25 August 2020

Nameera Radiance Hydra Boost Perfecting Day Gel SPF 15 PA++ Review

review-nameera-radiance-hydra-boost-perfecting-day-gel-spf15-southskin
 

Nameera Radiance Hydra Boost Perfecting Day Gel SPF 15 PA++

Sebenernya ini lebih rekomen untuk normal/oily skin, tapi setelah kucoba rasanya not bad kok untuk dry skin. Jadi menurutku ya bisa aja dipakai untuk semua tipe kulit.

Biasanya day cream identik dengan tekstur krim yang pekat, tapi ini beda. Nameera punya pelembap pagi bertekstur gel. Lengkap dengan kandungan SPF pula.

Klaimnya bilang produk ini mengandung 2x Radiance Boosters dan Vit E yang dapat membuat kulit cerah bersinar dari dalam dan menyamarkan noda hitam.

A powerful synergy of Purified water pro-derma system and Sacred Lotus harnessed by advanced technology of Zero FractionTM.

Klaim tersebut didukung oleh adanya kandungan Niacinamide dan Hexylresorcinol yang berungsi sebagai skin brightening-agent.

review-nameera-radiance-hydra-boost-perfecting-day-gel-spf15-southskin

Packaging-nya yg berupa jar ini berat banget dan nggak travel-friendly karena terbuat dari kaca. Plus, jelas akan rawan pecah jika jatuh.

Kemasan dusnya sendiri aman. Ada lapisan karton tambahan sehingga bisa menahan dan melindungi si jar kaca. Tutupnya ulir warna putih dengan sekat di bagian dalamnya, tapi tanpa spatula.

review-nameera-radiance-hydra-boost-perfecting-day-gel-spf15-southskin

Walau gelnya sendiri gampang dicolek dengan jari, aku pribadi lebih sarankan buat ngambil isinya pakai spatula biar tetap higienis.

Nameera Radiance Hydra Boost Perfecting Day Gel INGREDIENTS:

Water, Cyclohexasiloxane, Butylene Glycol, Alcohol Denat, Triethanolamine, Glycerin, Ethylhexyl Salicylate, Phenylbenzimidazole Sulfonic Acid, Niacinamide, Octocrylene, Butyl Methoxydibenzoyimethane, Carbomer, Phenoxyethanol, Fragrance, Cyclomethicone, Cyclopentasiloxane, Nelumbo Nucifera (Lotus) Extract, Sodium Benzotriazolyl Butylphenol Sulfonate, BHT, Disodium EDTA, Polysorbate 20, Mica, Hexylresorcinol, PEG-4 Dilaurate, PEG-4 Laurate, Silica, Allantoin, Tocopheryl Acetate, lodopropynyl Butylcarbamate, PEG-4, Sodium PCA, Pentylene Glycol, Tetrasodium EDTA, Sodium Metabisulfite, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, CI 14700, CI 77891.

Begitu ngebuka tutupnya aromanya tuh langsung tercium, wangi banget. Tipikal strong fragrance yang bakal lingering lama. Yaa wanginya segar dan enak sih, cuma kalo hidungmu sensitif mungkin ini akan mengganggu.

review-nameera-radiance-hydra-boost-perfecting-day-gel-spf15-southskin

Gel-nya terasa ringan, cepat meresap, nggak lengket, dan gampang diratakan. Mungkin berkat alcohol denat kali ya makanya dia lightweight gini.

Saat dioles silicone-nya terasa sekali, kayak lagi ngolesin primer. Well, wajar sih karena cyclohexasiloxane jadi komposisi terbanyak kedua setelah air. Selain itu juga ada silicone lainnya: Cyclomethicone dan Cyclopentasiloxane.

Hasilnya bikin pori-pori seakan lebih samar dan kulitnya lebih rata dengan finish-look yang cenderung velvet. Rasanya cukup melembapkan, bahkan untuk ukuran dry skin kayak aku.

review-nameera-radiance-hydra-boost-perfecting-day-gel-spf15-southskin

Oh ya, aku tetap pakai sunscreen terpisah walau di dalamnya sudah ada kandungan SPF15 PA++ dari Ethylhexyl Salicylate, Phenylbenzimidazole Sulfonic Acid, Octocrylene, dan Butyl Methoxydibenzoylmethane.

Soalnya kan ini nggak kupakai sesuai takaran sunscreen (yhaa cuma ditotol tipis-tipis hahaha), jadi proteksinya mungkin kurang maksimal. Aku pakai dengan urutan: cleansing > toner > Nameera Perfecting Day Gel > sunscreen.

Aku ngerasa nyaman aja sih walau layering gitu. Nameera Day Gel ini tetap enak dipakai selama day time, nggak bikin pengap atau bikin wajahku jadi berminyak.

review-nameera-radiance-hydra-boost-perfecting-day-gel-spf15-southskin

Jujur aja, awal nyoba ngerasa gambling haha. Soalnya aku sering nggak cocok dengan pelembap beralkohol. Kayak pengalamanku dulu dengan pelembapnya Pixy, misalnya.

Syukurlah buat ini selama tiga mingguan pakai nggak ada tanda iritasi. Cuma dalam hal mencerahkan dan menyamarkan noda hitam sih, so far masih belum terlihat hasilnya haha.

Hmm, untuk pelembap yang tugasnya melembapkan menurutku sudah oke. Tapi kalo kamu cari efek cerahnya, mungkin perlu dikombinasikan dengan pemakaian brightening serum juga kali ya?

Beli di mana? Market Place / Drugstore
Harga? Rp. 90.000 (50 gram)


5 comments:

  1. Aduuh teksturnya keliatan enak bangett

    ReplyDelete
  2. belum pernah cobain brand ini, sepertinya ringan. aku juga kadang menerapkan layering mbak, kalau ada day cream yang sudah ber spf masih aku double lagi dengan sunscreen andalanku

    ReplyDelete
  3. Aku belum pernah cobain brand ini sama sekali beb, apalagi kalau tau packagingnya glass jar gitu, aduh berat, rawan pecah juga kan hehehhe

    ReplyDelete
  4. aku sempet kepo banget sama produk ini loh, karena aku jarang pake pelembab buat siang hari soalnya greasy gitu, ternyata ini kayaknya cocok ya buat yang nggak bisa greasy di day time skincare.
    cuma aku ga tau sih silikon nya berbahaya di aku atau nggak, ya sebelum coba mana tau sih ya hahaha

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES