29 June 2020

The Saem Healing Tea Garden Cleansing Water Review

review-the-saem-healing-tea-garden-cleansing-water-white-tea-southskin

The Saem Healing Tea Garden Cleansing Water – White Tea

Jangan heran kalo sering nemu review micellar water di blog ini. Soalnya yang punya blog (re: aku) seriiiing banget pakai micellar water selama beberapa bulan terakhir hehe. Dan produk dari The Saem ini adalah salah satunya.

Mild no-wash cleansing water with Jirimountain White Tea (Tone-Up).

Produk ini adalah cleansing water yang berfungsi untuk membersihkan makeup dan kotoran di wajah dengan kandungan white tea yang sekaligus dapat mencerahkan kulit.

review-the-saem-healing-tea-garden-cleansing-water-white-tea-southskin

Awalnya aku nggak sadar kenapa ada kata “tone up” dan kalimat “dapat mencerahkan kulit”, sampai aku baca komposisi produknya. Yang ternyata terdapat kandungan glycolic acid dan lactic acid. Wow. Surprised?

INGREDIENTS:

Water, Dipropylene Glycol, PEG-7 Glyceryl Cocoate, PEG-6 Caprylic/Capric Glycerides, Camellia Sinensis Leaf Extract, Psidium Guajava Fruit Extract, Malpighia Emarginata Fruit Extract, Actinidia Chinensis Fruit Extract, Garcinia mangostana Fruit Extract, Litchi Chinensis Fruit Extract, Durio Zibethinus Extract, Vaccinium Angustifolium Fruit Extract, Rubus Idaeus Fruit Extract, Citric Acid, Glycolic Acid, Lactic Acid, Polyglyceryl-10 Laurate, Butylene Glycol, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Sodium Citrate, Disodium EDTA, Fragrance.

review-the-saem-healing-tea-garden-cleansing-water-white-tea-southskin

Produknya datang tanpa box dan hanya dilapisi vacuum plastic transparan. Yang aku punya ini versi resmi yang beredar di Indonesia alias sudah ber-BPOM.

Cuma sayangnya nih, meski resmi didistribusikan di sini, ternyata keterangan produknya sebagian besar nggak diterjemahkan. Jadi masih dalam Bahasa Korea gitu. Aku aja musti searching dulu komposisinya di google.

review-the-saem-healing-tea-garden-cleansing-water-white-tea-southskin

Berhubung isinya banyak, 300 ml, bentuk botolnya pun gede. Terbuat dari plastik kaku dan tebal dengan model tutup berupa filp top. Agak bulky memang, dan nggak travel-friendly.

Btw, cleansing water dalam Healing Tea Garden series punya tiga varian. Selain White Tea, juga ada varian Green Tea dan Tea Tree.

Aku pribadi memilih varian White Tea karena bosan terlalu sering coba produk berbahan “green tea” dan “tea tree” haha :-p

baca juga: Benton Tea Tree Cleansing Water

review-the-saem-healing-tea-garden-cleansing-water-white-tea-southskin

Teksturnya sendiri masih setipe dengan micellar water pada umumnya – watery, clear, tanpa warna.

Ini bisa digunakan pagi, sore, atau kapanpun kamu butuh. Aku pakai dia sebagai first cleanser, utamanya untuk menghapus makeup, plus untuk menghapus waterproof sunscreen sebelum wudhu.

Kalo kamu pakai cleansing water ini untuk membersihkan wajah setelah selesai olahraga pun, boleh-boleh aja.

Lalu, bagaimana cara pakainya?

  1. Tuangkan The Saem Cleansing Water ke kapas hingga seluruh permukaannya basah kuyup
  2. Usapkan kapas tersebut ke area yang ingin dibersihkan sambil ditekan pelan sekitar 10-15 detik mulai dari bagian dalam lalu ke bagian luar
  3. Bilas dengan air setelahnya.

Pemberian tekanan beberapa detik selama membersihkan wajah (dengan produk ini) tuh menurutku penting sih.

Supaya makeup-nya lebih mudah terangkat sehingga nanti hasilnya bisa lebih bersih, tanpa perlu ngasih gosokan yang terlalu banyak ke kulit.

baca juga: Etude House Baking Powder Pore Cleansing Foam

Terus, menurutku setelah dibersihkan wajah tetap harus dibilas segera. Jangan dibiarkan begitu aja. Walau di petunjuk (yang ada di botol) menyatakan sebaliknya hehe.

Kenapa? Soalnya kalo nggak dibilas di kulit terasa licin dan malah jadi kurang nyaman.

review-the-saem-healing-tea-garden-cleansing-water-white-tea-southskin

Di sisi lain, buat cleansing power-nya nggak ada masalah kok. Dia bisa membersihkan segala jenis sunscreen (waterproof dan tidak) dan non-waterproof makeup. Foto di atas itu adalah hasil setelah diusap satu kali ya.

In case ada yang pensaran, hasilnya bersih, tapi nggak bikin cerah atau ngasih efek tone-up ke kulit. Well, ini cuma cleansing water, sis, haha.

review-the-saem-healing-tea-garden-cleansing-water-white-tea-southskin

Positifnya, terasa gentle, sama sekali ngga bikin kulitku perih atau iritasi. Nggak bikin pedih saat dipakai membersihkan area sekitar mata.

It’s quite moisturizing too! Bahkan, lebih oke daripada Nivea Make Up Clear Micellar Water yang lembapnya aku suka itu ^^

Apa mungkin ini karena ada tambahan glycolic acid dan lactic acid di dalamnya? Memang, mereka lebih dikenal sebagai exfoliator yang dapat mengangkat sel kulit mati, tapi sebenernya mereka itu juga bisa berperan sebagai humcetant lho, yang bisa menghidrasi kulit.

Ah, untuk aromanya pun nggak perlu dikhawatirkan. Enak kok. Aromanya lembut dan sedikit manis yang nggak lingering dan nyaman banget di hidung.

Dan yang jelas, sampai tetes terakhir, produk ini nggak bikin kulitku breakout.

review-the-saem-healing-tea-garden-cleansing-water-white-tea-southskin

Harganya juga termasuk terjangkau. Botol segini gede cuma dijual seharga 130 ribu-an aja. Affordable, kan?

Sooo, yang paling suka adalah aromanya yang relaxing dan rasanya yang melembapkan. Cuma kayaknya aku nggak repurchase deh.

Soalnya ada cleansing water lain yang jauh lebih nyaman dengan harga serupa (yang nggak ninggalin rasa licin) hehe.


Where to buy? The Saem Official Marketplace / Drugstore
Price? Rp. 129.000

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES