27 January 2021

Review Avoskin Your Skin Bae Toner Marine Collagen

review-avoskin-your-skin-bae-marine-colagen-toner-southskin

Avoskin Your Skin Bae Marine Collagen 5% + Hyacross 2% + Galactomyces Toner

Hidrasi itu dibutuhkan semua jenis kulit, terutama kalo jenis kulitnya kering kayak aku gini. Step hidrasi ini penting dan nggak boleh dilewatin. Maka itu aku selalu pakai toner di setiap skincare routine-ku. Apa kamu juga gitu?

Toner yang lagi aku pakai sekarang tuh dari seri terbarunya Avoskin, Your Skin Bae. Dalam Your Skin Bae series ini, Avoskin menyediakan 3 varian toner dan 5 varian serum yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan kulitmu.

Oh ya, bagi yang belum tau, produk Avoskin Your Skin Bae ini sudah cruelty-free, no animal testing, dan tersertifikasi oleh PETA, serta tanpa tambahan parfum dan pewarna.

review-avoskin-your-skin-bae-marine-colagen-toner-southskin

Avoskin Your Skin Bae series list (rilis 2020):

  • Salicylic Acid 1% + Zinc + Tea Tree Water Toner
  • Niacinamide 7% + Alpha Arbutin 1% + Kale Toner
  • Marine Collagen 5% + Hyacross 2% + Galactomyces Toner
  • Niacinamide 12% + Centella Asiatica Serum
  • Salicylic Acid 2% + Zinc Serum
  • Hyacross 3% + Green Tea Serum
  • Marine Collagen 10% + Ginseng Root Serum
  • Alpha Arbutin 3% + Grapeseed Serum

Tapi, berhubung wajah cuma satu, ya nyobainnya perlu satu-satu juga. Nggak bisa langsung semua hahaha. Untuk sekarang, aku lagi butuh hidrasi karena saat musim hujan gini kulitku malah cenderung lebih kering. Makanya pilih untuk coba tonernya dengan kandungan utama Marine Collagen, Hyacross, dan Galactomyces!

review-avoskin-your-skin-bae-marine-colagen-toner-southskin

Ingredients:

Water, Propylene Glycol, Hydrolyzed Collagen Extract, Glycerin, Phenoxyethanol, Galactomyces Ferment Extract, Chlorphenesin, Disodium EDTA, Xanthan Gum, 1,2-Hexanediol, Pentylene Glycol, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Citric Acid.

Manfaat YSB Marine Collagen Toner

Dengan kandungan selengkap itu, produk ini diklaim bisa memberi banyak manfaat untuk kulit lho. Apa aja tuh?

  • Meningkatkan hidrasi kulit,
  • Mengurangi bekas jerawat,
  • Mengurangi inflamasi,
  • Mengurangi garis halus dan meningkatkan kekencangan kulit,
  • Membuat kulit sehat dan kenyal,
  • Meningkatkan fungsi lapisan kulit terluar, dan
  • Membantu meningkatkan tekstur kulit.

review-avoskin-your-skin-bae-marine-colagen-toner-southskin

Kemasan toner Avoskin terbilang klasik sih ya. Mirip sama exfoliating toner-nya dari seri Miraculous yang jadi favoritku itu. Botolnya dari plastik yang kokoh dengan tutup ulir yang juga dilengkapi dengan box bersegel.

Botolnya travel friendly dengan netto 100 ml dan PAO 12 bulan. Sudah aku coba gulingkan ke sana ke sini dan ternyata isinya tetap aman tanpa pernah tumpah setetes pun. Aku juga suka deh sama botolnya yang transparan jadi kelihatan sisa tonernya sebanyak apa.

review-avoskin-your-skin-bae-marine-colagen-toner-southskin

Saat coba toner ini, kulitku kebetulan banget lagi dilanda banyak masalah hahaha. Jadi pas banget buat ngebuktiin klaimnya.

Selain dasarnya memang kulitku kering, kulitku juga punya banyak bekas jerawat, bertekstur sedikit kasar, dan mulai nampak garis halus di sekitar sudut mata.

Tekstur dari toner ini tergolong watery walau konsistensinya nggak secair air. Terasa agak licin di tangan, tapi inilah yang bikin tonernya terasa lebih gampang diratakan di kulit. Meskipun begitu, setelah meresap nggak ninggalin rasa lengket kok.

review-avoskin-your-skin-bae-marine-colagen-toner-southskin

Biasanya toner  yang ringan cenderung terasa kurang hydrating untuk kulitku, tapi tonernya Avoskin ini beda. Lembapnya berasa banget! Bahkan nggak perlu layering banyak-banyak.

Di kondisi kulit normal aku cuma perlu pakai 2 layers aja. Sedangkan saat kulitku lagi kering banget aku pakainya 3-4 layers. Suka bangeeett karena rasanya tuh tetep nyaman walau dipakai berlapis-lapis.

review-avoskin-your-skin-bae-marine-colagen-toner-southskin
Tekstur Avoskin YSB Marine Collagen Toner

Aku pakai tonernya dengan tangan aja. Langsung ditap-tap gitu, tanpa kapas. Dia tuh nggak butuh waktu lama untuk meresap dan nggak berasa berat atau greasy gitu. Dengan tekstur dan feels yang kayak gini, menurutku tipe kulit kombinasi dan berminyak juga bisa merasa nyaman saat pakai toner ini.

Yang aku rasakan, Avoskin YSB Marine Collagen Toner beneran membantu melembapkan kulit, bikin teksturnya lebih lembut dan terasa kenyal sehingga kulitku terlihat lebih sehat. Ada efek soothing-nya juga. Beberapa kali saat kulitku mengalami redness pasca eksfoliasi toner ini bisa bikin kulitku lebih kalem.

Sedangkan perubahan pada garis halus dan bekas jerawat belum bisa terlihat dalam waktu yang sesingkat ini. Soalnya aku sendiri baru coba tonernya dua minggu-an aja. Jadi, aku rasa diperlukan konsistensi pemakaian dan waktu yang lebih lama untuk melihat hasil dari klaim tersebut.

review-avoskin-your-skin-bae-marine-colagen-toner-southskin

Nevertheless, buat aku formualnya sudah oke. Menurutku ini adalah hydrating toner lokal yang pantas untuk direkomendasikan. Rasanya ringan dan melembapkan di saat yang sama. Aku yakin pasti akan banyak yang suka.

Overall, produk-produk di Your Skin Bae series dari Avoskin ini menarik sekali. Karena pada dasarnya kondisi kulit memang beda-beda dan bisa berubah dari waktu ke waktu. Jadi butuh banget produk dengan ingredients yang bervariasi kayak gini.

Next, aku pengen coba serum Niacinamide-nya deh. Siapa tau kalo dikombinasikan dengan Marine Collagen Toner bisa bikin bekas jerawatku pudar lebih cepat hehe.

Kalo kamu gimana? Apa tertarik untuk coba juga?

Where to buy? Sociolla/Avoskin Official Shopee
Price? Rp. 149.000

2 comments:

  1. Eh baru ngeh loh aku avoskin punya produk ini 🙈 btw ini kalau buat kulit yang kombinasi cocok gak yah

    ReplyDelete
  2. Tonernya Avoskin yg ini klaimnya menarik banget, kyknya aku bakal coba varian yg ini duluan deh :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES