18 July 2020

SNP Prep Peptaronic Toner Review

review-snp-prep-peptaronic-toner-southskin

SNP Prep Peptaronic Toner

Siapa nih yang selama stay #dirumahaja jadi makin rajin skincarean? *tunjuk tangan* Aku pun, tiga bulan terakhir jadi lebih banyak coba produk ini itu, walau yaa selama masa New Normal ini aku nggak berencana keluar ke mana-mana haha.

Nah, step skincare itu nggak lengkap tanpa toner, kan? Apalagi (bagiku) toner termasuk dalam salah satu basic skincare (CTMP) yang harusnya dipakai rutin tiap hari.

-
disclosure:
produk ini dikirimkan oleh SNP untuk dicoba dan diulas..
however, ulasan yang tertulis di sini adalah murni pendapat saya pribadi.

-

Hydrating Toner dari SNP

Kayak toner SNP ini contohnya. SNP Prep Peptaronic Toner mengandung enam jenis peptide dan lima lapis hyaluronic acid yang bisa membantu melembapkan.

Setauku, produk ini termasuk salah satu best seller dari rangkaian skincare SNP yang dijual di Indonesia.

Toner ini belakangan lagi hype di kalangan skincare enthusiast, banyak yang nyari. Bahkan katanya stoknya pada tipis karena sering sold out di marketplace.

Makin penasaran deh, apa bener sebagus itu?

review-snp-prep-peptaronic-toner-southskin

Toner containing 6 types of peptide and 5 types of hyaluronic acid help moisturize and vitalize your skin.

SNP Prep Peptaronic Toner INGREDIENTS:

Water, Glycerin, Propylene Glycol, 1,2-Hexanediol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Carbomer, Arginine, Hydroxyethylcellulose, Ethylhexylglycerin, Fragrance, Disodium EDTA, Pentylene Glycol, Xanthan Gum, Butylene Glycol, Sodium Hyaluronate, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Polyglyceryl-10 Laurate, Hydrolyzed Collagen, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Hyaluronic Acid, Caprylyl Glycol, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Palmitoyl Pentapeptide-4, Palmitoyl Tripeptide-1, Tripeptide-1, Hexapeptide-9, Hexapeptide-11, Copper Tripeptide-1.

review-snp-prep-peptaronic-toner-skincarisma-southskin
review-snp-prep-peptaronic-toner-skincarisma-southskin
review-snp-prep-peptaronic-toner-skincarisma-southskin

Aku yakin kalian setuju kalo aku bilang packaging toner ini cantik. Kombinasi bentuk botol, desain, sampai ke warna botolnya yang merah muda ini menarik, kan?

Botolnya agak bulky (maklum, isinya 320ml), tapi masih nyaman digenggam. Aku suka tutupnya yang flip-top jadi praktis dibuka-tutup. Segelnya pun dobel, ada di mulut botol dan di bagian luar box.

review-snp-prep-peptaronic-toner-southskin

Berhubung produknya sudah resmi dijual di sini maka di bagian belakang box ada stiker label informasi berbahasa Indonesia. Pastinya sudah punya nomor BPOM juga, jadi pasti aman ya.

review-snp-prep-peptaronic-toner-southskin

Begitu aku tuang tonernya, reaksi pertamaku adalah “eeeh kok wangi banget (o_o)” hahaha. Aku tau di dalamnya memang ada tambahan fragrance, tapi nggak ngira akan sewangi ini.

I’m totally okay with any fragrance in skincare or cosmetics in general. Tapi personally, wanginya toner ini memang agak bikin kaget. Tipikal wangi yang segar ala shampoo gitu. Well, untungnya sih nggak lingering lama.

review-snp-prep-peptaronic-toner-southskin

Biasanya toner bertekstur kental terasa licin dan agak sticky saat diratakan, tapi yang ini nggak. Malahan, rasanya mirip air semacam watery toner gitu.

Menurutku kentalnya toner SNP ini beda, sih. Bukan kental dengan konsistensi yang thick, tapi lebih cenderung ke watery-gel. Saat dioles justru akan pecah jadi butiran-butiran air yang terasa ringan.

review-snp-prep-peptaronic-toner-southskin

Nah, karena ringan itulah makanya dia enak dipakai layering. Untuk kulitku yang kering, tiap pemakaian aku butuh 2x layering. Sedangkan untuk oily/combi skin type mungkin layering sekali aja sudah cukup yaa.

Sejauh ini aku sudah coba pakai tonernya dengan dua cara.

Cara pemakaian toner:

Pertama, tuangkan beberapa tetes SNP toner di telapak tangan, gosokkan kedua tangan, lalu oleskan ke wajah dan leher sambil ditepuk pelan-pelan. Ulangi lagi jika diperlukan.

Kedua, menuangkan tonernya di kapas hingga seluruh permukaan kapas basah, lalu usapkan kapasnya ke wajah dan leher.

Kalo ditanya lebih suka pakai cara yang mana, aku pribadi lebih suka aplikasi langsung ke kulit tanpa kapas. Rasanya lebih nyaman, sih. Aku pun sarankan kamu buat pakai cara pertama :D

baca juga: Skincare Untuk Pemula

Cairan tonernya yang clear itu terasa sedikit cooling saat kena kulit. Kayaknya bakal cocok dipakai pas kemarau gini.

Tingkat kelembapannya cukup bagus, nggak berasa sumuk pas dipakai. Begitu dioleskan nggak butuh waktu lama buat meresap dan nggak lengket pula.

Intinya, it’s moisturizing enough for my dry skin. Mungkin berkat kombinasi hyaluronic acid dan humectant lainnya kali ya?

review-snp-prep-peptaronic-toner-southskin

Humectant pada dasarnya berfungsi memberi hidrasi pada kulit sehingga kadar air pada kulit tetap terjaga. Nah, hyaluronic acid yang termasuk golongan humectant juga punya fungsi yang sama.

Bahkan ini SNP Toner ini humectant-nya nggak hanya satu. Selain hyaluronic acid, ada Glycerin, Propylene Glycol, Butylene Glycol, dan Caprylyl Glycol.

Plus, ada tambahan peptide juga yang bisa bantu menjaga elastisitas kulit dengan menstimulasi produksi kolagen. Lengkap, kan?

Selama dua minggu pakai dia, menurutku produknya sudah bekerja dengan baik tanpa menimbulkan reaksi negatif.

Walau wangi banget, but it’s still tolerable kok. Aku tetap suka soalnya toner ini bikin kulitku lembap dan siap nerima produk skincare selanjutnya hehe.

Kalo kamu mau coba, produknya bisa dibeli di official marketplace SNP (shopee/tokopedia/lazada) dan Sociolla. Harganya terjangkau sekali untuk toner 320 ml, hanya 160.000 IDR~

baca juga: Cara Bayar Sociolla Pakai OVO



2 comments:

  1. Parah ini favoritkuuu! Tekstur dan finishnya somehow mengingatkan sama toner Klairs

    ReplyDelete
  2. Baru tahu produknya SNP ini mbak. Boleh lah kucobain, tertarik jg karena meski agak kental pas diblend ke muka terasa ringan

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES