24 June 2020

Kleveru Sea Buckthorn Cleansing Gel Review

review-kleveru-sea-buckthorn-cleansing-gel-southskin

Kleveru Sea Buckthorn Cleansing Gel

Kulitku sering nggak cocok dengan sabun muka bertekstur gel. Entah gimanapun formulanya, dengan sls/sles-atau-nggak, mostly bikin kering semua.

Untungnya, Cleansing Gel-nya Kleveru ini beda. Senang banget pas tau ternyata kulitku nggak terasa kering atau kesat setelah sabunnya dibilas.

Klaimnya produknya straightforward, yaitu face wash with pH-Balanced formula. Katanya sih dia punya pH sekitar 5.2-5.5 yang sesuai dengan pH kulit kita.

Selain itu ternyata juga, formulanya dibuat tanpa tambahan SLS, SLES, mineral oil, ethanol, pewarna, dan pewangi. Yang mana ini sesuai dengan kriteria sabun muka yang aku suka.

-

disclosure:

produk ini dikirimkan oleh Kleveru untuk dicoba dan diulas. however, ulasan yang tertulis di sini adalah murni pendapat saya pribadi.

-

Kleveru Sea Buckthorn Cleansing Gel INGREDIENTS:

Aqua, Potassium Cocoyl Hydrolyzed Oat Protein, Glycerin, Cocamidopropyl Betaine, Potassium Cocoyl Glycinate, PEG-120 Methyl Glucose Dioleate, Butylene Glycol, Hippophae Rhamnoides Extract, Xanthan Gum, Houttuynia Cordata Extract, Sodium PCA, Licorice (Glycyrrhiza Glabra) Extract, Chlorphenesin, Allantoin, Disodium EDTA, Capsicum Annuum Extract, Daucus Carota Extract.

review-kleveru-sea-buckthorn-cleansing-gel-southskin

Bagi yang belum kenal Kleveru, mereka ini brand lokal yang sudah bersertifikat BPOM. Mereka dikenal dengan produk face oil dan serumnya. Kamu bisa kepoin produknya lewat Instagram di @kleveruorganics!

review-kleveru-sea-buckthorn-cleansing-gel-southskin

Desain kemasannya umum–tube plastik glossy dengan tutup flip top. Nggak ada dusnya, tapi ada lapisan vacuum plastic di seluruh badan tube. Dijamin produknya baru selama plastiknya belum terbuka.

review-kleveru-sea-buckthorn-cleansing-gel-southskin

Informasi produknya lengkap, mulai dari deskripsi, komposisi, expired date hingga PAO-nya, semua tercetak di bagian belakang kemasan. Isinya 100mL dengan PAO 12 bulan.

Btw, bahan plastik yang dipakai di bagian tube ini terasa tipis sekaligus lentur, sehingga gampang dipencet dan bikin isinya gampang dikeluarkan.

review-kleveru-sea-buckthorn-cleansing-gel-southskin

Aku pernah lihat sneak peek teksturnya di Instagram Kleveru, jadi sudah tau sabun ini akan punya tekstur seperti apa. Cuma pas pegang langsung, ternyata teksturnya beda dari bayanganku haha.

Aku kira teksturnya akan runny layaknya gel cleanser lain yang pernah aku coba sebelum ini. Tapi justeru sebaliknya – sabun ini punya tekstur gel yang cenderung kental.

Konsistensi gel-nya nggak mempengaruhi efektivitasnya kok. Nggak bikin dia jadi seret atau gimana, ya, tetap gampang dibusakan.

review-kleveru-sea-buckthorn-cleansing-gel-southskin

Gel-nya transparan dengan hint warna oranye. Aromanya subtle dengan wangi jeruk segar yang nggak lingering.

Berhubung dia dibuat tanpa pewarna dan fragrance-free, I guess, kayaknya warna dan aroma itu datang dari campuran bahan-bahan yang digunakan di dalamnya.

Busa yang dihasilkan nggak banyak dan nggak foaming. Still, bisa membersihkan kotoran dengan baik tanpa over-cleansing.

Itu berkat Potassium Cocoyl Hydrolyzed Oat Protein, Cocamidopropyl Betaine, dan Potassium Cocoyl Glycinate yang berperan sebagai surfactant guna mengangkat kotoran.

Untuk ngetes cleansing power-nya, aku coba buat bersihkan eyeliner, lipstick, dan cushion. Lihat deh lihat foto before dan after-nya, hasilnya beneran bisa bersih, padahal hanya pakai cleanser ini aja.

review-kleveru-sea-buckthorn-cleansing-gel-southskin

Well, aku pribadi tetap merekomendasikan kamu untuk membersihkan wajah dengan first cleanser dulu, sebelum memakai Kleveru Cleansing Gel.

Pilihan first cleanser banyak kok. Di antaranya ada micellar water, cleansing oil, dan milk cleanser. Intinya, better lakukan double cleansing ya. Supaya bersihnya lebih menyeluruh.

Cara pakai cleansing gel ini bagaimana, sih?

  1. Keluarkan gel-nya ke telapak tangan,
  2. Beri sedikit air sambil digosok hingga berbusa,
  3. Usapkan busanya ke wajah dan leher sambil dipijat,
  4. Bilas dengan air hingga busa hilang. DONE!

Biasanya low pH cleanser cenderung ninggalin residu-like yang terasa licin, sehingga harus dibilas berkali-kali. Good news, cleanser-nya Kleveru ini nggak gitu.

Dia gampang dibilas dan terasa bersih tanpa rasa licin. Plus, nggak bikin kulitku kesat. Sama sekali nggak ada rasa ketarik, bahkan beberapa menit setelah dikeringkan dengan handuk pun.

Nyaman, nih~ Apa ini karena ada kandungan glycerin dan sodium PCA, ya? Soalnya dua bahan itu termasuk humektan yang menghidrasi, sekaligus merupakan natural moisturizer di kulit kita.

review-kleveru-sea-buckthorn-cleansing-gel-southskin

Sabun ini bisa dipakai setiap hari, pagi dan sore, atau kapanpun kamu butuh. Bisa juga dipakai berbarengan cleansing tools untuk dapat efek deep-cleansing. Daaaan bisa digunakan semua jenis kulit!

Ah, soal pH-nya, bener sesuai klaim lho. Sudah aku cek dan hasilnya sabun ini punya pH 6 (wow!).

I’m impressed, sis, ternyata formula buatan lokal ada yang secakep ini! Sooo, buat penggemar low pH cleanser dan pengen coba face wash lokal, produk ini layak dipertimbangkan untuk dicoba ^^


Where to buy? Kleveru Official Shopee
Price? Rp. 77.000

7 comments:

  1. Cleanser yang bentuk gel memang biasanya lebih gentle ya dikulit.. Aku belum pernah coba produk dari Kleveru nih. Jadi penasaran juga..

    ReplyDelete
  2. Bener ya kak aku juga kalau cari facial wash pasti concern ke ingredientsnya ada SLS apa kagak, fix ini produk impian para wanita kulit sensitif. Gentle banget

    ReplyDelete
  3. Wahhh aku kira ini brand luar loh kak, bagus ya dari segi kemasan sampai teksturnya bikin penasaran juga, jadi pngn nyobain.

    ReplyDelete
  4. Kepo banget nih, formulanya unik dan non SLS jadi pengen nyoba nih. Harganya juga gak terlalu mahal

    ReplyDelete
  5. Jarang2 sih facial wash bisa membersihkan make up semaksimal itu. Nggak nyangka produk lokal bisa secanggih ini.

    ReplyDelete
  6. Wah jadi pengen coba 😍 Kalau compare to Nameera gel cleanser bagaimana?

    ReplyDelete
  7. aku juga suka sama cleanser yang nggak kesat tapi nggak licin juga! terus pH nya juga balanced dengan pH normal kulit!
    Kalau udah punya yang 'pas' kayak gitu rasanya gak mau ganti!

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES