14 February 2021

Azalea Zaitun Oil Review

Azalea Zaitun Oil Review

review-azalea-beauty-zaitun-oil-southskin

Azalea Zaitun Oil bukan produk minyak zaitun pertama yang aku coba, tapi so far ini yang paling ringan! It feels light and moisturizing at the same time!

Sebenernya aku pribadi nggak banyak eksplorasi ke produk minyak zaitun. Alasannya satu sih, nggak suka rasa greasy-nya. Kan males banget ya, kalo setelah pakai minyak zaitun malah bikin badan lengket dan sumuk gitu. Apalagi karena aku pengguna hijab yang pasti lebih sering pakai baju berlengan panjang, duh, kalo sampai badan lengket akibat salah body care, jelas nggak akan nyaman.

Untungnya minyak zaitun dari Azalea ini terasa nyaman di kulit. Menurutku formulanya oke. Melembapkan, teksturnya ringan, wangi, dan multifungsi!

Oh ya, bagi yang belum tau, Azalea ini brand lokal yang memproduksi produk skincare dan body care Halal dan ber-BPOM. Produknya banyak, salah satunya Zaitun Oil ini.

Azalea Beauty Hijab terinspirasi oleh Thibbun Nabbawi yang merupakan pengobatan yang disunnahkan oleh Nabi Muhammad SAW, yaitu pengobatan alami yang salah satunya menggunakan minyak zaitun sehingga cocok untuk wanita muslimah.

Pas banget nih, aku punya kedua varian dari Azalea Zaitun Oil jadi bisa sekalian kasih perbandingannya. Bedanya apa? Lebih bagus mana?

Kedua varian sama-sama mengandung zaitun oil yang dapat melindungi kelembaban alami kulit dan vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan.

review-azalea-beauty-zaitun-oil-southskin

Bedanya ada di bahan tambahan yang ada dalam minyaknya. Ada yang mengandung rosehip oil dan ada juga yang mengandung habbatussauda oil.

  • Varian Rosehip Oil untuk membantu merawat bekas luka dan diklaim dapat menghaluskan kulit dan membuat kulit tampak bercahaya; sedangkan
  • Varian Habbatussauda Oil untuk merawat kulit yang kasar dan diklaim dapat membuat kulit tampak cerah alami.

review-azalea-beauty-zaitun-oil-southskin

Zaitun Oil With Rosehip Oil Ingredients:

Mineral Oil, Olive (Olea Europaea) Oil, Isopropyl Myristate, Fragrance, Rosa Canina Fruit Oil, Caprylic/Capric Triglyceride, Phenoxyethanol, Tocopheryl Acetate, BHT.

review-azalea-beauty-zaitun-oil-southskin

Zaitun Oil With Habbatussauda Oil Ingredients:

Mineral Oil, Olive (Olea Europaea) Oil, Isopropyl Myristate, Fragrance, Caprylic/Capric Triglyceride, Nigella Sativa Seed Extract, Soybean Oil, Phenoxyethanol, Tocopheryl Acetate, BHT.

Dari kemasan, kedua varian ini nggak beda jauh. Selain stiker label produknya, yang lain sama aja. Botolnya terbuat dari plastik dengan tutup flip top tanpa dus ataupun segel.

review-azalea-beauty-zaitun-oil-southskin

Tutupnya sejauh ini secure. Nggak tumpah saat posisinya terguling. Hanya aja, biasanya setelah dibuka ada sisa minyak zaitun yang meluber di sekitar botol, terutama di bagian tutup botol akibat bekas penggunaan sebelumnya. Cara mengatasinya gampang kok.

Botolnya cukup dilap aja pakai tisu setiap kali habis digunakan. Terus, kalo mau dibawa bepergian, aku sarankan bagian mulut botolnya diberi segel plastik yang direkatkan dengan selotip supaya lebih aman lagi.

Kemasannya informatif, info umum mengenai produknya seperti deskripsi, komposisi, cara penggunaan, tanggal kadaluwarsa sampai ijin edar BPOM udah tertulis di sini. Setiap botolnya berisi 150 ml.

review-azalea-beauty-zaitun-oil-southskin

Produk minyak zaitun paling terkenal sebagai minyak yang digunakan sebelum luluran atau pijat, tapi aku nggak pakai untuk itu. Soalnya saat ini aku nggak sedang pakai produk lulur apapun karena sudah beralih menggunakan scrub cloth untuk eksfoliasi badan.

Selain itu, yaa nggak ada agenda dipijat juga sih haha. Jadi aku pakai minyaknya sebagai pengganti body lotion yang digunakan setelah mandi. Selain itu, bisa juga digunakan sebagai campuran ke masker atau untuk menghapus makeup (first cleanser). Multifungsi banget, kan? Tenang aja, produknya sudah dermatologically tested kok, jadi aman untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif.

review-azalea-beauty-zaitun-oil-southskin

Cara aplikasinya: setelah mandi dan mengeringkan badan dengan handuk, tuangkan minyak zaitun di telapak tangan, lalu balurkan ke seluruh tubuh. Walau untuk seluruh tubuh, tapi pemakaiannya nggak boros kok. Beneran cuma butuh dikit aja. Perkiraanku sih, seukuran 150 ml ini bisa bertahan hingga satu bulan jika dipakai rutin.

review-azalea-beauty-zaitun-oil-southskin

Kedua variannya punya tekstur dan feels yang sama, tapi dengan aroma yang berbeda. Menurutku, tekstur minyak zaitun buatan Azalea ini cenderung lebih cair, lighter dibandingkan minyak zaitun buatan brand lain yang pernah aku coba sebelumnya. Ini poin plus buat aku karena memang kurang suka zaitun oil yang terlalu terasa "minyaknya".

Minyak zaitun dengan tekstur ringan kayak gini nggak terasa ngambang saat dipakai, rasanya tuh kayak lebih nempel di kulit (apa bisa dibayangkan?). Tetap ada rasa licin khas oil sih, tapi ini sama sekali nggak lengket.

review-azalea-beauty-zaitun-oil-southskin

Kalo untuk meresapnya jelas butuh waktu yaa. Tapi nggak apa-apa, selama dia nggak lengket maka saat kena baju akan tetap terasa lebih nyaman. Dan memang iya, nggak bikin gerah atau sumuk. Jadi saat harus pakai baju berlengan panjang, bahkan di siang hari pun bukan masalah.

Aku lebih sering menggunakan Azalea Zaitun Oil setelah mandi sore. Bebas sih, boleh banget dipakai setelah mandi pagi atau sore. Tapi, kalo disuruh milih, aku pribadi lebih merekomendasikan produk ini untuk dipakai setelah mandi sore/malam.

Kenapa? Karena aromanya yang relaxing! Aromanya enak dan wangi banget. Ini tuh dominasi aroma manis dengan hint buah-buahan. Fragrance-nya nggak terlalu kuat, nggak bikin pusing kok, tapi tetap tercium dari kejauhan dan bertahan cukup lama.

review-azalea-beauty-zaitun-oil-southskin

Di aku aromanya bertahan selama 5-6 jam. Yang aku suka nih, somehow aromanya bantu bikin tidurku jadi lebih nyaman. Cobain deh and thank me later.

Perbedaan aromanya tipis. Menurutku aroma dari varian Habbatussauda Oil sedikit lebih kuat daripada varian Rosehip Oil. Tapi untuk ketahanan aromanya sama. Lalu, aku lebih suka yang mana? Suka dua-duanya dan pakai mereka bergantian haha.

Efek yang aku rasakan sejauh ini, lembap. Iya, rasanya melembapkan. Yang artinya, produk ini sudah bekerja sesuai fungsi utamanya.

review-azalea-beauty-zaitun-oil-southskin

Kulitku yang tadinya kering dan beberapa kali terasa kasar jadi lebih lembap sekarang. Biasanya kalo sudah lembap, kulitnya otomatis jadi lebih halus dan plump. Bikin kulit kulitku glowing juga dan keliatan jauuuh lebih sehat dibandingkan sebelumnya. Kelihatannya bakal beli lagi nih kalo habis nanti.

Overall, aku suka produknya. Semua variannya bagus. Kalo lagi cari oil yang multifungsi, bisa cobain Azalea Zaitun Oil ini. Efeknya untuk melembapkan kulit oke banget! Produknya bisa dibeli di Official Shopee Mall Azalea seharga Rp. 37.200 atau di supermarket terdekat di kotamu (Giant, SuperIndo, Carrefour, Borma, Dan-Dan, Tip Top, Naga).

1 comment:

  1. Wah, aku suka banget pake minyak zaitun, tapi baru tau yang merk Azalea ini

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES