30 January 2021

Looke Cosmetics Holy Flawless BB Cushion Review

review-looke-cosmetics-holy-flawless-bb-cushion-southskin

Looke Cosmetics Holy Flawless BB Cushion Special Limited Edition

Lagi suka sama cushion lokal ini! Dia ringan, tapi di saat yang sama tetep bisa ngasih coverage yang cukup buat nutupin bekas jerawatku.

Belakangan kulitku agak bermasalah nih. Beberapa kali ada jerawat yang hilang dan timbul makanya sekarang ada banyak bekas jerawat di sana sini. Sedangkan di saat aku butuh tampil lebih formal, aku merasa bekas jerawatku perlu ditutupi sementara.

Jadi, kalo cari complexion, pastinya akan aku lihat dari segi coverage-nya juga. Karena seperti yang kita semua tau, kalo bekas jerawat itu lama pudarnya. Aku tetap pakai skincare kok, tapi realistis aja, efeknya nggak akan terlihat dalam semalam kan? :’D

review-looke-cosmetics-holy-flawless-bb-cushion-southskin

Lalu ketemulah sama cushion lokal yang satu ini. Dari klaimnya, aku merasa dia ini cocok sama kriteria produk yang aku cari. Cushion dari Looke ini diklaim dapat memberikan coverage yang medium-to-full, dengan formula yang buildable dan satin-finish. Plus-nya, ternyata produk ini cruelty-free, vegan, dan berlabel Halal MUI lho!

Dalam rangka merayakan 3rd anniversary Looke Cosmetics, mereka merilis Holy Flawless BB Cushion dalam versi special limited edition. Selain dapat cushion, kamu juga bakal dapat special design pouch!

Pouch ini bisa dipakai untuk menyimpan cushion-nya atau barang lain yang kamu butuhkan. Aku pribadi pakai ini untuk meyimpan hand sanitizer dan tisu. Soalnya si cushion aku masukkan ke pouch makeup yang lebih besar hehe.

review-looke-cosmetics-holy-flawless-bb-cushion-southskin

Desain pouch-nya cantik ya? Ini dibuat oleh Kak Fifiani Lugito, pemenang Looke Illustrator Hunt 2020. Gambarnya terinspirasi dari The Goddess of The Dawn, Eos; The Goddess of The Sun, Helios; dan The Goddess of The Moon, Selene.

Bentuk kemasannya pun nggak kalah cantik! Bentuknya persegi yang sleek dan tipis yang dikombinasikan dengan warna hitam yang terlihat elegan. Di dalamnya sudah dilengkapi dengan satu buah cushion puff yang empuk dan kaca yang lebar yang bikin aplikasi produknya jadi lebih gampang.

review-looke-cosmetics-holy-flawless-bb-cushion-southskin

Semua informasi umum mengenai produknya, seperti komposisi, keunggulan, ijin edar, sampai keterangan produsen tertulis jelas di box kemasan.

Saat dibuka ada lapisan stiker yang melindungi isi cushion supaya nggak berantakan. Sebelum dipakai jangan lupa lepaskan bagian ini dulu, ya.

review-looke-cosmetics-holy-flawless-bb-cushion-southskin

Holy Flawless BB Cushion tersedia dalam 3 shade dengan Greek Goddess signature, yaitu:

  • Iris - light beige, neutral undertones
  • Clio - medium beige, warm undertones
  • Diana - honey beige, warm undertones

Skintone-ku medium light dengan undertone warm jadi aku pilih shade Clio. Thankfully, setelah dicoba beneran cocok dong! Warnanya pas. Nggak kelihatan abu-abu di kulitku.

Awalnya saat aku coba swatch di area rahang, shade Clio kelihatan terlalu gelap. Sempat panik, waduh salah shade nih XD. Tapi, nggak kok! Itu karena belum diratakan aja.

review-looke-cosmetics-holy-flawless-bb-cushion-southskin

Setelah diratakan dengan puff-nya yang empuk itu, warnanya masuk ke kulitku. Malah bikin kulit lebih flawless. Aku notice banget kalo warna kulitku jadi keliatan lebih rata. Bahkan, kantung mataku yang gelap dan noda bekas jerawatku juga tersamarkan.

Biasanya nih, complexion dengan coverage bagus cenderung terasa drying dan bikin kulitku nggak nyaman. Kayak kerasa ketarik gitu lho. Apalagi tipe kulitku memang kering. Tapi, cushion-nya Looke ini beda.

Ini berkat adanya skincare-infused formula dengan kandungan green tea dan hyaluronic acid yang dapat membantu menghidrasi kulit. Jadi saat dipakai tuh tetap nyaman dan cukup melembapkan.

GREEN TEA EXTRACT

  • Antioxidant to against free radicals
  • Control sebum production
  • Antibacterial agent for treating acne and unclogging pores

HYALURONIC ACID (HA)

  • Give hydration to the skin
  • Stimulates collagen production to reduce and prevent the signs of aging and pigmentation issues for smoother and plump skin

review-looke-cosmetics-holy-flawless-bb-cushion-southskin

Yang aku rasakan, cushion ini nggak butuh waktu lama buat nge-set dan nempel di kulitku. Jadi, aku sarankan segera di-blend sesaat setelah memakai cushion-nya supaya bisa rata lebih baik.

Kalo butuh coverage lebih, ini tuh bisa lho di-build. Tinggal sesuaikan aja butuhnya berapa layer. Untuk aku pribadi, satu layer sudah cukup untuk meratakan warna kulitku. Tapi, untuk menutupi noda bekas jerawat yang memang dasarnya berwarna hitam (PIH), aku butuh layering hingga tiga kali. Tenang aja, walaupun di-layer gitu dia nggak berasa berat di wajah kok. Teteup ringaaan sekaliiii~

review-looke-cosmetics-holy-flawless-bb-cushion-southskin

Sejauh ini aku baru coba untuk pemakaian indoor karena memang nggak ada agenda keluar rumah. Selama 6 jam pemakaian, bagian yang pudar hanya di hidung aja karena kena kacamata, tapi selain itu aman. Masih stay di tempat dan nggak geser samsek.

Sesuai klaimnya, finish-nya memang satin. Aku sih pakainya tanpa di-set powder lagi. Makin lama dipakai akan kelihatan makin nyatu sama kulit gitu. Setelah berjam-jam pun nggak bikin kulit terlihat kusam.

Oh, ya, dia ini minim transfer! Memang satin, tapi bukan tipe cushion yang basah gitu. Terus, karena finish-nya juga nggak lengket, makanya cushion-nya nggak nempel di kain (iya, aku coba dengan menggunakan masker kain di dalam rumah lol).

review-looke-cosmetics-holy-flawless-bb-cushion-southskin

Overall, aku suka banget! Aku belum nemu deh minus-nya apa. Dari segi tekstur, finish, feels, dan staying power aku suka semua. Harapanku, semoga ke depannya akan ada tambahan shade dan bikin refill-nya juga yaaa.

Nah, supaya nggak ketinggalan info terbaru dari Looke, kamu bisa follow Instagram-nya di @lookecosmetics dan main ke websitenya di www.lookecosmetics.com

Where to buy? Sociolla
Price? Rp. 225.000

2 comments:

  1. Cushion ini juga bagus di aku meskipun jenis kulitku oily. Aku suka karena coveragenya bagus dan staying powernya juara! Semoga ada refill cushionnya soon

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES