02 December 2020

Review Scarlett Serum: Mending pilih Acne Serum atau Brightly Ever After Serum?

review-scarlett-acne-serum-dan-brightly-ever-after-serum-southskin

 Scarlett Acne Serum & Brightly Ever After Serum Review

Scarlett Whitening yang terkenal dengan body lotion wanginya itu, sekarang bikin skincare lho! Nggak main-main, produknya juga hype di mana-mana. Banyak yang cari, banyak yang pakai, banyak yang suka. Kamu sudah coba belum?

Brand buatan Felicya Angelista ini telah merilis dua jenis serum untuk wajah dengan fungsi yang berbeda. Selama sebulan terkahir aku sudah cobain serumnya satu per satu. Jadi aku bisa kasih tau kamu, rekomendasi serum mana yang bagus untuk mengatasi masalah kulitmu.

baca juga: Review Scarlett Body Scrub, Shower Scrub, dan Body Lotion

review-scarlett-acne-serum-dan-brightly-ever-after-serum-southskin

Apa aja sih serum terbaru dari Scarlett Whitening?

  • Acne Serum dengan tea tree water, salicylic acid, dan licorice untuk mengatasi kulit berjerawat; dan
  • Brightly Ever After Serum dengan niacinamide, glutathione, dan vitamin c untuk mengatasi kulit kusam.

Bentuk packaging keduanya mirip. Cuma beda di warna aja. Acne serum dengan nuansa warna ungu, sedangkan Brightly Ever After Serum dengan warna merah muda.

review-scarlett-acne-serum-dan-brightly-ever-after-serum-southskinreview-scarlett-acne-serum-dan-brightly-ever-after-serum-southskinreview-scarlett-acne-serum-dan-brightly-ever-after-serum-southskin

Keduanya sama-sama dikemas dalam dus yang dilapisi segel vacuum plastic. Desainnya sederhana, tapi tetap menarik. Kemasannya juga informatif. Info komposisi, cara penggunaan, tanggal kadaluwarsa, label produsen, dan ijin edar BPOM ada semua di sini.

Botolnya dari frosted glass yang tebal dan kokoh dengan tutup ulir yang dilengkapi aplikator berupa pipet kaca. The pipete works really well, empuk, dan gampang dikontrol.

Btw, isi botolnya penuh, bahkan sampai ke pipetnya juga.

Review Scarlett Acne Serum

Tea Tree Water helps to clear pores and tighten skin. Liquorice Extract effective in improving the look of an uneven skin tone, and Salicylic Acid works best for acne, also help prevent future breakouts.

Netto          : 15 ml

PAO            : 6 bulan

BPOM          : NA18200104454

Harga          : IDR 75000

review-scarlett-acne-serum-dan-brightly-ever-after-serum-southskin

INGREDIENTS:

Aqua, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Water, Annona Cherimola Fruit, Isopentyldiol, Centella Asiatica Extract, PEG-8, Phenoxyethanol, Salicylic Acid, Ascorbyl Glucoside, Aminomethyl Propanol, Hydroxyethylcellulose, 1,3-Butylene Glycol, Pentane-1,2-diol, Di Na EDTA, Ethylhexylglycerin, Isostearamidopropyl Ethyldimonium Ethosulfate, Sodium Hydroxide, Sodium Citrate, 1,2-Hexanediol, Tamarindus Indica Seed Gum, Biosaccharide Gum-1, Phenylpropanol, Sodium Dehydroacetate, Propylene Glycol, Citric Acid, 2-Amino-1 Butanol, Glycyrrhiza Uralensis (Licorice) Root Extract, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Carthamus Tinctorius (Safflower) Seed Oil.

Highlight dari serum ini tuh apa sih? Jadi, di dalamnya mengandung Tea Tree Leaf Water, Salicylic Acid, dan Licorice Root Extract.

review-scarlett-acne-serum-dan-brightly-ever-after-serum-southskin

Tea Tree Leaf Water mempunyai fungsi anti acne dan antibacterial yang juga dapat menenangkan kulit yang sedang iritasi.

Salicylic Acid mengandung anti inflamasi yang bisa mengatasi dan mencegah jerawat dan blackhead karena dapat mengeksfoliasi kulit hingga ke dalam pori-pori.

Licorice Root Extract berfungsi sebagai pencerah sekaligus anti inflamasi yang dapat menenangkan kulit.

Jujur aja, aku nggak naruh ekspektasi besar pada serum ini. Melihat komposisinya yang menggunakan tea tree leaf water sebagai bahan utama,  aku kira dia hanya akan ngasih soothing effect aja.

Aku tau di dalamnya ada kandungan Salicylic Acid, tapi posisinya kurang strategis. Jadi aku kira Salicylic Acid ini nggak akan banyak berpengaruh ke jerawatku nantinya. Tapi, aku salah, sis.

Kaget aku tuh, ternyata serumnya bagus hahaha.

review-scarlett-acne-serum-dan-brightly-ever-after-serum-southskin

Serumnya bening dengan tekstur yang agak cair, tapi nggak secair air. It’s fragrance-free, tapi masih beraroma. Ada hint aroma tea tree yang samar.

Cuma tercium sepersekian detik aja. Sekalipun kamu nggak suka aroma tea tree, aku rasa aroma serum ini nggak akan mengganggu.

Kalo teksturnya begitu sudah jelas ya bakal gampang diratakan. Cepat meresap dengan sedikit rasa lengket di awal. Tenang, semenit kemudian lengketnya hilang kok.

review-scarlett-acne-serum-dan-brightly-ever-after-serum-southskin

Begitu meresap aku merasa kulit wajahku jadi kencang dan somewhat lebih matte. Kamu tau? Efeknya langsung kelihatan dalam semalam!

Nggak nyangka banget ternyata jerawatku bisa matang secepet ini. Setelah jerawatnya matang, tentu perlu waktu supaya mengering.

Tapi nggak lama kok. Dalam empat hari jerawatnya bisa kering dan rata lagi dengan kulit sekitarnya. Happy banget!!

review-scarlett-acne-serum-dan-brightly-ever-after-serum-southskin

Selama pakai serumnya nggak ada rasa perih sama sekali. Rasa “matte”-nya itu buat aku nggak menganggu.

Toh bisa diatasi dengan aplikasi hydrating products seperti toner/essence sebelum memakai serumnya, lalu dilapisi dengan moisturizer setelahnya.

Review Scarlett Brightly Ever After Serum

Glutathione and Viatmin C is an antioxidant to protect skin from free radicals. Giving a brighter, glowy, and more even complexion. With Niacinamide to helps visibly minimize enlarged pores.

Netto          : 15 ml

PAO            : 6 bulan

BPOM          : NA18201901367

Harga          : IDR 75000

review-scarlett-acne-serum-dan-brightly-ever-after-serum-southskin

INGREDIENTS:

Aqua, Nicotinamide, 1,3-Butylene Glycol, Lavandula Angustifolia (Lavender) Water, Ascorbyl Glucoside, Arisaema Amurense Extract, 2-Phenoxyethanol, Hydroxyethylcellulose, Glutathione, Aminomethyl Propanol, Ethyl Macadamiate, Decyl Glucoside, Pentane-1,2-diol, Di Na EDTA, Ethylhexylglycerin, Tamarindus Indica Seed Gum, Biosaccharide Gum-1, 1,2-Hexanediol, 2-Amino-1-Butanol, Tocopherol, Malic Acid, CI 16255.

Wajahku ini tipe yang tiap setelah berjerawat pasti ninggalin bekas hitam alias Post Inflammatory Hyperpigmentation (PIH). Tentu, PIH ini harus segera ditangani dong.

Makanya setelah jerawatku kering dan rata dengan kulit sekitarnya, aku langsung pakai serum Brightly Ever After dari Scarlett, berharap supaya bekasnya segera pudar.

review-scarlett-acne-serum-dan-brightly-ever-after-serum-southskin

Ada tiga bahan yang menjadi highlight dalam komposisinya, yaitu Nicotinamide, Glutathione, dan Ascorbyl Glucoside. Ketiga bahan tersebut memang dikenal sebagai agen guna mencerahkan kulit.

Nicotinamide, atau yang lebih akrab disebut Niacinamide, dapat membantu meratakan warna kulit, mencerahkan kulit, dan menyamarkan penampakan pori-pori yang terlihat besar.

Glutathione berfungsi sebagai antoksidan yang dapat menhambat pembentukan zat penyebab kulit gelap.

Ascorbyl Glucoside merupakan derivat vitamin c yang sangat stabil yang dapat mencerahkan kulit sekaligus berperan sebagai antioksidan.

review-scarlett-acne-serum-dan-brightly-ever-after-serum-southskin

Konsistensi serum ini sedikit lebih kental dengan warna yang lebih vibrant dibanding Acne Serum dan terasa lebih licin saat diratakan.

Aku kurang suka dengan aroma alami dari serum ini. Berhubung memang fragrance-free, maka aromanya ini datang dari campuran bahan-bahannya.

Aku mencium aroma yang sedikit asam saat mendekatkan hidung ke botolnya. Utungnya saat dioleskan ke wajah aromanya nggak bertahan lama.

review-scarlett-acne-serum-dan-brightly-ever-after-serum-southskin

Meskipun bertekstur lebih kental, tapi sama-sama gampang diratakan kok. Malahan nggak terasa lengket sama sekali. After effect-nya pun terasa lebih nyaman karena cukup hydrating.

Menurutku serumnya oke untuk menjaga tingkat kecerahan kulit, soalnya overall wajahku terlihat cerah dan nggak kusam. Tapi untuk targeted spot kayak noda bekas jerawat gitu, hasilnya beda.

Karena setelah pemakaian dua minggu perubahannya belum signifikan. Maka itu aku belum bisa kasih foto before-after-nya. Noda bekas jerawat dari foto di atas itu masih gitu-gitu aja hingga sekarang.

Well, again, hiperpigmentasi di wajahku itu tipe yang membandel dan susah pudar. Nggak apa, aku bakal tetap pakai terus supaya bisa lihat efeknya bagaimana. Nanti deh kalo sudah nampak hasilnya akan aku update di sini, ya.

review-scarlett-acne-serum-dan-brightly-ever-after-serum-southskin

Aku puas dengan produknya. Tapi, kalo boleh kasih saran sih, kayaknya akan lebih bagus jika aromanya dibuat netral hehe.

Hadirnya dua serum dari Scarlett ini, menurutku bisa jadi jawaban atas masalah kulit kebanyakan orang, yaitu yang pengen jerawatnya cepat kering dan yang mau kulit cerah.

Kalo kulitmu berjerawat bisa coba Acne Serum. Kalo kulitmu kusam silakan coba Brightly Ever After Serum. Serum Scarlett dan produk lainnya bisa dibeli di Shopee Mall Scarlett Whitening ya. Harganya 75 ribu ajaaa~

Where to buy? Scarlett Shopee Mall
Price? Rp. 75.000

1 comment:

  1. waah, serum yang hype banget dimana-mana nih. aku baru tau kalo ternyata isinya cuma 15ml, pas deh ya sama harganya yang lumayan terjangkau. lumayan tertarik juga jadinya sama si acne serum. anyway, nice review! :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES