26 February 2021

Avoskin Advanced Action Eye Ampoule Review

review-avoskin-advanced-action-eye-ampoule-southskin

Avoskin Advanced Action Eye Ampoule

Dulu aku malas pakai produk perawatan kulit khusus mata karena teksturnya. Kebanyakan produk eye skincare gini teksturnya krim dan terasa berat di kulit. Terlepas gimana pun efeknya kalo feel-nya di kulit nggak nyaman, ya nggak enak juga sih. Sampai akhirnya aku ketemu sama Eye Ampoule dari Avoskin ini yang teksturnya ringan dan cepat meresap!

Tipe kulitku ini kering dan biasanya suka sekali pakai produk yang moisturizing dengan tingkat kelembapan yang tinggi. Kalo bahasa skincare-nya tuh, occlusive.

Well, itu nggak berlaku untuk eye skincare. Berdasarkan pengalamanku, produk eye skincare yang terlalu moisturizing akan terasa berat dan bahkan bisa jadi akan menimbulkan milia.

Kenapa pakai eye skincare itu penting?

Aku sadar sih, aku nggak bisa selamanya menghindari eye skincare soalnya umur nggak bisa dimundurin ya haha. Aku akui aku butuh. Makanya sejak memasuki umur seperempat abad aku mulai hunting produk baru untuk dicoba.

Bedanya, kali ini aku akan menghindari eye skincare dalam bentuk krim. Aku cuma mau coba produk yang teksturnya lebih cair kayak serum gitu dengan harapan rasanya di kulit akan lebih ringan.

review-avoskin-advanced-action-eye-ampoule-southskin

Thankfully, aku bisa nemuin produk yang sesuai kriteriaku. Ya ini, Avoskin Advanced Action Eye Ampoule. Dari namanya aja sudah ketahuan dong bentuknya kayak apa?

Betul, bentuknya berupa ampoule—mirip serum, tapi lebih terkonsentrasi dengan campuran bahan lebih rich yang teksturnya lebih ringan dibanding krim.

Aku sangat setuju dengan story yang ditulis Avoskin di kemasan produknya. Avoskin bilang, alasan utama kita perlu eye skincare adalah kulit area mata karena bagian ini sensitif dan rawan kendur, makanya akan cenderung terlihat tua lebih dulu dibandingkan area kulit wajah lainnya.

Apalagi kalo tipe kulitnya kering kayak aku gini, garis halus di area bawah mata dan kerutan di ujung mata tuh terlihat lebih jelas. Jadi urgensinya makin tinggi buat segera cari eye skincare yang bagus dan cocok di kulit supaya bisa memperlambat proses penuaannya.

Manfaatnya pakai Avoskin Eye Ampoule apa aja sih?

  • Menghidrasi
  • Meningkatkan tampilan kontur mata
  • Menjaga kekencangan dan elastisitas kulit
  • Mengurangi tanda-tanda kelelahan
  • Mencerahkan area sekitar mata
  • Sebagai antioksidan

review-avoskin-advanced-action-eye-ampoule-southskin


Ingredients:

Water, Butylene Glycol, Pullulan, Niacinamide, Propanediol, Sodium Polyacrylate, 1,2-Hexanediol, Caprylhydroxamic Acid, Cucumis Sativus (Cucumber) Fruit Extract, Lactobacillus Ferment Lysate, Camellia Sinensis Leaf Extract, Punica Granatum Extract, Caprylyl Glycol, Sodium Hydroxide, Lactobacillus Ferment, Acetyl Tetrapeptide-5, Caffeine, Acetyl Hexapeptide-8.

Kandungan Avoskin Eye Ampoule

Produk ini mengandung 7,5% Peptide (campuran dari ARGIRELINE® & EYESERIL®) yang dapat membantu menstimulasi produksi kolagen; Niacinamide untuk mencerahkan kulit; Probiotics untuk menjaga kelembapan kulit; Caffeine yang bisa membantu mengurangi puffy eyes; serta Green Tea dan Cucumber sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas.

Intinya bahan-bahan yang terkandung di dalamnya bisa membantu menjaga agar kulit area sekitar mata tetap kencang sehingga kulitnya tampak lebih muda.

review-avoskin-advanced-action-eye-ampoule-southskin

Kemasan kardusnya dilengkapi dengan segel stiker hologram Avoskin di bagian atas dan stiker transparan di bagian bawah. Kemasannya informatif dengan deskripsi, komposisi, cara pakai, keterangan produsen, ijin edar hingga tanggal kadaluwarsa.

  • Manufactured by: PT LF BEAUTY MANUFACTURING INDONESIA
  • Distributor by: AVOSKIN INNOVATION TECHNOLOGY
  • Made in Indonesia
  • BPOM NA18202000165
  • Certified by PETA
  • Not tested on animal
  • Netto 12 ml
  • PAO 12 bulan

review-avoskin-advanced-action-eye-ampoule-southskin

review-avoskin-advanced-action-eye-ampoule-southskin

Warna botolnya coklat tua senada dengan kardusnya. Tampilannya lebih sederhana dan nggak banyak tulisan, tapi tetap terlihat elegan. Botolnya kokoh dengan lapisan permukaan doff dan agak berat karena terbuat dari bahan frosted glass.

Kepalanya berupa pump yang terbuat dari plastik dengan tutup yang rapat. Pump-nya lancar saat ditekan dan gampang dikontrol. Ukuran mulut pump-nya juga pas jadi produk yang keluar nggak terlalu banyak.

review-avoskin-advanced-action-eye-ampoule-southskin

Impressions pertamaku sesuai ekspektasi. Sama sekali nggak berasa heavy. Beneran enak banget teksturnya!

Teksturnya gel transparan yang sekilas memang kelihatan kental, tapi begitu dioles dia bisa rata dengan gampang kok. Rasanya agak licin dan nggak seret, jadi pas dioles tuh nggak terlalu banyak gesekannya dengan kulit.

review-avoskin-advanced-action-eye-ampoule-southskin

Eye skincare gini kan dipakai dekat banget dengan mata ya, maka itu faktor pedihnya perlu dipertimbangkan. Untungnya Eye Ampoule ini pas dipakai nggak bikin mataku berair. Nggak pedih sama sekali.

Biasanya sih produk yang terlalu wangi dan atau mengandung fragrance seringkali bikin mataku berair. Dugaanku formulanya yang fragrance-free ini mungkin ikut mempengaruhi kenapa dia nggak pedih di mataku. 

review-avoskin-advanced-action-eye-ampoule-southskin

Selain itu memang nggak wangi sih. Bener-bener nggak tercium aroma apapun. Well, secara nggak langsung jadi lebih nyaman juga di hidung.

Kapan dan bagaimana cara pemakaiannya?

Soal kapan waktu pemakaiannya nggak tertulis di kemasan, tapi aku pribadi rutin pakai tiap pagi dan malam. Sama lah kayak skincare pada umumnya.

Cara pakainya, keluarkan produk secukupnya di ujung jari manis lalu oles dan ratakan di area sekitar mata (aku pakai di bagian kantong mata dan kelopak). Selama meratakan produknya bisa sambil ditepuk perlahan supaya mempercepat penyerapannya.

Urutan pemakaiannya gimana?

Hmm, soal urutan pemakaian ini sebenernya nggak saklek sih. Kebanyakan orang yang aku tau pakai eye skincare di step akhir sebelum memakai pelembap, tapi aku pribadi punya cara sendiri.

Aku lebih suka pakai eye skincare di awal yaitu setelah selesai mengeringkan wajah setelah cuci muka. Alasannya karena menurut pengalamanku lebih efektif dan hasilnya akan lebih terlihat.

Eye Ampoule ini pun sama, aku juga pakai dia di awal—setelah cuci muka dan sebelum memakai toner. Kalo diurutkan: face wash > Avoskin Eye Ampoule > toner > serum > moisturizer.

review-avoskin-advanced-action-eye-ampoule-southskin

Selama hampir tiga minggu mencoba produknya, aku merasakan dia nyaman untuk dipakai di pagi dan malam hari. Efek hidrasinya bisa langsung terasa setelah dioleskan. Menghidrasi, lembap, tapi nggak greasy sama sekali. Saat ditimpa skincare lain pun nggak ada masalah.

Aku pernah dengar kalo Eye Ampoule ini punya kemungkinan pilling (produk menggumpal) terutama kalo ditimpa dengan sunscreen. Nah, tapi di aku nggak kejadian. Nggak pernah sekali pun pilling. Jadi menurutku itu tergantung produk yang sedang dipakai dan gimana cara layering-nya.

Seandainya terjadi di kamu, coba dikoreksi dulu, bukan langsung berhenti dan nggak mau pakai lagi. Coba diubah adonan produknya (mix match dengan produk skincare lain) atau ubah urutan pemakaiannya ya.

Sejauh ini aku sudah merasakan beberapa manfaatnya. Kalo kondisi mataku lagi normal (tidur cukup) menurutku efeknya nggak begitu noticeable. Sebaliknya, pas kerjaan lagi banyak, lama di depan layar laptop, dan begadang, wah itu nyata bedanya.

review-avoskin-advanced-action-eye-ampoule-southskin

Karena waktu malam sudah pakai Avoskin Eye Ampoule, besok paginya tuh mataku nggak kelihatan secapek itu. Lebih segar, fresh gitu lho nggak kayak lagi nahan ngantuk XD

Yang paling kentara mataku terlihat lebih sehat. Ditambah lagi, kulit sekitar mataku juga terasa lebih kencang dan garis halusnya lebih samar. Sukaaa!

review-avoskin-advanced-action-eye-ampoule-southskin

Aku akan pakai terus produknya. Lagian nggak ada reaksi negatif, jadi nggak ada alasan buat berhenti pakai kan? Soalnya baru pemakaian ±3 minggu aja sudah sebagus ini, apalagi kalo diterusin. Bisa-bisa lebih bagus dari ini!

Jujur aja, setelah merasakan efeknya yang positif untuk kulit area mataku, ekspektasiku jadi makin tinggi. Semoga di pemakaian 4-6 minggu nanti Avoskin Eye Ampoule bisa mencerahkan kulit bagian kantong mataku dan bikin kulitnya semakin elastis. Aku akan update lagi nanti ya hehe :D

Where to buy? Avoskin Official Shopee Mall
Price? Rp. 199.000

9 comments:

  1. Sama nih aku juga lagi pakai produk ini. Aku juga lagi telatenin buat pakai lebih lama lagi. Penasaran sama hasilnya kalau dipakai lebih dari sebulan

    ReplyDelete
  2. Uh Avoskin. Holygrail skincare ya ini. Aku mupeeeng dengan semua produknya. Termasuk yang ini. Semoga bisa segera deh aku beralih. Kepengen kayak temen-temen deh, kulitnya bagus dengan Avoskin.

    ReplyDelete
  3. Wuih Aku juga mau coba nih produk eye care karena mataku juga udah berkantung. Tapi belum beli juga produknya. Masukin ini ke keranjang ah

    ReplyDelete
  4. Rekomended mbak, saya malah gak kepikiran utk pake eye skincare. Cuma lama2 di area mata memang menghitam dan butuh treatment khusus nih. Thank rekomendasinya ya mbak

    ReplyDelete
  5. Texture wise aku lebih suka brand lacoco malah, soalnya dia kyk gel matte gitu dan lama2 jd agak peeling kalo ga sengaja ngucek mata. Hehehe

    ReplyDelete
  6. Aduh aduh jadi ingin. so far pake produk perawatan mata cuma 2 dan belum explor lagi. Ini jadi wishlist hehe

    ReplyDelete
  7. Avoskin Eye Ampoule ini beda sama Avoskin Eye Cream ya?
    Kulihat kandungannya beda.
    Waktu dipakai ada sensasi pedesnya ngga? Atau biasa aja?
    Soalnya waktu pakai eye cream ada sensasi pedes dari si gingseng.

    ReplyDelete
  8. Butuh ni aku skrn krn begadang trs bawah mata mulai hitam. Mau coba ahh

    ReplyDelete
  9. Kerut capeknya berkurang ya Kak Icha. Duh hepi banget ya nemu produk yang bikin kita tampil memukau begini

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES