26 November 2020

Lipstik, Lip Tint dan Lip Balm Lokal Favorit

lipstik-lip-tint-dan-lip-balm-lokal-favorit-southskin

Lipstik, Lip Tint, dan Lip Balm Lokal Favorit

Sebenernya sejak dua tahun lalu aku sudah membatasi konsumsi lipstik dan kawan-kawannya. Maksudnya, jarang beli gitu. Nggak kayak jaman kuliah yang tiap bulannya pasti beli lipstik baru hahaha.

Aku punya berbagai macam kosmetik bibir. Lipstik, lip cream, lip tint, lip balm, tinted lip balm, dan bahkan untuk perawatan bibirnya juga ada. Tentu nggak akan dibahas semua karena bakal panjang banget. Jadi aku pilih 3 yang paling favorit aja, yaitu lipstik, tinted lip balm, dan lip tint.

Kebetulan semuanya produk lokal, nih. Gampang dicari dan harganya terjangkau—semuanya sekitar 50 ribuan aja!

lipstik-lip-tint-dan-lip-balm-lokal-favorit-southskin

FANBO ULTRA SATIN LIPSTICK

Mulai dari yang klasik dulu kali, ya? Lipstik ini dari Fanbo namanya Ultra Satin Lip. Dari namanya sudah ketahuan ya finish-nya bakal gimana? Yes, bener, satin.

lipstik-lip-tint-dan-lip-balm-lokal-favorit-southskin

Di koleksi Fanbo Ultra Satin Lip ini totalnya ada 8 warna. Nah, shade favoritku tuh yang nomor 05 Fashionista, yang punya warna cokelat dengan hint oranye. Kalo suka warna nude tapi nggak pengen kelihatan pucat, nah, nomor 05 ini buat kamu.

Teksturnya lembut dan gampang dipulas. Aromanya khas lipstik jaman dulu (tau nggak?). Terasa lembap sekalipun tanpa pemakaian lip balm. Warnanya pigmented, bisa menutup warna bibir asliku hanya dalam sekali pulas.

baca juga: Looke Holy Lip Creme & Lip Polish

Finish-nya satin dengan hint glossy, tapi nggak berlebihan. Baguuus banget. Bikin bibir kelihatan sehat dan moist dari dalam.

lipstik-lip-tint-dan-lip-balm-lokal-favorit-southskin

Setelah lewat tiga jam sejak pemakaian awal, warnanya akan semakin memudar. Saat dipakai makan/minum pun akan transfer dan hilang. Well, nggak hilang sepenuhnya, sih. Berhubung shade ini cukup bold jadi masih ninggalin stain sedikit. Nevertheless, lipstik ini nyaman sekali dan nggak bikin bibirku kering atau bahkan iritasi.

Kamu bisa beli Fanbo Ultra Satin Lip di sini. Harganya IDR 41.300.-

EMINA GLOSSY STAIN

Yang kedua, aku punya lip tint lokal yaitu Emina Glossy Stain. Di antara lip tint Emina yang lain, aku paling tertarik sama ini karena finish-nya yang ngasih efek glossy di bibir.

Semua warna di Emina Glossy Stain sebenernya menarik banget. Sempat bingung mau pilih yang mana, tapi akhirnya aku beli yang nomor 02 Apple Shower. Kayaknya shade ini yang paling netral dan cocok dipakai di segala acara.

lipstik-lip-tint-dan-lip-balm-lokal-favorit-southskin

Teksturnya sedikit kental dengan aroma segar khas semangka. Gampang dipulas, ngesetnya cepet, dan nggak berantakan. Maksudnya, nggak bikin gigiku ikutan berwarna. Ada lho lip tint yang pas dipakai malah bikin gigi jadi merah juga haha.

Yang aku suka, walau tanpa aplikasi lip balm ternyata lip tint ini nggak bikin bibirku kering. Garis-garis bibir yang biasanya nampak kalo pakai lip tint pun bisa disamarkan oleh lip tint ini.

Di sisi lain, saat diaplikasikan di atas lip balm pun warnanya tetap bisa keluar dan nempel sama baiknya dengan aplikasi di bibir yang tanpa lip balm.

baca juga: Review Emina Lip Mask

Apple Shower ini tipikal warna yang bikin wajah otomatis terlihat fresh, walau tanpa make up sekalipun. Dengan sekali pulas aja sudah cukup untuk menutup seluruh area bibir.

lipstik-lip-tint-dan-lip-balm-lokal-favorit-southskin

Setelah pemakaian tiga jam, aku nggak melihat ada perubahan warna. Hanya aja, efek glossy-nya sudah hilang. Soal ketahanannya juga oke. Stain yang ditinggalkan bertahan cukup lama. Warnanya nggak akan hilang seketika setelah dipakai makan dan minum.

Kamu bisa beli Emina Glossy Stain di sini. Harganya IDR 47.500.-

EVETE NATURALS TINTED LIP BALM

Dan yang terakhir nih, Tinted Lip Balm dari Evete Naturals. Buat yang belum tau, mereka ini local brand asal Yogyakarta. Aku sudah pernah review beberapa produk mereka di sini. Bisa dibaca di tag  evete naturals yaa.

lipstik-lip-tint-dan-lip-balm-lokal-favorit-southskin

Tinted Lip Balm ini adalah salah satu best seller dari Evete. Well, kayak namanya, ini tuh lip balm yang berwarna. Sekarang koleksinya ada 4 shades: scarlet sky, dusty dawn, burgundy beam, dan yang terbaru peach paradise.

Shade peach paradise ini warnanya cantik! Campuran oranye dan cokelat. Aromanya manis, mirip Melt-It Lipstick Eraser tapi lebih samar.

Warnanya buildable. Bisa dipulas lebih banyak kalo pengen warna yang lebih intens. Biasanya aku butuh empat kali pulasan untuk sekali pakai. Rasanya lembap, tanpa efek gloss yang berlebihan.

Di skin tone yg light-medium kayak aku gini jatuhnya jadi mirip warna asli bibir. Natural tapi bisa bikin wajah kelihatan lebih fresh. Sering aku pakai pas lagi di rumah.

lipstik-lip-tint-dan-lip-balm-lokal-favorit-southskin

Ketahanan lip balm jelas nggak sekuat lipstik atau lip tint. Dibandingkan dua produk yang aku sebut sebelumnya, warnanya lebih cepat hilang saat dipakai makan dan minum.

baca juga: Evete Narurals Lip Balm

Walaupun gitu, ini nyaman buat dipakai sehari-hari. Kalo pengen nggak kelihatan terlalu dandan tapi tetap pengen kelihatan fresh dan nggak pucat, Tinted Lip Balm ini adalah jalan keluarnya :D

Kamu bisa beli Evete Naturals Tinted Lipbalm di sini. Harganya IDR 52.000

lipstik-lip-tint-dan-lip-balm-lokal-favorit-southskin

Yaudah segitu aja cerita tentang lipstik, lip tint, dan lip balm lokal favoritku. Untuk review detailnya kayaknya lebih enak ditulis di blog post terpisah deh ya.

Share yuk apa aja kosmetik bibir favoritmu. Apa kamu juga punya lipstik, lip tint, dan lip balm favorit?


4 comments:

  1. Tinted Lipbalmnya cakep warnanya. Lagi pengen beli tinted lipbalm, kayanya si Evete ini bisa jadi salah satu rekomendasi hihi

    ReplyDelete
  2. Aku pernah tuh beli liptint, yg wrnanya menyebar sampe ke gigi wkwkwkkw. Sebeeel banget. Lgs aku buang, soalnya yg begitu mau dipaduin Ama apapun, ttp susah bagusnya :D. Kalo skr aku LBH suka pake lipstik yg biasa, bukan cream. Tp di pouch ku ada 1 liptint keluaran saemmul, yg aku lumayan suka. Kluar bgt warnanya dan tahan lama. Cm kyknya hrs aku buang, Krn udh exp. Hufft, banyak lipstik dan makeupku yg hrs dikeluarin dan msk tong sampah saking jaraaaaang bgt dipake pas pandemi mba. Dan isinya msh banyak. Makanya udh lama aku blm mau nambah kosmetik trutama lipstik. Ketutupan masker hahahaha. Lipbalm doang yg aku msh rutin pake

    ReplyDelete
  3. that tinted lip balm's color 😍
    warnanya pigmented yah!

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES