18 June 2020

Cara Efektif Menghilangkan Jerawat dengan Nourish Acne Plast

review-nourish-acne-plast-southskin

Nourish Acne Plast Review

Masih nyambung soal jerawat kemarin. Sampai sekarang aku masih mengandalkan acne/pimple patch buat ngempesin jerawat. Apa ada yang sama juga?

Brand acne patch yang beredar di Indonesia kebanyakan dari Korea, iya nggak sih? Setauku yang punya acne patch lokal cuma Nourish aja. Atau ada lagi yang lainnya?

Jujur nih ya, di antara banyak brand acne patch, si Nourish ini bukan pilihan pertamaku. Soalnya dari review-nya sih pada bilang dia terlalu tebal jadi kelihatan nampak banget pas dipakai. 

review-nourish-acne-plast-southskin

Padahal niat pakai acne patch kan buat menyembunyikan jerawatnya (dan bikin wajah terlihat seperti ‘normal’), bukan malah sebaliknya–yang malah kelihatan kayak lagi pakai sesuatu.

baca juga: Acnes Sealing Jell

Sampai akhirnya aku beli dan coba sendiri. Well, review yang aku baca itu nggak salah.

Walaupun nggak sepenuhnya negatif juga (ada sisi positifnya kok). Soalnya setelah dicoba, aku malah jadi suka haha.

review-nourish-acne-plast-southskin

Nourish Acne Plast tersedia dalam dua versi packaging: Boy (warna biru) & Girl (warna pink). Beda gambar doang, tapi isinya sama kok.

Kemasannya diamankan dengan segel di bagian luar dan dikemas lagi dalam plastic sheet tertutup di bagian dalamnya. Setiap pack berisi 12 buah dengan ukuran dan ketebalan yang sama.

review-nourish-acne-plast-southskin

Acne patch buatan Nourish ini termasuk tipe non-medicated patch yang terbuat dari hydrocoloid. Bentuknya bulat, permukaannya halus dan datar, berwarna putih keruh (cenderung kekuningan), dan nggak beraroma.

review-nourish-acne-plast-southskin

Aku sudah mencoba setidaknya lebih dari tiga brand acne patch berbeda. Di antara semuanya, Acne Plast ini termasuk patch dengan ketebalan yang lumayan. Bahkan menurutku nih, dia sama sekali nggak tipis hahaha.

review-nourish-acne-plast-southskin
kelihatan seberapa tebalnya patch ini?

Dan lagi, karena tebal, dia cukup menonjol saat dipakai even tanpa makeup sekalipun. Apalagi kalo dipakai di bawah makeup yaa?

Di sisi lain, karena cukup tebal maka dia sangat mudah dilepaskan dari plastiknya. Pakai kuku aja bisa kok, nggak perlu pinset.

Kayak gini cara pemakaian acne/pimpe patch yang benar:

  1. Bersihkan kulit terlebih dulu, lalu keringkan,
  2. Ambil, lalu tempelkan Acne Plast ke bagian jerawat yang ingin ditutupi,
  3. Tekan selama 10-15 detik hingga benar-benar menempel,
  4. Lepaskan dan ganti dengan patch baru secara berkala (maksimal setiap 8 jam sekali) hingga jerawat kering dan sembuh.

Jika sebelum 8 jam pemakaian warnanya sudah berubah jadi putih susu, maka boleh diganti lebih cepat supaya kerja patch-nya tetap efektif.

review-nourish-acne-plast-southskin

Apa setelah pakai Acne Plast bisa menggunakan produk skincare lain? Bisa kok. Setelah menempelkan patch-nya aku juga lanjut pakai skincare lainnya (toner, serum, etc).

baca juga: Maggie Glow Acne Pimple Cream

Acne Plast ini waterproof, sis. Jerawatmu akan tetap terlindungi walau kena air, keringetan atau kehujanan. Begitu juga saat kena cairan toner, serum dan lainnya. Nggak perlu khawatir yak.

Daya rekatnya juga nggak main-main, kuat banget dan nggak gampang lepas/terbuka. Tapi saat dilepaskan pun, nggak terasa sakit.

review-nourish-acne-plast-southskin

Dia ini ukurannya 12mm, cukup besar ya untuk sebuah patch. Jadi kalo ukuran jerawatmu kecil, boleh lho dipotong jadi dua. Aku pun gitu, biar hemat XD

baca juga: Nacific Fresh Hern Origin Clear Spot Patch

Performanya bagaimana? Apa efektif mengempeskan jerawat?

Pernah satu waktu aku punya jerawat (bermata) di rahang samping (dekat kuping) dan di pipi. Aku pakai Nourish Acne Plast sejak sore hari hingga besok paginya (sempat ganti patch sekali). Hasilnya? Jerawatku kempes dalam semalam!

Sayangnya saat dilepaskan ternyata dia nggak banyak membantu untuk mengurangi luka dari bekas jerawatnya. Pas dilepas, lukanya kelihatan bolong gitu.

review-nourish-acne-plast-southskin

Berdasarkan klaimnya, dia bener waterproof dan breathable; bener bisa protect acne from dirt and other contaminant; tapi, nggak minimize scar formation.

Walau dia tebal dan kurang nyaman saat dipakai di bawah makeup, aku bakal tetap repurchase sih. Soalnya jarang ada acne patch yang bisa ngempesin jerawatku secepet ini.

Nourish Acne Plast beli di mana? Di Indomaret, di Alfamart, dan di Apotik ada kok. Harganya sekitar Rp. 15.000-18.000.


15 comments:

  1. Ku kira acne patch tuh gak segitu ngaruhnya untuk jerawat loh mba. Tapi setelah baca review mu jadi pengen coba kalau jerawatan nanti pakai acne patch..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pun, tapi setelah coba sendiri malah ketagihan. Kalo ada jerawat, ya acne patch solusinya 😆

      Delete
  2. selama ini pake derma angel, sekarang jadi pengen cobain nourish aja wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini daya rekatnya lebih bagus dari derma angel~ Walau sekaligus lebih tebal juga hehe.

      Delete
  3. waktu rame produk seperti ini aku penasaran beli juga (merk satunya), pas aku mau apply ke jerawat yang udah kayak matang malah jadi takut pas nanti mau nariknya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak usah takut, rasanya puas banget ngeliat isi jerawatnya keluar semua 😆

      Delete
  4. aku sesuka ini sama nourish acne plast. tebal dan affordable. ga pernah kepikiran untuk gunting, suka sayang sih kalo jerawatnya kecil.

    ReplyDelete
  5. Sewaktu brand sebelah vakum lama, aku sempet cobain merek ini.. dan yak, ternyata aku ga suka produknya karena ketebalannya itu agak sedikit mengganggu buatku pribadi, tapi aku akui daya rekatnya yahud banget

    ReplyDelete
  6. Aku blm pernah sama sekali nyobain acne patch, kirain bakal B aja fungsinya tapi kalau di pikir biar protect si acne juga kali yaa biar ga kenak polusi

    ReplyDelete
  7. Andalanku nih, tp emang iya tebal dan kelihatan banget. Aku pernah pakai ini dan temanku malah jadi salfok lihat acne patch nya 😂

    ReplyDelete
  8. Eh ini yg di indomaret yg mau aku beli maju mundur... Ternyata oke jga... Kalo gitu cus dah beli... Dah gengges sama jerawatnya suami 🤣

    ReplyDelete
  9. aku pernah pakai yang pink ini, paling ngefek sih di kulit aku dibanding produk lain

    ReplyDelete
  10. Aku tuh awalnya bingung apa beda biru ama pink ternyata beda depannya aja ya. Maju mundur mau cobain. Tapi baca ini jadi pgn coba deh

    ReplyDelete
  11. Acne patch Andalan aku nih😍 mana harganya murah bangett kan

    ReplyDelete
  12. Wah aku belum pernah coba yang nourish ini aku jadi penasaran biasanya aku pake astop

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES