18 January 2021

ERTO’S Eye Bag and Dark Circle Serum Review

review-ertos-eye-bag-and-dark-circle-serum-southskin

Review Pemakaian ERTO’S Eye Bag and Dark Circle Serum Selama 5 Minggu

Dulu menurutku eye treatment product itu cuma akal-akalan marketing aja. Pikirku semua produk yang bisa dipakai di kulit wajah, ya otomatis bisa juga dipakai di kulit area mata dong.

But, well, people change, ya. Sekarang sih, sebaliknya. Aku percaya kalo produk-produk semacam ini memang punya manfaat. Soalnya setelah dicoba ternyata beneran ngefek, sis🤣

Tentu, di awal pemakaian aku langsung nggak ngerasa produk ini ngasih perubahan ke kulit area mataku, sampai aku bandingkan foto before dan after-nya haha.

Di dua minggu pertama tuh efeknya gitu-gitu aja. Cuma nambah hidrasi doang. Eh, ternyata memang harus dipakai lebih lama.. soalnya setelah dipakai rutin lima minggu baru terlihat perubahannya 👍🏻👍🏻👍🏻

So, kuncinya mesti sabar banget banget. Kerja produknya nggak instan dan butuh waktu lebih lama supaya efeknya maksimal. Yang penting telaten dan rutin pakai tiap hari ya!

review-ertos-eye-bag-and-dark-circle-serum-southskin

Ceritanya nih, aku memutuskan untuk coba Erto’s Eye Bag & Dark Circle Serum karena rasanya masalah mata pandaku nggak bisa diatasi dengan mengubah lifestyle aja, tapi juga perlu dibantu produk.

Maka carilah produk khusus eye treatment yang bisa bikin area mata cerah, lalu nemu produknya Erto's ini. Klaimnya bisa menjaga elastisitas kulit dan mencerahkan lingkaran hitam di sekitar mata.

review-ertos-eye-bag-and-dark-circle-serum-southskin

Ingredients:

Aqua, Butylene Glycol, Acetyl Tetrapeptide-5, Glycerin, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Propylene Glycol, Panax Ginseng Root Extract, Magnesium Aspartate, Zinc Gluconate, Copper Gluconate, Caffeine, Arbutin, Disodium EDTA, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer.

Lihat deh, ada kandungan Acetyl Tetrapeptide-5 yang ternyata diklaim bisa mengurangi puffiness di kantong mata! Wowowow, menarik yaa?

Terus, ada juga Caffeine yang dikenal dengan fungsinya yang sama, yaitu dapat mengurangi puffy eyes. Kemudian ada kandungan Arbutin sebagai agen pencerah yang bisa membantu mencerahkan under eyes yang gelap.

Kayaknya kombinasi keduanya baik untuk membuat kulit area mata lebih cerah dan less-puffy. Selain itu, ternyata Caffeine, Arbutin, bersama dengan Ginseng Extract juga berperan sebagai antioksidan nih, yang bisa membantu menangkal radikal bebas.

Packaging-nya extraordinary, bukan pump atau pipet bottle, tapi tube berbentuk suntikan. Lucu amat yak hahaha. Eh, tenang, cara pakainya nggak ribet.

review-ertos-eye-bag-and-dark-circle-serum-southskinreview-ertos-eye-bag-and-dark-circle-serum-southskin

Di bagian atasnya ada aplikator dengan ujung runcing yang terbuat dari silicone. Nggak keras kok, jadi nggak relatif aman saat digosokkan di kulit area mata. Terus di bagian bawahnya ada pump yang berguna untuk mendorong isi produknya keluar.

Kombinasi keduanya bikin aplikasinya jadi gampang banget. Aku nggak perlu oles-oles pakai jari lagi. Lebih praktis!

review-ertos-eye-bag-and-dark-circle-serum-southskin

Cara Penggunaan:

Oleskan ERTO'S Eye Bag and Dark Circle Serum pada kulit disekitar mata secara tipis dan merata. Gunakan dua kali sehari untuk hasil maksimal.

Aku menggunakan produk ini sesuai dengan petunjuk di kemasannya. Rutin kupakai pagi dan malam, tiap hari. Caranya begini: setelah cleansing, produk ini lah yang aku aplikasikan pertama kali ke kulit. Baru setelahnya pakai toner, serum, dan moisturizer.

Tekstur serumnya runny, transparan, kayak air. Nggak ada aroma khusus sih. Meresapnya juga cepat dan nggak lengket sama sekali. Aku nggak ngerasain ada efek pedih di mata. Sejauh ini pun nyaman-nyaman aja.

review-ertos-eye-bag-and-dark-circle-serum-southskin

Buat aku, aroma produk yang kuat sering kali bikin mataku pedih dan berair. Untungnya, eye serum dari Erto’s ini nggak mengandung fragrance, alkohol, maupun essential oil.

Kabar baiknya, walaupun fragrance-free, ternyata aromanya nggak mengganggu lho. Malahan cenderung netral.

Iya sih, memang ada hint aroma segar, tapi samar dan tipis banget. Kalo nggak bener-bener mendekatkan hidung ke serumnya aku nggak mencium aroma apapun. Salut! Aku yakin nggak gampang bikin produk fragrance-free dengan aroma senetral ini.

Aroma yang nggak mengganggu bikin pemakainnya jadi lebih nyaman. Jadi bikin betah dan rajin pakai deh. Aku merasa kulit di sekitar mataku jadi terhidrasi dan kelihatan lebih segar.

Semakin lama dipakai hasilnya akan makin bagus. Sekali lagi aku ingatkan, jangan nyerah di tengah jalan yak sister 😂

Di aku sih nggak timbul reaksi negatif dan nggak bikin milia. Efeknya bagus, serius!

Bisa bikin garis halus di sekitar mata lebih samar dan sedikit mencerahkan. Aku pribadi cukup puas sama hasilnya hehe. Lihat fotonya di bawah ini untuk lihat perbandingan antara sebelum dan sesudah pemakainnya.

review-ertos-eye-bag-and-dark-circle-serum-southskin

Menurutmu gimana? Apa kelihatan perubahannya? 👁👁

All in all, produknya bagus dan ini buatan lokal! Stoknya gampang dicari. Harganya tergolong ramah kantong, bahkan untuk kantong pelajar sekali pun. Jadi gimana nih? Apa berminat untuk coba?

Where to buy? ERTO'S Official Shopee Mall
Price? Rp. 160.000 (10 ml)

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES