liat perubahanyya jadi pengen juga make produk cinelle, tapi di daerahku susah didapatkan.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES