07 May 2020

Nacific Fresh Herb Origin Serum Review

review-nacific-fresh-herb-origin-serum-southskin

Nacific Fresh Herb Origin Serum

Hai, long time no see. Tiga minggu terkahir aku nggak update blog sama sekali. Kamu apa kabar? Pada kangen, nggak? 🤗 Di awal pandemik aku ngerasa biasa aja (dan baik-baik aja), tapi lama-lama pusing juga. Makanya butuh istirahat sebentar biar tetap waras dan happy hehe.


Kali ini aku akan sharing salah satu review lama. Sebelumnya sudah pernah aku posting di Instagram bulan September tahun lalu setelah dicoba dua minggu. Yang ini adalah review lanjutan setelah aku coba selama lebih dari dua bulan.

Mungkin ada yang heran, kenapa nggak dilanjutin pakainya? Hmm, sebenernya serumnya bagus dan hasilnya oke. Tapi, waktu itu aku belum nemu cara yang enak buat pakai produknya. Selalu berakhir greasy jadi males kan makainya haha.

review-nacific-fresh-herb-origin-serum-southskin

Makanya, setelah dipakai dua minggu serumnya aku anggurin lama. Belakangan baru dicoba lagi sambil dikombinasikan dengan produk ini dan itu demi nemu komposisi yang pas dan enak di kulitku.


Aku yakin kamu sudah familar dengan produk ini, kan? Terutama karena dia direkomendasikan oleh banyak orang di internet. Nacific Fresh Herb Origin Serum adalah bi-phase serum yang berfungsi untuk mencerahkan kulit kusam, menyamarkan pori-pori, dan mengatasi masalah kulit (jerawat, etc.).

review-nacific-fresh-herb-origin-serum-southskin

Nacific Fresh Herb Origin Serum INGREDIENTS:

Aloe Barbadensis Leaf Water, Glycerin, Limnanthes Alba (Meadowfoam) Seed Oil, Cetyl Ethylhexanoate, Hydrogenated Polydecene, Betaine, 1,2-Hexanediol, Citrus Limon (Lemon) Peel Oil, Camellia Japonica Flower Extract, Butylene Glycol, Water, Cymbopogon Schoenanthus Extract (1078ppm), Citrus Aurantifolia Leaf Extract, Nymphaea Alba Flower Extract, Dipropylene Glycol, Sodium Palmitoyl Proline, Citrus Aurantifolia (Lime) Oil, Sodium Chloride, Curcuma Longa (Tumeric) Root Extract, Coptis Japonica Root Extract, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Tocopheryl Acetate, Melia Azadirachta Flower Extract, Melia Azadirachta Leaf Extract, Eclipta Prostrata Extract, Pearl Powder, Melia Azadirachta Bark Extract, Theobroma Cacao (Cocoa) Extract, Moringa Pterygosperma Seed Oil, Ocimum Basilicum (Basil) Flower/Leaf Extract, Ocimum Sanctum Leaf Extract, Dextrin, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin.

review-nacific-fresh-herb-origin-serum-southskin
review-nacific-fresh-herb-origin-serum-southskin

review-nacific-fresh-herb-origin-serum-southskin

Botolnya dari plastik dengan permukaan doff, tutupnya ulir berpipet dan dilengkapi dus. Jangan buru-buru ngira produknya palsu hanya karena dia nggak bersegel. Soalnya ya memang aslinya nggak ada segel apapun, baik di botol maupun dusnya.

review-nacific-fresh-herb-origin-serum-southskin

Pipetnya sih overall easy to use, empuk dan gampang dipencet. Tutupnya rapat, isinya nggak pernah merembes keluar walau botolnya dalam keadaan miring atau horizontal.

review-nacific-fresh-herb-origin-serum-southskin

Formulanya paraben-free dan tanpa alkohol. Serum ini banyak mengandung antioksidan di antaranya dari Morus Alba Fruit extract, Hippophae Rhamnoides Oil, Argania Spinosa Kernel Oil, Grape Fruit Extract, dan Rosemary Leaf Oil. Dengan tambahan Green tea Extract untuk soothing dan antibacterial.

review-nacific-fresh-herb-origin-serum-southskin

Pendapatku tentang serum ini masih sama, this serum is a bit tricky to use. Kenapa? Karena produknya yang terdiri dari dua jenis cairan berbeda (minyak dan air) maka harus dikocok dengan baik sebelum digunakan.

Kalo mengocoknya nggak bener, malah bikin experience selama pemakaian jadi kurang nyaman. Pipetnya hanya akan mengambil bagian minyaknya aja, sedangkan bagian airnya tetap di dalam botol.

Selain itu, takaran pemakaian juga bisa jadi masalah lain. Kalo kebayakan bikin greasy, sebaliknya, kalo terlalu sedikit mungkin efeknya akan kurang maksimal. Buat aku pribadi nentuin takaran yang pas pun perlu beberapa kali percobaan haha (berapa banyaknya baca terus di bawah).


Well, meskipun serumnya mengandung minyak, teksturnya ternyata nggak thick atau heavy. Beda dari face oil, justru watery dan malah termasuk ringan, sih.

Aromanya sama sekali nggak subtle, but it smells wonderful! Serius, aromanya enak banget like a fresh orange. Bayangin deh aromanya kulit jeruk yang baru dikupas, nah, mirip sama itu. Kayaknya itu aroma dari campuran essential oils-nya ya. Soalnya di dalam sini nggak ada tambahan fragrance.

Kapan sebaiknya menggunakan serum Nacific ini? Bisa dipakai kapan aja kok. Aku pribadi pakai dia tiap pagi dan malam. Urutan pemakaiannya, cleansing > toner > Nacific Fresh Herb Serum > moisturizer > sunscreen (khusus pagi).


Berhubung tiap pagi harus tetap pakai sunscreen, aku sarankan kamu pilih sunscreen yang ringan aja. Tujuannya biar nggak gerah, soalnya serum ini pun sudah cukup melembapkan.


review-nacific-fresh-herb-origin-serum-southskin

Serumnya nggak terasa lengket atau berat di kulit, tapi ya tetap terasa kalo ada lapisan sesuatu di atas kulitku. Since it has both oil and water, tentu serumnya butuh waktu lebih lama untuk meresap.

Menurut pengalamanku, serumnya bisa lebih cepat meresap kalo digunakan pada takaran yang pas dan bisa berakibat sebaliknya kalo digunakan terlalu banyak. Buat aku empat tetes sudah cukup untuk sekali pemakaian.

Sejauh ini aku nggak melihat ada perubahan ke pori-poriku, tapi serum ini sangat membantu untuk menyembuhkan jerawat, membuatnya lebih cepat kering, dan sekaligus meredakan redness-nya. Ini foto before-after waktu pemakaian awal. Hasilnya oke, kan? 🤩

review-nacific-fresh-herb-origin-serum-southskin
sorry kalo watermarknya mengganggu :"D
Terus waktu aku coba lagi dan dipakai lebih lama (so far sudah lebih dari dua bulan) hasilnya jauh lebih bagus. Walau nggak ada fotonya (karena aku nggak jerawatan selama itu), kulitku kelihatan lebih glowing sehat, tetap cerah, well moisturized, dan berasa banget jadi lebih soft.

Apa yang bikin serumnya terasa lebih nyaman di kulitku? Moisturizer! Yes, ternyata moisturizer yang jadi kuncinya. Nggak peduli aku pakai toner apa sebelumnya, asal ditutup dengan Lacoco Watermelon Glow Mask finish-nya dijamin enak.

Kalo pakai kombinasi itu, besok paginya wajahku selalu lebih glowing! Nggak berminyak dan tetap lembap. Siapa yang nggak seneng liat wajah glowing tiap bangun tidur ya kaann 🤪

Bisa disimpulkan yaa aku suka serum ini. Seneng bisa ikutan coba produk yang hype di kalangan sobat skincare online hahaha. Walau nggak semua klaimnya terbukti, kemungkinan aku akan repurchase karena cinta sama hasil glowing-nya.

Kalo kamu bermasalah dengan kulit kusam dan nggak alergi dengan essential oil, do give it a try! Pastikan kamu beli produk Nacfic di seller resmi ya supaya terjamin bahwa produknya asli, bukan palsu :)


Where to buy? ALTHEA atau official distributor di Indonesia
Price? Rp. 383.000

6 comments:

  1. Alhamdulillah bgt kalo cocok. Itu dia, aku mau beli takut dpt palsu. Pdhl dah pengen bgt cobain ini.

    ReplyDelete
  2. Fix tambah penasaran sama serum ini, setelah di racunin terus sama tmn sendiri katanya serum ini bagus, tambah banget nih pngn cobain juga karena liat hasilnya bagus 😂

    ReplyDelete
  3. Senpet pengen coba produk ini, tapi ternyata tricky juga yah buat pemakaiannya

    ReplyDelete
  4. Aku baru cobain semenjak bln kemarin, dan cocok banget sm kulitku, bruntusan jadi cpt mereda ❣️

    ReplyDelete
  5. Lumayan kelihatan ya hasilnya buat mengatasi jerawat. Produk ini emang ga asing banget, sering liat review dan iklannya di ig, tp belum coba sampai sekarang 😅

    ReplyDelete
  6. Mau mundur mau beli, takut ga cocok. Kalo jadi semoga cocok ^^

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun tanpa nama/unknown/anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES