14 July 2020

HALE Let’s Clay & Stay Toned Review

review-hale-lets-clay-stay-toned-southskin

HALE Clear & Hydrated Skin Bundle: Let’s Clay & Stay Toned Review

Kandungan alkohol dan fragrance di skincare nggak jarang jadi pemicu iritasi pada kulit, terutama bagi pemilik kulit sensitif. Kalo kamu termasuk salah satunya, produk dari HALE ini mungkin bisa jadi pilihan untuk menggantikan skincare lamamu.

Kenapa aku bilang begitu? Soalnya semua produk HALE sama sekali nggak menambahkan alkohol maupun pewangi. Yes, they are alcohol and fragrance-free!

Nggak cuma itu, di produknya juga nggak pakai ekstrak atau oils yang berpotensi megiritasi kulit dan tanpa paraben.

review-hale-lets-clay-stay-toned-southskin

Semua produk HALE sudah terdaftar di BPOM dan dibuat di pabrik yang menerapkan standarisasi Halal. Jadi, kamu nggak perlu khawatir karena produknya pasti aman.

-
disclosure:
produk ini dikirimkan oleh HALE untuk dicoba dan diulas..
however, ulasan yang tertulis di sini adalah murni pendapat saya pribadi.
-

Sejauh ini, HALE sudah merilis dua buah produk, yaitu wash-off mask dan toner. Nah, kebetulan keduanya dijual dalam bentuk bundle yang harganya lebih hemat dibandingkan jika dibeli terpisah.

review-hale-lets-clay-stay-toned-southskin

Di dalam HALE Clear & Hydrated Skin Bundle ini berisi satu buah Let’s Clay dan Stay Toned dengan ukuran full-size, masing-masing 85 gram dan 100 ml.

Sebenernya harga toner dan maskernya nggak begitu mahal kok, cuma 129 ribuan aja. Tapi, kamu bisa hemat 9 ribu kalo beli bundle-nya yang hanya seharga 249.000 IDR.

Licorice, Green Tea & Charcoal Clay Mask

Clay mask punya fungsi untuk membersihkan pori-pori serta menyerap minyak berlebih pada kulit. Nah, spesialnya si Let’s Clay ini dia juga punya microgranules (scrub) yang bisa berperan sebagai physical exfoliant.

Casts your dead skin cells away and cleanses the skin from all the dirts and pollutants. It also smoothens, moisturizes, and soften the skin.

Butiran scrub-nya terasa begitu maskernya dioles dan digosok (saat dibersihkan), tapi nggak kasar kok.

review-hale-lets-clay-stay-toned-southskin

Kombinasi antara Kaolin dan Charcoal-nya bikin kulitku terasa lebih bersih, tapi nggak over-drying. Kulit bagian lipatan hidung dan dagu juga lebih halus.

HALE Let’s Clay INGREDIENTS:

Aqua, Kaolin, Butylene Glycol, Silica, Magnesium Aluminum, Silicate, PEG-100 Stearate, Glyceryl Stearate, Oryza Sativa Hull Powder, Decyl Glucoside, Glycerin, Licorice (Glycyrrhiza Glabra) Extract, Charcoal Powder, Lactic Acid, Caprylyl Methicone, Camellia Sinensis (Green Tea) Leaf Extract, DMDM Hydantoin, Phenoxyethanol, CI 77266, Tocopheryl Acetate, Xanthan Gum, Disodium EDTA.

Kemasan yang berupa tube flip top gini bikin produknya lebih travel-friendly, gampang dikontrol, dan nggak berantakan.

review-hale-lets-clay-stay-toned-southskin

Teksturnya yang sudah berbentuk pasta pun lebih praktis karena bisa langsung dipakai tanpa harus dicampur dengan air lagi. Warnanya abu-abu tua, easy to spread, dan nggak wangi.

Setelah beberapa menit perlahan warnanya akan semakin memudar jadi abu-abu muda dan semakin nempel di kulit. Buat dry skin types, baiknya jangan terlalu lama ya pakainya. Nanti malah bikin kulit terasa ketarik dari dalam dan malah kurang nyaman.

review-hale-lets-clay-stay-toned-southskin

Biasanya cuma kupakai sekitar 8 menit aja. Sebelum seluruhnya mengering, langsung aku bilas dengan air (suhu normal). Terus keringkan wajah dengan handuk, lalu lanjut pakai toner.

Asiknya produk HALE itu nyambung, jadi bisa dipakai di routine yang sama. Makanya habis pakai clay mask aku lanjut pakai tonernya juga.

Balancing Essence Toner

Stay Toned ini menggabungkan fungsi antara toner dan essence dalam satu produk. Fungsinya memberi hidrasi dan bantu menyeimbangkan pH kulit.

Spesialnya produk ini nggak cuma mengandung humectant aja, tapi juga skin brightening agents. Plus, it’s Fungal Acne safe!

review-hale-lets-clay-stay-toned-southskin

Maintains skin’s hydration and balances the skin’s pH. Enriched with brightening agents that promote even skin tone. Suitable for all types including acne-prone skin.

Glycerin, Panthenol, Sodium Hyaluronate, Aloe Vera Extract, dan Butyle Glycol itu semua termasuk humectant yang menjaga kandungan air dalam kulit.

Lalu ada licorice extract, mulberry extract, dan raspberry extract yang bisa membantu mencerahkan kulit.

HALE Stay Toned INGREDIENTS:

Water, Butylene Glycol, Glycerin, PEG-12 Dimethicone, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Portulaca Oleracea Extract, 1,2-Hexanediol, Panthenol, Morus Alba Fruit (Mulberry) Extract, Centella Asiatica Extract, Glycyrrhiza Uralensis (Licorice) Root Extract, Rubus Idaeus (Raspberry) Fruit Extract, Disodium EDTA, Sodium Hydroxymethylglycinate, Citrate Acid, Sodium Hyaluronate, Ethylhexylglycerin.

review-hale-lets-clay-stay-toned-southskin

Kemasannya sturdy, terbuat dari PETE bottle yang tebal dengan desain sleek dan minimalis. Tutupnya ulir tanpa segel, tapi pada box-nya diberi lapisan vacuum plastic. Nggak gampang tumpah kok.

Dengan tekstur produk yang cenderung lebih kental, menurutku ukuran mulut botolnya ini pas. Tonernya bisa mengalir lancar, nggak susah buat dituang.

review-hale-lets-clay-stay-toned-southskin

Walau bukan tipe watery toner yang mirip air, tapi dia bisa cepat meresap. Terasa sedikit sticky beberapa detik setelah aplikasi, tapi akan menghilang saat ditepuk-tepuk pelan dengan tangan jari.

Sebelumnya aku pernah coba toner serupa, jadi sudah tau trik pemakaiannya biar tetap enak di kulit. Tips dari aku, pastikan jumlah toner yang dituang nggak berlebihan.

Lebih baik layering beberapa kali dengan menuang sedikit-sedikit lalu diratakan, dibanding menuang banyak-banyak untuk sekali pakai (satu layer).

Aku pribadi merasa lima tetes dengan layering dua kali itu sudah cukup lembapnya. Dan aku sih lebih suka langsung apply di telapak tangan. Tapi kalo kamu suka pakai toner dengan kapas pun nggak masalah, silakan aja.

Btw, toner HALE ini bisa dipakai dengan 3 cara:

  • Tuangkan ke kapas (hingga seluruh permukaan kapas basah) lalu diusapkan ke wajah atau dibiarkan sebagai CSM
  • Tuangkan ke telapak tangan lalu diusapkan ke wajah
  • Tuangkan ke coin sheet mask untuk dijadikan essence masker

review-hale-lets-clay-stay-toned-southskin

Biasanya kalo habis pakai Let’s Clay aku akan lanjut pakai Stay Toned dengan cara ketiga, dijadikan essence untuk coin sheet mask. Step by step-nya: cleansing > Let’s Clay > Stay Toned > serum > moisturizer.

review-hale-lets-clay-stay-toned-southskin
review-hale-lets-clay-stay-toned-southskin
(kiri ke kanan) aplikasi Lets Clay - bilas masker - aplikasi Stay Toned dengan coin sheet mask

Oh ya, beda dengan maskernya yang memang nggak tercium aroma apapun, tonernya ini sebaliknya. Walau dibuat tanpa frangrance, aroma toner ini tercium cukup kuat.

Menurutku itu bukan aroma manis seperti yang dideskripsikan HALE, tapi lebih cenderung segar, mirip aroma aloe vera. Nevertheless, nggak lingering kok. Beberapa detik setelah aplikasi akan hilang.

Jadi, kesimpulanku maskernya efektif untuk membersihkan pori-pori dan tonernya efektif untuk melembapkan kulit. Kombinasi yang pas buat dipakai berbarengan.


Where to buy? website HALE, Shopee, Tokopedia, 
Zalora, The Shonet, dan Ponny Beaute

Price? Rp. 249.000

6 comments:

  1. Pengen coba tonernya.. Reviewnya Hale ini lagi ada dimana-mana :D

    ReplyDelete
  2. Aduh jadi makin pengen cobain dua duanyaa

    ReplyDelete
  3. Aroma aloeveranya pasti seger banget ya beb hehehee

    ReplyDelete
  4. packagingnya lucu ya si hale ini

    ReplyDelete
  5. aku suka packagingnya. warnanya bikin adem. lagi hits banget ya merek ini

    ReplyDelete
  6. penasaran sama maskernya sih, suka aja sama masker yg bisa bersihin pori pori

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES