07 January 2021

Nacific Fresh Herb Origin Cleansing Oil Jasmine Review

review-nacific-fresh-herb-origin-cleansing-oil-southskin

Nacific Fresh Herb Origin Cleansing Oil Jasmine

Tiga tahun lalu aku beli ini pas baru kenalan sama cleansing oil Korea. Mau review ini tuh kelupaan mulu, sorry! Padahal produknya sudah habis di tahun 2019 haha.

Aku sengaja pilih dari Nacific karena cleansing oil-nya nggak mengandung mineral oil. Sebenernya aku nggak punya alergi terhadap mineral oil sih, cuma penasaran aja rasanya gimana. Soalnya cleansing oil yang aku pakai sebelumya masih mengandung mineral oil.

review-nacific-fresh-herb-origin-cleansing-oil-southskin

Nacific Cleansing Oil INGREDIENTS:

Ethylhexyl Palmitate, PEG-20 Glyceryl Triisostearate, Cetyl Ethylhexanoate, Caprylic/Capric Triglyceride, Sorbeth-30 Tetraoleate, Camellia Japonica Seed Oil, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Jasminum Officinale (Jasmine) Extract (5ppm), Butylene Glycol, Water, Fragrance.

review-nacific-fresh-herb-origin-cleansing-oil-southskin
sumber: incidecoder.com

Pas dipakai ternyata memang beda rasanya. Cleansing oil Nacific yang tanpa mineral oil ini terasa lebih ringan. Lebih enak, lebih nyaman.

Seingatku, produk ini dikemas tanpa segel. Cuma kardus aja. Di botolnya juga nggak bersegel. Tapi selama pengiriman nggak ada yang tumpah atau merembes sih, jadi aman aja yak.

review-nacific-fresh-herb-origin-cleansing-oil-southskin

Botolnya tinggi dan cenderung kurus yang terbuat dari plastik dengan permukaan doff. Tutupnya berupa pump dengan lock di lehernya. Lock ini berguna untuk mengunci leher botol yang mencegah supaya pump nggak tertekan saat disimpan atau dibawa pergi. Lebih aman!

review-nacific-fresh-herb-origin-cleansing-oil-southskin

Desainnya sederhana dengan warna botol yang semi-transparan. Jadi isi produknya bisa kelihatan dari luar. Oh ya, di bagian belakangnya disediakan space untuk menulis tanggal dibukanya produk.

review-nacific-fresh-herb-origin-cleansing-oil-southskin

Ini tuh aku beli di Althea, jadi jelas yaa belum ada ijin BPOM-nya. Keterangan produknya pun terbatas dengan Bahasa Korea aja. Itu tiga tahun lalu, sekarang sih sudah resmi dijual di Indonesia kok. Produk Nacific, termasuk cleansing oil ini, bisa kamu beli di Official Shopee Mall Nacific atau e-comm lain kayak ponnybeaute gitu.

Teksturnya super ringan dan cenderung cair (lebih cair dibandingkan The Saem Cleansing Oil). Aromanya lembut dan manis khas jasmine. Tenang, nggak overpowering kok, malah bikin rileks!

review-nacific-fresh-herb-origin-cleansing-oil-southskinreview-nacific-fresh-herb-origin-cleansing-oil-southskin

Tapi, mesti pelan-pelan pas ngeluarin isinya. Soalnya waktu dipencet pump-nya kurang smooth, agak kaku gitu lho. Beberapa kali sempat macet juga.

Kondisi pump yang kayak gitu bertahan sampai produknya habis. Jadi menurutku itu bukan efek dari botol yang baru dibuka, tapi memang dari sananya kaku haha. Di luar masalah pump ini, exprerince selama pemakaian produknya sih oke oke aja.

Enak banget mijet wajah pakai oil ini soalnya nggak terasa kasar saat digosok. Gampang teremulsi dan gampang dibilas. Kotoran dan makeup bisa luruh dan bikin kulitku lebih bersih. Sunscreen, cushion, lipstik, blush, bedak, eye makeup, semuanya bisa bersih tanpa sisa.

review-nacific-fresh-herb-origin-cleansing-oil-southskin

Setelah dibilas nggak ninggalin residu licin di kulit. Plus, nggak bikin kulitku kering. Menurutku ini juga lebih lembap dari The Saem. Kalo kulitmu kering kayak aku, yakin deh, kamu akan suka

Cuma nih, pas buat bersihin eye makup, tetap bikin mataku burem. Aku sarankan lebih hati-hati ya saat membersihkan mascara, eye liner, atau eye shadow dengan cleansing oil ini.

review-nacific-fresh-herb-origin-cleansing-oil-southskin

Harganya aslinya terbilang cukup mahal yaitu sekitar 400 ribu untuk 150 ml produk, tapi tenang, produk ini sering diskon kok. Setelah diskon biasanya cuma 220 ribuan aja. Jadi, belilah saat diskon biar bisa hemat banyak haha.

Overall, aku sukaaa produknya! Ini sudah masuk ke list cleansing oil yang akan aku re-purchase lain waktu. Tentu, juga akan aku rekomendasikan kalo ada yang butuh cleansing oil dari brand Korea.

Where to buy? Nacific Shopee Mall
Price? Rp. 420.000

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES